Bisnis OnlinePeluang usaha

Jenis Bisnis Online Yang Mudah dilakukan, Menguntungkan dan Cepat Menghasilkan Uang

Saat ini, salah satu usaha yang banyak diminati adalah usaha bisnis online. Diantara alasannya adalah kemudahan dalam pelaksanaan, biaya yang lebih minimal dibandingkan bisnis offline serta mampu menjangkau pasar yang sangat luas. Lantas jenis bisnis online apa yang mudah, menguntungkan dan menghasilkan banyak uang?

Dari tiga alasan di atas, bukan berarti bisnis online tidak memiliki kekurangan. Untuk tetap eksis mengelola bisnis online juga, kita harus tetap melayani pelanggan. Selan itu selalu memastikan produk yang kita tawarkan terjamin dari sisi kualitas dimata pelanggan dan tentunya kepuasan secara emosional.

Ambil Jalan Tengah Dari Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Online

Dari kelebihan dan kekurangan bisnis online sebagaimana uraian di atas, kita ambil saja jalan tengahnya. Yaitu ambil kelebihannya dan cari yang benar-benar mudah untuk menjalankan satu atau beberapa jenis bisnis online terlebih dahulu sesuai dengan kemampuan kita sendiri.

Ambilah jenis Bisnis Online Yang Mudah

Beberapa diantara kita menyukai kemudahan bisnis online, akan tetapi kita tidak sanggup untuk melayani pelanggan secara penuh waktu.

Hal yang demikian biasanya berkaitan dengan pelayanan pada pelanggan, mulai dari pertanyaan, keluhan atau komplain serta banyak pertanyaan lainnya.

Apa yang harus kita lakukan apabila menghadapi situasi seperti ini ? Masukan dari kami, ambillah jenis bisnis online yang mudah terlebih dulu.

8 jenis Bisnis Online Yang Mudah Tanpa Meninggalkan Pekerjaan Utama

Jenis bisnis online yang mudah disini maksudnya adalah, keterlibatan anda dalam pelayanan ke pihak ketiga. Dengan katalain, tidak terlalu direpotkan dengan teknis yang akan menyita waktu kita, apalagi sampai merusak aktifitas utama kita.

Berikut ini jenis bisnis online yang mudah dan bisa dijadikan alternatif untuk kita jalankan, diantaranya :

1. Membuka Toko Di Situs Jual Beli Online Terpercaya

Dengan memilih jenis bisnis online ini, kita hanya akan disibukkan sebatas ketika awal mengelola Toko Online saja. Diantaranya saat mengunggah produk dan deskripsi produk, saat mengecek halaman toko, statistik kunjungan, order, pembatalan, cek saldo keuangan dan menu terkait lainnya.

Mudah Dalam Pengelolaan Toko

Pengelolaan pun sangat mudah, karena pihak manajemen situs sudah mempersiapkan halaman toko kita dengan CMS (Content Management System) yang sederhana.

Jenis bisnis online ini juga mudah dilakukan oleh pemula sekalipun. Kita tidak perlu direpotkan lagi dengan mendandani tampilan web, karena sudah mengikuti desain situs mereka.

model bisnis online

Situs Referensi

Contoh situs jual beli online terpercaya dan terbukti gratis diantaranya adalah Belanjaqu, market place komunitas dengan jutaan calon pembeli sudah menanti. Info lengkapnya bisa dilihat pada artikel mengenai jualan online tanpa modal di market place komunitas.

2. Berjualan Produk Sendiri Di Sosial Media

Jenis Bisnis Online ini juga mudah karena hampir semua orang memiliki akses ke sosial media, baik untuk bisnis ataupun bukan untuk bisnis. Jadi daripada sosial media hanya digunakan hanya untuk hiburan, kenapa tidak sekalian saja digunakan untuk berjualan?

jenis bisnis online
Berjualan online melalui sosial media

Dengan banyaknya pengguna Sosial Media yang bahkan sampai ke pedesaan sekalipun, serta kemudahan fitur yang ditawarkan, menjadikan jenis bisnis online ini sebagai peluang dan pangsa yang bisa dijalankan, misalnya dengan menjual produk sendiri.

3. Bisnis Online Dropshiping

Dengan menjadi Dropshipper, kita menjual barang milik orang lain. Dalam hal ini adalah menjual barang milik supplyer tanpa harus memiliki stock barang.

Dalam menjalankan jenis bisnis online ini, barang yang dipesan konsumen dikirim atas nama dan alamat kita. Selanjutnya yang melakukan pengiriman adalah pihak pemilik barang, tidak repot kan ?

Dengan Droshiper, pemilik Modal Kecil Sudah Bisa Bisnis

Dengan tidak dibutuhkannya stock barang, menjadikan bisnis online dropshipping ini tidak memerlukan modal besar. Hanya biaya koneksi internet dan promosi barang supplyer saja, itu pun bisa dilakukan cukup dengan smartphone dan sosial media yang kita miliki.

Tips Untuk Para Dropshipper

Untuk Para Dropshipper, perhatikan kualitas supplyer sebagai pemilik barang. Pastikan sudah terpercaya, jangan sampai nama baik dan bisnis online yang sedang kita garap menjadi rusak disebabkan kesalahan memilih Supplyer yang ternyata tidak bertanggung jawab.

Baca selengkapnya : Tips Bisnis Dropship : Langkah Sukses Berbisnis Hanya Dengan Modal Smartphone

4. Menjual e-book Milik Sendiri atau Milik Orang Lain

Era digital sekarang ini berpengaruh juga pada kebiasaan masyarakat, diantaranya adalah kebiasaan membaca buku cetak beralih ke buku elektronik atau dikenal dengan nama e-book. Dengan situasi ini, membuka peluang kepada kita untuk bisnis online menjual produk e-book.

Pencari barang di internet itu memiliki ragam pencarian yang luar biasa banyak, termasuk dalam kategori e-book. Jenis bisnis online ini adalah menjual e-book tentang belajar bisnis online, kuliner, motivasi, tips dan trik, pendidikan dan masih banyak lagi yang lainnya tentunya sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

5. Menjadi Freelancer Online

Jika kita memiliki skill khusus, bisa mendaftar di situs yang mempertemukan pihak pemilik pekerjaan dengan pencari pekerjaan. Disana biasanya ditawarkan untuk menjadi freelancer (pekerja lepas) dengan memilih kategori sesuai kemampuan, jenis bisnis online ini akan memacu untuk semakin handal dalam skill kita.

Banyak sekali pihak perusahaan atau individu yang membutuhkan karya dari seorang ahli, menjadikan bisnis online di bidang ini sangat menguntungkan para pemilik keahlian khusus. Kebanyakan dari mereka mendapatkan tugas dengan bayaran yang lumayan tinggi.

Freelancer Menjadi Alternatif Profesi

Profesi sebagai Freelancer menjadi salah satu trend pilihan pencari kerja dan banyak sekali peminatnya, tidak ada salahnya mulai membangun jenis bisnis online ini dengan menjadi seorang freelancer.

Situs Referensi

Contoh situs untuk para freelancer adalah sribulancer, silakan anda kunjungi situsnya atau anda bisa baca referensi mengenai 11 Situs Freelance Terpercaya Untuk Pekerja Lepas

6. Menjadi Penulis Lepas Online

Sebenarnya, ini merupakan bagian dari Freelancer online. Ya, menjadi penulis di era sekarang ini sangat bisa diandalkan sebagai bisnis online yang bisa menghasilkan.

Banyaknya usaha-usaha mulai dari skala kecil, menengah sampai besar yang maju ke ranah online, membuka peluang bagi para penulis untuk membangun bisnisnya.

Referensi : Jadi Contributor KlikMania

Salah satu contoh situs yang menyajikan ruang bagi para penulis dan adalah situs ini, Klikmania.net. Silakan anda baca ketentuannya di halaman contributor Klik mania, setiap artikel yang berhasil ditayangkan akan dibayar sesuai dengan kualitas artikel tersebut.

7. Menjadi Youtuber

jenis bisnis online yang satu ini terlihat seperti main-main, akan tetapi tidak bisa juga dianggap main-main. Terbukti banyak orang yang sukses meraup keuntungan besar hanya dengan menekuni pekerjaan sebagai youtuber.

Uangkan Hobi Kita

Kita selama ini suka menonton tayangan di Youtube, akan tetapi hanya menghabiskan kuota internet saja. Akan lebih asyik sekiranya hobi tersebut dirubah menjadi sebuah bisnis online yang akan menghasilkan.

Dengan menjadi youtuber, terbukti bisa menghasilkan uang dan menjadi penghasilan tetap.

Cara Youtuber Mendapatkan Uang

Seorang youtuber cukup mengupload video original, membuat channel dan mendaftar ke Google Adsense dengan mengikuti syarat dan ketentuan . Dari tayangan iklan itulah, youtuber mendapatkan penghasilan,

Bayangkan jika kita mempublish banyak video kemudian menjadi viral, tentunya akan banyak penghasilan yang didapatkan. Jenis bisnis online yang berbasis hobi biasanya senang dalam mengelolanya.

Baca : Bagaimana Pembayaran Youtube? Berikut Ini Ilustrasi Dan Penjelasannya

8. Menjadi Affiliate Marketer

Ini adalah jenis bisnis online yang sangat mudah, tidak menyita banyak waktu. Affiliate Marketer adalah sebuah profesi memasarkan produk atau jasa milik orang lain cukup dengan menyebarkan link url yang disediakan oleh situs pemilik barang. Apabila ada transaksi terjadi melalui link yang kita sebar, kita akan mendapat bayaran.

Presentase Bayaran Affiliate

Kisaran Persentase yang diberikan sangat bervariasi, mulai dari 1% sampai ada yang mencapai 50% per transaksi bahkan lebih dari itu.

Kita bisa menyebar link affiliasi melalui website, sosial media bahkan melalui email. Semakin banyak link disebar, semakin besar peluang penghasilan kita dapatkan.

BacaCara Paling Mudah Memulai Bisnis Affiliate di Blog Sendiri

Penutup

Demikian tulisan mengenai bisnis online yang mudah dilakukan tanpa mengganggu pekerjaan utama sehari-hari ini. Kira-kira jenis bisnis online mana yang anda suka? jika mampu melakukan semuanya silakan, akan tetapi meskipun hanya satu yang dipilih asalkan fokus bisa berbuah manis juga.

Selamat Berbisnis Online.


Loading...
Baca selengkapnya

Blogger DepoJabar Senang Berbagi Informasi Positif dan Belajar Menulis

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close