Kamera Aksi Terbaik

10 Kamera Aksi Terbaik untuk Traveling yang Bisa Kamu Coba

Kamera Aksi Terbaik 2018 – Sekarang sudah banyak sekali jenis kamera dipasaran. Baik itu kamera DSLR, mirrorless hingga kamera aksi sudah memiliki model yang sangat bervariasi.

Dari berbagai jenis kamera tersebut, kamera aksi (action camera) mungkin yang cukup digandrungi anak muda. Ukurannya yang ramping dan minimalis membuat kamera aksi lebih mudah digunakan dibanding jenis kamera lain seperti DSLR atau mirrorless.

Meski kualitasnya masih kalah dibanding DSLR, nyatanya ada beberapa vendor yang berani berimprovisasi dengan menawarkan kamera yang hasil jepretannya cukup berkualitas.

Selain itu, ukurannya yang benar-benar ‘mini’ membuat kamera aksi lebih mudah dibawa kemana-mana. Kalau kamu suka travelling, maka action cam ini layak untuk kamu bawa.

Baca juga6 Kamera yang Sering Digunakan YouTubers Untuk Membuat Vlog

Kamu tak perlu khawatir lagi soal berat karena kamera aksi sangatlah ringan. Banyak juga jenis action cam yang memiliki jangkauan lensa luas sehingga memaksimalkan hasil jepretanmu.

Daftar Kamera Aksi Terbaik untuk Traveling yang Layak untuk Kamu Beli dan Coba!

Nah, kalau saat ini kamu sedang mencari action camera dengan harga yang masuk akal namun berkualitas tinggi, berikut ini adalah 10 pilihan kamera aksi yang bisa kamu beli. Simak ya…

1. Xiaomi Yi 4K Action Camera

kamera aksi terbaik - Xiaomi Yi 4k
Xiaomi Yi 4k via TechNews

Produk pertama yang kami rekomendasikan yaitu Xiaomi Yi 4K Action Camera. Kamera aksi ini juga sudah lebih mumpuni dibanding pendahulunya karena sudah disematkan fitur untuk merekam video sampai resolusi 4K dilengkapi dengan resolusi 12 megapixel. Ada juga fitur layar sentuh yang nyaman digunakan serta baterainya lebih tahan lama.

Loading...

Kemampuan ini tentu sangat berguna bagimu saat ingin mengabadikan momen dan perjalanan ketika travelling ke luar kota.

Sayangnya, harganya mungkin akan sedikit lebih mahal dibanding action camera Xiaomi yang lainnya. Berdasarkan rata-rata harga online shop di Indonesia, kamera aksi ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,6 jutaan.

Kalau kamera ini masih kemahalan, maka cobalah membeli yang harganya di bawah itu namun masih tetap berkualitas.

2. Kogan Action Camera NV

Kamera Aksi Terbaik

Produk Xiaomi memang bagus, namun di sektor kamera aksi, pihak Kogan juga tidak mau kalah. Sebagai contoh yaitu Kogan Action Camera NV yang memiliki performa cukup powerfull.

Kamu bisa membawa kamera aksi ini menyelam ke air hingga kedalaman sekitar 30 meter. Harganya juga sangat miring, Rp 400 ribuan saja.

3. Xiaomi Yi Action Camera

Kamera Aksi Terbaik

Selain berkecimpung di ranah gadget, Xiaomi Mobile juga nampaknya tidak ingin kalah di ranah photografi. Perusahaan asal Tiongkok ini ternyata memiliki perangkat andalan berupa kamera aksi. Kamera aksi ini sering kita kenal dengan Xiaomi Yi Action Camera. Para tukang selfie pasti tahu lah seberapa keren perangkat ini.

Lantas, bagaimana dengan harganya? Seperti yang sudah kamu pikirkan, harga yang ditawarkan action cam ini sangat terjangkau yakni sekitar Rp 1,2 jutaan saja.

Meski begitu, kamu sudah bisa mendapatkan sensasi jepretan yang lumayan baik, khususnya sewaktu kamu lagi travelling ke luar kota.

Spot yang instragammable bisa kamu jepret dengan Xiaomi Yi Action Camera ini.

4. Kogan Action Camera Basic

Kamera Aksi Terbaik

Selanjutnya ada kamera aksi dari Kogan. Sebenarnya ada beberapa kamera aksi Kogan yang berkualitas, namun kalau berbicara soal harga maka Kogan Action Camera Basic adalah jawabannya. Kamu bisa membeli action camera ini seharga Rp 300 – 400 ribuan saja.

Meskipun murah, namun kameranya sudah beresolusi 12MP dan dapat digunakan untuk perekaman video Full HD 1080p. Sekadar informasi, sesuai namanya kamera ini merupakan versi dasar dari kamera aksi buatan Kogan, jadi wajar jika harganya cukup murah.

5. Kogan Action Camera 4K Ultra HD

kamera aksi terbaik - kogan 4k
Kogan 4K Action Cam via Prelo.co.id

Saat travelling ingin membawa kamera yang bisa merekam 4K tapi dengan harga murah? Mungkin Kogan Action Camera 4K Ultra HD bisa menjawab permasalahanmu.

Dengan fitur yang cukup mumpuni, kamera aksi ini sudah mampu merekam video hingga 4K dengan harga yang sangat murah yakni sekitar Rp 700 ribu saja. Mantap!

6. TomTom Bandit

Kamera Aksi Terbaik

TomTom Bandit merupakan kamera aksi yang mampu memaksimalkan hasil jika digunakan pada kecepatan tinggi. Pada kamera aksi ini, ada sensor yang selain bisa merekam lokasi GPS, namun juga bisa kecepatan dan G-Force (Gaya tekan ke bawah).

Ketika sensor merekam hal yang menarik, maka otomatis informasi tersebut akan langsung tercantum. Uniknya lagi, kamera aksi ini juga mempunyai fitur edit instan yang dapat digunakan secara langsung pada smartphone kesayanganmu.

7. Olympus TG-Tracker

Kamera Aksi Terbaik

Tahukan kamu merk Olympus? Memang tidak setenar Xiaomi, namun bagi pecinta fotografi maka banyak yang sudah familiar dengan merk yang satu ini. Dengan mengusung desain yang sangat modern dan futuristik, Olympus TG-Tracker menjadi lebih mudah untuk dikenali.

Kamera aksi ini juga sudah didukung lensa ultra wide dengan jangkauan 204 derajat. Ada juga fitur untuk merekam video hingga 4K pada 30fps dan fitur slow-motion pada 240 fps.

Selain tiu Olympus G-Tracker juga menghadirkan lampu LED, GPS, thermometer dan kompas. Fitur stabilizer ini tentu akan membuat hasil jepretan semakin ciamik bahkan saat berada di suhu minus 10 derajat.

Soal ketahanan, produk ini mungkin bisa menjadi salah satu favoritmu ketika travelling ke luar kota.

8. GoPro Hero6 Black

kamera aksi terbaik - GoPro 6 Black
Kamera Aksi Terbaik – GoPro 6 Black

Bagi yang suka kamera aksi dari GoPro, maka Hero6 Black ini wajib kamu masukkan dalam list pencarianmu. Kamera aksi ini mempunyai kemampuan perekaman video hingga 4K pada 60 fps dan dilengkapi dengan sistem stabilisasi gambar.

Jadi, hasil rekaman atau gambarnya terlihat lebih presisi meski pada medan yang sulit. Selain itu, GoPro Hero6 Black juga sudah tahan air sampai kedalaman 10 meter, jadi bisa kamu gunakan untuk memotret dan merekam suasana di dalam air.

9. Olfi One.five

Kamera Aksi Terbaik

Kalau dilihat secara sekilas, bentuk Olfi One.Five ini mirip dengan speaker mini. Tetapi jangan salah, kinerja kamera aksi ini cukup mumpuni untuk menunjang kegiatan travellingmu. Olfi One.Five ini memiliki lensa 16MP, fitur perekaman 4K hingga 24 fps dan berat yang sangat ringan yakni sekitar 55 gram saja.

Dengan berat yang sebegitu ringan, kamera aksi ini tentu sangat ramah digunakan untuk aktivitas travelling yang ekstrem seperti naik gunung atau bukit.

10. Sony FDR-X3000R

Kamera Aksi Terbaik

Selain mentereng di sektor kamera DSLR, Sony juga tidak mau kalah di sektor kamera aksi. Mereka menghadirkan beberapa varian produk yang cukup baik, salah satunya yaitu Sony FDR-X3000R.

Action camera ini memiliki fitur B.O.SS (Balanced Optical SteadyShot) image stabilization yang mampu menghasilkan jepretan yang lebih stabil dan presisi meski digunakan di bawah air. Ada juga fitur live view remot yang bisa kamu kendalikan dari jarak jauh.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, wajib rasanya jika memasukkan Sony FDR-X3000R ke dalam list kamera aksi terbaik untuk traveling.

Baca juga:

Nah itulah daftar kamera aksi terbaik untuk traveling yang bisa kamu coba sekarang juga. Dengan body minimalis serta berat yang ringan, beberapa kamera aksi terbaik tersebut tentu cocok digunakan bagi kamu yang suka keluyuran ke luar kota, menjajaki spot-spot baru yang belum pernah kamu ambah sebelumnya.

Selamat mencoba!



Loading...


Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Komentar

    nano

    ( - 00:58)

    wah, keren2 kamera,
    pengen beli tapi budget lagi pas2 an 😀
    emang kurang seru sih kalo traveling gak bawa kamera aksi
    apalagi ini cocok buat bikin vlog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *