in

Kami Akan Mentransfer Pembayaran Dalam Satu Hari

mendesain logo

Mengembangkan logo yang sukses sangat bergantung pada warna mana yang dipilih sebagai warna dominan dan seberapa baik warna pelengkap digabungkan. Ada psikologi warna yang mempengaruhi pikiran manusia dan menarik bagi target audiens merek.

Anda dapat mendesain logo di generator logo Turbologo.

Warna-warna dasar yang menentukan

Warna bisa hangat atau dingin. Jika kita menganalogikannya dengan perasaan dan emosi yang ditimbulkannya, itu adalah api atau sinar matahari.

Kuning, jingga, merah termasuk dalam kategori ini. Asosiasi dengan air, rumput, langit dan laut terjadi setelah melihat warna biru, hijau, ungu.

Secara lebih rinci, efek emosional warna dapat dijelaskan sebagai berikut:

  • Merah. Termasuk dalam kelompok dasar. Menyebabkan perasaan yang kuat dan bergairah. Mungkin kepercayaan diri, cinta, kegembiraan. Sebaliknya, warna merah diasosiasikan dengan kemarahan dan bahaya. Para psikolog juga meyakini bahwa warna merah membuat orang lapar, dan itulah mengapa warna merah dipilih sebagai warna dasar untuk logo McDonalds dan Coca-Cola.
  • Oranye. Terdiri atas perpaduan warna merah dan kuning. Ini adalah warna untuk energi, kesegaran, kegembiraan dan kehangatan. Paling cocok untuk mengekspresikan dan menyampaikan antusiasme. Sering digunakan untuk logo merek anak-anak.
  • Kuning. Di satu sisi, warna kuning dikatakan membuat orang frustrasi, berbatasan dengan kemarahan. Namun di sisi lain, menarik, hangat dan ceria (sebagai contoh, logo Chupa Chups). Kuning adalah asosiasi langsung dengan keramahan, optimisme, ekstroversi dan harga diri.
  • Biru. Ketenangan dan kedamaian. Harmoni, keandalan, stabilitas dan kecerdasan. Warna yang menenangkan dan tenteram yang sering digunakan untuk desain logo firma hukum dan apa pun yang berkaitan dengan kebebasan, ekspresi diri. Facebook, Intel, Telegram, Samsung, Ford hanyalah beberapa contoh logo sempurna dengan warna biru.
  • Hijau. Kelimpahan, alam, kesuburan. Warna yang diasosiasikan dengan uang, keberuntungan, keseimbangan dalam kesehatan dan urusan. Memiliki efek menenangkan yang menyenangkan.
  • Violet. Mewujudkan spiritualitas yang tinggi, keluhuran budi, imajinasi yang subur. Diasosiasikan dengan kemewahan, menekankan kualitas dan kejujuran. Logo perusahaan internasional terkenal yang menggunakan warna ungu ungu – Yahoo, Taco Bell, Cadbury.
  • Coklat. Terikat erat dengan dunia alami, bumi. Membangkitkan perasaan kehangatan, keandalan dan soliditas. Lebih disukai dalam desain logo untuk merek teh dan kopi, perusahaan makanan. Ngomong-ngomong, logo Starbucks pertama didesain dengan warna cokelat. Pada tahun 1987, terjadi rebranding dengan perubahan warna.

Hitam dan putih dianggap oleh sains sebagai tidak memiliki warna. Yang pertama dalam seni dan desain mengekspresikan glamor dan kecanggihan.

Tetapi, ini juga bisa mewakili ancaman, dingin, berat. Yang kedua diasosiasikan dengan kepolosan, kemurnian, kesucian dan kesederhanaan. Dapat bertindak sebagai dingin, steril atau lembut.

Kombinasi terbaik berdasarkan contoh merek-merek terkenal

Desainer logo secara ketat mematuhi tren bahwa warna harus berbeda untuk audiens wanita dan pria, karena masing-masing condong ke nada tertentu.

Hal ini bisa dilihat pada contoh logo Instagram. Ada kombinasi unik di sini, yang dipilih secara ahli dengan penggunaan warna merah muda. Ini dominan, menarik bagi audiens wanita sambil tidak mengasingkan pengguna lain.

Salmon adalah warna merah muda universal, sama-sama cocok untuk wanita dan pria. Ini mengekspresikan semangat kebebasan, penyatuan dan keramahan.

Fuchsia melambangkan optimisme, keberanian dan kemudaan. Mawar berdebu melambangkan keanggunan dan kelembutan, memadamkan agresi.

McDonalds – teori saus tomat dan mustard

Warna merah cerah mendorong pembelian, melihat pelanggan kuning untuk mengantisipasi rasa puas setelah makan enak. Tetapi di sini, juga diperlukan pendekatan yang cerdas, karena warna merah bukan hanya tentang gairah dan cinta, tetapi juga bahaya dan agresi.

Ini memiliki pengaruh yang kuat pada orang, tetapi kombinasi yang salah bisa memberikan kesan yang salah.

Whole Foods – kesehatan, organik, alam

Logo merek adalah kombinasi warna yang paling sukses, yang mengekspresikan keramahan lingkungan dari produk yang ditawarkan kepada konsumen. Hijau dalam berbagai bentuknya berarti kealamian, yang berdampak langsung pada kesehatan.

Dari sini muncullah stamina, kesejahteraan fisik dan mental serta kemakmuran. Kehadiran titik putih menunjukkan rasionalitas, pengekangan dan proporsionalitas bahan-bahan sehat dalam komposisi produk.

Dunkin’ Donuts – keceriaan di pagi hari

Oranye sebagai pesan kepada orang-orang bahwa mereka akan memiliki pagi yang energik dan ceria setelah secangkir kopi dan donat yang lezat.

Warna merah muda cerah menekankan cita rasa kehidupan, yang khususnya terasa di pagi hari. Warna oranye gelap, hampir seperti batu bata, berbicara tentang kopi yang kaya rasa, warna terang tentang kenikmatan yang lezat, warna terang tentang kedamaian dan kepercayaan diri sepanjang hari.

FedEx – logistik di seluruh dunia

Warna ungu yang berani melambangkan martabat dan tanggung jawab, warna oranye terang yang semarak melambangkan energi, keandalan dan kepercayaan diri. Kedua warna ini mewakili pengiriman cepat dan layanan logistik yang sangat baik.

Apple – profesional dan independen

Kombinasi warna hitam dan abu-abu adalah cerminan sejati dari keseriusan, rasionalitas, keterbukaan pikiran dan, tentu saja, profesionalisme sepenuhnya. Secara default, hitam dan abu-abu terkenal sebagai warna yang membosankan.

Tetapi melihat logo Apple, hal yang sama tidak bisa dikatakan. Pencipta logo berhasil menyampaikan dengan kombinasi warna yang unik, tren perusahaan saat ini, yang ditujukan secara eksklusif pada inovasi kreatif.

Author Jesica Putri

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0