Kisah Inspiratif

Karakter Pendiri Amazon ”Jeff Bezos” yang Membuatnya Sukses

Jeff Bezos – Pendiri Amazon  –  Kebanyakan dari anda yang kerap mondar mandir di dunia maya tentunya kenal dengan brand e-commerce bernama Amazon. E-commerce yang satu ini dapat dikatakan sebagai salah satu yang paling terkenal dan juga paling sukses di bidang penjualan online.

Namun tahukah anda sejarah dibalik kesuksesan Amazon dan juga sosok dibaliknya yang tidak lain adalah Jeff Bezos?.

Menurut ulasan dari situs Tech in Asia, diungkap bahwa Amazon yang sekarang sangat sukses ternyata memulai langkah bisnisnya dari  garasi rumahnya. Ia” Jeff Bezos” memulai Amazon sebagai toko buku online yang kemudian bertransformasi menjadi toko online/ e-commerce serba ada seperti sekarang.

Kesuksesan tersebut bukanlah sebuah keberuntungan, namun merupakan buah dari kerja keras dan juga karakter yang dipegang teguh oleh pria yang memulai bisnisnya pada tahun 1994 ini.

Nah, kali ini, Klik Mania akan sedikit mengulas dan mengungkap beberapa karakter dari pendiri Amazon” Jeff Bezos” yang membuatnya menjadi sosok sukses seperti sekarang.

Berikut beberapa karakter yang dimaksud sebelumnya:

Hidup hemat

Satu dari karakter yang dapat dikatakan menjadi dasar kesuksesan Jeff Bezos sebagai pendiri Amazon adalah kebiasaan hematnya. Jeff Bezos dalam beberapa cerita yang dilansir oleh media sebagai seorang yang sangat suka berhemat.

Bahkan dalam salah satu ulasan di media online terkemuka diungkap. Jeff membuat meja kerjanya sendiri dari pintu kayu yang tidak terpakai ketika pertama kali memulai Amazon.

Loading...

Tidak hanya pada saat merintis Amazon, Jeff tetap menerapkan langkah hematnya di perusahaannya. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa kebijakan dari pendiri Amazon ini.

Sebut saja beberapa diantaranya yakni pegawai perusahaannya harus membayar sendiri biaya parkir kendaraan di kantor (alias tidak gratis). Dan juga makanan yang disediakan di kantor juga bukanlah for free (sangat berbeda dengan perusahaan Google).

Berani mengambil resiko dan berinovasi

Masih bicara mengenai karakter dari pendiri Amazon ” Jeff Bezos” yang membawanya berhasil mengembangkan Amazon. Karakter lain yang diimiliki oleh Jeff dan masih ia pegang teguh adalah keberanian dalam mengambil resiko dan berinovasi.

Anda tentunya tahu bahwa dibalik cerita kesuksean para pebisnis, berani mengambil resiko dan berinovasi adalah salah satu hal yang pasti melatarbelakanginya. Sebut salah saja salah satunya Mark Zuckerberg yang drop out dari kuliah untuk memulai Facebook.

Jeff Bezos adalah salah satu yang juga berani mengambil resiko dalam mensukseskan bisnisnya. Dia sebelumnya telah memiliki pekerjaan dan jabatan yang bagus di sebuah perusahaan/ lembaga finansial bernama D.E. Shaw, namun ia memutuskan untuk berhenti demi memulai bisnisnya.

Tidak hanya berani dalam mengambil resiko, ia juga bahkan berani berinovasi dalam membangun bisnisnya. Dalam ceritanya, ia pernah membuat fitur lelang seperti yang dimiliki e-Bay bernama Amazon auction, meskipun fitur tersebut akhirnya gagal.

Tidur cukup

Karakter lain yang dimilik oleh pendiri Amazon ini adalah mementingkan istirahat dan waktu tidur. Menurut sumber terpercaya, diketahui bahwa founder Amazon ini selalu berusaha mempertahankan kualitas tidurnya yakni dengan tidur selama 8 jam.

Bahkan dalam salah satu wawancara ekslusif, ia mengatakan bahwa ia kerap membawa sleeping bag ke kantor untuk beristirahat.



Loading...

Baca selengkapnya

endarjulian

Saya adalah content writer dan juga social media designer.Business : 082177387464 (WhatsApp) Instagram : @endarjulian

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button