kereta sleeper kAi

Kereta Sleeper Jadikan Perjalanan Mudik dan Kembali Menjadi Sangat Nyaman, Harga Tiketnya ?

Kereta sleeper – Mudik merupakan sebuah aktivitas yang sangat familiar kita dengar menjelang lebaran. Aktivitas ini tentu sangat menggembirakan, terutama bagi sobat yang telah lama meninggalkan kampung halaman untuk mencari rezeki di kota.

Rasa kangen yang membara, tekadang membuat banyak orang begitu tidak sabar untuk segera sampai ke kampung halaman. Akibatnya saat berkendara tak sedikit yang melajukan kendaraannya dengan sangat cepat.

Baca juga : 6 Tips Agar Perjalanan Mudik Terasa Menyenangkan (Tidak Membosankan)

Tips Mudik Lebaran 2018

Perjalanan Mudik

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat sobat mudik, berikut beberapa tips yang harus kita ingat :

  1. Sebelum berangkat mudik, pastikan semua pintu rumah/kosan/kontrakan terkunci. Pastikan pula bahwa semua peralatan listrik, kompor, dan kran air dalam keadaan mati.
  2. Jangan tinggalkan barang berharga seperti emas, uang dan lainnya di kontrakan begitu saja. Sebaiknya sebelum mudik terlebih dahulu simpan saja uang kita di Bank, agar lebih simple dan mudah kita bawa. Selain itu memudahkan pula untuk kita mengambilnya melalui ATM, juga mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilang, atau diambil orang yang tidak bertanggung jawab.
  3. Bawa barang bawaan seperlunya saja, menyesuaikan jenis kendaraan yang kita gunakan. Jangan sampai barang bawaan yang kita bawa, justru membuat tidak nyaman bahkan bisa menghambat perjalanan mudik kita.
  4. Jangan lupa bawa kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan). Perlengkapan ini selain berguna untuk kita, juga berguna untuk menolong orang lain jika ada yang sakit dan lainnya yang membutuhkan pertolongan obat-obatan.
  5. Pastikan jenis kendaraan yang dipilih sangat nyaman. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan benar-benar dalam keadaan normal. Untuk memastikan hal ini, bila perlu bawa terlebih dahulu ke tempat service sebelum kendaraan digunakan untuk perjalanan mudik.
  6. Jangan lupa pakai alat keselamatan dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan melajulah dalam keadaan yang mudah dikendalikan.
  7. Jangan sekali-kali melaju jika rasa ngantuk menghampiri, menepilah dan istirahatlah hingga rasa ngantuk dan letih dapat terobati karenanya.
  8. Sabar , sabar dan sabar agar segala hambatan dalam berkendara dapat kita lalui dengan lancar.
  9. Selalu ingatlah bahwa keluarga dan orang-orang yang kita sayang sedang menunggu kehadiran kita. Oleh karena itu senantiasa bijaklah dalam berkendara. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan utama.

Kereta Sleeper Pilihan Tepat dan Nyaman Bagi Pemudik

Kereta Slepeer
via Facebook PT. KAI

Kereta Sleeper merupakan salah satu kendaraan yang sangat tepat untuk menemani perjalanan mudik sobat. Selain dapat memberikan perjalanan mudik yang berkesan, dengan kendaraan ini mudik sobat pun akan terasa sangat nyaman.

Hal ini dikarenakan kereta Sleeper bukanlah kereta yang biasa. Kereta ini memiliki fasilitas yang sangat mirip dengan yang dimiliki oleh sebuah pesawat kelas bisnis.

Hadir dengan jumlah kursi yang hanya 18 buah per gerbongnya, tentu membuat pengguna sangat nyaman. Apalagi kursi ini dapat di miringkan hingga 170 derajat, sehingga penumpang bisa merebahkan sandarannya seperti sebuah tempat tidur.

Loading...

Selain kusrinya yang sangat nyaman karena dapat direbahkan secara elektrik, kereta Sleeper ini juga memiliki berbagai fasilitas yang sangat memanjakan para penumpangnya.

Diantara fasilitas-fasilitas tersebut antara lain adalah adanya sandaran kaki elektrik, TV 12 inchi yang sudah dilengkapi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger.

Semua fasilitas tersebut, telah disediakan secara privat untuk per kursi penumpang.

Kerennya lagi, pelayanan yang diberikan di dalam kereta Sleeper ini juga terbilang memuaskan. Selain memiliki berbagai fasilitas yang sangat menarik, setiap penumpang kereta Sleeper juga akan mendapatkan pelayanan makan, minum, hingga snack yang diberikan secara cuma-cuma.

Dengan adanya layanan Luxury class ini, tentu masyarakat semakin memiliki banyak pilihan kelas perjalanan, yang dapat mereka sesuaikan dengan tarif dan pelayanan yang diinginkannya.

Bagi sobat yang ingi bisa merasakan pengalaman mudik dengan kereta keren ini, sobat sudah bisa memesan tiketnya sejak senin, 11 Juni 2018. Adapun tarif tiketnya menurut berbagai sumber adalah Rp. 900.000,-

Sementara itu hal yang membuat kita patut sangat bangga, adalah karena kereta api Sleeper ini adalah buatan dalam negeri. Dimana PT KAI (Kereta Api Indonesia) memesannya dari PT INKA (Industri Kereta Api Indonesia) yang berada di Kota Madiun, Jawa Timur, Indonesia tercinta.

Pada 8 Juni lalu, Mohamad Nasir selaku Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi hadir ke PT. INKA. Kehadirannya selain untuk melihat langsung proses pembutan kereta produk PT INKA, juga untuk mencoba langsung kereta Sleeper tersebut.

Saat mencoba kereta Sleeper tersebut, sang menteri pun jadi teringat akan pengalamannya saat naik pesawat Qatar Air, yang berasal Timur tengah itu. Menurutnya duduk di kursi kereta sleeper serasa duduk di kursi first class pesawat tersebut.

Spesifikasi Kereta Sleeper

mudik dengan kereta sleeper
via Kompas.com

Untuk spesifikasinya sendiri, sebenarnya kereta Sleeper ini memiliki dua pilihan spesifikasi yang berbeda. Spesifikasi pertamanya adalah dengan 18 kursi pergerbong, yaitu dengan sandaran kursinya yang dapat dimiringkan hingga 170 derajat.

Sementara untuk spesifikasi yang keduanya, kereta ini memiliki kursi berjumlah 18 pergerbongnya. Adapun kemampuan untuk dimiringkannya,  kursinya ini memiliki kemampuan untuk dimiringkan hingga 140 derajat.

Berikut beberapa informasi yang dapat sobat ketahui dari kereta api yang memiliki desain mewah ini :

  • Jumlah tempat duduk perkereta adalah 18 atau 27 seat
  • Dimensi : Tinggi arm restnya adalah 650 mm, dengan lebar kursi 1.080/1.200 mm, dan sudut reclining kursi maximumnya adalah 170 derajat
  • Failitas yang dimiliki : Kursi dengan pedestal (alas) kaki lipat, Cup holder, Meja lipat, Locker box dengan cermin dan USB power charger untuk smartphone, Headset port 3.5 mm untuk audio, LCD TV 12” dikontrol dengan remote control untuk multimedia, Kantong majalah, Lampu baca,  dan Lampu buzzer yang berguna bagi penumpang untuk memanggil kru kereta.

Berikut jadwal KA Argo Bromo Anggrek yang memiliki fasilitas sleeper

Kereta Sleeper
via Facebook PT KAI

Menurut Edi Sukmoro, selaku Direktur Utama PT KAI, kereta kelas luxury jenis sleeper akan memulai tugas untuk pertama kalinya pada 12 Juni 2018 di rangkaian KA Argo Anggrek relasi Stasiun Gambir – Stasiun Surabaya Pasarturi (pp).

Adapun jadwal perjalanan kereta Sleeper tersebut akan berlangsung dalam empat waktu keberangkatan. Dimana jadwal pemberangkatan pertamanya adalah pada pukul 08.00 WIB dan waktu kedatangannya dijadwalkan pada pukul 17.00 WIB.

Kemudian untuk jadwal keberangkatan selanjutnya adalah dijadwalkan pada pukul 09.30 WIB, dengan jadwal kedatangan 18.30 WIB.

Berikutnya untuk jadwal keberangkatan pukul 20.00 WIB, maka jadwal kedatangannya dijadwalkan pada pukul 05.00 WIB.

Sementara untuk jadwal keberangkatan yang terakhir yaitu pada pukul 21.30 WIB, dan waktu kedatangannya akan dijadwalkan pada pukul 06.30 WIB.

Nah itulah sobat berbagai informasi menarik yang dapat sobat ketahui terkait kereta Sleeper ini. Besar harapan penulis, agar tulisan ini dapat memberikan berbagai manfaat positif bagi pembaca semua.

Selamat mudik sahabat Klik mania semuanya. Selamat berkumpul bersama keluarga besar. Manfaatkanlah momen berharga ini dengan memberikan berbagai hal dan kenangan terbaik untuk orang-orang yang kita sayang. Semoga kebahagiaan dan keselamatan senantiasa memihak kepada kita semua.

Sumber : Kompas.com, Liputan6.com



Loading...


Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

MENERIMA JOB REVIEW PRODUK (Tulisan dan Video)
Me Visit us : http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMENERIMA JOB REVIEW PRODUK (Tulisan dan Video) Me Visit us : http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *