Blogging

Keuntungan Ngeblog Secara Rutin Setiap Hari Bagi Blog dan Diri Sendiri

Mungkin anda semua sudah menghabiskan banyak waktu untuk ngeblog namun belum juga menghasilkan apa yang diinginkan. Sebenarnya hal itu karena beberapa faktor sehingga itu akan menghambat anda untuk mencapai tujuan itu sendiri. salah satunya adalah karena tidak konsisten dalam ngeblog. Maka dari itu, disini saya akan membahas mengenai keuntungan ngeblog secara rutin untuk mencapai tujuan.

Aktifitas blogging merupakan suatu hal yang harus dilakukan secara kontinyu, jadi tidak bisa anda tinggalkan lalu sekali jadi. Ada banyak hal yang harus diterapkan demi tecapai tujuan utama dari ngeblog itu sendiri. Misal ngeblog dengan tujuan uang maka ada banyak langkah sebelum bisa menghasilkan uang.

Kalau tujuannya adalah untuk popularitas diri anda sendiri, maka hal itupun ada banyak langkah yang harus dicapai untuk sampai pada tujuan popularitas tersebut.

Saat ini persaingan dalam dunia blogging sudah sangat ketat. Banyak orang yang menggunakan berbagai cara semampu mereka demi mendapatkan tujuan. Jadi disinilah kita harus bisa menciptakan sesuatu yang lebih unik dari mereka semua agar blog kita menang.

Ya memang, ngeblog adalah salah satu hal yang menjanjikan. Namun yang menjadi garis bawahnya adalah anda harus bisa sabar dan mau bekerja keras. Karena jika tidak, maka anda akan terbengekalai dan tersingkir oleh mereka yang terus menerus berkembang.

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga blog anda agar tetap eksis adalah dengan menyajikan beragam konten yang berkualitas dan juga teratur. Jadi setiap hari seharunya ada minimal 1 atau 2 artikel yang ada sehingga bisa menjadi konsumsi bagi mereka yang ingin informasi terbaru.

Maka dari itu saya disini akan membahas mengenai beberapa keuntungan ngeblog secara rutin.

Lalu apa yang menyebabkan anda sulit menerapkan rutinitas ngeblog?

Keuntungan Ngeblog Secara Rutin

Loading...

Ada banyak sekali alasan ketika saya tanya kepada mereka yang sulit ngeblog secara rutin. Nah inilah beberap hal diantaranya:

1. Malas

Banyak yang bilang kenapa tidak rutin posting artikel. Jawabannya adalah karena rasa malas yang selalu menimpanya. Jadi memang rasa malas in harus benar benar dilawan. Cara melawannya menurut saya adalah dengan cara take action. Yaitu lakukan saja walau seberapapun malas menerapanya. Karena apabila sudah mulai menulis, mungkin ada suatu kesenangan dan sebagainya sehingga malas itu hilang dengan sendirinya.

Memang sih sebelum anda bertindak akan ada bayangan mulai dari capek, sulit, nggak ada ide, yang mana kesemuanya itu akan menyebabkan malas. Maka dari itu, hal yang bisa dilakukan adalah dengan tidak menanggapi malas itu sendiri. Karena dengan malas akan banyak hal berharga yang kita lewatkan. Dengan malas juga kita akan lebih jauh dari tujuan.

Referensi lain : Tips Mengatasi Malas Ngeblog yang Ampuh dan Cepat

2. Banyak urusan

Banyak urusan sehingga tidak ada waktu untuk menulis juga menjadi alasan tersendiri. Memang jika anda tidak memiliki banyak waktu, meluangkan untuk ngeblog itu sulit. Apalagi jika pulang kerja malam berangkat pagi. Maka hal itu akan membuat kita semakin tidak ada waktu untuk ngeblog. Jadi cobalah cari celah waktu atau gunakan waktu libur anda untuk ngeblog.

3. Bad mood

Memang hal ini sudah tidak bisa untuk dipaksakan. Bagaimanapun juga jika sedang merasa bad mood, maka anda harus bisa menjadikan diri anda lebih baik lagi. Karena kalau saya pribadi sedang bad mood, maka untuk melakukan apa aja merasa malas. Inginnya hanya senang senang dan refreshing.

4. Tidak menghasilkan uang

Tidak bisa menghasilkan uang juga bisa menjadikan anda tidak bisa rutin dalam ngeblog. Memang keuntungan ngeblog rutin bisa mendatangkan uang, namun kalau masih malas-malasan pasti tidak bisa menghasilkan uang bukan?.

Blog tidak kunjung menghasilkan uang disebabkan kurangnya konten. Jadi bagaimanapun juga, anda harus ngeblog secara rutin agar bisa menghasilkan uang.

Referensi lain : Penyebab Blog Tidak Menghasilkan Uang yang Perlu Anda Pelajari

5. Tidak pandai menulis

Tidak pandai menulis juga menjadi sebagian alasan mengapa orang itu tidak rutin ngeblog. Sebenarnya hal ini bisa anda lakukan dengan terus belajar agar pandai dalam menulis. Maka dari itu, hal yang bisa anda lakukan adalah dengan banyak membaca artikel dari blog besar lalu anda pelajari gaya menulisnya.

Kepandaian menulis ini bisa anda tandai dengan seberapa tingkat kepuasan pembaca artikel. Jadi semakin mereka puas dan menemukan apa yang mereka cari, maka itu tanda bahwa anda pandai menulis.

6. Tidak ada ide

Tanpa adanya ide, maka anda akan sangat sulit untuk menulis. Sama seperti halnya mood, karena mood inilah maka akan menjadikan diri anda semangat dalam menulis ataukah tidak.

Untuk menemukan ide itu mudah. Menurut saya anda tinggal membaca artikel dari blog lain lalu buatlah artikel dengan tema yang sama namun isinya berbeda dan lebih lengkap lagi. Hal inilah yang sering saya lakukan sehingga tidak akan kehabisan ide untuk menulis.

Referensi lain : Cara Mendapatkan Ide Menulis dengan Mudah dan Cepat

7. Banyak yang tidak merespon karyanya

Ini adalah hal yang paling menyakitkan buat saya, terutama bagi mereka yang merespon artikel yang sudah ditulis dengan hal yang kurang baik. Sudah susah menulis di judge seenaknya. Jadi menurut saya, anda bisa menjadikan berbagai tanggapan negatif sebagai sesuatu yang memperbaiki diri anda sendiri.

Karena bagaimanapun juga apabila banyak orang yang merespon negatif terhadap diri anda, maka menandakan bahwa ada sesuatu yang salah. Jadi dengarkan saja apa kata mereka dan jadikan setiap feedback menjadi sebuah energi untuk kita.

8. Capek

Tidak ada manusia yang tidak capek kok. Mereka yang nggak kerja cuma makan dan tidur juga capek , malah merasa letih yang tidak enak daripada mereka yang sibuk bekerja. Rasa capek ini terjadi karena hal yang berulang ulang kali dilakukan. Namun capek ini jangan anda menjadikan suatu alasan untuk bermalas-malasan.

Untuk menghindari capek dan lesu, menurut saya ada waktu terbaik untuk ngeblog. Yaitu pagi hari sebelum beraktivitas. Jadi anda bisa meluangkan waktu antara pukul 02-04 pagi untuk ngeblog. Banyak yang bilang bahwa waktu itu ngeblog terasa sangat menyenangkan. Selain itu, ide juga terus mengalir deras dipikiran kita.

Jadi kalau anda ngeblog malam hari apalagi sampai begadang, malahan hal itu membuat anda semakin tidak produktif. Jadi lebih baik gunakan waktu pagi hari yang mana tubuh fresh dan semua rasa capek sudah hilang.

9. Tidak ada modal

Saya sering mendengar orang berkata bahwa tidak ada modal untuk ngeblog. Terutama paket internet. Sebenarnya anda bisa saja menggunakan modal yang sangat minim, misalnya membeli paket midnight, hanya khusus untuk blogging saja, ngeblog dari HP dan berbagai cara lainnya. Yang mana kesemuanya itu dimaksudkan agar tidak mengeluarkan modal paket data internet yang lebih banyak.

Kalau tidak punya komputer bisa ngeblog pake android atau ios kok. Saya malah suka ngeblog dari HP, udah cepat irit biaya lagi. Dari pada harus ke warnet menghabiskan biaya yang banyak. Kan mending ngeblog dari HP.

Lalu bagaimana cara agar rutin ngeblog?

Keuntungan Ngeblog Secara Rutin

Ke sembilan hal diatas itu menjadikan anda tidak bisa rutin ngeblog. Nah dibawah ini adalah beberapa hal agar menjadikan anda rutin ngeblog. Diantaranya adalah:

1. Buat sebuah komitmen

Membuat jadwal, rencana, tujuan dan visi misi adalah sebagian dari komitmen untuk mengelola blog. Tanpa adanya itu, maka semua yang sedang anda bangun akan terbengkalai tak terurus. Jadi bagaimanapun juga, anda harus bisa menjadikan diri anda selalu bertindak dan berpegang teguh terhadap komitmen yang telah dibuat.

Dalam mewujudkan sebuah komitmen itu, anda perlu menjadikan diri anda terbiasa dengan yang namanya rutinitas. Jadi hal yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membuat sesuatu secara teratur dan sebisa mungkin untuk melaksanakan terhadap progam yang telah dibuat.

2. Siapkan ide dan tangkis rasa malas

Memiliki sebuah ide yang tak terbatas juga menjadi salah satu keuntungan bagi kita semuanya. Karena dengan memiliki ide yang banyak maka tidak akan kesulitan dalam menulis. Dengan inilah kita bisa menulis artikel secara rutin setiap harinya.

Maka alangkah baiknya, siapkan terlebih dahulu mengenai berbagai keyword yang akan menjadi tema utama untuk ditulis. Dengan mengumpulkan ide terlebih dahulu maka akan lebih baik lagi dalam menuliskan artikel. Karena itulah tangan kadang akan mengalir begitu saja dalam menulis jika sudah mendapatkan ide.

Selain itu anda juga jangan hanya ingin bersantai-santai saja. Karena dengan bersantai, maka tidak akan mendapatkan tujuan dengan mudah. Maka dari itu, anda harus bisa menangkis rasa malas untuk memperjuangkan agar bisa rutin ngeblog setiap harinya.

3. Gunakan waktu luang dan biasakan ngeblog diwaktu itu

Ada banyak alasan yang menjadikan mengapa mereka tidak rutin dalam ngeblog, salah satunya adalah karena kesibukan ini dan itu. Memang hal ini bisa anda atasi dengan menggunakan waktu luang yang ada. Karena waktu luang adalah waktu yang sangat langka, namun sesibuk apapun diri anda, pasti memiliki waktu luang.

Anda bisa menggunakan waktu luang di pagi hari sebelum beraktivitas, saat kerjaan slow, dan juga saat weekend. Hal ini lebih bermanfaat bila digunakan untuk membuat berbagai konten yang menarik.

4. Siapkan pendukung ngeblog dengan baik

Apa saja sih pendukung ngeblog yang bisa digunakan?. Sebenarnya ngeblog itu cuma butuh alat berupa komputer atau smartphone yang terkoneksi dengan internet. Itu aja sudah cukup kok. Jadi hal ini sebenarnya tidak sulit untuk anda temukan.

Dengan peralatan yang memadai maka anda akan bisa menjalankan rutinitas ngeblog tanpa terkendala. Memang kalau anda tidak punya PC tidak bisa ngeblog? Itu tidak benar. Jadi jika anda punya komputer tapi sedang rusak atau tidak punya, maka bisa gunakan smartphone. Dengan menggunakan aplikasi blogger atau bloggeroid maka anda akan bisa membuat artikel darimana saja dan kapansaja.

5. Jalin hubungan dengan blogger lain agar saling mengapresiasi

Ini ternyata bisa meningkatkan rutinitas ngeblog loh. Karena dengan saling menjalin hubungan baik dengan blogger lain maka akan tercipta suatu bentuk apresiasi terhadap tulisan kita. Nah hal ini yang akan menjadikan diri kita lebih antusias.

Selain itu, mungkin banyak yang saling mengingatkan kalau blog kita biasa diupdate secara rutin namun dalam beberapa waktu tidak diupdate. Mereka akan mengingkatkan kita untuk update blog lagi, agar mereka bisa membaca berbagai ulasan menarik di blog kita.

Maka dari itu, ada banyak hal yang bisa anda dapatkan apabila menjalin relasi dengan blogger lain. Dan sewaktu waktu anda ingin membutuhkan pertolongan, maka anda bisa meminta bantuan mereka.

Keuntungan ngeblog secara rutin

Keuntungan Ngeblog Secara Rutin

Ada bebapa hal yang berkaitan dengan keuntungan ngeblog secara rutin setiap hari yang bisa anda dapatkan

1. Disukai pengunjung tetap

Pengunjung tetap atau biasa disebut dengan royal visitor merupakan salah satu hal yang identik dengan blog niche khusus. Jadi bagi mereka yang memiliki blog dengan 1 niche lalu memiliki artikle berkualitas, pasti akan memiliki pengunjung royal. Namun sebenarnya blog multi niche juga bisa mendapatkan pengunjung setia asalkan memiliki konten yang unik dan menghibur.

Memiliki pengunjung tetap ini merupakan salah satu keuntungan ngeblog secara rutin. Jadi mereka akan mendatangkan pengunjung yang suka akan ulasan menarik dari blog tersebut. Dan perlu anda tahu, bahwa semakin sering pengunjung itu balik lagi ke blog, maka itu akan berpengaruh terhadap peringkat di SE. Karena hal itu akan dianggap blog yang memiliki kualitas baik.

Keuntungan ngeblog secara rutin yang satu ini memang tidak bisa anda nikmati begitu saja. Karena bagaimanapun juga, butuh waktu yang tidak sebentar untuk menjadikan blog dikenal banyak orang hingga terkenal dan memiliki pengunjung tetap.

Maka dari itu, mulai sekarang lakukan kegiatan blogging dengan rutin agar anda lebih banyak memiliki pengunjung tetap. Yang mana pengunjung tetap itu akan menjadi suatu pundi pundi uang yang terus mengalir.

2. Di sukai mesin pencari

Memiliki pengunjung yang berasal dari mesin pencari adalah hal yang diincar incar oleh mereka para blogger. Karena bagaimanapun juga, memiliki pengunjung yang berasal dari search engine akan menghasilkan pengunjung yang tertarget.

Jadi hal ini akan menjadikan suatu keuntungan terendiri bagi kita. Terutama akan lebih mudah dalam memonetisasi blog apabila apabila memiliki pengunjung yang tertarget dan relevan dengan artikel tersebut.

Jadi misalnya anda membahas mengenai cara menghasilkan $5/day dari youtube, maka apabila anda membuka jasa mengenai pembuatan video youtube mungkin akan banyak yang beli. Karena ini sifatnya lebih tertarget, jadi anda akan lebih mudah dalam menggaet pengunjung untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Disukai oleh mesin pencari merupakan keuntungan ngeblog secara rutin. Hal ini karena mesin pencari akan selalu mencari artikel yang bermanfaat dan juga fresh. Karena sering diupdate secara rutin itulah yang menjadikan blog selalu fresh dan juga dianggap sebagai blog yang diurus secara serius.

Berdasarkan pengalaman saya sendiri, bahwa blog yang lama tidak diupdate akan menurunkan peringkat di mesin pencari. Terutama dari artikel-artikel yang sudah ada diposisi atas. Dan artikel itu bisa naik kembali kalau blog kita sudah diupdate kembali.

Memang ada banyak sekali keuntungan ngeblog secara rutin yang bisa anda dapatkan. Jadi mulailah meluangkan sedikit waktu agar bisa memiliki blog dengan di update secara teratur dan rutin. Memang manfaatnya mungkin tidak langsung terasa, namun akan mulai terasa dalam waktu yang akan datang.

3. Meningkatkan kemampuan menulis

Dulu pas saya pertama kali megang keyboard, nilai saya selalu dibawah 10 kpm. Namun sekarang walau belum seperti mereka yang lebih ahli, nilainya diatas 40 kpm sesauai test dari situs 10fastfingers.com/typing-test/indonesia. Ya memang itu masih rendah dari pada mereka yang bisa tembus 100 kpm (kata per menit).

Semakin banyak jam terbang yang anda lakukan untuk menulis, maka hasil yang didapat jug akan semakin baik. Bila anda sudah minimal 3 bulan ngeblog, maka kemampuan menulis akan bertambah hingga 600%. dari yang sering nulis alay jadi memperhatikan EYD saat nulis, dari yang sering typo maka akan lebih sempurna, dari yang lambat menjadi cepat.

Dan yang penting semakin lama menulis, tulisan kita akan lebih misterius (terserat banyak makna tersembunyi) dan mudah dipahami.

Jadi terulah menulis bila ingin mendapatkan kemampuan menulis yang baik. Karena anda mungkin tak akan bisa mendapatkan kemampuan seperti ini jika tidak terus dilatih. Yang penting sambil ngeblog anda sambil mempelajari tentang gaya penulisan yang unik ramah dan kalimat yang sesuai dengan EYD.

Jadi misal suatu saat diundang untuk menjadi penulis di web berita, maka sudah paham mengenai cara menulis yang baik dan benar. Dan yang terpenting bisa menjadikan pembaca itu merasa ingin terus menerus membaca artikel kita. Jadi buatlah artikel yang menarik dan unik, yang mana hal itu bisa anda dapatkan dari seberapa sering menulis.

Intinya keuntungan ngeblog secara rutin ini akan meningkatkan pemahaman tentan kosa kata serta meningkatkan kecepatan mengetik. Nah hal ini tentunya bisa anda dapatkan kalau terus rutin ngeblog secara konsisten.

Apabila anda ingin menjadi jasa penulis artikel, maka harus mampu menulis dalam waktu yang cepat. Jadi dengan ngeblog secara rutin ini secara langsung akan berakibat terhadap kecapatan menulis dan pemahaman tentang teknik penulisan yang baik.

4. Blog kaya akan konten

Keuntungan Ngeblog Secara Rutin

Ini sudah tentu, salah satu keuntungan ngeblog secara rutin yaitu mampu membuat blog kaya akan konten. Jadi dengan memiliki blog yang kaya konten ini bisa berdampak pada peningkatan trafik dan pageview dan juga akan berdampakn pada jumlah penghasilan.

Selain itu, blog yang kaya akan konten juga lebih disukai oleh pembaca dan juga mesin pencari. Sehingga nantinya itu dapat menjadi suatu keuntungan dalam jangka panjang. Maka dari itulah anda jangan menyia nyiakan waktu untuk tidak mengupdate blog. Karena dari sinilah anda sebenarnya bisa mencapai tujuan anda sendiri.

5. Trafik menjadi bengkak

Blog akan menjadi ramai merupakan salah satu keuntungan ngeblog secara rutin. Trafik akan terus berdatangan yang berasal dari pencarian ataupun dikunjungi langsung oleh pengunjung tetap. Karena semakin banyak arrtikel yang terindeks di mesin pencari, maka akan menghasilkan pengunjung yang berdatangan ke blog kita.

Jadi apabila blog tersebut miskin konten, maka pengunjung yang berdatangan ya cuma segitu gitu aja, tidak ada kenaikan yang berarti.

Mulai dari UV (unique visitors) hingga PV (page views) juga akan meningkat,. Karena dengan berbagai artikel terkait yang ada dalam blog, maka itu akan menghasilkan page views yang lebih besar. Jadi saat pengunjung membaca artikel A lalu pengunjung menemukan link menuju artikel lain yang mengundang perhatian, maka itu diklik.

Semakin banyak page views yang anda dapatkan di blog tersebut, maka akan lebih banyak keuntungan yang didapat.

Terutama bila anda menggunakan periklanan yang memiliki sistem CPM atau bayar pertayang, maka ini akan menjadikan anda semakin untung. Maka dari itulah terulah mengupdate rutin blog anda agar menghasilkan penghasilan yang banyak. Jadi jangan terus berharap banyak dari blog jika anda tidak memiliki iktikad untuk merawat blog dengan baik.

6. Reputasi blog meningkat

Keuntungan ngeblog secara rutin juga mampu meningkatkan reputasi blog loh. Karena dengan ngeblog secara rutin, maka blog tersebut akan dianggap lebih digarap secara serius. Kita sendiri juga sebenarnya bisa membedakan kok antara blog yang nggak diupdate secara teratur dan mana yang teratur. Mereka yang ngeblog secara teratur akan terlihat lebih hidup. Misalnya banyak orang yang berinteraksi dan sebagainya.

Memang reptasi sebuah blog itu tidak bisa didapatkan dalam waktu yang sebentar. Kita perlu melakukan personal branding dan sebagainya untuk menjadikan reputasi meningkat. Terutama kalau blog kita memiliki konten yang memang sangat berbobot dan menjadi viral, maka itu akan memboster reputasi suatu blog dengan cepat.

Jika kita cermati, blog yang memiliki reputasi bagus adalah blog yang sering diupdate secara teratur. Berbeda dengan mereka yang tidak mengupdatenya maka seaakan akan blog mati. Bahkan blog yang isinya hanya artikel kopas dari sana sini namun diisi dengan berbagai konten yang selalu diupdate, itu juga mendapatkan perhatian sendiri dari banyak orang.

Apalagi kalau anda memang tidak hanya fokus ngeblog saja, maksudnya punya produk offline, maka jika dikemas dengan promosi yang bagus akan menghasilkan blog cepat terkenal. Jadi reputasi sebuah blog ini bisa datang karena blognya itu sendiri atau karena terbawa oleh diri anda yang sudah punya personal branding terlebih dahulu.

Maka dari itu, hal yang bisa anda lakukan adalah dengan membuat konten sebaik mungkin dan juga merawat blog tersebut. Jika hal itu dilakukan secara konsisten, maka blog akan memiliki reputasi yang bagus untuk kedepannya. Apakah anda ingin blog anda memiliki reputasi yang bagus?

7. Menjadikan blogger semakin banyak pengetahuan

Ini salah satu keuntungan ngeblog secara rutin buat personal atau buat diri kita sendiri. Karena semakin lama anda ngeblog maka akan terbiasa dengan berbagai informasi. Karena saat anda ngeblog tentunya sambil mencari ide ide dari blog atau referensi lainnya bukan?. Nah proses mencari informasi yang dilakukan secara berulang ulang ini akan menjadikan anda lebih paham dan banyak pengetahuan.

Dari yang sebelumnya kurang paham tentang niche blog yang dibangun jadi semakin paham, dari yang sudah paham maka akan lebih paham. Jadi hal ini akan meningkatkan pengetahuan intelektual diri anda . Jadi, semakin banyak anda menulis, maka akan semakin banyak pengetahuan yang didapatkan.

Sebenarnya bukan hanya pengetahuan dari materi artikel itu saja. Mungkin anda akan menemukan pelajaran tentang suatu hal, lebih tahu tentang cara menulis yang baik, lebih paham akan kosa kata yang benar dan sebagainya. Jadi akan ada banyak hal sebenarnya apabila anda rutin ngeblog setiap hari.

Namun hal ini tentunya juga kalau dilakukan secara pribadi. Jika kita hanya menginginkan blog kita update secara teratur namun membeli artikel maka pengetahuan yang didapatkan tidak sebanyak saat menulis. Karena kita akan lebih mudah mengingat dari hal yang kita tulis daripada hanya membacanya saja.

8. Otak akan lebih mudah dalam menemukan ide

Nah ini juga hal yang sangat memberikan dampak positif bagi tubuh kita. Dengan kita update blog secara rutin, maka hasil yang akan didapatkan juga bertambah. Termasuk ide ide kita juga berkembang. Dari yang sebelumnya dalam mengeluarkan sebuah ide harus dipaksa begitu keras, setelah sering nulis maka ide akan mengalir begitu saja tanpa adanya paksaan. Inilah keuntungan ngeblog secara rutin yang paling bermanfaat buat hidup kita.

Kemudahan dalam menemukan ide ini juga tidak serta merta hanya dalam urusan blogging atau urusan menulis saja. Melainkan dalam berbagai bidang. Mungkin jika anda memiliki suatu masalah dalam pekerjaan, maka akan lebih mudah dalam menyelesaikannya. Maka dari itu, banyak orang yang mengatakan sering mendapatkan pencerahan pikiran dari kebiasaannya dalam menulis.

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat dengan menulis. Karena dengan menulis inilah kita bisa menciptakan berbagai macam karya yang luar biasa. Dan kalau bisa, belajarlah ilmu kebahasaan tentang penulisan, dan sebagainya, mungkin anda bisa meniru mereka para penulis yang telah sukses seperti andrea hirata dan sebagainya.

9. Penghasilan Google Adsense meningkat

Ini adalah hasil akhir dan juga tujuan dari ngeblog. Ya tentu, keuntungan ngeblog secara rutin yang bisa anda dapatkan adalah penghasilan adsense akan meningkat apabila blog tersebut di monetisasi menggunakan adsense.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, pengaruh update konten blog itu sangat bergantung terhadap penghasilan adsense. Kalau di saya pribadi, misal sehari tidak update konten saja penghasilan akan menurun dibandingkan dengan kemarin yang update. Setelah saya tanya beberapa orang juga mengalami hal yang sama.

Mungkin ini karena pengunjung yang setia menunggu artikel terbaru kita membaca artikel dan juga mengklik iklannya. Kan kalau tidak ada artikel dia hanya berkunjung lalu close blog. Jadi pengaruh terhadap earning adsense ini memang sangat terasa.

Selain itu, keuntungan ngeblog secara rutin ini seperti pada bahasan di poin nomor 5 diatas adalah mampu meningkatkan trafik. Nah dari trafik yang meningkat inilah akan menghasilkan klik iklan adsense dan dari situlah penghasilan akan meningkat. Jadi hal yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membuat artikel sebaik mungkin dan mengupdatenya setiap hari. Kalau hari itu memang belum bisa menghasilkan, maka suatu saat akan membuahkan hasil juga.

Ingatlah selalu, bahwa kerja keras itu selamanya tidak akan pernah menghianati hasil

10. Banyak tawaran iklan

Ini memang bisa terjadi pada blog yang sudah lama. Para pengiklan selalu mencari blog yang memiliki DA tinggi, reputasi bagus dan juga selalu update. Jadi inilah keuntungan ngeblog secara rutin yang bisa anda dapatkan. Karena dengan ngeblog secara rutin ini juga maka anda akan dianggap serius untuk dijadikan partner dalam kerja sama dengan para pengiklan.

Nah hal yang harus diperhatikan pula bahwa harga tawaran iklan ini berdasarkan dari jumlah trafik blog anda sendiri. Jadi semakin blog anda menghasilkan trafik yang banyak, maka penghasilan pun akan semakin meningkat. Namun dengan update konten secara teratur ini maka anda akan menghasilkan trafik yang berlimpah.

Ada berbagai macam harga yang bisa anda dapatkan dengan penawaran pemasangan iklan. Mulai dari 300 ribu perslot hingga puluhan juta perslot. Jadi anda harus benar benar memperhatikan dari mana sumber trafik anda, apakah tertarget untuk mereka ataukah tidak. Kalau tertarget maka anda bisa mematok harga yang lebih tinggi lagi.

Selain itu, kalau anda menggunakan tawaran iklan yang berbentuk lain seperti jobpost, maka itu harganya akan lebih murah walau akan tampil selamanya. Jadi bagaimanapun juga, anda perlu memperhatikan hal tersebut. Jangan sampai anda memiliki reputasi buruk karena anda beriklan konten yang tidak sesuai, misalnya iklan ju*i, taruhan bola, betting dan sebagainya. Bisa saja itu tidak baik buat anda serta pengunjung blog anda.

Maka dari itulah, mulai sekarang setelah mengetahui keuntungan ngeblog secara rutin, maka kita seharunya lebih giat lagi dalam memposting artikel. Karena dari situlah sebenarnya akan ada banyak keuntungan. Namun seringkali kita merasa malas dalam menjalankannya, jadi yang menjadi tujuan ngeblog kita tidak akan pernah terwujud.

Semoga pembahasan ini bermanfaat buat kita semua. Janga lupa untuk share artikel ini agar yang lain juga bisa mendapatkan manfaatnya dari artikel ini. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.



Loading...

Tags