konten modus

Konten Modus, Konten yang Mendatangkan Viewers dan Subscribers?

Konten Modus – Persaingan di dunia YouTube, kian hari kian ramai, seiring dengan bermunculannya YouTubers baru.

Para YouTubers, kini lebih gencar dalam mempromosikan channel mereka dengan berbagai macam video, seperti challenge, kolaborasi, hingga modus.

Konten Modus, Konten yang Paling Digandrungi?

Menurut KBBI, modus memiliki empat penjelasan, di antaranya adalah:

1. Cara.

2. Bentuk verba yang mengungkapkan suasana kejiwaan sehubungan dengan perbuatan menurut tafsiran pembicara tentang apa yang diucapkannya.

3. Nilai yang paling besar frekuensinya dalam suatu deretan nilai.

4. Angka statistik yang paling sering muncul dalam populasi atau sampel.

Sekarang, apabila kita bertanya pada sebagian masyarakat tentang modus, apakah yang akan mereka jawab?

Loading...

85% masyarakat yang ditanya, kemungkinan besar akan menjawab modus adalah singkatan dari modal dusta.

Entah dari mana asal-usul singkatan ini. Namun yang jelas, itulah yang diketahui oleh sebagian masyarakat, khususnya masyarakat dari generasi muda.

Benarkah konten modus paling digandrungi?

Belum ada riset yang mengatakan, bahwa konten modus adalah konten yang paling digandrungi. Namun, digandrungi atau tidaknya konten tersebut, bisa dilihat dari video yang dibuat oleh beberapa YouTubers.

The Power of Modus

konten modus
Gambar: YouTube

Nama Bram Dermawan, nampaknya sudah tidak asing lagi bagi sebagian kalangan, mengingat video yang ia upload selalu tembus 100 ribu views.

Sebelum membuat konten modus seperti sekarang ini, dulunya Bram Dermawan lebih fokus dengan konten-konten pranknya.

Perubahan haluan yang dibuat Bram itu, ternyata sukses, karena setelah rajin membuat video modus, jumlah viewers dan subscribersnya naik secara signifikan.

Bukankah modus sama dengan prank?

Sama. Hanya saja, modus lebih menyasar kepada lawan jenis atau bersifat khusus, sedangkan prank lebih bersifat umum.

Bukti Digandrungi

Bram Dermawan menjadi bukti, jika membuat konten modus itu sangat digandrungi dan mampu mendatangkan viewers, sekaligus subscribers.

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan channelnya mungkin akan kaget, karena dulu channel yang dibangun Bram Dermawan baru memiliki 80 ribuan subscribers.

Namun kini, setelah rutin membuat video modus, jumlah subscribersnya menjadi 200 ribuan lebih. Bahkan, untuk mencapai tambahan 100 ribu subscribers, Bram Dermawan hanya membutuhkan waktu 1 bulan saja.

Tertarik Membuat Konten Modus?

Konten modus, mungkin bisa menjadi jalan keluar yang ampuh bagi Anda untuk mengatasi ribetnya peraturan YouTube terbaru.

Akan tetapi, ketika Anda ingin membuat konten modus, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala sesuatunya, seperti mental dan keberanian untuk memulai.

Bram Dermawan hanya salah satu contoh YouTuber yang sukses dengan konten modusnya. Selain Bram Dermawan, tentu masih ada YouTubers lain yang juga sukses membangun channelnya lewat modus, seperti Dr. Brothers dan JudoTwins.

Kesimpulan

Sama seperti di dunia nyata, di dunia maya pun yang namanya persaingan semakin ketat. Dan YouTube, dalam beberapa tahun ke depan persaingannya pun pasti akan semakin ketat.

Baca: 10 Jenis Video yang Banyak Menghasilkan Uang di YouTube

Sekarang pilihan ada pada diri anda, apakah ingin membuat konten modus, vlog, reaction, atau mungkin gaming.

Intinya, sebelum membuat konten, Anda harus benar-benar merasa senang dengan konten yang Anda buat (merasa nyaman) dan berusaha menjalankannya secara konsisten.



Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Ikatlah Ilmu dengan Tulisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *