Internet

Kota dan Tempat Wisata Idaman Populer Terbaik 2017

Tempat Wisata Idaman – Wisata telah menjadi kebutuhan bagi individu maupun kelompok ditahun 2017. Banyaknya pilihan tempat wisata di seluruh provinsi Indonesia, dan hadirnya media-media online yang membahas topik tentang pariwisata. Telah mempermudah siapa saja yang ingin melakukan kegiatan menyenangkan ini.

Klik Mania, adalah salah satu media online yang juga ikut ambil bagian dalam promosi dunia pariwisata Indonesia. Hal ini dapat kita ketahui bersama melalui puluhan postingan tentang pariwisata yang disajikan para penulis kontributor profesional Klik Mania.

Sepanjang tahun 2017, informasi menarik seputar pariwisata seperti tips travel, lokasi wisata, dan lainnya, telah dipublikasikan melalui Kategori Travel. Semua postingan tersebut, tentu saja diharapkan dapat menginspirasi seluruh pembaca yang ingin melakukan kegiatan pariwisata, khususnya di Indonesia.

Dalam postingan kali ini, Anda, baik individu ataupun kelompok, akan kembali disuguhkan informasi dan referensi bacaan tambahan seputar tempat wisata idaman terbaik 2017 yang ada di Indonesia. Postingan ini akan menginformasikan kepada Anda, mengenai kota-kota wisata terpopuler di Indonesia. Kriteria tempat wisata idaman terbaik 2017. Tempat wisata air terjun, pantai, laut, sejarah, museum hingga wisata rekreasi terbaik.

Foto Ilustrasi via Pixabay

Tidak hanya itu, dibagian akhir postingan, informasi mengenai tanggal merah pada tahun 2017 secara lengkap dan beberapa tips bepergian ke tempat wisata idaman ditahun 2017, akan disajikan juga untuk Anda, selaku pembaca setia Klik Mania. Jadi, pastikan Anda dalam posisi santai bersama saya, untuk membaca seluruh postingan ini hingga selesai.

Kota Wisata Terpopuler di Indonesia

Saat ini ditahun 2017, hampir semua kota di Indonesia memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi selama liburan. Menariknya, beberapa kota-kota yang ada tersebut memiliki tingkat kepopuleran yang cukup baik dikalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Berikut beberapa pilihan kota wisata terpopuler di Indonesia yang bisa kita ketahui bersama :

7 Kota Wisata Terpopuler di Indonesia Versi Majalah SWA

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan Hipwee dan dihimpun oleh Klik Mania. Sebuah majalah bisnis terkemuka SWA yang berbasis di Jakarta Pusat, dan terbit pertama kali pada tahun 1985, telah melakukan sebuah riset kota mana saja yang populer dikalangan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

Menurut data yang sukses diperoleh oleh tim riset majalah SWA pada lebih dari 100 wisatawan mancanegara berdasarkan tingkat kebersihan, kelengkapan informasi wisata, kemudahan transportasi, biaya, ketersediaan penginapan, hingga keramahan penduduknya. Sedikitnya ada tujuh kota populer terfavorit bagi wisatawan mancanegara. Diantaranya adalah :

Kota Yogyakarta

Tempat Wisata Idaman

Terkenal dengan selogan umum “Berhati Nyaman” dan selogan khusus “Istimewa” sebagai kota pariwisata. Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota dan tempat wisata idaman populer di Indonesia, yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi secara individu maupun berkelompok.

Dikenal juga sebagai kota Gudeg, kota budaya dan kota pelajar. Kota ini berjarak sekitar 516 km dari Jakarta, ibu kota Indonesia. Dari Jakarta, kota Jogja dapat dikunjungi dengan dua cara, pertama, dengan cara perjalanan darat, kedua dengan perjalanan udara.

Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan darat, Anda dapat menggunakan moda transportasi bus dan kereta. Perjalanan ke Jogja melalui tol Cipali diperkirakan akan membutuhkan waktu 10 jam perjalanan. Sementara jika dengan menggunakan kereta melalui stasiun Gambir, Jakarta, khusus kereta ekonomi AC akan membutuhkan waktu 12 jam, dan eksekutif selama 8 jam perjalanan menuju stasiun Tugu, Yogyakarta.

Sementara perjalanan udara menuju Jogjakarta dapat melalui Bandara Internasional Adi Sutjipto. Saat ini ada banyak pilihan maskapai penerbangan yang melayani rute ke Yogyakarta, diantaranya adalah Garuda Indonesia, AirAsia, Batavia Air, Lion Air, Merpati Nusantara Airlines, dan Sriwijaya Air. Perjalanan melalui udara dari Jakarta ke Yogyakarta, biasanya akan memakan waktu sekitar 45 menit saja.

Kota Jogja menawarkan lebih dari lima pilihan destinasi wisata terbaik yang menarik untuk dikunjungi. Para wisatawan dapat melakukan wisata sejarah, wisata alam, hingga wisata kuliner dan belanja di Yogyakarta. Di kota ini juga sudah tersedia hotel-hotel berbintang dan sarana transportasi modern yang benar-benar nyaman dan aman bagi wisatawan.

Sebagai informasi tambahan, dalam ajang Indonesia Attractiveness Award 2016, berdasarkan tim penilai Tempo Media Group dan Frontier Consoulting Group, menggunakan empat pendekatan atau dimensi yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Kota Yogyakarta dinobatkan sebagai kota pariwisata terbaik di Indonesia dan kota terbaik di Indonesia.

Dalam ajang tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta menerima penghargaan langsung dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) RI, Asman Abnur. (beritadaerah.co.id via goodnewsfromindonesia.id)

Kota Makassar

Tempat Wisata Idaman
Kota makasar via http://kppnmakassar2.net

Biasa juga dikenal dengan Ujung Pandang, Kota Makassar adalah salah satu kota terbesar di kawasan Indonesia Timur. Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, kota Makassar kini telah menjadi kota wisata populer yang cukup diminati oleh wisatawan mancanegara untuk mereka kunjungi.

Keaktifan Pemerintah Kota Makassar dengan meluncurkan beberapa program kerja unggulan seperti pengadaan festival bulanan, perbaikan fasilitas dan sarana moda transportasi. Terbukti cukup sukses untuk menjadikan kota Makassar sebagai kota yang ramah, terutama dalam bidang pariwisata.

Terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi, perjalanan ke kota Makassar dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi populer yaitu, kapal laut dan pesawat terbang.

Dari Jakarta, bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kapal laut. Anda bisa naik kapal Ganda Dewata RORO dari pelabuhan Tanjung Priok langsung menuju ke Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Lama perjalanan laut umumnya membutuhkan waktu 2 hari 3 malam.

Sementara jika perjalanan menggunakan pesawat terbang. Penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Hasanudin, Makasar, membutuhkan waktu sekitar empat jam perjalanan. Selanjutnya dari bandara, menuju kota Makassar dapat ditempuh menggunakan bus dengan waktu tempuh selama satu jam saja.

Kota Denpasar, Bali

Tempat Wisata Idaman
Kota denpasar via http://www.maribalitours.com

Tidak hanya tersohor dikalangan wisatawan mancanegara di seluruh dunia, kota Denpasar di Bali juga sangat populer dikalangan wisatawan domestik. Terletak diantara Pulau Jawa dan Pulau lombok, kota Denpasar, Bali merupakan salah satu primadona pariwisata bagi Negara Indonesia.

Keindahan alam, terutama pantai-pantai di Bali dan kota Denpasar sangatlah terkenal. Kota ini juga memiliki kesenian dan budaya yang khas, unik dan menarik. Bali merupakan salah satu tempat tujuan wisata populer terlengkap dan terpadu yang menawarkan banyak pilihan tempat wisata menarik.

Kota Jakarta

Tempat Wisata Idaman
Jakarta City via http://cabinflooresoterica.com

Menjadi pusat Ibukota, Negara Indonesia, Jakarta tidak hanya populer di hati wisatawan lokal. Kota Jakarta juga menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler dikalangan wisatawan mancanegara.

Jakarta diketahui menawarkan hampir seluruh kebudayaan Indonesia, hal ini diketahui dengan dibangunnya sebuah pusat wisata yang dikenal sebagai Taman Mini di Jakarta Timur. Taman Mini merupakan destinasi wisata yang bertema budaya Indonesia. Cukup dengan mengunjungi Taman Mini, para wisatawan mancanegara dapat menjelajahi seluruh negeri.

Menyandang predikat Ibukota sebagai pusat bisnis dan pemerintahan juga menjadi alasan utama mengapa Jakarta dijadikan sebagai tempat wisata terpopuler versi SWA.

Kota Medan

Tempat Wisata Idaman
Kota medan via http://www.essential-tours.com

Dengan selesai dibangunnya Bandara Internasional Kualanamu di Medan, Sumatera Utara, menjadi salah satu bukti keseriusan Pemerintahan setempat bekerja sama dengan Pemerintah Pusat membangun kota ini menjadi salah satu destinasi wisata terbaik untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Para wisatawan lokal maupun mancanegara dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata populer di Medan. Menariknya selain destinasi wisata alam, kota Medan juga sangat kaya akan keberagaman budaya.

Kota Mataram

Tempat Wisata Idaman
Kota mataram via http://propertylinklombok.com

Kota Mataram di Pulau Lombok, adalah salah satu kota wisata populer di salah satu pulau eksotis yang menjadi destinasi lanjutan bagi wisatawan mancanegara setelah ke Pulau Dewata, Bali. Berjarak sekitar 4 hingga 6 Jam, dari Pulau Bali. Kota Mataram, Lombok dapat ditempuh melalui jalur laut dengan cara menyebrangi selat Lombok, menggunakan kapal ferry.

Di kota Mataram, Pulau Lombok, para wisatawan lokal maupun mancanegara dapat mengunjungi pantai dan pulau-pulau kecil yang sangat menawan dan menarik. Keasrian kondisi alam sekitar yang memang belum banyak memiliki pemukiman padat. Juga menjadi nilai tambah mengapa Kota Mataram dijadikan sebagai salah satu kota wisata populer versi majalah SWA.

Kota Wisata Terpopuler Berdasarkan Jumlah Kunjungan

Bedasarkan infomasi salah satu situs travling online di Indonesia, Travelingyuk, diketahui bahwa ada lebih dari 7 destinasi wisata populer yang mendapatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak.

Selain beberapa kota wisata populer yang telah dinobatkan oleh majalah SWA, beberapa kota wisata populer yang mendapatkan jumlah kunjungan wisata terbanyak adalah, Daerah Istimewa Aceh, Papua, Surabaya, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Masih berdasarkan situs travelingyuk, total keseluruhan wisatawan mancanegara yang bekunjung ke kota wisata tersebut selama periode Januari hingga Oktober 2015 mencapai 8 juta kunjungan.

Kriteria Tempat Wisata Idaman Terbaik 2017

Setelah mengetahui beberapa kota wisata terpopuler di atas, sebenarnya kita semua tentu sedikit mendapatkan gambaran seperti apa sebenarnya kriteria tempat wisata idaman.

Beberapa kriteria yang mungkin sudah kita ketahui sebelumnya masih berlaku hingga tahun 2017. Beberapa tempat wisata idaman terbaik yang berada di kota wisata populer, dipastikan akan memenuhi beberapa kriteria berikut ini :

  1. Aman
  2. Bersih
  3. Fasilitas Umum Lengkap
  4. Mudah dijangkau
  5. Biaya Wisata Murah
  6. Memiliki nilai wisata menarik
  7. Ramai dikunjungi wisatawan
  8. Ramah

Pilihan Tempat Wisata Idaman Terbaik 2017

Tempat Wisata Air Terjun di Kota Yogyakarta

Tempat Wisata Idaman
Air terjun Sri Gethuk via https://www.initempatwisata.com

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk melakukan wisata alam idaman di Yogyakarta, Anda dapat menjadikan Air Terjun Sri Gethuk sebagai destinasi utama wisata Anda.

Berada di Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Playen, Air Terjun Sri Gethuk terbilang sangat indah. Aliran deras air terjun Sri Gethuk terlebih dahulu jatuh dari puncak tebing menuju bebatuan krast, sebelum akhirnya bermuara ke sungai.

Setiap wisatawan dapat langsung menikmati panorama air terjun Sri Gethuk ini melalui bebatuan yang berbentuk undak-undakan yang berada di bawah di sekitar lokasi air terjun Sri Gethuk.

Sebagai informasi tambahan, tempat wisata idaman air terjun Sri Gethuk pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film Hollywood berjudul Beyond Skyline pada tahun 2014 lalu.

Nama Sri Gethuk sendiri diambil berdasarkan kisah yang menceritakan bahwa lokasi air terjun ini dulunya merupakan tempat penyimpanan kethuk atau instrumen gamelan milik Jin Anggo Meduro.

Sementara untuk menuju ke lokasi air terjun Sri Gethuk, para wisatawan dari Jogja langsung saja menuju ke Jl. Wonosari, lalu terus naik arah Bukit Bintang, Patuk, Rest Area Bunder lalu dipertigaan Lapangan Udara Gading, Anda belok kanan menuju Pasar Paliyan, Desa Bleberan, Dusun Menggoran.

Setiap wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi wisata air terjun Sri Gethuk cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp.35.000,-, biaya tersebut sekaligus menjadi tiket lanjutan untuk masuk ke Goa Rancang Kencono.

Tempat Wisata Pantai Terbaik di Makassar

tempat wisata populer
Pantai losari Makasar via http://indoexland.blogspot.co.id

Pembaca Klik Mania tentu sudah tidak asing lagi dengan kota ini, dan mungkin ada diantara pembaca yang sudah berkunjung langsung ke kota wisata populer Makassar. Di Ujung Pandang atau Makassar, salah satu tempat wisata pantai terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh individu atau kelompok selama hari libur, adalah Pantai Losari. Tidak sama dengan pantai-pantai pada beberapa lokasi lainnya yang umumnya dengan tepian pasir bersih, Pantai Losari memiliki tepian beton.

Pantai Losari memiliki daya tarik tersendiri. Selain sering dikunjungi wisatawan lokal, Pantai Losari juga salah satu destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan mancanegara untuk menikmati momen matahari terbenam dan berwisata kuliner.

Rute menuju ke Pantai Losari, di Kota Makassar terbilang cukup mudah. Ketika Anda tiba di Bandara Sultan Hasanudin Makassar, maka silahkan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus Damri menuju kawasan somba opu, lalu turun di selther somba opu kemudian jalan kaki menuju Pantai Losari. Kabar menariknya untuk berwisata ke pantai indah ini, setiap wisatawan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Tempat Wisata Laut Terbaik di Bali

tempat wisata idaman
Pantai Tanjung Benoa via http://matahariterbitnusadua.com

Sebagai salah satu tempat wisata idaman terpopuler dikalangan wisatawan mancanegara, Bali menawarkan sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata laut terbaik di Bali adalah di Pantai Tanjung Banoa.

Tanjung Banoa sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin melakukan kegiatan bawah laut yang mengesankan dan wisata bahari. Menawarkan keindahan bawah laut yang mengesankan dengan kondisi air laut yang tenang, Tanjung Banoa sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas snorkling dan ocean walker. Khusus bagi yang sudah berpengalaman, Tanjung Banoa juga bisa digunakan sebagai tempat scuba diving.

Tanjung Benoa terletak di daerah Nusa dua, kecamatan Kuta Selatan, Badung. Bila Anda datang melalui airport Ngurah Rai, Anda hanya memerlukan waktu 30 menit untuk sampai di Tanjung Benoa. Sementara untuk biaya yang harus dikeluarkan oleh wisatawan yang ingin melakukan watersport dan wisata bahari di Tanjung Benoa, adalah sekitar Rp. 300.000,- sampai dengan Rp. 700.000,-.

Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Jakarta

Khusus bagi Anda yang memilih kota Jakarta sebagai salah tempat wisata idaman yang akan dikunjung dalam waktu dekat. Maka, salah satu tempat wisata terbaik yang ada di jakarta adalah Kota Tua Jakarta.

Tempat wisata Kota Tua Jakarta, berlokasi di Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Di Kota Tua Jakarta setiap wisatawan lokal maupun mancanegara dapat mengunjung beberapa area yang sangat menarik dan sarat dengan nilai historis. Bebarapa area tersebut diantaranya adalah, area Peninggalan Belanda, Taman Fatahillah, Cafe Batavia, Museum Sejarah Jakarta serta Museum Wayang.

Tidak hanya itu, tempat wisata yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan setiap pengunjungnya ini juga memiliki sebuah taman yang dikenal dengan Taman Fatahillah. Taman ini terdiri dari bagunan atau gedung klasik yang saat ini difungsikan sebagai museum sejarah Jakarta, museum wayang, museum seni rupa dan keramik, serta kantor pos Indonesia.

Setiap wisatawan yang berwisata ke Kota Tua Jakarta dapat melakukan beberapa aktivitas menarik seperti berfoto, kuliner, tontonan gratis hingga bersepeda onthel. Khusus para wisatawan yang datang dari Bandara Soekarno Hatta, Anda dapat menuju tempat wisata Kota tua dengan menggunakan bus DAMRI jurusan Mangga 2 Square, selanjutnya Anda tinggal minta diberhentikan di Kota Tua Jakarta.

Untuk dapat masuk dan mengunjungi beberapa area manarik yang memiliki arsitektur bangunan bergaya klasik ini, setiap pengunjung tidak dikenakan biaya. Namun wisatawan yang ingin bersepeda onthel, atau foto dengan beberapa properti yang ada di Kota Tua, haruslah mengeluarkan biaya. Untuk biaya sewa sepeda onthel, Anda akan dikenakan tarif Rp. 15.000,-. Sementara untuk fotografi dan pencetakan hasil foto akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,-.

Tempat Wisata Museum Terbaik di Medan

Selain wisata alam dan wisata bahari, kota Medan juga menawarkan destinasi wisata museum yang dipastikan dapat membuat wisatawan lokal dan mancanegara memperoleh pengetahuan dan wawasan yang lebih luas.

Sedikitnya ada empat tempat wisata museum terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dikunjung selama liburan. Keempat museum di Medan ini dipastikan menyajikan cerita dan sejarah yang banar-benar menarik untuk dipelajari.

1. Museum Negeri Sumatera Utara

Terletak di Jl HM Joni, No.15, Museum dengan bantuk bangunan khas menyerupai rumah tradisional daerah Sumatera ini, memiliki beberapa ruangan dengan koleksi yang berbeda.

Museum Negeri Sumatera Utara terdiri dari ruang prasejarah, ruang megalith, ruang kebudayaan kuno Sumatera Utara, ruang klasik pengaruh Hindu-Buddha, ruang pengaruh Islam, ruang masa kolonialisme, ruang kebudayaan suku-suku di Sumatera utara, ruang perjuangan kemerdekaan serta ruang gubernur dan pahlawan nasional dari Sumatera Utara.

2. Museum Perjuangan TNI

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui bagaimana kegigihan para pejuang TNI dalam meraih kemardekaan Indonesia, maka sangat disarankan juga untuk berkunjung ke Museum Perjuangan TNI. Museum terbaik ini terletak di Jalan Zainul Arifin No 8, Kelurahan Petisah, Kecamatan Petisah, Kota Medan.

Di dalam museum tersebut para wisatawan dapat melihat berbagai macam koleksi seperti bendera merah putih pertama di kota Medan, bambu runcing, lukisan-lukisan perjuangan, foto-foto tua kota Medan, serta berbagai macam senjata yang telah dipakai para pejuang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

3. Museum Situs Kota China

Museum Situs Kota China adalah salah satu museum yang digunakan sebagai tempat untuk penyimpanan benda hasil arkeologi dari situs Kota China yang terletak di tepi Danau Siombak, Kelurahan Paya Pasir.

Berada tepatnya di Jl. Kota China No.65, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan. Di dalam museum terdapat artekfak-artefak yang bernilai tinggi seperti pecahan keramik dan gerabah, uang koin, emas, arca-arca dewa hingga batu-batu candi.

Di museum Situs Kota China juga terdapat diorama aktifitas masyarakat Kota China di abad ke 12, serta pajangan berbagai komoditas ekspor di Kota China seperti emas, belerang, kemenyan, barus, gambir, rotan, madu, lada, gading, damar dan kayu manis.

4. Museum dan Galeri Rahmad

Berbeda dengan tiga museum sebelumnya, museum terbaik yang berlokasi di Jl. Letjen S Parman No 309, Kota Medan ini, digunakan sebagai tempat penyimpanan koleksi satwa yang telah diawetkan. Museum dan Galeri Rahmad memiliki lebih dari seribu satwa dari berbagai belahan dunia yang telah diawetkan dan terlihat asli, seperti saat hidup.

Beberapa satwa yang diawetkan di museum ini adalah burung, mamalia, serangga, hewan laut, hewan khas Indonesia, hewan khas Afrika, Kambing Gunung, Komodo dan berbagai jenis satwa lainnya. (travel.detik.com)

Informasi Tanggal Merah Tahun 2017

Setelah mengetahui kota wisata populer lengkap dengan tempat wisata terbaik yang menarik untuk dikunjungi. Maka langkah selanjutnya yang biasa dilakukan oleh para traveler atau calon wisatawan adalah merencanakan kegiatan kunjungan.

Nah, untuk mempermudah Anda dalam merencanakan jadwal kunjungan ke salah satu tempat wisata idaman 2017 di atas, berikut informasi lengkap hari libur nasional pada tahun 2017 :

Hari Tanggal & Bulan Keterangan
Minggu 1 Januari Tahun Baru Masehi
Sabtu 28 Januari Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili
Selasa 28 Maret Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939
Jum’at 14 April Wafat Isa Al Masih
Senin 24 April Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
Senin 1 Mei Hari Buruh Internasional
Kamis 11 Mei Hari Raya Waisak 2561
Kamis 25 Mei Kenaikan Isa Al Masih
Kamis 1 Juni Hari Lahir Pancasila
Minggu-Senin 25-26 Juni Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah
Kamis 17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia
Jum’at 1 September Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah
Kamis 21 September Tahun Baru Islam 1439 Hijriah
Jum’at 1 Desember Maulid Nabi Muhammad SAW
Senin 25 Desember Hari Raya Natal

Sumber : Seskab.go.id via Kompas.com

Tips Sederhana Berwisata di Tahun 2017

Sebenarnya, ada banyak tips wisata yang bisa Anda baca dan ketahui melalui media travel terbesar dan terpercaya di Indonesia. Dan beberapa tips wisata tersebut diantaranya adalah :

3 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata melalui jalur udara, sudah menjadi kewajiban untuk melalukan pemesanan tiket pesawat. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah menuju lokasi wisata idaman anda, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

1. Hindari Pemesanan Tiket Pesawat Mendadak

Berwisata adalah aktivitas yang tentu saja dapat direncanakan dengan matang sebelum akhirnya benar-benar melakukan perjalanan. Selain merencanakan jadwal dan tempat wisata yang akan dituju, Anda juga perlu melakukan pemesanan tiket secara terjadwal, sehingga terkesan tidak mendadak.

Pemesanan tiket pesawat yang dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya, biasanya memungkinkan Anda untuk membayar harga tiket maskapai penerbangan lebih murah. Sebaiknya lakukan pemesanan tiket pesawat sekitar 2 bulan keberangkatan.

2. Lakukan Perjalanan pada Malam Hari atau Subuh

Karena tidak terkejar deadline, perjalanan wisata umumnya lebih santai. Anda dapat melakukan perjalanan menggunakan pesawat pada malam hari. Biasanya sebagian besar maskapai penerbangan menjual harga tiket yang lebih murah untuk perjalanan yang dilakukan pada malam hari atau subuh.

3. Jangan Turun di Bandara Utama

Tidak menutup kemungkinan kota wisata populer yang akan Anda kunjungi memiliki bandara sekunder. Jika ternyata benar, maka sebaiknya Anda memilih maskapai yang mendarat di bandara skunder tersebut.

Pendaratan pesawat yang dilakukan sebuah maskapai penerbangan di bandara sekunder biasanya tidak membutuhkan biaya yang tinggi. Sehingga, pihak maskapai umumnya menerapkan tarif yang lebih murah dari harga tiket pesawat yang mendarat di bandara utama.

Tips Packing Barang

Bagi sebagian orang melakukan packing sebelum berangkat ke tempat wisata idaman tentu sangat membosankan. Namun, bagi mereka yang telah mengetahui teknik packing barang yang baik dan benar, maka mereka akan dengan senang hati melakukan hal ini. Packing barang secara tepat, tentu akan membuat Anda tetap nyaman dan barang-barang bawaan Anda juga tetap aman.

Nah, Agar barang bawaan Anda tetap rapih dan aman sesampainya Anda di lokasi wisata yang diimpikan. Anda dapat menggunakan teknin packing roll army. Teknik packing mudah dan cepat ini, sebelumnya sudah saya bahas melalui postingan, baca (Tips Packing Barang di Carrier dan Koper Ala Klik Mania).

Penutup

Setelah membaca seluruh postingan ini. Saya berharap seluruh para pembaca Klik Mania yang ingin berlibur, dapat dengan mudah menentukan tempat wisata idaman yang mana, yang paling tepat untuk dikunjungi dalam waktu dekat.

Informasi hari libur atau tanggal merah 2017 serta beberapa tips wisata sederhana yang tersaji juga diharapkan dapat membuat liburan Anda ke salah satu tempat wisata terbaik, yang berada di salah satu kota wisata populer yang ada di Indonesia, dapat terencana dengan baik, nyaman dan aman. Selamat berwisata, salam.


Loading...
Baca selengkapnya

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close