Kursus AR Gratis Resmi Dibuka Oleh Google, Berminat?

Kursus AR gratis resmi dibuka oleh Google per 25 Juni 2018. Pengumuman tersebut, bisa Anda lihat di laman resmi mereka dengan judul “Learn how to build AR experiences with Coursera.”

Ini adalah kabar gembira, sekaligus kesempatan emas bagi Anda yang ingin mengenal atau mempelajari AR (Augmented Reality) lebih dalam.

Kursus AR Gratis Dilakukan Secara Online

Untuk mewujudkan kursus AR gratis ini, Google telah bekerjasama dengan Coursera. Syarat pertama yang harus Anda ikuti tentu harus mendaftar terlebih dahulu.

Kursus AR gratis ini membutuhkan waktu sekitar 15 jam untuk menyelesaikannya yang kemudian dibagi beberapa jam dalam tiap pertemuan.

Peserta kursus AR tidak harus orang yang sudah belajar tentang AR, karena kursus AR gratis ini, sebenarnya dirancang untuk orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan atau pengalaman tentang Augmented Reality.

Jadi, dengan mendaftarkan diri di kursus AR gratis ini, Anda akan diajari dasar-dasar teknologi AR, sekaligus pembahasan tentang teknik-teknik pembuatan konten AR.

Bagaimana, berminat?

Loading...

AR Memiliki Banyak Fungsi

Google mengatakan, banyak perusahaan yang menggunakan AR untuk mengubah cara mereka membuat produk, berkomunikasi dengan pengguna, memasarkan ke pelanggan baru, hingga melatih para karyawan.

Pernyataan yang disampaikan oleh Google itu memang benar, karena beberapa perusahaan terbukti menggunakan AR untuk keperluan yang sudah disebutkan tadi.

1. Ikea
Kursus AR Gratis
Gambar: Ikea

Ikea meluncurkan Ikea Place, di mana para pembeli dapat menempatkan lebih dari 2.000 produk Ikea secara virtual hanya dengan mengarahkan kamera iPhone atau iPad ke tempat yang mereka butuhkan.

Ikea sendiri mengklaim, bahwa keakuratan Ikea Place mencapai 98 persen, sehingga para pembeli tidak perlu khawatir atau takut, produk yang mereka beli tidak sama dengan versi virtualnya.

2. Lego
Kursus AR Gratis
Gambar: Engadget

Jika Ikea memanfaatkan AR dengan meluncurkan Ikea Place, maka Lego pun juga tak kalah, di mana mereka meluncurkan Lego AR-Studio untuk para penggunanya.

Apa itu Lego AR-Studio?

Aplikasi yang mengkombinasikan aspek fisik dan digital. Jadi, para pengguna bisa memainkan mainan Legonya, sembari merasakan sentuhan Augmented Reality.

Itulah tadi, beberapa perusahaan yang memanfaatkan keberadaan AR untuk menunjang bisnis mereka. Selain Ikea dan Lego, tentu masih ada perusahaan-perusahaan lain yang memanfaatkan AR.

Akan tetapi, kedua perusahaan tersebut sudah cukup untuk mewakili bagaimana AR dapat mengubah cara membuat produk, berkomunikasi dengan pengguna, dan memasarkan produk ke pelanggan baru.

Kesimpulan

Jika Anda saat ini memiliki usaha, memiliki minat terhadap Augmented Reality, atau mungkin memiliki waktu luang yang cukup banyak, silakan mengikuti kursus AR gratis yang diadakan oleh Google.

Ini adalah kesempatan yang sangat langka, apalagi jika Anda berhasil menyelesaikan kursus, Anda akan mendapatkan sertifikat yang akan sangat berguna untuk perjalanan karir atau semangat mempelajari AR ke depannya.

Baca: Project Rush, Aplikasi Edit Video Baru yang Sedang Digarap Adobe

Sekarang, pilihan ada pada diri Anda. Jadi, silakan Anda berpikir baik-baik, ingin mengambil peluang ini atau justru mengabaikannya begitu saja.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *