laptop gaming xiaomi mi

Laptop Gaming Xiaomi Usung Nvidia GTX 1060, Harganya?

Laptop Gaming Xiaomi Pertama – Selain membuat varian smartphone, Xiaomi Mobile juga mulai mengekspansi ke sektor laptop. Vendor smartphone asal Tiongkok ini juga terus berinovasi untuk bersaing dengan pesaing-pesaingnya yang sudah berkecimpung di ranah laptop. Bahkan kabarnya, baru-baru ini mereka mengungkap seri terbarunya berupa laptop gaming.

Kejutan luar biasa ini tentu membuat pecinta Xiaomi semakin bahagia. Laptop gaming dari Xiaomi ini diberi nama “Mi Gaming Laptop 15,6 Inch” yang tentu saja memiliki layar berukuran 15,6 inch. Dengan lebar layar segitu, seri ini tentu menjadi yang paling besar dari laptop Xiaomi lainnya.

Saat presentasi, Lei Jun selaku CEO Xiaomi mengungkapkan bahwa dalam hal hardware, Xiaomi menyematkan prosesor Intel Core i7 (Generasi ke-7), RAM 16GB (bisa dimaksimalkan hingga 32GB), Nvidia GTX 1060 (atau GTX1050Ti) dan 256GB SDD+1TB HDD.

Dengan hardware yang ciamik ini, Xiaomi Mobile mungkin akan mengatasi problematika yang sering dialami varian gaming laptop yakni distribusi hawa panas.

Selain spesifikasi yang disebutkan Lei Jun, laptop gaming xiaomi ini juga dilengkapi dengan 2 kipas + 4 saluran udara beserta tombol khusus yang dinamai Tornado. Tombol inilah yang akan berfungsi untuk menurunkan suhu hardware ketika bermain game modern saat ini.

Fitur Tambahan Laptop Gaming Xiaomi

laptop gaming xiaomi
Laptop Gaming Xiaomi via CNET

Untuk fitur lainnya, Xiomi Mi Gaming Laptop ini juga sudah menghadirkan teknologi Dolby Atmos dan amplifier headphone yang terpasang dalam jeroannya. Dengan teknologi yang diusung ini, para gamer bisa dengan mudah menebak arah suara yang berasal ketika bermain game.

Pengguna juga dapat merasakan 4 buat port USB 3.0 dan 2 USB type. Ada juga karakteristik keyboard backlit RGB yang sering dihadirkan pada banyak laptop gaming saat ini. Keyboard tersebut sudah bisa mendukung 16 juta warna dan 5 kunci keyboard tambahan untuk dikostumisasi oleh penggunanya.

Perlu kamu tahu juga, Xiaomi Mi Gaming Laptop dengan spesifikasi paling rendah yaitu RAM 8GB, 128GB SSD + 1TB HDD dibanderol dengan harga Rp 13 juta. Untuk spesifikasi yang sudah kami sebutkan tadi, pihak Xiaomi menjualnya antara Rp 18 – 20 jutaan.

Loading...

Kalau bicara mengenai ketersediaan perangkatnya, laptop gaming pertama dari Xiaomi ini akan meluncur di pasar Tiongkok pada April 2018. Bagaimana dengan negara lain? Saat ini masih belum ada kabar pasti mengenai perilisan di negara lainnya, termasuk Indonesia.

Baca juga :

Nah, itulah beberapa penjelasan mengenai Xiaomi Mi Gaming Laptop yang akan dirilis di pasar Tiongkok. Kita harap laptop gaming pertama Xiaomi ini bisa hadir di pasar tanah air, soalnya pecinta Xiaomi kan juga ingin mencicipi varian yang satu ini.


Loading...

Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *