membuat tag video youtube

Tips Membuat Tag Video Youtube Agar Maksimal Dihasil Pencarian

Cara membuat tag video youtube – Jika ditanya mengenai cara menghasilkan uang melalui media Internet, maka Youtube dapat dikatakan salah satu jalan atau pilihan earning money dari internet. Youtube yang berpartner atau telah diakusisi oleh Google, menjalankan sebuah program platform periklanan online yang dikenal dengan nama Google Adsense.

Melalui Google Adsense inilah para Youtuber (pembuat video Youtube) dapat menghasilkan uang, melalui video yang mereka upload pada channel pribadi mereka. Setiap video diupload oleh Youtuber yang berpartner dengan Youtube yang dikaitkan ke Google Adsense akan dijadikan media iklan. Dimana iklan adsense akan diselipkan pada video yang mereka upload.

Anda yang sering mengunjungi Youtube, pastinya pernah melihat sejumlah iklan yang muncul saat menonton suatu tayangan video bukan?.  Iklan itulah yang disebut iklan adsense yang akan memberikan anda penghasilan.

Namun, memiliki iklan pada video yang diupload ke Youtube saja belumlah cukup untuk dapat menghasilkan uang dari internet. Jika video yang anda upload memiliki popularitas yang tidak begitu bagus, maka secara tidak langsung penghasilan adsense anda akan menjadi tidak maksimal alias kecil.

Untuk meningkatkan popularitas, optimisasi video di Youtube adalah hal mutlak yang perlu dilakukan, salah satunya adalah membuat tag video youtube.

Tag video youtube dapat dikatakan sebagai second keyword pada video( selain keyword pada judul/ title video) yang dapat membantu mengoptimalkan visibilitas video anda di pencarian Youtube. Pada bagian kali ini, pembahasan akan memberikan sedikit informasi mengenai cara membuat tag video untuk video youtube.

Tips membuat tag video youtube yang maksimal

  • Memasukan judul video

Untuk membuat tag video channel Youtube anda, memasukan judul video ke dalam daftar tag adalah hal yang pertama harus anda lakukan. Copy judul video anda ke dalam tag video channel Youtube, hal tersebut adalah salah satu tag wajib yang harus anda lampirkan.

  • Memasukan keyword

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa tag video youtube dapat dikatakan sebagai second keyword, untuk itulah sangat disarankan untuk anda agar memasukan keyword utama sebagai tag ke dalam video Youtube anda. Keyword adalah tag yang harus anda cantumkan pada video Youtube anda.

Loading...
  • Memasukan keyword turunan

Selajutnya, setelah anda memasukkan/ meng-input keyword utama ke dalam tag video anda. Untuk melengkapi dalam membuat tag video youtube , anda juga membutuhkan keyword turunan.

Keyword turunan adalah kata kunci/ keyword yang merupakan pecahan dari judul video anda. Contohnya: jika judul video anda adalah Watch Hitch (2005) Full Movie Online, maka keyword turunan yang didapat adalah:

  • Hitch (2005) Full Movie Online
  • Hitch (2005) Full Movie
  • Hitch (2005)
  • Watch Hitch (2005)
  • Watch Hitch Online dan lainnya.

Contoh membuat tag video youtube

  1. Title/ judul video: Watch Hitch (2005) Full Movies Online.
  2. Description : Sesuaikan dengan keyword utama, dapat juga ditambahkan second keyword.
  3. Tags: Watch Hitch (2005) Full Movies Online, Watch Hitch (2005) Full Movies , Watch Hitch (2005), Watch Hitch, Full Movies Online, Full Movies.

Contoh seperti gambar dibawah ini :

membuat tag video youtube

Selain itu, anda juga dapat menambahkan hal-hal yang berhubungan dengan video, contohnya jika video anda adalah video humor, maka anda dapat menambahkan dan membuat tag video youtube tambahan seperti komedy/ comedy, lucu, video lucu dan lainnya.

Sebagai catatan, sebaiknya jangan terlalu banyak memberikan dan membuat tags pada video Youtube anda, batasi penggunaan tags, dikarenakan Google dapat menganggap tags yang berlebihan sebagai bentuk spamming.


Loading...

Bagikan

endarjulian

Penulis

Saya adalah penulis artikel online berstandar SEO

Komentar

    Avatar

    furnijid

    ( - 08:03)

    apa ada jumlah maksimal yg bagus buat seo untuk judul maupun tag

    Avatar

    Maykello Maloky

    ( - 14:59)

    thanks

    Avatar

    Munier

    ( - 15:37)

    Thanks Bro Atas Infonya

    Avatar

    Firman

    ( - 06:51)

    Nah jelas nih,,, jadi kalau membuat tag emang perlu banget ya…

    Avatar

    luarbiasa pencerahan, namun dalam sebuah vidio tag yang baik adalah 12 ekor saja

    Avatar

    Dani Pedro

    ( - 02:14)

    emang ngaruh banget ya jika menggunakan tag yang banyak? takutnya malah kena spam, ada saran dari mana ambil tag terbaik ?

    Avatar

    barabara

    ( - 06:28)

    saya rasa itu tutorial buat tahun 2016 kebawah, soalnya di tahun 2017 ini Youtube jauh lebih ketat, menurut saya contoh di atas sangat riskan kena banned

    Avatar

    jamal

    ( - 02:12)

    Berapa maksimal tag 2017?? Paling banyak berapa biar aman???

    Avatar

    bbb

    ( - 02:23)

    Mass misalkan judul video saya “natural makeup” lalu saya mengisi tag dengan makeup-makeupnya seperti etude house – cc cream, etude house dear darling water tint, etude house -powder pact. Apa tidak melanggar aturan youtube dan dianggap spam atau menyesatkan?

    Avatar

    Ikmal Ismail

    ( - 10:43)

    sangat bermanfaat buat pemula seperti saya… thanks

    Avatar

    hellodub

    ( - 12:09)

    Jadi lebih ke longtail tag nya ya mas

      endarjulian

      endarjulian

      ( - 11:51)

      fokusnya sih asal tetap orientasi dengan keyword yang digunakan hellodub…jadi keyword longtail atau tidak disarankan untuk dimasukan ke dalam tag..coba hellodub lihat kembali ke contohnya: keyword yang digunakan tetap dimasukan kan?( full movies) terlepas ia longtail atau tidak….jadi klo keyword yang digunakan longtail pun harus dimasukan:
      contoh: keyword : tips langsingkan badan
      maka tag: tips langsingkan badan

        Avatar

        ndundu

        ( - 13:39)

        itu tag boleh ke sapa aja ? ke video mana aja ?

          Avatar

          Sarwiti

          ( - 15:46)

          Kemertua tag nya berbunyi, cepat mati mak,, biar saya cepet jual sawah punya emak,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *