Adsense Di Youtube

Trik Menambah Dan Memperbanyak Jumlah Iklan Di Youtube (Untuk Video Durasi Panjang)

Salah satu cara meningkatkan penghasilan google adsense youtube adalah video yang unik, original dan menarik. Tapi tahukah anda, ada sebuah trik lagi agar pendapatan adsense youtube Anda menjadi lebih maksimal. Salah satunya adalah memperbanyak jumlah iklan di youtube.

Ada beberapa pengaruh jika Anda menambah iklan pada video di youtube, salah satunya adalah reaksi penonton video anda. Termasuk kenyamanan dalam menonton tayangan video, karena akan terhenti dengan jeda iklan. Tetapi tidak akan menjadi masalah jika video yang anda upload benar-benar video yang sangat menarik.

Nah kembali ke permasalahan, apakah bisa menambah atau memperbanyak jumlah iklan di youtube? Tentu saja hal ini bisa kita lakukan. Tetapi ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi, di antaranya adalah :

Syarat di atas adalah mutlak dan wajib, anda tidak akan bisa memperbanyak iklan di youtube jika video baru atau video yang sudah di unggah di youtube mempunyai durasi tayang kurang dari 11 menit.

Note : Tutorial ini berlaku juga untuk video yang sudah di unggah ke youtube, asalkan memenuhi persyaratan diatas.

Cara Memperbanyak Jumlah Iklan Di Youtube

1. Pastikan anda membuka dasboard akun youtube Anda dan periksa di bagian saluran > Status dan fitur bahwa persyaratan di atas terpenuhi.

menambah iklan di youtube

 

2. Buka menu pengelola video > Video , klik pada bagian monetisasi. Seperti gambar dibawah. (Untuk video baru pastikan video anda sudah melalui tahap monetisasi)

Loading...

memperbanyak iklan di youtube

3.  Masih pada tab monetisasi

  • A. Klik edit jeda iklan dalam jumlah besar
  • B. Geser penempatan iklan berdasarkan durasi video yang di inginkan, lalu sisiplan iklan. Lakukan cara yang sama jika ingin menambah iklan pada durasi video yang berbeda. (Pada angka 1 – 5)
  • Setelah semua selesai klik simpan perubahan.

 

memperbanyak iklan di youtube

Note : Jangan terlalu berlebihan memperbanyak jumlah iklan di youtube, karena penonton akan merasa risih juga jika semua halaman video dipenuhi iklan. Sesuaikan dengan panjang /durasi video.

Apa keuntungan memperbanyak jumlah iklan di youtube

Jika dilihat dari segi pemasangan iklan otomatis dari pihak adsense youtube, trik dan cara ini jauh lebih efisien. Karena kita bisa menempatkan iklan dan menambah jumlah iklan secara manual, keuntungan lain adalah :

  • Potensi klik iklan akan semakin bertambah.
  • Menempatkan iklan secara strategis pada media video sesuai keinginan kita.
  • Pengaturan dan penambahan iklan pada menit-menit tertentu pada media video.

Baca juga : Ketahui Jenis Iklan Di Youtube Yang Mendongkrak Penghasilan Adsense Anda

Nah, bagi anda yang kebetulan mempunyai stok video panjang yang sudah di upload ke youtube tidak ada salahnya mencoba trik menambah jumlah iklan di youtube, siapa tau penghasilan adsense youtube anda bisa meningkat pada bulan berikutnya.



Loading...

Baca selengkapnya

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Artikel terkait

105 Comments

  1. BUAT YG NANYA KENAPA VIDEO SAYA G ADA IKLANNYA? JGN MALAS BACA COK, BACA TUH RULES YUTUP. SYARAT MONETIZE ITU GAK CUMAN VIEW BANYAK.
    MINIMAL HARUS DAPET 4000JAM TAYANGAN + 1000 SUBSCRIBER. GAUSA BANYAK NANYA. BACA!! JANGAN MALES.
    sekian terimakasih

  2. ass
    mas, numpang tanya nih
    kenapa ya, ketika saya selesai upload dollar saya warna kuning, terkadang langsung hijau
    terkadang dolar saya hijau, tapi berubah kuning, beberapa hari lagi ganti lagi, itu knpa ya mas?
    padahal viewnya uda byak, skitar 1-2 k lah

  3. Mas gani , klo video yg kita uploud kumpulan dari beberapa film apa bisa mendatangkan iklan ?? Thanks

  4. Knp iklan di video saya hanya sekali saja
    berikut nya tidak muncul lgi

    Mohon saran nya mas

  5. Comment Text*mas…saya mau nanya lg penting, mhn sarannya…tab monetisasi saya ditangguhkan sementara krn ada klik yg tdk valid, jika saya tdk melakukan banding dan dibiarkan saja apa tab mobilisasi saya bs aktif lg secara otomatis?? matur nuwun

      1. Mas gani mau tanya hal lain, itu mas gani pasang iklan” Mgid Bersamaan dengan Iklan Adsense ” Emang di bolehin mas ”?

  6. makasih mas sangat membantu sekali mengingat nilai cpc saya menurun jadi Rp.50 , saya akan mencoba tipsnya dan akan coba memperpanjang durasi video saya

  7. Mas, mau nanya syarat minimal video durasi 11 menit tsb, berlaku untuk 1 video atau 1 chanel (kalkulasi dr durasi masing2 video yg ada) makasih

  8. Terimakasih mas infonya bermanfaat. Saya buat youtube sejak 2009.baru ini saya daftarkan mitra youtube dan monetasi beberapa video. tetapi iklan yg tayang berpindah-pindah (tidak menetap) pindah satu video ke video lainNya secara otomatis (tidak muncul kebersamaan dalam seluruh video yg di monetasi). artinya iklan hanya muncul dalam satu video secara bergantian ke video2 berikutnya apakah memang seperti itu ya ketentuanNya atau apa ada setingan lain yg perlu di perhatikan?

    1. Halo kang masse.
      Untuk seting default nya memang seperti itu, kecuali kita tempatkan iklan secara manual pada menit/durasi tertentu.

  9. Mas gani mohon pencerahaan…
    * acc ane udah lama jadi mitra youtube , namun waktu itu masih belum aktif di youtube,,, dari bulan maret saya mulai aktif di youtube dan mulai upload video
    akun ane udah jadi mitra youtube + sudah di kaitkan dengan acc google adsense,
    video sudah di monetize,,,iklan sempat keluar 1 hari,,, namun hari berikutnya iklan g muncul-muncul lagi d video ane,,,
    itu permasalahnya di mana mas?? ane liat d pengaturan video bagian monetize,,,ada note dari google ( dukungan utk mitra saat ini hanya tersedia dalam bahasa tertentu)

    mohon bantuanya mas

  10. Mas. Saya mau nanya ni.. kan akun saya dah 13.000 penayangan. Tpi kenapa iklan belum jg muncul .pdahal udah di monetisasi…. dan apakah vidio yg berdurasi kurang dri 11 menit. Tdk bisa di isi iklan. Mohon penjelasanya mas

  11. Mas, terima kasih atas artikel yg bagus ini 🙂
    .
    Yg saya pahami, skrg sy harus punya minimal 10.000 viewers di salah 1 video saya, lalu baru bisa isi no.rekening bank.. benarkah pemahaman sy?
    .
    Saya newbi mas hhe, 🙂

  12. Saya mau nanya mas, kan saya baru pemula dalam memonitisasi vidio, yang saya pertanyakan apakah kalo kita sudah menjadi parner adsense iklan yang ada di youtube itu alami.atau.perlu.pihak akun yang memasangnya sendiri? Karna saya sudah memonitisasi kok belum ada iklanya di cannel saya, padahal cannel saya sudah.2k penayangan, mohon penjelasanya master

  13. mas ganis saya mau tanya kenapa iklan di video youtube saya tidak muncul sama sekali padahal sudah saya monetize dan saya juga tidak melanggar hak cipta dan gambar dolarnyapun berwarna hijau?trmksh

      1. Iya mas ganis padahal viewer channel saya sudah sampai 30.000 an… Tp pas saya putar videonya tdk ada iklannya padahal sudah dimonetize… Apakah hal ini dikarenakan akun saya sedang ditangguhkan?soalnya dlu akun saya pernah di banned trs sya complain ke google nya kmdian menjadi normal lg akunnya tp skrng iklannya tdk muncul di video saya… Mohon pencerahannya mas ganis… Trmksh…