Bisnis Online

Penyebab Gagalnya Menarik Dana Payoneer ke Bank Lokal dan Cara Ampuh Mengatasinya

Belakangan ini saya sudah sering menarik dana Payoneer ke bank lokal yang sudah terisi dengan pundi-pundi Dolar. Tetapi yang terjadi saya mendapatkan penolakan dari Payoneer lantaran data bank yang saya masukkan tidak valid.

Sudah hampir tiga kali saya mencoba untuk melakukan penarikan dana atau nama kerennya withdrawal ke bank lokal yang saya miliki, tetapi selalu mengalami kegagalan.

Baca jugaPengalaman Mencairkan Uang dari Payoneer ke Bank Lokal (BNI Syariah), Ternyata Lama

Mengapa menarik dana Payoneer ke bank lokal mengalami kegagalan dan bagaimana cara mengatasinya?

Sebelum membahas cara mengatasinya, disini saya akan memaparkan terlebih dahulu penyebab gagalnya melakukan penarikan dana yang ada di akun Payoneer saya tersebut.

Saat itu dana yang sudah terkumpul di akun Payoneer saya sudah lebih dari $50. Karena batas minimum penarikan dana dari Payoneer adalah $50, jadi saya berniat untuk menariknya dan menikmati hasil kerja keras saya selama ini.

Ada dua pilihan untuk menarik dana Payoneer, yaitu tarik langsung ke bank lokal atau menggunakan Prepaid Debit Mastercard yang dikirimkan langsung dari Amerika Serikat.

Berhubung Prepaid Debit Mastercard saya belum sampai, jadi saya memilih opsi pertama yaitu menarik dana Payoneer ke bank lokal. Disini saya menggunakan rekening Bank BNI Syariah sebagai alternatifnya.

Hal ini memerlukan waktu beberapa hari agar rekening kita bisa disetujui. Maka saya ikuti semua langkah-langkahnya dengan benar dan teratur.

Loading...

Untuk pertama kali dalam menarik dana Payoneer ke bank lokal, otomatis harus mempunyai rekening bank lokal. Berhubung saya hanya memiliki rekening BNI Syariah, maka rekening inilah yang saya daftarkan.

Penting, cari tau informasi tentang Kode Cabang Bank dan Kode Bank lokal

Pada saat pendaftaran ini, kita diharuskan untuk mengisi perincian tentang bank lokal ini, yang meliputi :

  • Nama Bank
  • Nama Pemilik Rekening
  • Nomor Rekening
  • Kode Cabang Bank
  • Kode Bank Lokal

Pada tahapan awal saya harus mengisi nama bank yaitu PT. Bank BNI Syariah.

Kemudian nama saya yang sesuai dengan nama yang ada di rekening bank saya, serta nomor rekening saya. Kemudian beralih ke kode cabang bank lokal tersebut.

Berhubung saya tidak mengetahui berapa kode bank (kode kliring) bank lokal saya dan malas untuk pergi bertanya ke kantor bank terdekat, akhirnya saya bertanyalah kepada Tuan Googgle.

Pada akhirnya saya cari di keyword browser dengan kata kunci “Kode Kliring Bank BNI Syariah”. Karena saya membuat rekening di area Sumatera Barat, maka saya pilih kode kliring area Sumatera Barat dan Alhamdulilah ditemukan.

Akhirnya saya masukkan kode cabang bank lokal tersebut dari kode kliring yang berjumlah 7 digit, yaitu 0099956 untuk wilayah Padang, Sumatera Barat.

Mengisi form di akun Payoneer

Pertama-tama Log in dulu ke akun Payoneer di halaman www.payonerr.com. Setelah Log in akan muncul halaman seperti ini.

Menarik Dana Payoneer
Gambar : dok. pribadi

Setelah itu pilih menu Tarik ke Rekening Bank dan akan muncul halaman seperti berikut.

Menarik Dana Payoneer
Gambar : Dok pribadi

Selanjutnya isikan data-data yang diminta, dan jika sudah sukses maka permintaan daftar rekening bank lokal akan di proses selama 3 hari kerja.

Pada akhirnya akun rekening bank lokal saya disetujui dan langsung saya melakukan penarikan saldo yang ada di akun Payoneer saya dengan cara-cara yang telah disediakan.

Selanjutnya harus menunggu dana di transfer ke rekening yang memakan waktu selama 3 – 5 hari kerja. Apabila semua data termasuk nomor kode cabang benar, maka uang akan terkirim ke rekening.

Pengalaman saya Gagal Menarik Dana Payoneer ke Bank Lokal dan cara mengatasinya

Setelah menunggu sampai 5 hari kerja, ternyata saya mengalami kegagalan dalam penarikan, lantaran perincian bank yang saya masukan salah dan saldo Payoneer saya dikembalikan lagi ke akun Payoneer saya.

Sangat kesal sekali saya dengan pemberitahuan ini, dan saya akhirnya menanyakan ke bank saya dan ternyata kode kliring dari BNI Syariah sudah berubah.

Awalnya BNI Syariah mempunyai kode bank 009 tetapi sekarang berubah menjadi 427. Sedangkan 4 digit angka terakhirnya pihak bank lupa memberitahunya kepada saya.

Dengan alasan bank belum bisa melakukan proses pembayaran dana seperti Payoneer ini, karena Customer Service nya tidak mengetahui tentang Payoneer.

Karena saya sudah tahu kode awal nya, akhirnya saya kembali bertanya kepada Tuan Google dan akhirnya terjawab sudah pertanyaan saya. Adapun kode kliring terbaru dari BNI Syariah adalah 4270027.

Maka langsung saya perbarui informasi bank saya, dan tidak lama akhirnya permintaan penarikan dana saya tersebut disetujui .

Saldo akan didepositokan ke rekening saya dalam 4 hari kerja melalui pesan yang dikirim ke e-mail yang saya daftarkan di Payoneer.

Berikut bunyi e-mail yang saya terima tersebut.

Sumber : sceenshot pesan e-mail saya

Dari pesan yang telah disampaikan tersebut saya akhirnya merasa lega. Berselang 3 hari kemudian akhirnya saldo Payoneer masuk juga ke rekening bank saya sesuai dengan jumlah yang telah saya minta.

Itulah permasalahan dan solusi terbaik yang pernah saya rasakan secara pribadi saat melakukan penarikan dana dari Payoneer ke bank BNI Syariah.

Jadi, untuk informasi lengkap tentang Kode Cabang Bank dan Kode Bank Lokal lebih baik ditanyakan secara langsung agar proses Menarik Dana Payoneer ke Bank Lokal tidak mengalami kegagalan.

Terima kasih Payoneer dan BNI Syariah. Dan terima kasih untuk para pembaca yang telah membaca postingan saya ini, semoga bermanfaat untuk semuanya.

Thanks for reading…..



Loading...

Baca selengkapnya

Follow My Instagram : @dicaprio

Artikel terkait

9 Comments

  1. Mas, kode kliringnya itu berlaku untuk seluruh indonesia atau untuk Padang saja? Soalnya sy cari kode sesuai dengan bank cabang tempat sy buka fekening, tapi tidak ada, sdh sy hubungi CSnya, mereka jg tidak tau.

  2. Uang saya dari UC We-Media, malah statusnya ditunda di rek payoneer di bagian transaksi. Sudah sebulan lebih. Apa agan pernah mengalami hal itu?

  3. Gan mau tanya. Saya isa juarsa dari Payoneer ke bank BCA dan sudah dapat email bahwa penarikan saya diterima dan akan di proses selama 4 hari kerja. Tapi sampai 6 hari, uangnya belum sampai ke rekening BCA saya. Mohon bantuannya gan. Terimakasih. gimana solusinya

  4. Gan mau tanya. Saya isa juarsa dari Payoneer ke bank BCA dan sudah dapat email bahwa penarikan saya diterima dan akan di proses selama 4 hari kerja. Tapi sampai 6 hari, uangnya belum sampai ke rekening BCA saya. Mohon bantuannya gan. Terimakasih.

  5. Bang aku mau tanya ya..
    Saya baru pertama narik duit dari payoneer ke rekening bank BRI Simpedes dan sudah di setujui suruh nunggu 4 hari kerja,. Tapi setelah saya cek ulang ternyata data dari nama bank yang saya berikan kepayoneer salah yang seharusnya namanya PT. BANK RAKYAT INDONESIA , tapi saya nyantuminnya PT. BRISYARIAH.. takutnya penarikan uang saya nyasar, jadi apa saya bisa membatalkan penarikan dan mengedit ulang nama banknya.. tolong sarannya bang siapa tau bisa membantu saya terimakasih

  6. pak mau tanya. saya telah melakukan tindakan tarik di payoneer. lalu di payoneer ada laporan “selesai” tetapi uang blm sampai ke rek. ternyata pas di cek kode bank yg dimasukan berbeda/berubah. sdh sampai 5 hr ini uang blm masuk rek sedangkan estimasindr payoneer hny 5 hr saja paling lambat. lalu bagaimana ya untk perbaharui akun bank di payoner kita? apakah uang kita akan kembali atau masuk ke rek orang lain?mohon bantuannya ya. trims

  7. Mau tanya dong gan itu kode kliringnya berlaku seluruh indonesia atau padang aja?

  8. apakah kode kliring 4270027 adapah kode kliring bni syariah pusat? ato kode kliring yg hanya bisa digunakan di sumatra? karna kode kliring bni syariah solo saya cari tidak ketemu, bank cabangnya pun justru tdk tau juga kode banknya

  9. gan saya mau nanya, nomor akun pas pengisian di payoneer tersebut sama dengan nomor rekening? terus kode klirring bni syariah sumbar diatas itu yang terbaru atau gimna dan semua kode bank bni syariah sumbar kode kliringnya sama atau beda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *