mencari produk homemade

Asyiknya Berburu Produk Handmade Rasa Lokal di Qlapa, Mudah dan Praktis!

Saat traveling ke luar kota, kita tentu sering menjumpai aneka produk handmade yang dijual di toko oleh-oleh. Akan sangat disayangkan tentunya kalau kita tidak membawa salah satu dari mereka.

Selain untuk oleh-oleh, produk handmade juga bisa dimanfaatkan untuk kado ulang tahun yang unik dan anti-mainstream. Kita bisa memberikannya ke orang-orang yang kita sayang, entah itu untuk adik, teman, kekasih atau orang tua kita.

Kesan hangatnya pun lebih terasa karena produk handmade dibuat oleh tangan-tangan kreatif para pengrajin lokal. Cinta, hangat dan nilai estetika akan selalu mengalir pada produk yang dibuat oleh sentuhan manusia. Benar begitu bukan?

Berbicara mengenai produk handmade, saat ini kita tidak perlu lagi traveling ke luar kota untuk sekadar membeli souvenir atau kerajinan tangan.

Cukup dengan duduk manis, buka internet dan jelajahi situs Qlapa.com maka kita sudah bisa membeli berbagai produk handmade dengan sangat mudah.

Qlapa, Rumahnya Produk Handmade Indonesia

Mencari Produk Handmade di Qlapa dengan mudah

Di Qlapa, kita bisa menemukan berbagai produk handmade berkualitas tinggi dari seluruh Indonesia. Produk yang kesannya langka juga bisa kita temukan di sini, sebut saja dompet kulit, fashion etnik, kain tenun, tas kulit, bahkan casing handphone berbahan dasar bambu dan kayu pun tersedia.

Dengan banyaknya produk yang ditawarkan, pantas rasanya jika kita menyebut Qlapa sebagai rumahnya produk handmade Indonesia.

Loading...

Tempat Mencari Produk Handmade Rasa Lokal

Untuk mencari produk handmade di Qlapa juga cukup mudah. Kita hanya perlu mengetik produk di kotak pencarian lalu klik tombol cari. Setelah itu, kita bisa melihat aneka produk yang menarik pada hasil pencarian.

Mencari Produk Handmade di Qlapa Mudah

Bila hasilnya kurang spesifik, kita juga bisa melakukan filter pencarian berdasarkan harga, gender, jenis, lokasi, warna, dan bahan baku produk. Ada juga fitur sortir yang dapat mengurutkan pencarian berdasarkan popularitas, relevansi, harga, dan produk terbaru.

Qlapa juga membagi beberapa kategori menu seperti produk pria, wanita, anak-anak, dekorasi, kuliner, gadget dan sebagainya untuk memudahkan pengunjung. Dari masing-masing menu, nanti akan dibagi lagi menjadi beberapa kategori sesuai jenis dan fungsinya. Dengan berbagai fitur ini, kita tentu bisa mencari produk handmade yang paling sesuai dengan keinginan kita.

Kalau produknya sudah ketemu, kita hanya perlu memasukkan produk ke dalam keranjang, isi alamat pengiriman dan check out untuk pembayaran. Ada banyak opsi pembayaran yang bisa kita pilih seperti kartu kredit (Visa dan Master card), ATM transfer dan Indomaret.

Pusatnya Produk Handmade Pilihan yang Terkurasi

Sebagai marketplace produk handmade, Qlapa selalu berusaha untuk menghadirkan produk-produk made in Indonesia, bukan produk imitasi atau pun impor.

Mencari Produk Handmade di Qlapa berkualitas

Harga produk yang ditawarkan Qlapa juga tidak semahal apa yang kita kira. Kalau kita sedang low-budget dan ingin beli produk handmade, banyak kok produk murah yang tersedia di Qlapa. Meski murah, tapi bukan berarti murahan ya. Kualitasnya boleh diadu kok.

Dari Qlapa untuk Indonesia

Mencari Produk Handmade di Qlapa

Kehadiran Qlapa sepertinya membawa angin segar bagi konsumen maupun pengrajin lokal. Konsumen bisa dengan mudah mencari produk unik dan pengrajin bisa berjualan secara online.

Sesuai dengan filosofinya, Qlapa juga ingin berkontribusi untuk memajukan UKM dan UMKM di Indonesia. Pengrajin yang dulu hanya berjualan secara konvensional, kini bisa migrasi untuk berjualan secara online di Qlapa.

Ada beragam benefit yang dapat dirasakan pengrajin terdaftar, salah satunya karena traffic website yang sudah cukup banyak sehingga bisa mendatangkan calon pembeli secara organik. Selain itu, Qlapa juga hadir di berbagai platform seperti Facebook, Twitter dan Instagram untuk mengenalkan produk lokal ke berbagai kalangan, khususnya generasi millenial.

Overall, situs e-commerce Qlapa memang memberikan manfaat yang cukup banyak bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi pengrajin lokal dan pecinta produk handmade. Dengan kemudahan yang ditawarkan Qlapa, masyarakat tentu semakin sadar akan pentingnya teknologi dalam memajukan sektor industri kreatif.

Sudah sepantasnya kita mendukung Qlapa sebagai platform untuk mewadahi, mengenalkan dan meningkatkan citra hasil karya anak bangsa. Minimal dengan membeli produk-produk lokal dan bangga saat menggunakannya, kita sudah memberi kontribusi nyata bagi kemajuan negeri kita sendiri.

Karena kalau bukan kita, siapa lagi?

*Source image : https://www.qlapa.com dan Fanspage Facebook Qlapa

*Ditulis oleh Asrur Rifa pada 26/03/2018


Loading...

Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Komentar

    Avatar

    Yanto

    ( - 06:05)

    pengin beli sebenarnya, tapi belum punya uang haha :v oh y jam tangan kayunya bkin pengin, yg JK Watch klo ga salah bagus bgt dilihat dari desainnya. tapi apa daya, lg bokek gimana lagi haha

    Avatar

    Sofia

    ( - 06:00)

    Wah bagus mas artikelnya, emang kita harus bangga sama produk-produk lokal. Di Qlapa emang recomended bgt, barangnya bagus sm sellernya ramah2.

      Mr.R

      Mr.R

      ( - 06:14)

      wah sip2, udah beli aja produknya sana dari pada nysel nanti wkwk

    Avatar

    Handayat

    ( - 14:48)

    Saya kira saya tadi salah masuk blog, saya kira ini detikcom ahahha.

      Mr.R

      Mr.R

      ( - 05:58)

      haha iya mas, ini templatenya emang dibuat mirip 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *