Dunia InternetInternet

Menggunakan Telegram untuk Kemudahan dalam Bisnis

Cara menggunakan Telegram untuk Bisnis – Telegram menurut Wikipedia, adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba.

Selain dapat mengirim teks, Telegram juga bisa mengirim gambar. Bahkan lebih dari itu  bisa juga mengirim dokumen seperti word, excell, PDF atau lainnya sekalipun.

BacaMengenal Telegram Mesengger Aplikasi Pesan Ringan dan Multifungsi

Sebagai seseorang yang salah satunya membuka usaha konter pulsa, penulis sangat terbantu dengan kehadiran telegram ini.

Pasalnya satu nomor Telegram, bisa penulis gunakan untuk berbagai perangkat. Bahkan menariknya lagi selain digunakan melalui handphone,  juga bisa digunakan pada laptop atau PC.

Penulis sendiri menggunakan nomor telegram yang untuk jualan pulsa, digunakan pada 4 perangkat sekaligus yaitu 2 laptop dan 2 handphone.

Dengan cara ini istri penulis pun bisa berjualan saat di kampus, begitu pun penulis, sedang berada dimanapun tetap bisa jualan pulsa.

Telegram Menambah Keuntungan Bisnis

Cara Menggunakan Telegram
Telegram di Handphone

Bagi penulis, telegram sangat membantu sekali dalam usaha jualan pulsa. Aplikasinya yang ringan membuatnya mudah dibuka meski saat koneksi internet kurang baik, bahkan lebih dari itu aplikasi ini telah mengurangi biaya bisnis.

Loading...

Dengan menggunakan Telegram, maka penulis tak perlu lagi mengeluarkan biaya SMS bulanan untuk keperluan transksi. Selain itu respon dari transaksi terbukti lebih cepat dari pada menggunakan via SMS.

Dengan adanya Telegram yang bisa membuat group kontak sampai 5000, maka bagi pemilik perusahaan ini adalah salah satu keuntungan tersendiri.

Dengan adanya group ini, maka kita bisa melakukan meeting melalui grup telegram, atau bahkan bisa melakukan transaksi online sekalipun.

Cara menggunakan Telegram

1. Jika sobat belum memiliki aplikasinya silahkan Download dan install aplikasi Telegram.

2. Setelah terinstal di handphone atau computer sobat, buka aplikasi tersebut, dan ikuti langkah-langkahnya.

3. Masukan nomor handphone sobat yang akan digunakan sebagai nomor akun telegram.

Tunggu sampai sobat menerima pesan dari telegram, yang berisi kode konfirmasi yang akan di kirim via SMS, pada nomor ponsel sobat.

Masukan kode tersebut pada Aplikasi Telegram, setelah itu sobat sudah bisa menggunakannya.

4. Silahkan atur nama dan photo profil pada telegram, sehingga memudahkan siapapun untuk mengenali sobat, kemudian klik next.

5. Agar Telegram yang baru di install tersebut memiliki kontak, silahkan cari teman dengan Telegram.

Namun Jika sobat memberikan izin pada aplikasi ini, untuk mengakses daftar kontak yang tersimpan di handphone, maka daftar kontak telpon yang sudah memiliki akun telegram, secara otomatis sudah terhubung dengan kita di Telegram.

Jika sobat ingin mengundang kontak telpon yang belum menggunakan Telegram, sobat tinggal menekan kontak tersebut untuk mengundangnya menggunakan aplikasi bermanfaat ini

6. Selanjutnya sobat sudah bisa menggunakan telegram untuk chat seperti halnya aplikasi WhatsApp.

Telegram Kini Semakin Canggih

Cara Menggunakan Telegram
Telegram di notebook

Baru-baru ini Laman GSM Arena memberitakan bahwa tiga akun Telegram dapat ditambahkan sekaligus pada satu ponsel. Sehingga kita bisa memiliki 3 akun Telegram dalam satu genggaman, tentu hal ini sangat membantu.

Dengan kelebihan ini, kita bisa menambahkan Akun telegram untuk keperluan khusus. Seperti untuk bisnis, untuk pribadi, dan lainnya. Dimana setiap satu tema kepentingan, memakai satu akun telegram di ponsel yang sama.

Untuk beralih antar akun pun ternyata sangat mudah, yaitu hanya tinggal menggunakan menu samping. Sementara untuk pemberitahuan dari setiap akun telah diaktifkan sesuai bawaan aplikasi tersebut.

Jika sobat ingin merubah pengaturan nya, tinggal masuk ke menu pengaturan Notifikasi.

Keunggulan lain dari pembaruan ini adalah adanya fitur balasan cepat. Untuk menggunakan keunggulan tersebut sobat cukup menggeser ke kiri pada pesan dalam obrolan.

Lebih dari itu, fitur baru ini bukan hanya dapat dinikmati oleh pengguna Android, namun juga pengguna iOS. Bahkan bagi pengguna iOS sudah ditambahkan dengan pilihan ukuran font dan setelan tema yang berbeda.

Untuk dapat menggunakan Telegram dan menikamati fitur-fitur terbaru, silahkan sobat perbarui aplikasi Telegramnya ke versi 4.7 di App Store atau Play Store.

Semoga bermanfaat . . .

Salam – Kepedulian

Detatang – Kamal



Loading...

Baca selengkapnya

Dede tatang

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button