Tekno

5 Alasan Menggunakan Xiaomi Redmi 5A Sebagai Daily Driver

5 Alasan Menggunakan Xiaomi Redmi 5A Sebagai Daily Driver Xiaomi akhir-akhir ini menjadi perbincangan di kalangan pengguna gadget tanah air. Pasalnya, vendor smartphone asal Tiongkok ini menjual smartphone terbaru mereka secara flash sale di Lazada dengan harga yang bisa dibilang mahasiswa banget.

Salah satunya Xiaomi Redmi 5A, smartphone kelas low-end yang dijual dengan harga Rp 999.000 sebelum akhirnya dinaikkan menjadi Rp 1.099.000 saat ini.

Saya pribadi juga cukup terkejut dengan keputusan Xiaomi menjual smartphone terbaru mereka dengan harga di bawah rata-rata smartphone kelas low-end pada umumnya. Banyak reviewer gadget yang mengatakan bahwa Xiaomi Redmi 5A merupakan smartphone pembunuh pasar saat ini.

Bagaimana tidak, smartphone low-end lainnya dengan fitur yang tidak jauh berbeda saja memiliki harga di atas itu.

Namun, bagaimanapun juga saya juga cukup kecewa dengan sistem flash sale yang Xiaomi adakan di Lazada. Karena, saya sudah mencoba ikutan berkali-kali tetapi selalu saja kehabisan stok.. hehehe

Terlepas dari itu semua, berikut ini saya ingin membagikan alasan mengapa kamu harus memilih smartphone ini sebagai daily driver kamu.

Sumber: www.mi.com

M.U.R.A.H

Ini adalah alasan utama mengapa kamu harus memilih Xiaomi Redmi 5A sebagai daily driver kamu 😀

Dibandingkan para kompetitornya yang memiliki spesifikasi kurang lebih sama, Xiaomi Redmi 5A memiliki harga yang bisa dibilang sangat murah. Bahkan lebih murah dari kakaknya, Xiaomi Redmi 4A.

Loading...

Saya pribadi juga tidak tahu alasan Xiaomi untuk menjual smartphone mereka dengan harga di bawah rata-rata. Tapi yang pasti Xiaomi sukses berat dengan sistem seperti itu.

Dukungan Android Terbaru

Meski termasuk golongan smarthone low-end, tetapi Xiaomi tidak pelit-pelit dengan dukungan software yang diberikan. Buktinya, Xiaomi Redmi 5A sejak pertama kali rilis sudah support untuk Android 7.0 Nougat dengan MIUI 9.

Berbekal RAM 2 GB dan memori internal sebesar 16 GB saya rasa sudah cukup untuk melakukan aktivitas harian. Tapi jangan menuntut lebih untuk bermain game berat, karena pada dasarnya smartphone ini dibuat bukan ditujukan untuk gaming.

Performa dan Baterai

Di lini harga 1 jutaan, baterai dengan kapasitas 3000 mAh sudah menjadi nilai lebih untuk smartphone ini, terlebih Xiaomi Redmi 5A memiliki bodi yang ramping. Untuk proses pengisian ulang dari kondisi 0% memakan waktu sekitar 2-3 jam, sangat wajar karena smartphone ini tidak dibekali fitur Quick Charge.

Sesuai harganya, Xiaomi hanya membekali Xiaomi Redmi 5A dengan prosesor entry level, yaitu Snapdragon 425. Untuk bermain game sekelas Mobile Legends Bang Bang, smartphone ini sebenarnya masih mampu, namun untuk menghindari lag dan patah-patah kamu bisa setting ke grafis medium/low.

Dukungan Mi Remote

Meski memiliki harga murah, namun Xiaomi Redmi 5A ini cukup berguna untuk kamu yang sering kehilangan remote TV atau perangkat lainnya.

Dengan adanya aplikasi Mi Remote, kamu tidak perlu lagi susah-susah mencari remote untuk mengoperasikan perangkat tertentu. Tentunya hal ini menjadi lebih praktis saat kamu bepergian.

Dukungan Split Aplikasi

Xiaomi Redmi 5A
Sumber: www.mi.com

Pada dasarnya, fitur ini merupakan bawaan dari Android Nougat. Dengan fitur ini kamu bisa nonton YouTube sambil Chattingan sama mantan *ehh..

Kalau untuk saya pribadi fitur ini sangat berguna sekali untuk melakukan dua aktivitas sekaligus tanpa perlu buka tutup aplikasi yang sedang digunakan.

Baca Juga:

Oke, itulah 5 alasah untuk menggunakan Xiaomi Redmi 5A sebagai daily driver kamu. Jika ada tambahan, silakan komen di bawah. Semoga Bermanfaat.



Loading...

Baca selengkapnya

Penulis amatir yang hanya bisa menggunakan kata-kata sederhananya untuk sekedar berbagi dan menuangkan isi pikiran. Jadi, maaf jika tak ada yang istimewa. Karena yang istimewa cuma KAMU.Kunjungi: Channel Youtube Saya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button