Bisnis OnlineInternetPeluang usaha

Menghasilkan Uang dengan Aplikasi Instagram Hingga Puluhan Juta Rupiah

Cara menghasilkan uang dengan Instagram –Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media terbaik didunia dengan 800 juta pengguna aktif. Pada aplikasi tersebut kita dapat membuat akun profil, membagikan foto atau video, dan berinteraksi dengan pengguna dari seluruh dunia.

Dijaman yang serba digital pada saat ini memungkinkan kita untuk lebih bebas didunia maya. Dan salah satu kebebasan tersebut adalah menghasilkan uang dengan Instagram.

Bahkan aplikasi sosial media seperti Instagram yang pada dasarnya hanya untuk bersosialisasi dapat kita jadikan ladang usaha yang menjanjikan.

Bagi anda yang baru ingin memulai sebuah usaha, tidak ada salahnya untuk mencoba menghasilkan uang dengan Instagram.

Hal tersebut karena menjual dan menawarkan produk atau jasa di Instagram akan lebih menjanjikan dibandingkan secara konvensional.

Cara menghasilkan uang dengan Instagram hingga puluhan juta rupiah

  1. Menjual jasa pribadi atau instansi

Juta Rupiah

Banyak sekali kita temui di Instagram, akun yang memang dibuat untuk menjual dan menawarkan jasa untuk konsumen secara online.

Jasa yang ditawarkan-pun tergolong beragam, ada yang hanya jasa pribadi atau bahkan jasa sebuah instansi. Bahkan poin pertama kali ini tidak memerlukan modal sekalipun karena anda hanya harus menyediakan sebuah akun Instagram.

Loading...

Jenis jasa yang paling sering kita temui berjualan di aplikasi Instagram adalah jasa desain grafis seperti membuat desain logo, kartu nama, dan banner. Selain itu juga ada jasa pembuatan dan desain website yang memang tidak terlepas dari dunia IT.

Tidak hanya jasa bersifat IT saja yang dapat kita temui di Instagram, ada yang menawarkan jasa desain interior, jasa trainer (pelatihan), jasa kesehatan, dan jasa hiburan.

Tidak hanya dapat menjual jasa saja, anda juga dapat mempromosikan jasa anda. Seperti suatu jasa pangkas rambut atau barber yang mungkin tidak terdapat diseluruh Indonesia.

Namun, tujuan dari pembuatan akun tersebut adalah untuk bidang promosi karena pada Instagram terdapat fitur location yang mencakup pengguna disekitarnya.

  1. Menjual dan menawarkan produk

Juta Rupiah

Selain menjual jasa, kita bisa menghasilkan uang dengan instagram dengan menjual produk. Produk yang dapat kita jual di Instagram pun beragam yang sesuai dengan niche akun Instagramnya.

Anda dapat menjual produk berbentuk fisik maupun produk dalam bentuk digital di aplikasi tersebut tanpa dikenakan biaya apapun.

Hal tersebut yang mengundang banyak orang ingin membuka lapak secara online di aplikasi tersebut. Mulai dari orang yang baru terjun kedalam dunia bisnis maupun sebuah instansi yang biasanya memasarkan secara konvensional.

Kebanyakan produk dalam bentuk fisik yang dijual oleh akun olshop di Instagram berhubungan dengan wanita. Seperti akun yang fokus menjual pakaian wanita, kosmetik, aksesoris, dan bahkan menjual berbagai macam produk dalam bentuk fisik.

Sedangkan produk digital yang dijual di Instagram biasanya seperti software, game, eBook, aplikasi, musik, dan video.

Bagi penjual yang tidak punya produk sendiri, biasanya mereka menjual produk dari toko konvesional. Sistem tersebut disebebut sebagai dropship atau reseller yang bertugas hanya mempromosikan produk melalui aplikasi Instagram.

Tentu saja sistem reseller banyak diminati oleh pebisnis muda karena tidak membutuhkan modal yang besar dan keuntungan yang menjanjikan.

  1. Menjadi akun Buzzer di Instagram

Juta Rupiah
via Inquirrer Sports

Menjadi akun Buzzer merupakan sebuah bisnis online yang banyak dilakukan oleh pemilik akun Instagram dengan ribuan follower. Follower adalah akun yang akan selalu melihat segala aktivitas anda di Instagram seperti mengupload foto atau video.

Tentu saja sistem follower tersebut dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk meraup puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Menurut data dari beberapa website didunia, menjadi akun buzzer di Instagram dapat menghasilkan lima belas juta rupiah per bulan-nya.

Persyaratan untuk menjadi akun buzzer untuk konsumen tidaklah mudah, para calon konsumen biasanya mencari akun Instagram yang telah memiliki followers sebanyak 100.000 lebih.

Tidak hanya dilihat dari jumlah followers, para calon konsumen biasanya juga memperhatikan jumlah love dan komentar dari postingan akun tersebut.

Pada umumnya calon konsumen yang membutuhkan jasa buzzer ini adalah para pedagang online atau online shop yang masih memiliki pengikut rendah.

Dengan jasa buzzer dari sebuah akun tersebut, diharapkan mereka mendapatkan followers Instagram dan konsumen baru.

  1. Membuka Bisnis Jasa Titip Belanja di Instagram

Juta Rupiah

Poin keempat berikut ini mungkin masih cukup awam kita dengar dikalangan masyarakat. Bisnis titip belanja ini sangat cocok dikerjakan oleh para pengguna Instagram yang hobi belanja dan traveling.

Secara garis besar bisnis jasa titip belanja tersebut serupa seperti jasa go food dan go send dari perusahaan raksasa gojek namun dijalankan secara pribadi.

Banyak orang yang sudah memulai bisnis titip belanja ini karena sering traveling ke tempat – tempat yang menarik seperti luar negeri karena urusan kerja ataupun hobi.

Orang yang menjalankan bisnis titip belanja tersebut biasa disebut sebagai personal shopper dan pada umumnya yang menjalankan bisnis tersebut melalui Instagram adalah para wanita.

Cara menjalankan bisnis ini terbilang mudah, anda hanya harus mempromosikan bahwa anda membuka jasa titip belanja untuk membeli produk sekitar daerah kunjungan anda.

Selanjutnya, anda harus membeli produk yang sesuai dengan permintaan konsumen.

Tidak hanya menawarkan jasa untuk membeli produk yang konsumen inginkan, anda juga bisa menjual produk yang terdapat pada suatu toko daerah kunjungan anda.

Misalnya anda sedang berada di toko cinderamata daerah Mekkah, anda hanya perlu memotret barang – barang yang ada ditoko tersebut dan memberikan caption bahwa anda membuka jasa titip belanja.

  1. Menjual hasil potret ke Instagram

Juta Rupiah

Mungkin anda sering melihat sebuah akun fotografer yang selalu memberikan watermark untuk setiap foto yang dia upload. Fungsi watermark tersebut sebenarnya untuk menyatakan hak cipta milik sang fotografer.

Dan tidak sedikit pula perusahaan atau bahkan hanya perorangan yang membutuhkan sebuah hasil jepretan yang berkualitas dan mencarinya di Instagram.

Tentu saja hal tersebut menjadi ladang usaha yang manis untuk para fotografer untuk membuka lapak mereka di sosial media buatan Amerika tersebut.

Jika anda memang mempunyai hobi atau bahkan bakat dalam fotografi maka anda bisa memanfaatkan hobi tersebut untuk menghasilkan uang dengan instagram, bahkan sampai puluhan juta rupiah dari hasil karya anda.

  1. Menjadi seorang Endorser

Juta Rupiah

Endorser adalah seseorang yang banyak dikenal oleh publik seperti aktor, artis dan atlit yang menyampaikan pesan iklan untuk menarik perhatian dan mempengaruhi konsumen.

Para Advertiser yang akan mengontrak seorang endorser pada umumnya memperhatikan jumlah pengikut, jumlah love dan jumlah komentar dari semua postingan akun tersebut.

Para endorser akan mendapatkan bayaran untuk setiap postingan yang mengendorse-kan suatu produk. Selain menghasilkan uang dengan Instagram, seorang endorser juga akan mendapatkan produk yang dipromosikannya secara gratis.



Loading...

Baca selengkapnya

I am a blogger, filmmaker, youtuber and karateka.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *