Bisnis Online

Menghasilkan Uang Lewat Internet, 3 Hal ini Cara yang Paling Mudah

Menghasilkan Uang Lewat Internet – Tahun 2011 hingga tahun 2015 merupakan tahun dimana saya dibuat penasaran oleh beberapa artikel yang membahas tentang mendapatkan penghasilan via internet. Pada tahun tersebut, internet masih jarang saya buka karena harus menjalani rutinitas kerja dan sekolah.

Namun, di akhir tahun 2015 mulailah saya mencoba aktif berselancar di dunia maya dan perlahan-lahan mencari tahu bagaimana menghasilkan uang lewat internet. Ternyata setelah terjun langsung ke lapangan, saya sudah bisa merasakan bagaimana rasanya memperoleh penghasilan via internet.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan membeberkan kiat mendapatkan uang lewat internet versi saya. Dan berikut ini adalah kiat-kiatnya :

Menghasilkan Uang Lewat Internet

1. Berjualan Online

menghasilkan uang lewat internet

Langkah pertama adalah berjualan online. Yang namanya berjualan sudah pasti akan mendapatkan uang, karena kita menjual produk yang dimiliki kepada orang lain. Hanya saja, pada era saat ini kita dimudahkan dengan adanya teknologi, sehingga kita bisa menjual barang baru maupun bekas melalui internet.

Dan di BukaLapak, saya berhasil mendapatkan penghasilan pertama lewat internet berkat dua buku yang berhasil saya jual, yakni Buku Meneladani Shalat dan Wudhu’ Nabi dan Buku Keutamaan dan Faedah Shalat Sunnah Fajar.

Untuk teman-teman yang ingin mendapatkan penghasilan lewat internet atau memulai bisnis, terutama bisnis online bisa menggunakan BukaLapak, Tokopedia atau platform lain untuk berjualan.

2. Menjadi Freelancer

menghasilkan uang lewat internet

Website Freelance ada banyak, salah satunya adalah Projects.co.id. Mengapa saya sering menggunakan Projects.co.id? Karena di website yang satu ini, saya sering mendapatkan pekerjaan dan proses pendaftarannya tergolong mudah saat pertama kali saya mengenalnya.

Selain mengajukan diri dalam sebuah projek, di Projects.co.id kita juga bisa menjual servis seperti yang pernah saya lakukan, yaitu Jasa Pembuatan Akun Youtube + Google Adsense (Hosted)

Jual Blog Untuk Didaftarkan Di Google Adsense hingga Jual Akun Youtube + Adsense Yang Penghasilannya Sudah 1 Juta.

3. Menjadi Penulis

menghasilkan uang lewat internet

Bukan sebuah rahasia, apabila kita menulis akan dibayar. Dan Klik Mania adalah salah satu blog yang mampu membuat kita menghasilkan uang lewat internet. Berdasarkan pengalaman saya menulis di blog ini, semakin panjang artikel yang kita buat, maka apresiasi yang diberikan akan semakin besar pula.

Untuk teman-teman yang hobi menulis, namun belum punya blog atau blognya belum menghasilkan bisa menjadi contibutor di blog asuhan Gani Sebastian ini.

3. Memanfaatkan Sosial Media

menghasilkan uang lewat internet

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan pengampunan. Dan dibalik keberkahannya tersebut, bulan ramadhan memberikan banyak hadiah kepada masyarakat Indonesia, karena stasiun televisi beserta perusahaan besar saat itu semakin gencar mempromosikan program dan produknya.

Dan saya adalah salah satu sebagian kecil dari masyarakat Indonesia yang berhasil mendapatkan keberkahan tersebut (dari segi materi), dimana berhasil memenangkan kuis di acara Net TV.

Untuk teman-teman yang memiliki sosial media, ada baiknya mengikuti kuis di acara stasiun televisi. Barangkali rejeki kalian berada disana, meskipun proses pencairan hadiahnya memakan waktu yang cukup lama.

Kesimpulan

Itulah tadi kiat-kiat yang bisa saya berikan untuk teman-teman yang ingin menghasilkan uang via internet. Selain keempat cara diatas masih ada cara lain yang bisa digunakan, seperti membuat channel Youtube dan menautkannya dengan Google Adsense.

Baca Juga : Kerja Freelance | Tips Mendapatkan Pekerjaan di Projects.co.id

Semoga pemaparan singkat ini berguna untuk saya pribadi dan teman-teman pembaca Klik Mania, adapun kurang lebihnya saya mohon maaf.


Loading...
Baca selengkapnya

Artikel terkait

3 Comments

  1. Betul sekali, poin ke-3 memanfaatkan sosial media merupakan salah satu cara menghasilkan uang lewat internet, terutama di tahun 2020 ini.

    Nice info min,…

    1. freelancer itu sebuah projek anatara pekerja dan pemberi pekerjaan, pekerjaan hanya bersifat digital, seperti jasa. contiohnya. buat website, bikin email, buat akaun channel youtube, dan masiah banyak lagi. yang ditawarkan beragam mulai dari 50 ribu hingga 1 juta-an tergantung kesulitan proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close