Bagaimana Cara Kita Menghubungi Pihak Adsense? By Email

Dimana saya dapat menghubungi pihak adsense? Sebagai publisher google adsense mungkin pertanyaan ini pernah ada dalam benak anda. Jika sewaktu waktu ada complain dan masalah mengenai akun adsense anda, misalnya mengganti nama profil adsense, merubah alamat atau masalah pembayaran adsense yang ditangguhkan. Apakah kita bisa mengirim email kepihak google adsense?

Pengalaman saya menghubungi pihak adsense

Boleh cerita sedikit…waktu itu saya membuat kesalahan fatal karena membuat akun adsense dengan alamat di Saudi arabia, karena waktu itu saya bekerja disana. Dan secara aneh saya langsung diterima untuk proses upgrade dari akun hosted YouTube, sejak itulah saya pertama kali mempunyai akun adsense nonhosted dengan Domain TLD yang saya ajukan buat proses upgrade.

Ketika dolar terus mengalir saya baru tersadar, nanti saya mau cairkan uangnya melalui apa? Setelah muter-muter di blog teman akhirnya saya tau cara pembayaran adsense melalui Western Union.

Dan ketika itu juga saya kaget sewaktu akan mengisi nama penerima pembayaran, saya coba mengganti alamat profil untuk wilayah Indonesia ternyata tidak bisa.

Ternyata untuk mengganti wilayah negara ada pengecualian, terutama untuk negara Indonesia masuk daftar nama yang tidak bisa diganti negaranya. ( Mengubah alamat dan negara pembayaran di akun AdSense)

Saya memutuskan untuk menghubungi pihak adsense

Berbekal alamat email adsense-support@google.com saya mencoba menghubungi pihak adsense melalui email, saya jelaskan duduk perkaranya bahwa saya warga negara Indonesia yang bekerja sementara di negara Saudi arabia. Dalam email tersebut juga saya cantumkan Scan international passport dan KTP Indonesia.

Dengan rasa yakin saya kirimkan email tersebut dan tidak sampai 10 menit saya langsung mendapat jawaban, dan inilah jawaban itu seperti nampak dalam gambar dibawah.

Menghubungi Pihak Adsense

Balasan email otomatis dari mesin

Ternyata langsung mendapat balasan dari mesin penjawab secara otomatis, dan dibawahnya terdapat link rujukan menuju ke forum adsense. Ternyata untuk menghubungi pihak adsense tidak bisa melalui email.

Ada pengecualian Untuk menghubungi pihak adsense

Terdapat 2 buah link rujukan dalam email balasan tersebut, yang satu menuju halaman forum google adsense, dan yang satu lagi menuju halaman bantuan adsense, dan setelah ditelusuri lagi maka sampai kepada halaman Opsi dukungan yang ditawarkan AdSense.

Dukungan email

Kami menawarkan dukungan email dalam beberapa bahasa untuk penayang situs web yang berpenghasilan lebih dari USD25 (atau setara dengan mata uang lokal) per minggu secara konsisten. Perhatikan bahwa penayang yang mendapatkan penghasilan apa pun dari YouTube di akun AdSense mereka tidak berhak mendapatkan dukungan email melalui AdSense, dan harus mengunjungi Pusat Bantuan YouTube.

Nah, untuk menghubungi pihak adsense maka kita harus memenuhi syarat seperti yang telah disebutkan diatas, yaitu mempunyai penghasilan sebesar 25 USD perminggu.

Jadi untuk akun adsense yang tidak memenuhi kriteria tersebut tidak akan pernah bisa menghubungi pihak adsense via email.

Pertanyaan-pertanyaan serupa juga banyak ditanyakan kepada forum Indonesia Adsense Publisher Disccusion, dan jawaban yang berikan oleh rekan kita yang sudah berpengalaman adalah sama, seperti gambar dibawah ini.

menghubungi pihak adsense

menghubungi pihak adsense

Hanya itulah opsi atau cara satu-satunya untuk menghubungi pihak adsense. Jika penghasilan anda belum mencapai angka 25 dolar perminggu jangan harap bisa menghubungi Tim adsense dengan alasan apapun. Terlihat tidak adil ya? Tapi itulah kenyataanya.

Cara menghubungi Adsense dengan email

Seperti yang saya utarakan diatas, apabila Anda punya penghasilan minimal $ 25 dalam satu minggu dalam 6 bulan berturut – turut, maka Anda akan berhak mendapat opsi dukungan email Adsense.

Dengan kata lain, Anda bisa menghubungi pihak Adsense dengan email. Apapun masalahnya bisa Anda utarakan dan akan dibalas dalam 1 – 2 hari kerja.

Berikut ini caranya :

Login ke akun Adsense.

  1. Buka menu “help” pada sisi kanan bawah dashboard Adsense, lihat gambar.

cara menghubungi adsense

2. Klik pada lihat semua artikel.

Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman pusat bantuan Adsense, seperti gambar dibawah ini.

cara menghubungi adsense

Nah, dihalaman ini Anda akan menemukan menu “Hubungi kami”, silahkan buka.

Setelah itu, silahkan pilih permasalahan yang akan Anda Ajukan.

cara menghubungi adsense

  • Silahkan isi nama Anda (Nama harus sesuai dengan nama profil Adsense, bukan nama penerima pembayaran)
  • Isi juga email, ID publisher dan alamat web.
  • Apabila web atau blog And kebetulan banyak, silahkan masukkan URL blog yang terkena peringatan atau masalah kebijakan Adsense.
  • Silahkan tulis permasalahan Anda. Dalam hal ini bisa kita kirim dalam bahasa Indonesia, karena nantinya yang akan membalas adalah Tim bantuan Adsense yang ada di singapore dan bisa berbahasa Indonesia.
  • Terakhir, kirimkan ke pihak Adsense.

Tim Adsense akan membalas dalam 1-2 hari kerja, jadi harap bersabar saja ya…Karena pasti dibalas.

Pengalaman saya, dalam waktu satu hari sudah mendapat balasan dari pihak Tim bantuan Adsense.

Bagikan

Penulis

Loading...

30 Comments

    • ganisebastian
    • ganisebastian
  1. yoga
    • ganisebastian
  2. Agnas Setiawan
    • ganisebastian
  3. erry
    • ganisebastian
    • ganisebastian
    • ganisebastian
    • ganisebastian

Add Comment

shares