menghubungi pihak adsense

Bagaimana Cara Kita Menghubungi Pihak Adsense? By Email

Dimana saya dapat menghubungi pihak adsense? Sebagai publisher google adsense mungkin pertanyaan ini pernah ada dalam benak anda. Jika sewaktu waktu ada complain dan masalah mengenai akun adsense anda, misalnya mengganti nama profil adsense, merubah alamat atau masalah pembayaran adsense yang ditangguhkan. Apakah kita bisa mengirim email kepihak google adsense?

Pengalaman saya menghubungi pihak adsense

Boleh cerita sedikit…waktu itu saya membuat kesalahan fatal karena membuat akun adsense dengan alamat di Saudi arabia, karena waktu itu saya bekerja disana. Dan secara aneh saya langsung diterima untuk proses upgrade dari akun hosted YouTube, sejak itulah saya pertama kali mempunyai akun adsense nonhosted dengan Domain TLD yang saya ajukan buat proses upgrade.

Ketika dolar terus mengalir saya baru tersadar, nanti saya mau cairkan uangnya melalui apa? Setelah muter-muter di blog teman akhirnya saya tau cara pembayaran adsense melalui Western Union.

Dan ketika itu juga saya kaget sewaktu akan mengisi nama penerima pembayaran, saya coba mengganti alamat profil untuk wilayah Indonesia ternyata tidak bisa.

Ternyata untuk mengganti wilayah negara ada pengecualian, terutama untuk negara Indonesia masuk daftar nama yang tidak bisa diganti negaranya. ( Mengubah alamat dan negara pembayaran di akun AdSense)

Saya memutuskan untuk menghubungi pihak adsense

Berbekal alamat email [email protected] saya mencoba menghubungi pihak adsense melalui email, saya jelaskan duduk perkaranya bahwa saya warga negara Indonesia yang bekerja sementara di negara Saudi arabia. Dalam email tersebut juga saya cantumkan Scan international passport dan KTP Indonesia.

Loading...

Dengan rasa yakin saya kirimkan email tersebut dan tidak sampai 10 menit saya langsung mendapat jawaban, dan inilah jawaban itu seperti nampak dalam gambar dibawah.

Menghubungi Pihak Adsense
Balasan email otomatis dari mesin

Ternyata langsung mendapat balasan dari mesin penjawab secara otomatis, dan dibawahnya terdapat link rujukan menuju ke forum adsense. Ternyata untuk menghubungi pihak adsense tidak bisa melalui email.

Ada pengecualian Untuk menghubungi pihak adsense

Terdapat 2 buah link rujukan dalam email balasan tersebut, yang satu menuju halaman forum google adsense, dan yang satu lagi menuju halaman bantuan adsense, dan setelah ditelusuri lagi maka sampai kepada halaman Opsi dukungan yang ditawarkan AdSense.

Dukungan email

Kami menawarkan dukungan email dalam beberapa bahasa untuk penayang situs web yang berpenghasilan lebih dari USD25 (atau setara dengan mata uang lokal) per minggu secara konsisten. Perhatikan bahwa penayang yang mendapatkan penghasilan apa pun dari YouTube di akun AdSense mereka tidak berhak mendapatkan dukungan email melalui AdSense, dan harus mengunjungi Pusat Bantuan YouTube.

Nah, untuk menghubungi pihak adsense maka kita harus memenuhi syarat seperti yang telah disebutkan diatas, yaitu mempunyai penghasilan sebesar 25 USD perminggu.

Jadi untuk akun adsense yang tidak memenuhi kriteria tersebut tidak akan pernah bisa menghubungi pihak adsense via email.

Pertanyaan-pertanyaan serupa juga banyak ditanyakan kepada forum Indonesia Adsense Publisher Disccusion, dan jawaban yang berikan oleh rekan kita yang sudah berpengalaman adalah sama, seperti gambar dibawah ini.

menghubungi pihak adsense
menghubungi pihak adsense

Hanya itulah opsi atau cara satu-satunya untuk menghubungi pihak adsense. Jika penghasilan anda belum mencapai angka 25 dolar perminggu jangan harap bisa menghubungi Tim adsense dengan alasan apapun. Terlihat tidak adil ya? Tapi itulah kenyataanya.

Cara menghubungi Adsense dengan email

Seperti yang saya utarakan diatas, apabila Anda punya penghasilan minimal $ 25 dalam satu minggu dalam 6 bulan berturut – turut, maka Anda akan berhak mendapat opsi dukungan email Adsense.

Dengan kata lain, Anda bisa menghubungi pihak Adsense dengan email. Apapun masalahnya bisa Anda utarakan dan akan dibalas dalam 1 – 2 hari kerja.

Berikut ini caranya :

Login ke akun Adsense.

  1. Buka menu “help” pada sisi kanan bawah dashboard Adsense, lihat gambar.

cara menghubungi adsense

2. Klik pada lihat semua artikel.

Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman pusat bantuan Adsense, seperti gambar dibawah ini.

cara menghubungi adsense

Nah, dihalaman ini Anda akan menemukan menu “Hubungi kami”, silahkan buka.

Setelah itu, silahkan pilih permasalahan yang akan Anda Ajukan.

cara menghubungi adsense

  • Silahkan isi nama Anda (Nama harus sesuai dengan nama profil Adsense, bukan nama penerima pembayaran)
  • Isi juga email, ID publisher dan alamat web.
  • Apabila web atau blog And kebetulan banyak, silahkan masukkan URL blog yang terkena peringatan atau masalah kebijakan Adsense.
  • Silahkan tulis permasalahan Anda. Dalam hal ini bisa kita kirim dalam bahasa Indonesia, karena nantinya yang akan membalas adalah Tim bantuan Adsense yang ada di singapore dan bisa berbahasa Indonesia.
  • Terakhir, kirimkan ke pihak Adsense.

Tim Adsense akan membalas dalam 1-2 hari kerja, jadi harap bersabar saja ya…Karena pasti dibalas.

Pengalaman saya, dalam waktu satu hari sudah mendapat balasan dari pihak Tim bantuan Adsense.



Loading...


Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Farid

    ( - 05:34)

    Bantuin upgrade Adsense dong omzt, saya di tolak terus ne. Bingung, kalo bisa tolong lihat blog saya kira-kira apanya ya yang membuat blog saya di tolak terus. :sad

    Dedy courze

    ( - 05:28)

    Balik lagi ni gan, mohon pencerahannya!! Adsense saya g aktif setelah ada peraturan terbaru dari YouTube perihal 4000jam dan 1000 SUBSCRIBER, padahal sebelumnya sudah ada earning masuk, dan sekarang akun YouTube saya sudah memiliki 7000 SUBSCRIBER dan lebih dari 4000 jam tayang, pertanyaan saya kenapa sudah lebih dari satu bulan adsense saya tidak bisa aktif kembali/lama aktifnya, bagaimana cara untuk mengaktifkan kembali adsense saya.
    Terimakasih dan salam sukses

    […] kamu bisa langsung menghubungi Adsense melalui email (syarat berlaku), apabila ragu – ragu tentang peraturan dan kebijakan yang sudah diterapkan oleh […]

    ridlo

    ( - 07:07)

    mas apa kalo menghubungi adsense lewat email cepat di tanggapi soalnya teman saya akun adsensenya di curi, apa lagi bentar lagi gajian.. mohon balasannya

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:49)

      Untuk bisa menghubungi Adsense harus punya syarat tertentu seperti yang disebut pada artikel diatas, balasan dari pihak Adsense adalah 2 x 24 jam di hari kerja. Untuk masalah akun dicuri adalah kelalaian pemilik akun, sebab hanya pemilik yang mengetahui paswordnya.

    Asari

    ( - 10:17)

    Salam kenal Bang. Sy mau tanya. Kenapa blog sy kok gk bisa nampilkan adsen ya? Padahal setelah sy cek, google tdk ngbenned blog. Trus gmn kira2 solusinya nih bang. Dan ini sdh lumayan lama sekitar 2 bulanan bahkan lebih

    Terima kasih artikelnya sangat membantu dan akan saya coba..

    Blog Ku Santo

    ( - 07:09)

    yaa ternyata harus nunggu penghasilan $25 perhari dulu . Kira-kira berapa tahun biar bisa dapetin penghasilan segitu untuk blog gado-godo kaya punya saya 🙁

    Thanks Infonya mas
    Salam Blog Ku Santo

    mirza

    ( - 16:34)

    terimakasih mas gani, tulisannya sangat membantu,, sempat bingung juga kemaren mau kontak adsense kemana,,, salam

    eka zakaria

    ( - 17:11)

    mohon maaf mas, saya mau numpang tanya, knpa ya blog saya gak bisa menampilkan iklan …?padahal kode iklan adsense nya sudah di berikan , tapi gak bisa di terapkan kode iklan tersebut, apakah berpengaruh kalau blog saya pakai domain, mohon pencerahan nya terima kasih.

    saryanto

    ( - 03:09)

    Mas ghani,saya mau tanya,adsense saya gak bisa di buka,karena lalu lintas tidak wajar,ini knapa?apakah adsense ke banned,mkasih

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 09:24)

      Apabila akun dibanned/disable akan ada pemberitahuan melalui email mas, (termasuk masalah invalid activity) coba buka lewat aplikasi Adsense di Android, apabila jumlah tayangan terus bertambah maka akun Adsense bisa dikatakan Aman.

        eka zakaria

        ( - 17:25)

        tapi bagai mana cara nya ya mas untuk bisa menampilkan iklan di blog saya itu…?

    MasGanteng

    ( - 16:45)

    Mas mau nanya…
    ane dpt email adsense sukses d terima
    tapi ane dpt email lgi adsense d tolak
    ini gmna mas?

    hermawan

    ( - 13:43)

    waduh saya kira bisa semua orang mengubungi adsen via email … saya lagi kesel-keselnya akun adsense saya tiba 2 muncul tidak terkait dengan akun adsen .. padahal akun itu akun pertama saya dashboardnya pun masih $ pembuatan tahun 2012

    m junaidi

    ( - 22:26)

    mas gan saya mo nanya
    sminggu yang lalu sya dftar dan masuk tahap review ke 2 tapi sampe skarang blum ada pemberitahuan dan iklan yang saya pasang masih blank
    itu gmana mas ?
    help me, makasi mas gan !

    Riandi

    ( - 18:28)

    waduh $25 perminggu, susah juga ya.
    Tapi, kalau tentang banding akun youtube yang di ban cepet.

    totoh

    ( - 00:09)

    Salam kenal Mas Gani, Maaf ada beberapa pertanyaan yang saya ajukan:
    1. saya sudah masukin bank di akun adsen namun sampai saat ini belum bisa verif soalnya pihak adsen belum transper ke Bank pakai BRI, padahal sudah hampir sebulan, masalahnya apa ya?
    2. jika tidak ada transper apa boleh Bank nya dihapus dulu terus dimasukin lagi dengan Bank BRI dan rekening yang sama?
    3. apakah bisa pakai Bank syariah mandiri untuk adsen?

    Mohon pencerahnnya Mas Gani, trims sekali…

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 03:19)

      Halo mas, biasanya maksimal sampai 10 hari kerja. Kalau sampai belum terkirim, bisa dihapus dan dimasukkan lagi dengan rekening bank yang sama atau bisa dengan rekening bank yang lain. Adsense sudah support dengan banyak bank lokal siantaranya Bank Syariah Mandiri.

    yoga

    ( - 12:18)

    Pelanggan yang terhormat,

    Terima kasih telah menghubungi kami!

    Saat ini ada 1-3 penangguhan yang diterapkan pada akun Anda. Perhatikan bahwa kami tidak dapat mengirimkan pembayaran hingga Anda menyelesaikan tindakan yang dibutuhkan berikut ini:

    Masukkan PIN

    Ketika penghasilan akhir Anda telah mencapai $10 (atau jumlah yang setara dalam mata uang lokal), Anda harus memverifikasi alamat penagihan. PIN akan dikirim ke alamat dalam catatan kami. Jika penghasilan akhir Anda belum mencapai ambang verifikasi, Anda belum memenuhi syarat untuk meminta PIN. Pelajari lebih lanjut alamat verifikasi.

    Pilih bentuk pembayaran

    Ketika penghasilan akhir Anda telah mencapai $10 (atau jumlah yang setara dalam mata uang lokal), Anda juga harus menambahkan bentuk pembayaran. Perhatikan bahwa ini berbeda dengan ambang pembayaran sebesar $100. Jika tindakan lebih lanjut dibutuhkan untuk menerima pembayaran, Anda akan melihat lansiran di bagian atas laman Pembayaran, yang terdapat pada tab ‘Beranda’. Pelajari lebih lanjut proses pembayaran.

    Kirimkan informasi pajak (jika mengadakan kontrak dengan Google, Inc)

    Bergantung pada lokasi, Anda mungkin akan diminta menyediakan informasi tertentu untuk keperluan pajak. Jika informasi pajak harus dikirimkan, Anda dapat melakukannya ketika masuk ke akun. Pelajari lebih lanjut cara mengirimkan informasi pajak.

    Hormat kami,

    Tim Google AdSense

    Bg itu gimana ya bg, saya baru aja isi formulir pakai KTP tapi dpet balesan a gtu bg ,,,
    saya sdah lewat 30 hre dri kiriman pen ke 3

    Yusrul fadhli

    ( - 14:55)

    Mas Gani, mohon pencerahan..
    sudah 2 minggu blog saya belom ada kabar dari google adsense.. saya dalam tahap review ke 2.. kok bs lama x ya mas…

    help me

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 21:03)

      Ya mas, sekarang memang agak ketat untuk pendaftar Adsense baru, mungkin karena jumlah pendaftarnya terlalu banyak.
      Banyak yang mengalami hal serupa mas..kalau belum ada jawaban.

    Agnas Setiawan

    ( - 03:19)

    bang, 2 akun gmail saya dihack/dicuri. satu akun gmail untuk blog (bisa dipulihkan tapi blognya hilang). satu akun gmail adsense (tidak bisa masuk, dihack sama no pemulihannya). gimana ya solusinya?. bagaimana memulihkan akun adsense/memblokirnya?thanks haringnya

    anisa

    ( - 09:57)

    mas saya mau nghub pihak google,, karena pin adsense saya blum samapai, sudah req 3 kali, fiture buat isi form identitas sudah muncul tapi pas diklik malah masuk nya ke form bantuan google..
    dan di dasboard blum ada fitur contact us, padahal pencapatan perhari kisaran $30-$70 mas.. solusinya gimana ya ?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:04)

      Dukungan email hanya berlaku untuk penghasilan secara konsisten selama 6 bulan berturut-turut, Untuk verifikasi PIN hanya bisa dilakukan dengan Scan KTP apabla setalah 3 kali berturut-turut PIN tidak sampai.

      Opsi ini akan bisa berfungsi setelah 30 hari semenjak pengiriman PIN yang terakhir kalinya.

    saya udah seminggu kok daftar kok gak ada balasan ya

    erry

    ( - 11:27)

    saya ingin daftar adsense lewat youtube kok gagal terus ya? boleh minta pengalamannya?

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 14:29)

      1 video original termasuk audionya (musik latar) minimal durasi 7 menit, pasti diterima 😀

    Hadi Wanteri

    ( - 08:25)

    Agib,,, Mas Boleh di Copy gak Artikelnya? IJIN Buat Share di Blog Aku.????

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:13)

      Silahkan, beri link sebagai sumber artikel dan mas Hadi tidak akan pernah merasa rugi karena berasal dari sumber yang kredibel 😀

    Arya Putra

    ( - 08:06)

    Oalah.. jadi tahu saya..

    Indra S

    ( - 13:53)

    ohw ternyata pihak adsense sekarang sudah tidak bisa dihubungi ya Mas Gani? rencana saya malah mau menghubungi agar pendaftaran adsense ditolak, biar bisa diperbaiki lagi situsnya. soalnya sudah hampir 3 bulan belum jelas statusnya. he ^_^

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 07:38)

      Masih bisa dihubungi, tetapi dengan syarat yang saya sebutkan di atas 😀

    Ade Rizky

    ( - 14:21)

    keren mas, saya pernah coba menghubungi google, waktu akun saya banned juga, tapi alhasil tetap saja tidak bisa. makanya kudu hati – hati main adsense, soalnya adsense lebih sensitif daripada wanita, ehhehehehe… salam blogger mas

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 20:16)

      Salam kembali mas @Ade rizky. Betul, lebih sulit menjaga agar akun adsense kita langgeng, karena kesalahan sedikit saja pihak google tidak akan segan-segan main tabok 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *