Cara menjadi agen brilink

Agen BRILink : Peluang Meraih Kesuksesan dengan Omset yang Fantastis

Cara menjadi agen BRILink – BRILink merupakan suatu program kerja sama BRI (Bank Rakyat Indonesia) dengan nasabahnya, untuk memperluas layanan. Setelah kerjasama tersebut disepakati kedua belah pihak, maka nasabah akan menjadi agen BRI, yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat.

Bisa dikatakan jika BRILink, merupakan panjang tangannya BRI. Bahkan tidak berlebihan rasanya, jika penulis berpendapat bahwa BRILink merupakan cabang BRI milik perorangan.

Sebab BRILink memiliki kesempatan untuk bertindak layaknya sebuah Bank. Bahkan setiap agen BRILink yang penulis amati, rata-rata mereka semua di bekali fitur EDC (Elektronic Data Capture) mini ATM.

Dengan mini ATM tersebut, maka agen BRILink bisa melakukan transaksi keuangan non tunai, seperti yang disediakan ATM.

Penulis pernah ngobrol cukup lama dengan salah seorang pemilik Agen BRILink, di Desa Sindang Jaya Ketanggungan Brebes.

Menurutnya, dari sekian banyak jenis pekerjaan yang pernah di gelutinya selama ini, BRILink adalah salah satu pekerjaannya yang paling menghasilkan.

Banyaknya masyarakat desa terutama anak-anak muda, yang bekerja di kota kebanyakan memanfaatkan jasanya untuk transfer, uang untuk orang tuanya.

Begitupun orangtua yang ingin mengirimi anaknya yang sedang sekolah atau kuliah, mereka pasti memanfaatkan BRILink miliknya.

Loading...

Selain layanan transfer dan tarik tunai, berbagai pelayanan yang sering dilakukan adalah pembayaran listrik, baik prabayar maupun pasca bayar, BPJS Kesehatan, angsuran kendaraan bermotor, dan lainnya. Bahkan untuk keperluan deposito pulsa penulis juga menggunakan jasanya.

Manfaat Menjadi Agen BRILink

Manfaat menjadi agen BRILink tentu sangat banyak, selain kita tak harus membeli peralatan karena sudah di sediakan pihak BRI, selain itu adalah kesempatan memperoleh penghasilan setiap harinya.

Apabila transfer menggunakan BRILink akan ada biaya administrasi Rp.5000,- dan Rp.10.000,- jika berbeda Bank. Begitu juga saat membayar listrik dan BPJS akan dikenakan biaya administrasi Rp.5000,-

Administrasi tersebut tentu tidak memberatkan bagi masyarakat, jaraknya yang dekat dan kepraktisannya adalah sesuatu hal yang sangat berharga. Bahkan meski tinggal di kota sekalipun peluang ini tak mengurangi keuntungan.

Penulis beberapa kali berkunjung ke beberapa kantor cabang BRI, mayoritas antriannya sangat panjang. Tentu biaya Rp.5000,- bagi siapapun bukan nominal yang banyak, terlebih jika dalam waktu kita selalu banyak kesibukan.

Coba kita kalkulasikan, jika dari setiap transaksi agen BRILink di Desa Sindang Jaya tersebut memiliki keuntungan Rp.5.000,-,

Jika dalam sehari ia bisa melayani 100 transaksi saja maka keuntungan yang ia peroleh sudah Rp.500.000,-. Maka dalam sebulan ia telah mendapat keuntungan Rp.15.000.000,-

Tentu hal ini sangat berpotensi lebih, bahkan jika kita membaca kontan.id, salah satu pemilik usaha BRILink asal Bali.

Muhammad Ridwan mengaku jika dalam satu bulan dirinya rata-rata bisa mendapatkan total 6.700 transaksi dengan pendapatan bersih sebesar Rp. 20 juta perbulannya.

Agen BRILink
Agen BRILink di Bali cetak transaksi Rp 150 juta via kontan.id

Dari Fakta tersebut, usai ngobrol langsung dengan salah satu pemilik agen BRILink ,akhirnya penulis tak bingung lagi jika dirinya sampai mampu membeli mobil.

Bahkan berkat usahanya, dirinyapun mengaku bisa mendirikan toko yang menjual perlengkapan elektronik, dimana toko tersebut akhirnya disatukan dengan BRILink miliknya.

Sungguh suatu peluang yang sangat menggiurkan, hanya duduk saja di tempat usaha, selalu dekat bareng istri tetapi penghasilannya sangat pantastis.

Menjadi Agen BRILink Dapat Meningkatkan Image Diri dan Usaha

Siapa sih yang tidak kenal BRI ? Hampir bisa dipastikan kita semua mengenal Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini. Dengan nama perusahaan yang sangat besar dan terkenal, maka image diri dan usaha kita pun dapat terangkat.

Bahkan ketika penulis bertanya seputar keuangan, agen BRI tersebut mengaku jika untuk keuangan tidak pernah kesulitan. Banyak masyarakat yang percaya padanya.

Uniknya lagi banyak diantara mereka yang lebih memilih menyimpan tabungannya pada dirinya, hanya dicatat secara pribadi tanpa dimasukkan kedalam buku tabungan.

Potongan administrasi bulanan ternyata membuat mereka lebih tertarik untuk menyimpannya secara pribadi. Point pentingnya yang harus kita ingat.

Dengan membuka agen BRILink, ternyata dapat meningkatkan rasa percaya masyarakat pada kita. Sampai-sampai mereka lebih memilih menyimpan uangnya di kita secara pribadi.

Dengan uang tersebut maka akan sangat membantu kita untuk mengembangkan bisnis, bahkan membuat kita hemat waktu, karena jika ada yang meminta tarik tunai kita tak perlu bingung memberikan uang.

Jadi uang dari mereka bisa kita kelola untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat.

Waktu Transaksi Tak Terbatas Waktu

Enaknya jadi agen BRILink waktu kita tak terbatas waktu, jadi kita bisa tetap menghasilkan uang meski sampai larut malam sekalipun.

Jika pelayanan di Bank umumnya tutup, maka kita tetap bisa menjawab kebutuhan masyarakat, bahkan saat hari libur sekalipun.

Suasana saat tahun baru

Penulis sendiri saat berkunjung ke BRI Link langganan penulis, belum pernah melihat tempat tersebut tutup, kecuali kemarin waktu tanggal 1 Januari 2018.

Syarat untuk Menjadi Agen BRILink

Untuk dapat menjadi agen BRILink ada beberapa ketentuan yang harus kita penuhi, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Perseorangan / instansi yang tidak berbadan hukum

2. Memiliki usaha yang sudah berjalan minimal dua tahun, biasanya ini dibuktikan dengan surat keterangan dari desa.

3. Memiliki rekening simpanan berkartu di BRI, umumnya harus menyetor uang jaminan sebesar tiga juta rupiah, dan saldo tersebut akan diblokir selama kita menjadi agen.

4. Memiliki rekening pinjaman di BRI dan jika kolektibilitas kita lancar, sekurang-kurangnya selama enam bulan terakhir, maka kita bisa menjadi agen tanpa harus menyetor jaminan.

5. Memiliki surat keterangan usaha minimal dari perangkat desa setempat.

6. Belum menjadi agen dari Bank penyelenggara Laku pandai

Dokumen yang harus disiapkan untuk menjadi agen BRILink

Adapun berbagai dokumen yang harus kita siapkan untuk menjadi agen BRILink adalah KTP, NPWP pemilik usaha, dan fotocopy dokumen legalitas usaha yang meliputi :

  1. Surat Keterangan Usaha minimal dari RT/RW, atau
  2. SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha)
  3. Akte Pendirian (untuk agen badan usaha berbadan hukum)
  4. Izin Usaha lainnya dan fotocopy Bukti Kepemilikan Rekening
  5. Buku Tabungan / Rekening Koran.

Jika semua persyaratan dan dokumen yang diperluakn sudah lengkap semua, langkah selanjutnya kita tinggal datang ke Unit kerja Bank BRI terdekat.

Di BRI tersebut kita akan di haruskan untuk mengisi dokumen pengajuan untuk menjadi Agen BRILink yang meliputi :

Formulir Pengajuan Agen BRILink dan Perjanjian Kerjasama BRILinK.

Setelah menyetujui dan menandatangani dua formulir tersebut, maka selanjutnya dokumen tersebut kita serahkan kembali ke pihak BRI. Umumnya untuk proses persetujuan tersebut kita akan menunggu sekitar 2-3 minggu.

Pemberitahuan persetujuan atas permohonan kita menjadi agen akan dikirim melalui sms ke nomor yang kita tulis di formulir pengajuan.

Dalam pesan singkat tersebut kita akan diberikan Nomor Agen, User ID, dan juga Pasword.

User ID dan Password tersebut akan dapat kita gunakan untuk melihat laporan transaksi kita selam menjadi agen, yaitu dengan cara login ke agen.bri.co.id.

Jika kita sudah disetujui menjadi Agen BRILink, umumnya setelah itu pihak bank akan meminjamkan kita satu buah mesin EDC yang dapat kita gunakan untuk transaksi.

Saat mesin EDC tersebut sudah ditangan kita, maka saat itu pulalah agen BRILink kita bisa segera beroperasi.

Bagaimana sobat, apakah tertarik untuk menjadi agen BRILink?

Apapun pilihan sobat, semoga bisa menjadijalan kesuksesan sobat ya . . .

Semoga sobat senantiasa diberi kelancaran.

Kesuksesan sobat adalah kebahagiaan kami, apalagi jika salah satu tulisan kami bisa memberikan referensi usaha yang akhirnya melalui referensi tersebut sobat sukses.

Semoga bermanfaat . . .

Salam Kepedulian

Detatang – Kamal


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Komentar

    Avatar

    Muslm

    ( - 23:33)

    Saya mau usaha bri link

    Avatar

    ridlo

    ( - 10:57)

    kalo di sandingin ama warnet kaya’y co2k nih bri link

    Avatar

    ridlo

    ( - 10:56)

    kalo di sandingin ama warnet kaya’y cocok nih bri link

    Avatar

    ifoel

    ( - 04:30)

    gara gara BRI, dulu motor 1 malah bisa beranak 3. Namun yg 1 skr sdh ane wakafkan buat pendidikan anak ( sekolah ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *