merekam Suara di WhatSapp

Begini Cara Merekam Suara di WhatsApp Tanpa Harus Tahan Tombol

Aplikasi chat besutan Facebook ini kembali menghadirkan sebuah fitur terbaru, salah satunya adalah merekam suara di WhatSapp tanpa harus menahan tombol lagi, bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini sampai selesai.

WhatsApp merupakan salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna di berbagai platform. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini sangat lengkap dan cara menggunakannya pun cukup mudah serta dalam berkomunikasi dengan teman chat yang tidak ribet.

Karena sadar bahwa aplikasinya semakin bertambah banyak penggunanya. Tim WhatApp terus melakukan pengembangan pada aplikasi mereka dengan menambah berbagai fitur terbaru yang akan mempermudah pengguna dalam menggunakan aplikasinya.

Salah satu fitur Whatsapp yang paling sering digunakan adalah perekaman suara atau voice note. Selama ini banyak pengguna yang mengeluhkan fitur tersebut, karena ketika merekam suara harus menekan lama tombol rekam sehingga tidak efektif dilakukan dan sedikit menganggu ketika melakukan perekaman.

Misalnya saja seorang pengguna ingin mengirim suara ke teman chatnya berupa rekaman bernyanyi sambil bermain gitar sendirian. Maka dia harus membutuhkan orang lain untuk menahan tombol rekam yang merupakan salah satu fitur WhatsApp.

Akhirnya WhatsApp pun secara resmi memperbaiki fitur perekaman suara pada aplikasinya. Sehingga akan memudahkan pengguna merekam suara dengan kemampuan hands-free atau lepas tangan.

Fitur terbaru ini memiliki kelebihan karena ketika anda melakukan voice note, pengguna tetap bisa menggulir chat di jendela obrolan yang terbuka untuk melihat pesan yang masuk.

Baca jugaFitur WhatsApp Terbaru, bisa Hapus Pesan yang Terlanjur Terkirim

Loading...

WhatsApp sendiri tidak menghilangkan fitur lama untuk perekaman yaitu dengan menahan tombol secara lama. Jadi, terdapat dua opsi dalam untuk merekam suara di WhatsApp tergantung anda memilih yang mana.

Fitur perekaman suara terbaru ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android yang merupakan Sistem Operasi yang paling banyak digunakan pada smartphone.

Bagi pengguna iOS maka anda dapat melukan pada pembaruan di App Store ke versi 2.18.61. Sementara itu, pengguna Android sudah bisa melakukan pembaruan terbaru di Playstore ke versi 2.18.177.

Cara Merekam Suara di WhatSapp Tanpa Harus Tahan Tombol

Nah, lalu bagaimana sih menggunakan fitur perekaman terbaru WhatsApp ini? Caranya sangat mudah dan berikut tipsnya.

  1. Merekam Suara di WhatsApp
    Fitur voice note terbaru pada WhatsApp via Dok. Pribadi

    Bagi anda yang ingin merekam suara di WhatsApp, caranya cukup mudah anda dapat langsung memilih tombol rekam terletak di sebelah kanan.

  2. Setelah itu anda dapat mengunci rekaman tersebut dengan cara menggesernya ke icon gembok. Sehingga dengan demikian anda dapat merekam suara tanpa menahan tombol lagi.
  3. Merekam Suara di WhatsApp
    Proses perekaman suara via Dok. Pribadi

    Ketika sudah selesai melakukan perekaman maka anda langsung bisa mengirimnya.

  4. Jika anda ingin membatalkan hasil rekaman karena tidak sesuai keinginan, maka cukup memilih pilihan batal.
  5. Merekam Suara di WhatsApp
    Rekaman suara yang berhasil terhapus via Dok. Pribadi

    Dengan memilih batal, maka secara otomatis hasil rekaman akan terhapus tanpa harus melakukan Swipe ke kiri untuk membatalkan atau menghapusnya.

  6. Fitur voice note yang lama masih dipertahankan oleh WhatsApp, hal ini tergantung selera pengguna.

Lalu, apakah sobat Klik Mania sudah melakukan update WhatsApp ke versi terbaru? Sebaiknya secepatnya anda melakukannya.

Pastiya fitur merekam suara di WhatsApp ini sangat berguna bagi kamu yang suka mengirim pesan suara ke teman obrolanmu.


Loading...

Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *