Review Produk

8 Merk AC Terbaik Paling Hemat Listrik untuk Rumah Anda

Merk AC Terbaik – AC bagi beberapa kalangan menjadi salah satu perangkat yang perlu dimiliki di rumah, khususnya jika keadaan cuaca di lingkungan kita cukup gerah dan memerlukan alat yang bisa mendinginkan ruangan dengan seketika.

Saat ini untuk menemukan AC yang terbaik bukanlah hal yang susah, sekarang banyak produsen elektronik yang mengeluarkan produk-produk AC yang dibekali teknologi terkini dan canggih.

Air Conditioner (AC) adalah alat elektronik yang digunakan untuk mendinginkan ruangan. Bila dulu} AC adalah barang mewah. Sekarang, AC sudah menjadi barang yang dapat dimiliki oleh setiap orang. Sebab harganya yang cukup relatif murah.

AC dapat kita jumpai di mana-mana, mulai dari rumah, minimarket, rumah makan, sampai kantor atau usaha kecil.

Sebagai negara dengan iklim tropis, Indonesia tentu mengalami musim panas (kemarau) selama kurang lebih 6 bulan. Di musim panas inilah banyak orang yang membutuhkan AC. AC bisa menjadikan kita merasa lebih nyaman dalam menjalankan beragam jenis kegiatan.

Tetapi kebanyakan orang merasa kuatir untuk memasang AC di dalam rumah sebab takut tarif listrik menjadi membengkak.

merk ac terbaik

Rekomendasi Merk AC Terbaik Untuk Rumah Anda

Apabila Anda salah satu dari orang yang memiliki pemikiran serupa, kini saatnya anda tidak perlu kuatir lagi. Sebagian merk AC terbaik di bawah ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang ingin membeli AC.

1. Daikin

merk ac terbaik

Saat membahas soal merk AC yang berkualitas, Anda jangan sampai melewatkan Daikin. Ini merupakan merk AC yang telah cukup lama berada di pasaran Indonesia.

Daikin senantiasa menyediakan pendingin ruangan untuk hunian, komersil, dan industri. Untuk hunian, Daikin menyediakan AC split dan multiple split (1 mesin untuk 2 unit AC)

Bila Anda benar-benar mencari AC yang hemat listrik,  seri Daikin Lite FTV15BXV14 adalah jawabannya. AC ½ Pk ini cuma memerlukan listrik sebesar 380 watt saja, tetapi dengan hasil udara yang dialirkan ke dalam ruangan cukup terasa dingin dan segar.

Dengan pemakaian listrik yang rendah tersebut, AC ini bisa mendinginkan ruangan dengan seketika tatkala power mode sudah diaktifkan.

Tidak cuma itu saja, produk AC ini bahkan telah disupport filter SARATNET yang bisa menyingkirkan debu serta menjadikan udara yang ada di dalam ruangan jadi kian bersih.

Jadi bukan cuma dingin saja yang dapat Anda rasakan, tentu saja udara di rumah jadi lebih sehat dan nyaman.

Adapun seri terbaik dari Daikin antara lain Urusara 7 (FTXZ), European Designed (FTKJ), Hi-Inverter (FTKV), dan Multi-S. Seluruh seri terkini dari AC Daikin ini telah dilengkapi dengan teknologi Inverter yang lebih hemat daya.

Selain itu, Daikin juga telah mengadopsi freon R32 yang terbukti tidak merusak lapisan ozon.

2. Panasonic

merk ac terbaik

Kalau Anda mencari AC yang dilengkapi dengan fitur-fitur modern dan terkini, AC Panasonic ini dapat jadi alternatif yang ideal.

Walaupun tidak terfokus pada satu macam alat elektronik saja, Panasonic menyediakan beragam tipe AC yang komplit untuk konsumennya. Mulai dari single split, cassette type, ceiling type, hingga dengan floor standing type.

Untuk AC hunian yang dapat digunakan di ruangan-ruangan rumah Anda, hampir seluruh seri AC Panasonic telah dibekali teknologi inverter yang hemat daya dan sanggup menjadikan AC lebih cepat dingin.

AC Panasonic seri YN 05 TKJ adalah salah satu tipe AC Split dengan memakai tipe Freon yang telah ramah lingkungan dan bisa menyejukkan ruangan dalam waktu singkat.

Hadir dengan desain minimalis dan simple yang dibalut warna putih tentu akan menyatu dengan desain interior di dalam ruangan Anda.

Penyejuk ruangan ini bisa mendinginkan ruangan dengan merata, dalam waktu singkat, dan tahan lama. Ditambah lagi dengan tenaga listrik yang dipakai cukup hemat sehingga Anda tidak}perlu kuatir tarif listrik membengkak walaupun memakainya sehari-hari.

3. Sharp

merk ac terbaik

Mungkin AC Sharp ini dapat menjadi alternatif terbaik bila Anda bukan cuma mencari AC yang bukan cuma hemat listrik, tetapi juga sehat untuk keluarga di rumah.

Berkat adanya teknologi Plasmacluste Generatornya, yang mana{bisa melepaskan ion negative dan positif ke udara serta menghilangkan berbagai partikel kecil yang membahayakan seperti jamur, virus, dan allergen sampai ke sudut ruangan sekalipun.

Dan adanya teknologi canggih ini, hembu usandara dingin dari AC Sharp ini akan jauh lebih sehat dan bebas dari virus-virus membahayakan.

Sebab itulah tidak heran kalau produk AC hemat listrik ini menjadi produk favorit yang cukup laris manis di pasaran.

Adanya teknologi Kipas Dragonfly Wingfan akan menyebarkan udara jadi lebih dingin dengan cepat. Ditambah lagi dengan kipas Dragonfly Wingfan yang memiliki diametes 108mm memungkinkan debit udara yang dihasilkan juga jadi lebih besar.

Walaupun dingin yang kita rasakan dari AC ini cukup optimal, tetapi Anda tidak perlu kuatir dengan tarif listrik bulanan Anda.

Berkat hadirnya Teknologi J-Tech Inverter yang disematkan didalamnya sanggup mengontrol pasokan listrik menjadi tetap hemat.

4. Polytron

merk ac terbaik

Polytron adalah brand elektronik dalam negeri dengan kwalitas yang setara dengan merk-merk luar negeri. Merk ini terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang canggih dengan desain yang menawan. Hal ini juga dapat diamati dari tampilan AC-AC Polytron yang memang kelihatan mempercantik ruangan.

Tidak cuma mengutamakan tampilan saja, Polytron juga membekali AC-nya dengan teknologi dan fitur yang canggih. Seperti salah satu varian AC-nya, yakni Neuva Ice

AC Polytron seri PAC 05VX-M Nueva Ice Series juga menjadi produk Andalan yang bisa memberikan kenyamanan di dalam ruangan. Dirancang oleh para pakar, AC ini didesain dengan konsep modern dan elegan.

Sebagian teknologi canggih sudah tersematkan di dalamnya yang mampu mendinginkan ruangan cuma dalam waktu singkat. Dan tentu saja tenaga listrik AC ini tidak besar, sehingga lebih hemat daya.

Kombinasi teknologi tinggi dan pipa udara yang didesain khusus bisa meredam bunyi berisik AC sampai di bawah <30dB. AC ini sesuai bagi Anda yang peka kepada bunyi atau mengharapkan tidur lebih hening. Ditambah dengan kombinasi High Density Dust Filter, permasalahan debu, bau tak sedap, dan kuman bisa teratasi!

5. LG

merk ac terbaik

Kebingungan memilih AC dari beragam merk yang ada di pasaran? Pertimbangkan untuk membeli LG sebab merk ini merupakan salah satu merk AC terbaik di pasar Indonesia saat ini.

Sebagian seri AC LG telah dibekali dengan Ionizer Sterilization yang bisa mensterilisasi kuman dan deodorasi sampai 99,9%. Pada seri LG T10EMV AC Inverter panelnya tersembunyi sehingga tampilan AC ini juga lebih menawan.

Ac terkini dari LG ini memerlukan tenaga listrik sebesar 920 watt untuk beroperasi. Tetapi meski demikian, LG sudah melengkapinya dengan fitur multiwatt option yang hadir dengan 4 opsi pilihan daya listrik sehingga penggunanya dapat mengontrol tenaga listrik AC disesuaikan dengan keperluan.

Dengan begitu, Anda bisa mengatur tenaga listrik Ac yang Anda pakai sendiri.

AC ini dapat mendinginkan ruangan dengan seketika sampai 30% berkat adanya fitur Jet Cool.

Kecuali itu, Anda juga tidak akan mendengar bunyi berisik dikarenakan AC ini cuma mengeluarkan bunyi sekitar 18dB saja. Jadi meski di malam hari sekalipun, Anda dapat tidur dengan nyenyak tanpa gangguan suara AC.

Ditambah lagi dengan pengontrolan Comfort Air yang mana Anda dapat mengontrol sendiri kemiringan vane sehingga tiupan udaraya tidak langsung mengenai Anda.

AC LG T10EMV AC Inverter ini telah memakai lapisan anti karat dengan lapisan emas khusus di komponen kondesor untuk mencegah terjadinya korosi. Hal ini akan kian memperpanjang umur pemakaian AC sebab awet dan tak gampang rusak.

LG benar-benar menjamin mutu produknya dengan memberikan garansi pada kompresor smart inverter sampai 10 tahun lamanya.

Jadi tidak ada alasan untuk tidak memilih AC LG sebagai pendingin di dalam rumah.

6. Samsung

samsung AC

Tidak banyak produk AC yang diproduksi Samsung. Cuma sebagian seri AC Samsung saja yang menonjol di pasaran. Tetapi, kwalitas AC Samsung memang tak perlu diragukan lagi.

Pendingin ruangan paling mutakhir keluaran Samsung mengusung desain segitiga yang menjadikan peredaran udara dingin lebih cepat dan menyebar secara merata ke semua ruangan.

Teknologi Digital Inverter yang menyertai produk AC Samsung sanggup menghemat daya listrik dan menjaga temperatur ruangan supaya stabil dingin tanpa perlu menyala-matikan AC.

Di samping itu, seluruh unit outdoor Samsung dilapisi dengan lapisan anti-korosi yang mencegah mesin karatan atau rapuh sebab terpapar panas atau hujan.

Fitur favorit terbaik yang dimiliki oleh AC Samsung ini ialah adanya Smart Installation yang sanggup membuat AC ini mendiagnosa masalah atau kerusakan yang terjadi pada produk itu sendiri.

Mulai dari kekeliruan dalam instalasi, pipa udara yang bermasalah, dan lainnya dapat terdeteksi total lewat fitur ini.

Samsung juga telah dilengkapi dengan mode penentu temperatur, contohnya Mode Fast Cool yang bisa membuat pendinginan ruangan jadi lebih cepat.

Keunggulan lainnya dapat secara otomatis menjaga keadaan temperatur di dalam ruangan memakai Mode Comfort Cool, sehingga Anda tak akan kerepotan lagi untuk merubah-ubah temperatur ruangan.

Dan yang pasti, AC ini cukup hemat listrik sebab pengguna dapat mengaktifkan mode single user.

Kipas dan kompresor bisa bekerja cukup lama mempertahankan temperatur udara yang Anda inginkan dan kemudian bisa mati secara otomatis saat telah mencapai temperatur tertentu.

7. Akari

merk ac terbaik

Tak ingin tertinggal dengan sejumlah merk AC yang lainnya, Akari juga ikut mempersembahkan produk AC ke masyarakat Indonesia. Dari segi tampilan dan spesifikasi mungkin AC Akari masih kalah dari merk besar produsen AC lainnya. Namun, harga yang dibandrol untuk AC Akari memang relatif murah dibanding yang lain.

Akari juga menawarkan varian AC low-watt untuk menghemat penggunaan listrik Anda. Di samping itu, ada juga teknologi Turbo Cooling di AC Akari untuk mendinginkan ruangan secara lebih cepat. AC Akari juga memakai freon yang ramah lingkungan.

Ditambah lagi dengan adanya teknologi Healthy Nano Silver Filter yang sanggup menciptakan udara yang dingin dan bersih.

Jadi Anda tidak perlu lagi kuatir dengan kesehatan udara yang ada di dalam rumah Anda. Keluarga tentunya akan menghirup udara segar dan sehat sepanjang hari.

Fitur lainnya yang terdapat dalam AC Akari ini yaitu fitur Turbo Coolingnya yang bisa mendinginkan ruangan dengan merata dan dalam waktu yang juga singkat.

Bila Anda mencari AC dengan peforma terbaik dan hemat listrik, AC Akari dapat jadi alternatif yang ideal.

8. Changhong

Changhong AC

“Murah, namun bukan murahan” Itulah slogan bagi Changhong, sebuah vendor elektronik yang berasal dari negeri tirai bambu. Changhong cuma memproduksi Televisi dan AC. Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa merk china bisa masuk dalam salah satu merk AC terbaik.

Jangan salah, produsen asal negeri Tirai Bambu ini memiliki pangsa pasar AC yang lumayan banyak juga.

Tak disangkal lagi bahwa penjualan AC dari Changhong lebih unggul dari penjualan produk televisinya. Kondensor AC Changhong menggunakan sifat logam mulia emas untuk mencegah debu, karat, dan menjadikan daya tahan AC lebih lama.

Ada indikator LED di AC Changhong yang tentu membuat tampilannya kelihatan canggih dan menarik. Tidak cuma itu saja, Changhong juga mengusung teknologi Auto Clean, di mana ketika Anda mematikan AC.

AC masih tetap berjalan selama 3 menit dan otomatis mati sendiri untuk mencegah jamur dan bakteri berkembang dalam AC.

30% lebih cepat dingin berkat fitur Turbo operation. Ketika hari sedang panas terik atau Anda baru kembali dari luar rumah, tentu Anda ingin cepat-cepat mendinginkan badan, bukan?

Nah, AC satu ini akan langsung mengaktifkan fitur turbo operation yang menjadikan ruangan 30% lebih dingin dalam waktu singkat tanpa menimbulkan suara berisik meski sedang menjalankan mode turbo.

Kiat membersihkan AC yang bau

Saat AC Anda telah mulai mengeluarkan bau tidak enak, akan lebih bagus kalau Anda seketika membersihkannya. Anda dapat saja memakai semprotan pembersih AC untuk membersihkannya. Namun, Anda juga perlu melepas dan membersihkan bagian-bagian yang ada supaya kian bersih.

Lepaskan komponen AC yang dapat dilepas sesuai yang ada di buku petunjuk saat membeli, kemudian bersihkan debu yang melekat dengan vacuum cleaner.

Sekiranya masih ada komponen yang kotor, Anda dapat membersihkannya memakai campuran deterjen dan air. Sesudah itu, Anda dapat mengeringkan dan memasangnya kembali. Pastikan Anda memasang bagian-bagian tadi dalam kondisi kering supaya tak tumbuh jamur.

Kalau anda ragu dan kurang paham tentang komponen AC ketika akan membersihkan, anda bisa mengundang jasa service AC di wilayah anda sekaligus untuk mengecek semua komponen apakah perlu ada yang diganti atau tidak.

Sedikit kiat untuk Anda yang hendak membeli AC atau air cooler baru. Pilih toko elektronik yang ternama dan terpercaya untuk menghindari AC palsu atau produk refurbish. Pastikan Anda memperoleh garansi resmi dari produsen AC yang anda pilih, bukan garansi dari toko atau distributor.

Itulah sebagian merk AC terbaik yang sangat direkomendasikan versi Klikmania. Seluruh merk AC yang kami sebutkan layak dipasang di kamar tidur dan aman untuk bayi. Yuk, langsung pilih merk AC pilihan anda dan sesuaikan dengan budget Anda.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang yang hanya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan orang lain

Artikel terkait

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close