Cara Menonton YouTube Tanpa Gangguan

Mudah, Ini Dia Cara Menonton YouTube Tanpa Gangguan

Cara menonton YouTube tanpa gangguan adalah cara sederhana yang bisa dilakukan oleh setiap orang untuk menikmati YouTube itu sendiri.

Apa yang dimaksud dengan menonton YouTube tanpa gangguan? Adalah menonton YouTube tanpa harus melihat video yang direkomendasikan, kolom komentar, hingga iklan.

5 Cara Menonton YouTube Tanpa Gangguan

5 cara menonton YouTube tanpa gangguan berikut ini, sangat cocok bagi Anda yang ingin menonton talkshow, ceramah, atau video-video lain yang berdurasi panjang.

Dan berikut ini 5 cara menonton YouTube tanpa gangguan yang bisa Anda lakukan:

1. Ilumu

Ini adalah cara pertama yang bisa Anda lakukan. Untuk memulainya, Anda hanya perlu mengganti tulisan YouTube dengan Ilumu (sesuai dengan gambar di atas).

Ketika sudah menggunakan Ilumu, maka Anda dijamin tak akan melihat video yang direkomendasikan, kolom komentar, hingga iklan.

Jadi, jika ingin fokus melihat satu video hingga selesai tanpa adanya gangguan, silakan menggunakan Ilumu.

Loading...

Baca: Tools YouTube yang Harus Kamu Ketahui

2. Riv.yt

Riv.yt sangat berbeda dengan Ilumu, karena ketika menggunakan Riv.yt, Anda akan disuguhkan lima desain template untuk menonton video.

Cara kerja Riv.yt:

1. Ketikkan nama channel atau tempel langsung URL video.

Lihat:

2. Pilih salah satu video, kemudian klik Use This Video.

3. Anda akan disuruh memilih template video, silakan Anda memilihnya.

4. Akan muncul link video, silakan Anda menonton video di link tersebut.

Ketika Anda mulai menonton, yang namanya video yang direkomendasikan tidak akan muncul. Namun, ketika Anda belum menonton, biasanya akan muncul informasi terkait channel atau video yang bersangkutan.

Akan tetapi, informasi terkait channel atau video yang bersangkutan itu tergantung dari template yang digunakan, karena masing-masing template video memiliki desain yang berbeda-beda.

3. ViewPure

Cara menonton YouTube tanpa gangguan selanjutnya adalah dengan menggunakan ViewPure. ViewPure sama seperti Riv.yt, di mana Anda tidak akan menemukan video yang direkomendasikan ketika mulai menonton.

Tampilan ViewPure:

Tanda panah berwarna biru berisi informasi tentang video yang sedang ditonton, dan pengaturan awal/akhir video yang bisa Anda buat.

4. Watchkin

Jika Riv.yt menyuguhkan lima template video bagi para penggunanya, maka Watchkin berbeda, di mana situs yang satu ini menyuguhkan dua tema.

Dua tema yang disuguhkan Watchkin, di antaranya adalah Light Theme dan Dark Theme. Di sini, pengguna juga dipastikan tidak melihat iklan, karena Watchkin lebih mengutamakan kenyamanan pengguna.

Lihat:

Jadi, jika ingin bebas iklan, video yang direkomendasikan, dan komentar, silakan Anda menggunakan Watchkin.

5. Minimalist YouTube

cara menonton youtube tanpa gangguan

Minimalist YouTube berbeda dengan Ilumu, Riv.yt, ViewPure, dan Watchkin. Apa perbedaannya? Minimalist YouTube menayangkan iklan dan video yang direkomendasikan.

Hanya saja, video yang direkomendasikan akan muncul ketika Anda menghentikan video. Jadi, ketika Anda memainkan video, maka video yang direkomendasikan tidak akan muncul.

Sekarang, pilihan ada di tangan Anda, apakah ingin menggunakan Minimalist YouTube atau empat situs sebelumnya, yaitu Ilumu, Riv.yt, ViewPure, dan Watchkin.

Kesimpulan

Mungkin terkesan berlebihan atau lebay kata anak zaman sekarang, jika video yang direkomendasikan, komentar, serta iklan dianggap mengganggu.

Mungkin memang terkesan berlebihan, namun apabila ada individu atau perusahaan yang sudah membuat gebrakan untuk menghilangkan video yang direkomendasikan, komentar, dan iklan, itu menunjukkan memang ada individu-individu yang merasa terganggu.

Jadi, kesimpulannya adalah jika Anda tidak terganggu dengan video yang direkomendasikan, komentar, dan iklan, maka gunakanlah YouTube seperti biasa. Namun apabila Anda terganggu, silakan menerapkan 5 cara yang sudah disebutkan tadi.



Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Ikatlah Ilmu dengan Tulisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *