makan pola hidup sehat

10 Negara yang Memiliki Pola Hidup Tidak Sehat di Dunia dari Segi Konsumsi Makanan dan Minuman, Indonesia kah Salah Satunya?

Di zaman yang serba canggih ini segala kebutuhan manusia bisa di dapatkan dengan sekejab mata yang dibantu dengan berbagai teknologi modern ciptaan umat manusia. Salah satunya adalah dalam menciptakan makanan dan minuman serta menghindari pola hidup tidak sehat.

Seperti kita ketahui jika makanan dan minuman adalah hal yang sangat terpenting bagi jasmani kita. Untuk memenuhi itu semua tidak jarang bagi kita untuk mengonsumsi berbagai macam makanan dan minuman yang dirasa itu sangat cocok bagi kita.

Baca jugaEtika Makan di Dunia: Traveler Perlu Tahu Supaya Tidak Membuat Malu

Tetapi, tidak bisa pula dipungkiri jika sebagian dari kita yang tidak mengetahui bahwa makanan dan minuman yang kita konsumsi itu bisa membahayakan kesehatan.

Setiap harinya banyak dari kita yang terus memupuk tubuh dengan cara-cara yang salah, yaitu bisa dibilang sebagai pola hidup yang tidak sehat dari segi konsumsi makanan dan minuman.

Akibatnya, bisa membuat kita mengalami yang namanya obesitas akibat konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat.

Sejatinya dari pola hidup yang tidak sehat tersebut rata-rata berasal dari konsumsi alkohol yang berlebihan serta konsumsi rokok yang tidak teratur. Sehingga banyak efek samping kedepannya yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

10 Negara yang Memiliki Pola Hidup Tidak Sehat di Dunia dari Segi Konsumsi Makanan dan Minuman

Sudah banyak sekali negara-negara di dunia ini yang memiliki pola hidup tidak sehat dari segi konsumsi makanan dan minuman, yang menyebabkan sering terjadinya tingkat obesitas yang tinggi.

Loading...

Berikut 10 Negara yang Memiliki Pola Hidup Tidak Sehat di Dunia dari Segi Konsumsi Makanan dan Minuman yang berhasil saya kutip dari Intisari-Online.com (28012018). Check this out…..

10. Lithuania

Pola Hidup Tidak Sehat di Dunia

Jumlah penduduk dari negara Lithuania berdasarkan survey pada tahun 2015 berkisar 2.904.391 jiwa dengan tingkat kepadatan 45/km2.

Dari jumlah warga yang cukup banyak tersebut, ternyata banyak yang tidak mengetahui jika penduduknya memiliki tingkat pola hidup yang tidak sehat dari segi konsumsi minuman beralkohol.

Dari data yang telah dilayangkan, setiap tahunnya penduduk Lithuania mengonsumsi sekitar 18,2 liter alkohol per jiwa.

Dari hal tersebut bisa dibilang kalau negara ini masih tergolong kepada negara yang dalam keadaan sedang dalam konsumsi alkoholnya, tetapi masih tergolong negara paling tidak sehat di dunia. Bagaimana menurut kamu?

9. Amerika Serikat

Pola Hidup Tidak Sehat di Dunia

Selanjutnya ada negara Adidaya Amerika Serikat dengan pola hidup warga negaranya yang tidak sehat. Negara yang saat ini dipimpin oleh Presiden Donald Trump ini, tercatat sebagai negara yang memiliki tingkat obesitas tertinggi kesembilan di dunia yang berada pada angka 35% pada orang dewasanya.

Hal ini diakibatkan karena konsumsi makanan yang tidak teratur bagi sebagian warganya, karena kita sama-sama mengetahui jika negara modern ini sering menyajikan makanan siap saji dan instan yang tersebar di berbagai pelosok kota di negara yang pernah di pimpin oleh Barack Obama ini.

8. Luksemburg

Dari data yang tercatat negara yang berada di kawasan Benua Eropa ini memiliki populasi penduduk dengan tingkat kegemukan yang paling tinggi di dunia, yaitu sekitar 25% warganya mengalami kegemukan akibat konsumsi makanan yang sangat berlebihan.

7. Polandia

Mungkin sehabis makan hal yang pertama kali terbayangkan adalah nikmatnya menghisap rokok. Nah, itulah yang dirasakan oleh warga Polandia setiap tahunnya.

Tercatat setiap penduduknya pernah menghisap 1.369 batang rokok per tahun dan dibantu dengan minum 12,3 liter alkohol murni. Ini jelas pola hidup yang tidak sehat sekali, ya para pembaca.

6. Kroasia

Masih sama dengan negara Polandia, warga negara Kroasia sangat berlebihan sekali dalam hal mengonsumsi alkohol.

Dimana, per tahunnya satu orang bisa meneguk sebanyak 13,6 liter alkohol. Ini tidak patut dicontoh dan bisa membahayakan kesehatan diri.

5. Hungaria

Sepertinya, rokok tidak bisa dipisahkan dari kehidupan warga negara Hungaria. Bagaimana tidak, sekitar 1.774 batang rokok setiap tahunnya telah membakar paru-paru satu orang warganya.

Ini jelas sangat berbahaya sekali, apalagi dalam lingkungan anak – anak apabila tidak menjaga pola hidup tidak sehat dengan kebiasaan merokok.

4. Slovakia

Obesitas masih menjadi masalah internal bagi negara yang satu ini, begitu juga dengan masalah konsumsi alkohol yang sangat berlebihan.

Obesitas yang terjadi karena konsumsi makanan yang sangat tidak teratur telah menyerang warga negaranya dengan tingkat obesitas sekitar 27,4%.

3. Slovenia

Pola Hidup Tidak Sehat di Dunia

Pada urutan tiga besar dari deretan negara yang paling tidak sehat di dunia berhasil dinobatkan kepada negara Slovenia.

Negara yang berada di kawasan Eropa Tengah ini merupakan negara dengan tingkat konsumsi tembakau terbesar keenam di dunia.

Selain itu warga negaranya juga sering menghisap rokok setiap tahunnya sebanyak 2.637 batang per orang. Bayangkan berapa banyak uang yang telah mereka sia-siakan dengan cara membakarnya.

2. Rusia

Rusia merupakan negara besar yang berasaskan komunis yang terletak di bagian utara bumi ini. Sebagai negara yang canggih dan besar tidak jarang warga negaranya selalu memanfaatkan teknologi yang canggih untuk memenuhi kehidupannya sehari-hari.

Selain itu, untuk melepaskan hasrat mereka untuk bersenang-senang banyak warga negaranya yang tidak memikirkan pola hidup yang tidak sehat.

Rusia berada pada posisi runner-up sebagai negara yang memiliki pola hidup tidak sehat dari konsumsi makanan dan minuman.

Dari data yang sudah tercatat, rata-rata orang Rusia mengonsumsi alkohol sebanyak 13,7 liter dan merokok 2.690 batang rokok per tahun. Ini menandakan kurangnya perhatian warga negaranya untuk memiliki pola hidup yang tidak sehat.

1. Republik Ceko

Pola Hidup Tidak Sehat di Dunia

Akhirnya sampai juga kepada jawaranya negara yang memiliki pola hidup tidak sehat di dunia dari segi konsumsi makanan dan minuman.

Dari data yang tercatat, Republik Ceko berada pada peringkat kelima untuk konsumsi alkohol dan 11 untuk penggunaan tembakau.

Selain itu, warga negaranya juga sering mengalami yang namanya obesitas dengan tingkat populasi obesitas sebesar 29,1%.

Ini jelas membuktikan bahwa negara ini perlu perhatian yang sangat dari pemerintahnya untuk membentuk pola hidup warga negaranya kearah yang lebih sehat.

Itulah deretan negara-negara yang butuh perhatian tinggi untuk membentuk warga negaranya memiliki pola hidup yang lebih sehat lagi untuk kedepannya.

Sejatinya, memiliki pola hidup yang sehat itu berawal dari kesadaran diri sendiri dan bukan karena perintah dari orang lain.

Mudah-mudahan kita warga Indonesia selalu berada pada taraf pola hidup sehat dengan tidak berlebihan dalam mengonsumsi alkohol dan rokok serta terbebas dari yang namanya obesitas.

Thanks for reading…..


Loading...

Bagikan

Avatar

Penulis

Follow My Instagram : @dicaprio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *