Niche Video Youtube Paling Laris

Niche Video Youtube Paling Laris Sepanjang Masa, Meski Sudah Diupload Sejak Lama

Memilih niche memang bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk mencari niche video Youtube paling laris manis yang bisa membuat channel kita ramai. Channel Youtube memang membutuhkan gebrakan agar dilirik oleh para calon penonton, mengingat channel kita masih baru.

Sebenarnya ada banyak niche video Youtube paling laris karena banyak dicari di Youtube. Kita bisa melakukan cek di Google Adwords bagian Keyword Planner untuk mengetahui seberapa sering sebuah niche dicari dan seberapa kuat persaingannya. Sehingga kita bisa dengan mudah mendapatkan ide untuk membuat video dengan kata kunci yang kita dapatkan.

Setelah menentukan niche video Youtube, kemudian kita akan berfikir bagaimana cara membuat video Youtube yang mudah dan sesuai dengan budget. Atau mungkin kita akan berfikir bagaimana cara editing video hasil rekaman. Masalah masalah ini akan terus saja menghantui kita, apabila tidak segera action.

So, mari segera saja tentukan niche video Youtube mana yang akan kalian pilih untuk mengisi channel kesayangan. Baru kemudian kita melangkah untuk kerjaan berikutnya. Berikut ini adalah 9 niche video Youtube paling laris sepanjang masa yang mungkin bisa Anda pilih.

Niche Video Youtube Paling Laris Sepanjang Masa

  1. Niche Video Lucu dan Unik

    niche video youtube paling laris
    via nataliastorm.com

Niche video lucu masuk dalam urutan pertama niche video Youtube paling laris dan berumur panjang. Hal ini karena sekarang Youtube sudah menjadi bagian hidup kebanyakan orang dan lebih bisa leluasa dibandingkan televisi. Banyak orang yang mencari hiburan melalui Youtube salah satunya adalah dengan menonton video lucu. Apabila channel sudah cukup memiliki eksistensi, maka kita tidak perlu mengupload video setiap hari, karena masih bisa memanfaatkan video video lama.

Video jenis ini biasanya adalah video video pendek berdurasi dua hingga lima menit. Namun bisa saja video dikompilasi atau digabungkan menjadi video berdurasi panjang. Sesekali saluran atau channel perlu diisi dengan video berdurasi  panjang untuk meningkatkan kredibilitas channel. Selain itu pengunjung akan lebih betah berada di channel kita apabila video yang ditonton berdurasi cukup panjang sekitar limabelas sampai duapuluh menit.

Kelebihan dari niche video Youtube ini adalah videonya bersifat panjang umur. Meskipun sudah diupload berbulan bulan masih tetap saja akan ada yang menonton. Hal ini karena video lucu bisa ditonton kapan saja dan oleh siapa saja. Sedangkan kekurangan dari niche video Youtube ini adalah kita harus pintar pintar dalam mencari video lucu. Harus selalu peka dengan kehidupan disekitar kita untuk menemukan sesuatu yang lucu lucu.

  1. Niche Video Tutorial

Hampir sama dengan niche blog paling laris, niche video tutorial juga masuk deretan niche video Youtube paling laris. Video tutorial biasa disebut video “how to”, karena memang berisi video video yang menjelaskan bagaimana melakukan sesuatu. Isi video tutorial ini tergantung dari kemampuan kita dalam melakukan sesuatu. Banyak hal yang bisa dibahas dalam video tutorial, tergantung kemampuan kita.

Loading...

Baca juga : Niche Blog Paling Laris Sepanjang Masa

Durasi video tutorial tergantung dari jenis kegiatan yang dilakukan. Penonton biasanya menyukai langkah langkah yang ‘to the point’ atau tidak terlalu bertele tele. Namun anda perlu memperhitungkan tingkat kejelasan penonton dan durasi minimal channel anda. Video tutorial  ini bisa meliputi tutorial menggunakan aplikasi di komputer, cara membuat kado, tutorial cara memasak, dan cara membuat barang barang.

Kelebihan dari niche video ini adalah isi video dapat disesuaikan dengan keahlian kita, sehingga tidak perlu susah susah dalam mencari ide. Selain itu tutorial di Youtube saat ini mulai banyak diminati, karena langsung menunjukkan langkah langkah secara visual bukan hanya dalam bentuk tulisan seperti di blog. Namun kekurangan dari niche video Youtube ini adalah tingginya persaingan, karena sudah sangat banyak video semacam ini dan channelnya sudah terkenal.

  1. Niche Video Pengajian

Niche video religius juga menjadi niche video paling laris. Karena ditengah tengah kesibukan seseorang biasanya tidak sempat mengikuti kegiatan kegiatan religi, sehingga menggantikannya dengan menonton video. Video pengajian menjadi salah satu video religi yang laris terutama pengajian yang diisi oleh ustad yang lucu maupun ustadz yang sedang terkenal. Selain menjadi isi channel, tentu saja mengikuti pengajian pengajian ini bisa menambah keimanan dan pengetahuan kita dalam beragama.

Durasi video pengajian biasanya berdurasi panjang tergantung dari jenis pengajiannya. Untuk video yang full ceramah bisa berdurasi hingga satu jam atau dua jam, sehingga bisa disipi iklan sangat banyak apabila dikaitkan dengan adsense. Sedangkan untuk pengajian yang berisi tanya jawab, bisa hanya berdurasi lima sampai lima belas menit saja setiap video. Untuk video semacam ini kita dapat mengupload banyak video dari satu pengajian dengan judul sesuai pertanyaan yang dijawab.

Kelebihan niche video jenis ini adalah rata rata videonya berdurasi panjang sehingga bisa diisi banyak  iklan. Selain itu, video ini masih bisa ditonton bahkan hingga satu atau dua tahun yang akan datang, karena peminatnya masih terus saja bertambah. Sehingga masih tetap akan memberikan penghasilan adsense meski sudah lama diupload. Namun untuk mendapatkan video ini, anda harus rajin rajin dalam mengikuti kajian para kyai dan ustadz. Ini bukan kelemahan, tentu saja menjadi keuntungan utama karena mendapatkan banyak pencerahan religius.

Niche Video Youtube Paling Laris Tergantung Minat

  1. Niche Video Pertanian Dan Peternakan

    niche video youtube paling laris
    via theblogpress.com

Niche video pertanian dan peternakan ini sebernarnya bisa masuk sebagai video tutorial. namun karena isinya tidak terbatas pada bagaimana cara bertani dan beternak maka bisa dibuat terpisah. Video ini masuk dalam deretan niche video paling laris karena banyak orang yang mencari inspirasi dan kisah nyata mengenai pertanian dan peternakan melalui video Youtube. Bahkan di luar negeri, ada yang hanya menceritakan peternakan ayam skala kecil di belakang rumah saja, ditonton sampai jutaan kali.

Video ini bisa berisi mengenai cara budidaya pertanian atau cara beternak. Selain itu bisa juga berisi mengenai kisah sukses menggunakan bibit atau produk produk tertentu yang berkaitan dengan pertanian dan peternakan. Video yang berisi inovasi bisa anda tambahkan untuk menarik penonton. Misalnya cara budidaya tanaman secara hidroponik, cara memperbanyak tanaman melalui stek atau okulasi. Selain itu bisa juga berisi cara beternak ayam tanpa bau, atau beternak dengan teknologi modern di luar negeri.

Kelebihan niche video Youtube paling laris ini adalah sampai kapanpun masih ada yang menonton karena banyak inovasi yang dibutuhkan. Selain itu kita bisa dengan cukup mudah untuk mencari isi video karen banyak pertanian dan peternakan disekitar kita. Sedangkan kekurangan dari niche video ini adalah kita perlu memiiki banyak jaringan dan komunikasi dengan peternak dan petani apabila tidak memiliki lahan sendiri. Selain itu kita harus up to date dalam mencari inovasi pertanian dan peternakan.

  1. Niche Video Review Produk

Saat ini review produk tidak hanya sebatas tulisan spesifikasi dalam blog. Namun sudah mulai merambah hingga dunia vlogger. Dimana para reviewer menggunakan media video  untuk mereview produk produk terbaru, kemudian menggunakan media blog untuk membagikan videonya. Hal ini terbukti cukup efektif untuk menarik penonton dan mendatangkan pembeli sehingga banyak produsen yang memanfaatkan vlogger untuk mereview produknya.

Video review produk sejatinya adalah video iklan seperti di televisi, namun konsep dan pelaksanaannya dilakukan oleh para vlogger. Niche video Youtube ini biasanya yang membuat adalah vlogger vlogger yang sudah cukup terkenal. Karena produsen memiliki sasaran penonton minimal, tentu saja untuk meningkatkan kemungkinan produknya dibeli. Selain dari endorse anda juga membuat video review produk dengan modal anda sendiri, misalnya barang yang baru saja dibeli.

Keuntungan dari video review produk adalah apabila yang menghendaki produknya direview adalah produsen maka kita akan mendapatkan bayaran atas video kita atau mungkin di endorse dengan produknya. Sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan selain dari iklan Adsense. Kelemahan dari niche video ini adalah anda membutuhkan modal besar apabila anda tidak di endorse, karena otomatis anda harus membeli sendiri produk yang ingin di review.

  1. Niche Video Traveling

Video travelling adalah video yang berisi hasil dokumentasi perjalanan anda ke berbagai tempat wisata. Video ini termasuk niche video Youtube paling laris karena banyak orang yang mencari referensi traveling melalui chanel Youtube. Maklum, karena foto saja biasanya tidak sesuai kenyataan haha. Selain banyak dicari niche video traveling juga panjang umur karena meski sudah diupload cukup lama masih tetap bisa muncul ke permukaan saat dicari.

Kita dapat membuat video ini dengan durasi yang cukup panjang, selama tidak hanya terfokus pada satu bahasan. Kita harus bisa mengulik sisi sisi menarik dari tempat yang kita kunjungi, agar penonton tidak jenuh dengan video yang kita upload. Kita juga bisa menggabungkan beberapa tempat wisata menjadi satu video. Terutama untuk tempat tempat wisata yang masih berada dalam satu wilayah. Sehingga cukup lengkap untuk menjadi referensi bagi banyak orang.

Kelebihan dari video ini adalah sangat menguntungkan bagi anda yang menyukai traveling. Karena anda dapat menginspirasi banyak orang hanya dengan berjalan jalan. Enak sekali bukan? Apalagi tempat yang anda kunjungi adalah tempat tempat yang istimewa dan belum dikenal oleh banyak orang. Namun kelemahannya temtu saja untuk membuat video ini anda akan membutuhkan banyak modal untuk berkunjung kesana kemari.

Niche Video Youtube Paling Laris Yang Continues Update

  1. Niche Video Berita

niche video youtube paling laris
via www.iumari.com

Niche video berita menjadi salah niche video Youtube paling laris yang harus continues update. Saat ini koran dan televisi sudah tidak lagi menjadi portal berita yang banyak diminati. Karena ditengah tengah kesibukan masyarakat kelas menengah keatas yang tidak memungkinkan untuk menonton televisi maupun membaca koran dipagi hari. Sehingga dibutuhkan portal berita yang mudah diakses yaitu melalui website maupun melalui channel berita Youtube.

Apabila kita memilih untuk membuat channel Youtube dengan niche video berita maka harus siap dengan banyak video setiap hari. Karena harus mengikuti perkembangan keadaan setiap hari. Channel dengan niche blog ini rata rata adalah channel channel papan atas yang memang sudah memiliki nama. Misalnya saja stasiun televisi baik lokal maupun nasional. Sehingga mereka hanya tinggal upload video berita yang sudah atau sedang ditayangkan di televisi.

Kelebihan dari niche video ini adalah video akan ditonton oleh banyak orang secara bersamaan dalam satu atau dua hari. Alasannya tentu saja karena pengunjung membutuhkan berita terbaru. Sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan pengunjung di satu video. Namun kelemahannya adalah anda harus mendapatkan berita berita baru setiap hari. Apabila tidak diupdate setiap hari maka penonton akan segera meninggalkan channel anda.

  1. Niche Video Film

Sampai di niche video yang satu ini mungkin anda akan langsung melewatkannya. Karena beranggapan terlalu berbahaya untuk mengupload video video yang berhubungan dengan hak cipta atau copyright. Memang untuk film film kelas layar lebar, pasti akan langsung terkena teguran bahkan hukuman dari Youtube apabila kita menguploadnya. Sehingga yang masih aman mengupload video video semacam ini hanyalah orang orang yang sudah ahli dalam memanipulasi video.

Namun, jangan berputus asa terlebih dahulu. Youtube bukan semata mata tempat untuk mencari uang dari adsense. Inti dari Youtube adalah untuk membagikan ide ide serta  kreasi anda dan menginspirasi banyak orang. Anda dapat membuat film anda sendiri, dengan membuat film film pendek. Film ini bisa bercerita tentang apapun yang mungkin akan menarik perhatian para penonton. Banyak sekali Youtuber Youtuber yang sekarang sudah terkenal, dulunya adalah pembuat film film pendek.

Kelebihan dari niche video ini tentu saja adalah film banyak diminati oleh kalangan remaja. Selain itu penggemarnya tidak hanya yang saat ini menonton saja, bisa ditonton berbulan bulan setelah upload. Namun kelemahannya tentu saja kita harus bisa membuat film pendek yang menarik, apalagi ditengah dunia Youtube yang semakin ramai sehingga video seolah tumpah ruah menjadi satu. Imbasnya adalah video kita mungkin tidak ditemukan oleh orang orang.

  1. Niche Video Lagu atau Musik

Niche video lagu atau musik hampir sama saja dengan niche video film. Kita tidak bisa mengupload musik musik yang terlindung hak ciptanya. Namun video musik tidak selalu terbatas pada video klip buatan rumah produksi yang besar. Kita bisa mengupload video musik atau lagu daerah yang belum memiliki hak cipta. Lagu daerah juga memiliki penonton yang cukup banyak meskipun tentu saja tidak seramai lagu kelas nasional dan internasional.

Video musik terkenal saat ini sudah digabungkan dalam satu wadah besar bernama VEVO, sehingga sangat tidak mungkin untuk mengupload video semacam ini. Namun oleh Youtube kita masih diijinkan untuk membuat cover dari lagu terkenal. Tentu saja dengan alat musik dan suara kita tanpa memasukkan unsur dalam video yang sudah terkenal. Video semacam ini menjadi niche video Youtube paling laris karena banyak orang yang lebih menyukai musik atau lagu versi cover daripada aslinya.

Kelebihan dari video ini adalah memiliki banyak peluang untuk ditonton berkali kali oleh orang yang sama. Karena video musik sifatnya adalah sebagai hiburan yang tidak sekali tayang. Boleh jadi pelanggan anda hanya beberapa namun mereka mendengarkannya setiap hari. Kelemahan dari niche video Youtube ini tentu saja anda perlu memiliki kemampuan untuk bernyanyi atau bermain musik.

Baca juga : Cara Meningkatkan Viewer dan Penghasilan Youtube Tanpa Banned

Sekian tadi 9 Niche video Youtube paling laris sepanjang masa yang meskipun sudah diupload sejak lama tetap akan menarik minat penonton. Pilih saja sesuai dengan minat, kemampuan maupun aktivitas sehari hari anda. Karena dengan memilih niche yang sesuai dengan kehidupan anda, maka anda tidak akan kesulitan dalam membuat video untuk mengisi channel Youtube. Jangan khawatir, apabila kita konsisten maka pengunjung tetap akan menonton video kita.


Loading...

Bagikan

Tristianto Nugroho

Penulis

Mahasiswa tingkat akhir yang sedang belajar membaca dan menulis. Banyak menulis tentang tips Android seperti cara memindahkan file, aplikasi dan lain sebagainya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *