Nokia 5.1 Plus Atau X5

Nokia 5.1 Plus Atau X5 Smartphone Canggih Bertenaga, Harga Dibawah 2 Juta!!

Harga dan Spesifikasi Nokia 5.1 Plus – Baru sekitar 2 bulan yang lalu Nokia berencana akan merilis 3 Smartphone kelas Midrange-Low End mereka yaitu Nokia 5.1, 3.1 dan 2.1.

Smartphone tersebut dibandrol dengan harga yang termasuk murah, Namun hanya Nokia 3.1 dan 2.1 saja yang statusnya sudah rilis dan bisa ditemukan di pasaran.

Untuk Nokia 5.1 sendiri baru akan di rilis di bulan July ini. Walaupun belum di rilis Nokia sudah menyiapkan versi Plus untuk Nokia 5.1 ini yang anehnya memiliki harga yang lebih murah.

Meskipun begitu Smartphone tersebut memiliki fitur yang lengkap seperti Dual Camera, Fingerprint Reader, MicroSD Card Slot, dan lain-lain. Nokia 5.1 juga kabarnya akan menggunakan dua SoC berbeda yang performanya cukup tinggi.

Seperti apa detail lengkapnya?

Detail Nokia 5.1 Plus atau Nokia X5

Nokia 5.1 Plus

Chipset

Source: Kopu

Nokia 5.1 Plus atau akan disebut dengan Nokia X5 kabarnya akan menggunakan dua SoC yang berbeda.
SoC atau Chipset yang akan digunakan yaitu Qualcomm Snapdragon 600-series chipset atau Mediatek Helio P60.

Qualcomm Snapdragon 600’s sendiri masih memberikan performa dan fitur yang cukup memuaskan untuk Midrange Smartphone. Serta Mediatek Helio P60 juga terkenal irit daya dan mempunyai fitur AI yang sangat canggih.

Loading...

Display

Source: flipkartstories

Seperti Midrange Smartphone pada umumnya Nokia 5.1 Plus akan menggunakan layar berbasis IPS LCD namun memiliki Notch dibagian atas. IPS LCD mampu memproduksi berjuta ragam warna serta memiliki sudut pandang yang lebar dan tidak begitu mahal untuk diproduksi.

Layar tersebut berukuran 5.86″ Inchi yang mempunyai lebar ~80.4% screen-to-body ratio, Ya memang belum bezelless tapi wajar saja untuk Smartphone kelas Midrange. Layar nya memiliki resolusi 1080 x 2244 pixels dan 18.7:9 aspect ratio serta kerapatan pixels sebesar ~425ppi.

Kabarnya layar tersebut juga akan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass namun belum ada info resmi tentang versi yang akan digunakan.

Camera

Nokia 5.1 Plus atau Nokia X5 akan menggunakan teknologi Dual Camera.

Resolusi Camera yang digunakan adalah 13MP Main Camera yang di lengkapi 5MP Secondary Depth Sensing Module untuk memberikan Efek Bokkeh dan fitur lainya yg dilengkapi LED Flash. Kamera depan mampu merekam video beresolusi Full HD 1080p @60FPS.

Kamera selfie nya sendiri menggunakan Sensor beresolusi 8MP untuk memberikan hasil selfie yang tajam dan jernih.

Storage

Nokia 5.1 Plus ini akan memiliki 3 konfigurasi Storage sekaligus yaitu 4/6GB RAM dan 64 Internal Storage atau 3GB RAM + 32GB Internal Storage. Smartphone tersebut juga akan dilengkapi Expandable Storage MicroSD Card Slot support up to 256GB.

Battery

Source: pocketnow

Belum ada kabar pasti mengenai Baterai yang akan digunakan namun bocoran menginformasikan bahwa Smarphone tersebut akan menggunakan Standard Non-removable Li-Ion berkapasitas 3000 mAh.

Platform dan lain-lain

Source: Android

Nokia 5.1 Plus akan menggunakan Android Orea versi 8.1 out of the box atau Android One yang terkenal sangat simple dan minimalistik.

Nokia 5.1 memiliki 3.5mm headphone jack dan MicroUSB 2.0 Ports yang mendukung USB On-The-Go atau biasa disebut dengan OTG serta Active Noise Cancelling Microphone.

Smartphone ini juga dilengkapi fitur seperti Fingerprint Reader yang terletak dibagian belakang Smartphone tepatnya di bawah kamera.

Summary Specs:

  • Chipset: Qualcomm 600 Series/Mediatek Helio P60
  • Display: IPS LCD 5.86 inches (~80.4% screen-to-body ratio), 1080 x 2244 pixels, 18.7:9 ratio (~425 ppi density), Corning Gorilla Glass (unspecified version).
  • Camera: Dual13 MP, PDAF,+ 5MP Depth Sensing Sensor, dual-LED dual-tone flash
  • Storage: 64 GB, 4/6 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM with microSD, up to 256 GB
  • Battery: Non-removable Li-Ion 3000 mAh battery
  • Os: Android 8.1 (Oreo); Android One

Harga dan Varian

Kabarnya Nokia 5.1 Plus akan memiliki 3 pilihan warna yaitu Copper, Tempered Blue dan Black. Smartphone tersebut juga dibandrol dengan harga yang cukup murah yaiu $120 USD atau sekitar 1.7 Juta Rupiah untuk versi 32GB dan $150USD 2 Juta Rupiah untuk versi 64GB.

Nokia 5.1 akan di rilis di China pada tanggal 11 bulan ini, Kita tunggu saja masuknya ke Indonesia.



Loading...


Bagikan

Averyzalia

Penulis

Penulis artikel bertema Tech, Personal Computer dan PC Gaming mulai dari level dasar hingga mendalam. I am here to EDUCATE you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *