Internet

11 Objek Wisata di Bogor Yang Hits dan Keren Untuk Liburan

Objek wisata di Bogor yang hits belakangan ini pastinya sayang banget kalau tidak Anda kunjungi. Bila Anda datang ke Bogor, tentu tak asing dengan sebutan Puncak Bogor. Daerah puncak Bogor sekarang menjadi salah satu primadona lokasi wisata bagi para pelancong di daerah Jawa Barat.

Para traveler memilih menghabiskan waktu libur dan weekend disini karena ada banyak objek wisata di Bogor yang cukup menarik untuk dinikmati.

Mengenal 2 Kawasan Objek Wisata di Bogor

Dari aspek wisata, Bogor ini terdapat 2 area yang populer bagi para wisatawan yang ingin berlibur. Tentunya bagi warga Jakarta dan warga sekitar mengetahui 2 tempat populer ini, yaitu Sentul City dan kawasan Puncak Bogor.

Objek Wisata di Bogor Dalam 2 Wilayah

Puncak merupakan kawasan wisata berupa pegunungan dan masuk wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Di lokasi puncak ini ada keunikan yang berupa perkebunan teh yang mengelilingi puncak dengan latar pegunungan .

Di Sentul City juga terdapat tempat menarik dan seru untuk dijelajahi bersama keluarga. Dinamakan Sentul City karena adanya “kota pegunungan” di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor dengan luas sekitar 3 ribu hektar.

Letak wilayah Sentul City ini berada di timurnya Kota Bogor dan tujuan pembangunan Sentul ini adalah untuk tempat singgah dan bisa menjadi aset pariwisata.

11 objek wisata di Bogor yang hits dan keren untuk liburan yang wajib di kunjungi

Objek Wisata di Bogor

1. Rumah Pohon & Jembatan Gantung Curug Ciherang Jonggol

Tempat wisata yang menarik dan populer masa kini salah satunya adalah rumah pohon. Ternyata selain di Jogja dan Jawa Timur, di kota Bogor juga tak mau kalah untuk menunjukkan keunikan baru dalam bidang pariwisatanya.

Loading...

Ini dia rumah pohon nya kota Bogor, namanya Rumah Pohon dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol. Begitu tempat wisata yang baru ini di unggah di akun media sosial, tempat ini pun langsung diburu para traveler dan sampai saat ini menjadi populer.

Objek Wisata di Bogor

Curug Ciherang berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Untuk melihat pemandangan alam yang indah ini para pengunjung bisa melihat dari rumah pohon dan jembatan gantung ini dari ketinggian. Tentunya Anda harus berhati-hati, karena tempat ini berada di atas jurang yang dalam.

Dibangunnya jembatan kayu untuk menuju ke rumah pohon ini merupakan salah satu tempat keren di kota Bogor yang nge hits saat ini di kalangan anak muda dan para pelancong. Bagi pecinta foto, objek wisata di Bogor ini bisa menjadi salah satu tempat yang cocok dengan pemandangan hijau yang mengesankan.

Untuk memasuki Curug Ciherang ini terbilang murah, per orang cukup bayar Rp.5.000,- saja, untuk tarif parkir kendaraan roda dua Rp.5.000,- dan untuk mobil Rp.20.000,-. Harga pun bisa sewaktu-waktu berubah jika ada kenaikan.

2. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

curug bidadari

Jika Anda berencana pergi berwisata ke Bogor, ada baiknya mengunjungi tempat yang satu ini. Namanya adalah Curug Bidadari, berada di Desa Bojongkoneng, Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Sebelum Curug Bidadari ini di kelola oleh Sentul Paradise Park, nama curug ini adalah Curug Bojongkoneng.

Curug ini memiliki tinggi sekitar 40 sampai 75 meter dengan airnya yang mengalir deras berasal dari mata air di kawasan hutan lindung yang ada di sana.

Bagi Anda yang ingin menikmati perahu tangan dan flying fox, disini sudah tersedia, dijamin libuaran Anda akan seru.

Bagi Anda dan anak-anak yang ingin bermain air disini pun bisa, sekarang ini sudah ada taman bermain khusus berada di bawah Air Terjun Bidadari ini.

Water park ini bisa dibilang cukup luas, sekitar 6.000 meter persegi. Anda bisa puas bermain air dengan pasir putih yang berasal dari Bangka. Keren bukan, tak perlu jauh-jauh ke pantai karena di tempat ini pun juga bisa merasakan nuansa pantai.

Air Terjun Bidadari / Curug Bidadari ini buka jam 08.00 pagi,tutup jam 17.00 sore (weekdays) dan saat weekend buka lebih awal jam 07.30 pagi, tutup jam 18.30 .

Untuk tiket masuknya relatif murah, cukup bayar Rp.25.000,- / orang (saat weekdays), dan Rp.40.000,- / orang (saat weekend ). kemungkinan untuk harga bisa mengalami kenaikan / perubahan.

3. Curug Cibaliung

Objek Wisata di Bogor

Ada banyak wisata air terjun yang cantik bisa ditemukan di berbagai kota, termasuk di kota Bogor ini. Namanya Curug Cibaliung, berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor.

Tinggi curug ini tak setinggi curug pada umumnya, tapi bagi Anda yang melihat segarnya air disini tentu akan cepat-cepat berenang di air ini. Selain segar, air disini pun jernih dan bisa membuat betah untuk berlama-lama di tempat ini.

Keindahan curug ini tak hanya terlihat dari airnya saja yang jernih dan segar, tetapi bebatuan dan pemandangan sekitarnya pun menjadi terlihat lebih cantik dan alami. Tak heran jika salah satu curug ini menjadi objek wisata di Bogor yang nge hits dan dijamin seru untuk dikunjungi.

Curug indah ini bisa dibilang masih alami karena belum banyak wisatawan yang datang kesini, dan mungkin juga karena akses jalannya yang belum begitu bagus untuk mencapai tempat ini.

Bagi para pengunjung yang belum tau rute perjalanan ke curug indah ini, Anda bisa melaju lewat jalan tol Jagorawi, melewati gerbang Sentul City ambil arah kiri dan masuk arah Jungle Land. Sebelum sampai pintu Jungle Land ambil kanan menyusuri jalan kampung dan sampai pada pertigaan.

Ikuti petunjuk sampai ada petunjuk arah Curug Leuwi Hejo kanan jalan, perjalanan sekitar setengah jam sampai di Desa Karang Tengah sampailah di Curug Cibaliung. Curug Cibaliung ini biasa disebut Leuwi Cibaliung atau Curug Baliung oleh warga sekitar.

Tiket masuk ke Curug Cibaliung ini cukup murah, dengan harga Rp.10.000,- / orang saja sudah bisa puas menikmati keindahan curug ini. Untuk tarif parkirnya hanya Rp.5.000,- saja, dan mungkin harga ini bisa sewaktu-waktu berubah.

Baca : Wisata Alam 15 Air Terjun di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi

4. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Objek Wisata di Bogor

Bila Anda ingin berlibur di Bogor untuk membuang kepenatan pikiran, tempat satu ini mungkin bisa menjadi salah satu obatnya. Little Venice namanya, berupa danau buatan yang disajikan mirip dengan bangunan dan keadaan alam di Venice, Italia.

Kota Bunga indah ini berada di Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dan luas lahan Kota Bunga ini kurang lebih 125 hektar.

Di tempat ini ada banyak permainan yang bisa dinikmati, misal bersepeda bagi anak-anak, perahu, dll. Selain itu ada Mississippi Boat Ride beserta perahu yang bisa Anda nikmati.

Keunikan lain dari tempat ini adalah adanya bangunan atau rumah khas asal negara Asia, Amerika, Eropa ataupun Australia yang menawan. Selain itu, bangunan ini tampil cantik dengan adanya bunga-bunga indah yang berwarna-warni.

Bagi Anda yang ingin berburu foto indah di tempat ini sebaiknya membawa baterai cadangan untuk berjaga-jaga jika kamera lowbat. Untuk tiket masuknya pun cukup murah dan tentu tak perlu boros, karena hanya bayar Rp.20.000,- per orang.

Jika Anda ingin menikmati wahana lainnya Anda harus bayar sendiri lagi. Jadi disarankan bawalah persediaan uang yang lebih.

5. Goa Agung Garunggang

Objek Wisata di Bogor
Goa Agung Garunggang via https://bersapedahan.wordpress.com

Goa Agung Garunggang ini berada di Karang Tengah, Babakan Madang, Sentu. Goa cantik ini belum terlalu banyak pengunjungnya karena tempatnya tersembunyi.

Jika Anda penasaran ingin ke sini ikuti arah Jungleland lalu menyusuri jalan perkampungan. Cari banner petunjuk jalan ke arah Goa Agung Garunggang dan ikuti jalan selanjutnya.

Di sekitar goa ini ada bebatuan yang indah dan unik yang bisa di abadikan dengan berfoto. Bagi pengunjung yang ingin melihat isi goa harus melewati jalan turun dan diusahakan membawa senter karena di dalam goa gelap.

Setelah perjuangan untuk bisa sampai ke goa ini pun terbayarkan dengan melihat keindahan seni dari banyaknya stalaktit yang berada di atas. Bagi para traveler yang berencana datang ke goa ini ada baiknya ditemani pemandu dari warga sekitar agar tidak nyasar dan aman.

Karena masih cukup sepi, Anda hanya perlu membayar biaya parkir dan pemandunya saja. Mungkin untuk waktu ke depan nya goa ini akan dijadikan objek wisata di Bogor yang lebih indah lagi.

6. The Jungle Water Adventure

Objek Wisata di Bogor
The Jungle Water Adventure via http://www.ifanobi.com

The Jungle Water Adventure ini berada di Jl. Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan, Perumahan Bogor Nirwana Resident, Jawa Barat. Tempat wisata satu ini tentu bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda dan anak-anak sekeluarga menghabiskan waktu untuk bersantai atau liburan.

Adanya latar pemandangan berupa Gunung Salak dan Gunung Pangrango yang indah, menjadikan tempat ini menjadi tempat asik untuk menikmati liburan.

Bagi pengunjung yang ingin bermain air, di sini ada wahana permainan seru yang bisa menyegarkan pikiran. Di antaranya ada wahana Racer Slide, Slide Pool, Kiddie Pool, Spiral Slide dan Tube Slide dengan tinggi sekitar 12 meter dan panjang lintasan kurang lebih 100 meter yang akan menguji adrenalin Anda.

Selain itu, ada pula tempat untuk bersantai dan bisa menikmati cemilan makanan dan minuman yaitu Leisure Pool. Ada pula wahana Fountain Futsal bagi anak-anak Anda yang ingin bermain futsal. Ada pula sinema 4D, ini adalah sinema 4D kedua setelah Dufan Ancol loh. Seru bukan.

Nah, untuk tarif masuk ke The Jungle Water Adventure ini Anda cukup merogoh kocek Rp.80.000,- untuk saat weekdays. Untuk weekend seharga Rp.95.000,-. Jika ingin dapat potongan harga / diskon bisa saja Anda datang bersama rombongan, selain seru bisa lebih irit pengeluaran juga tentunya.

7. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Objek Wisata di Bogor

Penangkaran rusa giri jaya cariu Bogor ini berada di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Lokasi ini lumayan jauh dari pintu keluar tol Cibubur dari arah Cileungsi-Jonggol, kurang lebih sekitar 40 km.

Bila Anda ingin berkunjung ke tempat ini bisa datang di jam 07.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Untuk harga tiket masuknya pun sangat murah, hanya cukup bayar Rp.2.500,- Anda bisa berwisata di tempat ini dengan puas dan seru pastinya. Tempat ini bisa dibilang sudah ada sejak lama, yaitu berdiri tahun 1993.

Diatas tanah seluas sekitar 5 hektar ini para pengunjung bisa menikmati kebersamaan dengan para rusa yang lucu dan menggemaskan. Anda bisa juga berfoto dengan para rusa dan boleh memberi makan rusa.

Ada beberapa jenis rusa yang berada di Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu, diantaranya Rusa Jawa, Rusa Bawean, Rusa Cheetal. Selain bisa bermain dengan rusa, para pengunjung pun akan di suguhi adanya pemandangan indah dari jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Cibeet.

Tak hanya iu saja, di objek wisata di Bogor ini Anda dan keluarga bisa melakukan kegiatan outbond ataupun mendirikan perkemahan yang akan manambah keseruan liburan.

8. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas Puncak Bogor

Objek Wisata di Bogor

Taman sakura ini berada di Sindanglaya, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Tarif harga untuk masuk ke tempat indah cukup bayar Rp.9.500,- saja, murah kan sob. Mungkin harga tiket masuk ini bisa berubah atau ada kenaikan karena perkembangan zaman. Taman sakura ini buka jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

Tempat ini bisa dibilang “sakuranya Jawa Barat”. Jadi bagi Anda yang ingin melihat pohon sakura tak perlu harus sampai mencari ke Jepang, cukup datang ke sini saja. Lebih dekat kan tentunya.

Di taman ini ada sekitar 435 pohon sakura yang bisa Anda temui. Karena objek wisata di Bogor ini menjadi salah satu tempat wisata yang cantik dan indah, sering sekali untuk dijadikan background untuk foto prewedding.

Nah, untuk mendapatkan gambar yang bagus dan sempurna, ada baiknya jika Anda tau tentang waktu mekarnya bunga indah ini. Bunga yang cantik ini hanya 2 kali mekar dalam waktu satu tahun, yaitu pada bulan Januari sampai Februari dan Juli sampai Agustus.

Tak hanya taman sakura saja yang indah di Kebun Raya Cibodas ini. Ada pepohonan besar yang berusia puluhan tahun, ada banyak tanaman langka, kolam, sungai, taman lumut, air terjun, rumah kaca, air mancur, serta padang rumput yang cukup luas.

9. Gunung Pancar

Objek Wisata di Bogor
Gunung Pancar via http://culturenesia.com

Gunung Pancar ini berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk masuk ke tempat ini cukup membayar Rp.5.000,- saja per orangnya. Untuk tarif parkir kendaraan roda dua sebesar Rp.5.000,- dan untuk mobil Rp.10.000,-. Tempat wisata ini buka 24 jam , asik bukan.

Gunung Pancar ini adalah salah satu objek wisata di Bogor yang hits akhir-akhir ini. Adanya hutan pinus yang alami dan eksotis inilah yang mempercantik tempat ini. Udara disinipun cukup sejuk dan segar ditambah rindangnya pepohonan.

Di tempat ini Anda bisa melakukan joging, hiking, camping, berkuda atau yang lainnya. Yang seru disini adalah adanya pemandian air panas yang bisa membuat Anda betah berada di sini. Untuk berendam air panas cukup membayar Rp.10.000,- saja per orang.

Tempat satu ini memang keren dan asik karena berlatar pepohonan pinus yang ramping dan tinggi. Itulah kenapa tempat ini menjadi hits dan menjadi primadona para traveler saat ini.

10. Taman Wisata Mekarsari

 

Taman wisata Mekarsari ini berada di Jl. Raya Cileungsi-Jonggol Km.3, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Taman ini buka jam 10.00 pagi sampai jam 16.30 sore saat weekdays, dan jam 09.00 pagi sampai jam 16.30 sore saat weekend. Harga tiket juga murah, hanya bayar Rp.25.000,- untuk per orang saja. Murah bukan.

Bagi Anda dan para traveler yang suka dengan buah-buahan, objek wisata di Bogor ini wajib Anda kunjungi. Di tempat ada banyak sekali jenis tanaman buah dengan pohon sekitar 100.000. Tak heran jika tempat ini menjadi taman buah terbesar di Indonesia.

Jika Anda ingin bermain, disini juga menyuguhkan wahana permainan yang asik dan seru tentunya. Ada angsa air, banana boat, floating donut, aqua bike. Disinipun Anda bisa melakukan kegiatan outbond ataupun camping bersama keluarga.

Taman wisata Mekarsari ini mempunyai konsep reboisasi, edukasi, konservasi serta rekreasi / wisata. Dan hal ini merupakan salah satu alasan para wisatawan berkunjung kemari.

11. Kebun Raya Bogor

Objek Wisata di Bogor

Kebun Raya Bogor berada di Jl. Ir. H. Juanda No.13, Bogor, Jawa Barat. Kebun raya Bogor buka jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Jika Anda berada di stasiun kereta api Bogor, bisa mampir dulu ke kebun ini. Bila Anda ingin sekedar jogging juga bisa, biasanya tempat ini ramai saat weekend.

Kebun raya ini menyuguhkan pemandangan yang alami dan segar karena ada banyak pepohonan di tempat ini. Jika Anda dan keluarga merasa bosan dengan suasana di sekitar rumah yang gitu-gitu aja, kebun ini mungkin bisa jadi tempat nyaman untuk refreshing.

Untuk masuk kesini cukup membayar Rp.15.000,- saja, murah bukan. Dengan harga tadi, Anda dan keluarga bisa menikmati suasana kebun raya dan museum Zoologi disini.

Itu dia 11 objek wisata di Bogor yang hits dan keren untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin menikmati liburan akhir pekan. Bila Anda mampir ke Bogor, jangan lewatkan berkunjung di tempat-tempat seru dan keren ini.



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Artikel terkait

3 Comments

  1. Gunung Pancar benar-benar bikin gemes pengen kesana nih min, selain tempat nya yg bagus disana kita juga bisa menikmati nuansa yg dekat dengan alam
    thanks ya min buat infonya

  2. Mantab Info Wisatanya mas..
    Ketemu Juga Yang Saya Cari..
    Saya Mau Jalan – jalan Dulu..
    Suntuk Ngeblog Terus…
    Selamat Tahun Baru 2017..

    Kunbal nya ditunggu Dari Klikmania,com..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *