Oppo A5 Smartphone Midrange Harga Bersahabat

Oppo A5 Smartphone Midrange Harga Bersahabat, Fitur Lengkap dan Kapasitas Baterai Besar

Harga dan Spesifikasi Oppo A5 – Oppo tak henti-hentinya mengeluarkan Smartphone kelas menengah/Midrange mereka.

Beberapa bulan yang lalu Oppo sudah mengeluarkan beberapa Smartphone namun kali ini Oppo berencana merilis Smartphone kelas Midrange terbaru yaitu Oppo A5.

Oppo A5 memiliki harga yang cukup murah dan fitur yang cukup lengkap serta memuaskan. Seperti baterai besar, SoC yang irit dan bertenaga, Dual Camera, Selfie Camera yang jernih dan lain-lain.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Oppo Find X, Usung Layar Penuh Rasio 93,8%

Penasaran seperti apa informasi lengkapnya?

Detail Oppo A5

Source: Qualcomm

Oppo A5 Statusnya telah Official/Resmi dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. Beberapa bocoran-bocoran dari situs seperti TENAA dan GSMARENA ternyata sangat akurat.

Chipset/SoC

Oppo sangat pintar dalam memilih Chipset/SoC yang akan digunakan untuk Oppo A5 mereka yaitu Snapdragon 450. Qualcomm Snapdragon 450 terkenal sangat irit daya namun masih memberikan performa yang cukup memuaskan untuk para pengguna.

Source: Qualcomm

Snapdragon 450 menggunakan 8x ARM Cortex A53 yang sangat irit daya (Low-Power) berkecepatan 1.8GHz.
Dikolaborasikan dengan Adreno 506 GPU yang memiliki performa 25% lebih cepat namun 30% lebih irit dari Snapdragon 435 sebelumnya.

Loading...

Tidak kalah lengkap, Fitur Snapdragon 450’s dual ISP juga memberikan kualitas foto yang jernih yang dilengkapi efek bokkeh yang lembut.

Chipset/SoC tersebut juga mampu merekam dan memutar video dalam resolusi Full HD (1080p) @60FPS yang dilengkapi H.264 (AVC), H.265 (HEVC) video encoding serta mendukung Bluetooth versi 4.1

Display
Source: Wikipedia

Oppo A5 akan menggunakan layar berbasis IPS LCD yang berukuran 6.2 inches, 95.9 cm2 (~81.2% screen-to-body ratio). Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density).

IPS sering digunakan untuk Smartphone Midrange karena harganya yang cukup murah untuk diproduksi. Namun dapat memberikan warna dan sudut pandang yg cukup memuaskan untuk para konsumen elektronik.

Camera
Source: Asus

Oppo A5 menggunakan Dual Camera beresolusi 13 MP (f/2.2, AF) dan 2 MP (f/2.4, no AF, depth sensor) yang dilengkapi dengan LED flash. Kamera tersebut dilengkapi fitur seperti Panorama dan HDR untuk memberikan efek gambar yang surreal/fantasi.

Sayangnya kamera tersebut hanya mampu merekam video beresolusi 1080p @30FPS walaupun sebenarnya Snapdragon 450 mampu merekam @60FPS. Jadi Oppo memang tidak menggunakan potensi Qualcomm Snapdragon 450 dengan maksimal.

Kamera depan/selfie menggunakan Sensor yang memiliki resolusi 8MP namun sayangnya tidak dilengkapi LED Flash.

Storage
Source: Businesswire

Smartphone tersebut kabarnya memiliki dua pilihan konfigurasi Storage yaitu 3GB RAM +64GB Internal dan 4GB+64GB Internal.

Kabarnya Oppo A5 juga akan memiliki Dedicated Expandable Storage seperti MicroSD Card Slot yang support up to 256GB, Jadi user tidak perlu repot mematikan Smartphone mereka jika ingin memasang/mencopot MicroSD Card.

Battery
Source: BGR

Smartphone tersebut memiliki ukuran sebesar 156.2×75.6×8.2mm dan memiliki berat 168g. Ya memang sedikit berat namun itu dikarenakan baterai yang digunakan.

Oppo A5 menggunakan Non Removable Standard Li-Ion baterry berkapasitas 4230 mAh. Dengan baterai tersebut, Oppo menjanjikan bahwa Smartphone tersebut akan memiliki battery life (ketahanan baterai) yang sangat memuaskan.

Platform Dan Lain-Lain
Source: Android

Oppo A5 akan langsung menggunakan sistem Operasi berbasis Android yaitu Android versi Oreo 8.1 tanpa harus update terlebih dahulu. Seperti Smartphone Oppo pada umumnya, Oppo A5 akan menggunakan User Interface atau UI berbasis Color OS Versi 5.0

Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan 3.5mm Headphone jack dan Active Noise Cancelling Microphone untuk menghilangkan suara sekitar saat telefon agar suara kita terdengar lebih jelas.

Oppo A5 menggunakan Micro USB Slot versi 2.0 yang juga mendukung USB On-The-Go atau biasa disebut dengan OTG.

Summary Specs
  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 1.8GHz & Adreno 506)
  • Display: IPS LCD capacitive touchscreen (6.2 inch,~81.2% screen-to-body ratio,720 x 1520 Pixels 19:9)
  • Camera: Dual: 13 MP (f/2.2, AF) + 2 MP (f/2.4, no AF, depth sensor), LED flash & 8MP Selfie Camera
  • Storage: 3/4GB RAM with 64 GB Internal Storage, microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Baterry: Non-removable Li-Ion 4230 mAh battery
  • OS: Android Oreo 8.1, Color OS 5.0
Harga dan Varian

Oppo A5 memiliki dua barian warna yaitu Blue untuk para lelaki dan Pink untuk para perempuan. Namun jika Laki-laki suka Pink atau sebaliknya juga tidak masalah hehehe.

(Klik untuk memperbesar)

Oppo A5 akan dibandrol dengan harga $225 USD atau sekitar 3.2 Juta Rupiah dan akan di release pada tanggal 13 July mendatang. Kita tunggu saja kabar masuknya di Indonesia.



Loading...

Bagikan

Penulis

Averyzalia
Averyzalia
Penulis artikel bertema Tech, Personal Computer dan PC Gaming mulai dari level dasar hingga mendalam.
I am here to EDUCATE you.
Averyzalia

Penulis

Penulis artikel bertema Tech, Personal Computer dan PC Gaming mulai dari level dasar hingga mendalam. I am here to EDUCATE you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *