Review ProdukTekno

Oppo Find X Akan Segera Hadir dengan 5 Pilihan Desain Notch ?

Oppo Find X merupakan smartphone terbaru dari Oppo, yang dikabarkan akan memiliki notch atau poni di depan layar dengan bentuk yang sedikit berbeda, dari smartphone pada umumnya. Desain notch Oppo Find X sendiri, terbongkar dari media sosial Tiongkok, Weibo.

Sebelumnya bocoran desain notch Oppo Find ini memperlihatkan jika desainnya mirip dengan miliki Oppo F7. Namun ternyata notch pada Oppo Find X ini, desain poni yang dimilikinya adalah pipih melingkar.

Sebenarnya perbedaan desain notch ini bukanlah suatu hal yang asing, apalagi rahasia. Pasalnya sejak tahun 2017 silam, Vendor yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini sudah mengajukan salah satu paten desain notch tersebut. Adapun tempat pengajuan desain tersebut adalah Kantor Kekayaan Intelektual Negara Bagian Tiongkok.

Oppo Find X
via Weibo

Melihat pada foto desain yang telah diajukan, kita dapat menyimpulkan bahwa ada 5 desain notch yang telah ditawarkan. Mulai dari yang desiannya berbentuk setengah lingkaran, setengah persegi, setengah elips, segitiga terbalik, hingga desain notch persegi dengan tepian sedikit membulat.

Jika benar Oppo akan menerapkan notch anti mainstream ini, maka sangat mungkin jika layar Oppo Find X ini akan lebih luas. Bahkan Screen to body rationya dapat mencapai angka 98 persen. Hal ini tentu akan semakin memanjakan para penggunanya, terlebih dengan disematkannya teknologi AMOLED pada layarnya tersebut.

Meski belum ada informasi pasti kapan waktu pelirisannya, namun dengan telah diresmikannya situs Find X oleh Oppo, maka sangat besar kemungkinannya jika dalam waktu dekat smartphone ini akan segera dirilis.

Spesifikasi Oppo Find X

spesifikasi Oppo Find X

Oppo Find X kabarnya akan menjadi smartphone terbaik dari vendor Oppo. Smartphone seri Flagship ini selain akan menawarkan desain yang sangat menawan, spesifikasi yang dimilikinya pun akan sangat gahar.

Loading...

Berdasarkan berbagai informasi yang sudah beredar, terlihat jika saat ini Oppo Find X tersebut akan mengusung konsep layar Full Screen Dispaly, dengan aspek rasio 19:9.

Layar smartphone berteknologi AMOLED yang memiliki lebar 6,3 inci ini, tentu juga akan membuat desain smartphone sangat terkesan mewah, sehingga selain membuat nyaman pengguna juga sakan sangat percaya diri saat menggenggamnya.

Dari beberapa informasi yang beredar saat ini terlihat bahwa Oppo Find X nanti akan mengusung konsep layar penuh Full Screen Display dengan aspek rasio 19 : 9 dengan ukuran layar lebar 6.3 inci bertekologi AMOLED yang membuat desain Oppo Find X terkesan sangat mewah.

Oppo Finx X akan mengandalkan konseki internet 5G LTE yang pasti mampu memberikan akses internet super kencang.

Selain spesifikasinya, Oppo Find X juga dikabarkan akan disematkan berbagai fitur yang akan ditetapkan sebagai tren ponsel di masa depan.

Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah flossless zoom hingga 5x, fitur pengisian daya super cepat hanya 15 menit, dan konektivitas internet generasi kelima atau 5G.

Hal unik yang dimiliki smartpone ini juga pada penamaan smartphone ini. Dimana nama X tersebut diambil dengan alasan yang sangat khusus.

Seperti diketahui jika seri Oppo Find telah lama vakum sejak perilisan Find 7 pada 2014 lalu. Meski setelahnya beredar rumor tentang Find 9, namun nyatanya sampai saat ini rumor tersebut tak pernah terbukti.

Seri Oppo Find X sendiri, kabarnya tidak memerlukan pemberian penomoran secara konvensioanl. Hal ini dikarenakan smartphone ini dikabarkan akan diproyeksikan sebagai perangkat infinit e, yang keunggulan perangkatnya tak terbatas.

Kamera Oppo Find X

Salah satu keunggulan yang dimiliki Oppo Find X adalah dari spesifikasi kameranya yang berkualitas tinggi. Dengan kamera depan beresolusi 25 Megapiksel, tentu pengguna bisa mendapatkan kualitas foto selfi yang maksimal.

Selain itu kamera ini juga memiliki kemampuan untuk merekam video 1080p, sehingga sangat menyenangkan saat digunakan untuk membuat vlogging ataupun melakukan video call.

Sementara untuk kamera utama yang diusungnya, Oppo Find X akan dibekali dengan dual kamera ganda beresolusi 12 MP + 12 MP.

Kamera ini memiliki kemampuan merakam video 2160p, dilengkapi pula dengan fitur PDAF dan dyal-LED Flash, sehingga memungkinkan untuk digunakan ditempat gelap, dengan tetap menghasilkan gambar berkualitas.

Memiliki Performa yang Tangguh

Dalam segi performa Oppo Find X tak perlu diragukan, smartphone ini telah disematkan prosesor mewah, yaitu chip Snapdragon 845 yang didukung pula oleh pengola grafis Adreno 630.

Hal lain yang membuat performa smarphone ini sangat mumpuni adalah karena memiliki kapasitas RAM sebesar  6GB sehingga akan sangat lancar menjalankan aplikasi bahkan bermain game sekalipun.

Smartphone ini akan hadir dengan kapasitas memori internal yang sangat besar. Hadir dengan ROM berukuran 128 GB yang dapat diperluas lagi hingga 256GB dengan microSD, tentu sudah lebih dari cukup untuk dapat mengoleksi banyak sekali file dan aplikasi.

Untuk lebih jelas lagi mengenai spesifikasi smartphone ini, silahkan sobat bisa melihat rinciannya dibawah ini :

Tabel Spesifikasi Oppo Find X

· Harga·         Rp 7 Jutaan
· Status·         Rumor
· Jaringan·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE, 5G LTE

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps

·         LTE Cat 12 600/150 Mbps

·         Dual SIM

· Dimensi·         Dimensi : 155.3 x 75 x 7.5 mm

·         Berat : 175 gram

·         Bahan : Metal

·         LED Notifikasi : Ada

· Layar·         Layar 6.3 inci AMOLED

·         Resolusi 1080 x 2280 pixels

·         Rasio 19 : 9

·         Kerapatan ~ 282 ppi

·         Full Screen Display

·         Corning Gorilla Glass 5

· OS·         Android v8.1 Oreo

·         ColorOS 5.0

· Prosesor·         Chipset : Snapdragon 845

·         GPU : Adreno 630

· RAM·         6 GB
· Memori·         Internal 128 GB

·         Eksternal 256 GB

· Kamera Belakang·         Dual 12 MP + 12 MP

·         Phase Detection Autofocus

·         Dual-LED ( dual tone ) Flash

·         Video 2160p30fps

· Kamera Depan·         25 MP

·         Video [email protected]

· Sensor·         Face Unlock

·         Fingerprint

·         Accelerometer

·         Proximity

·         Gyroscope

·         Compass

· Warna·         Black

·         White

·         Red

· Baterai·         Li-Ion 3300 mAh

·         VOOC Charging

·         Non-Removable

Kelebihan Oppo Find X

  • Memiliki penampilan yang menarik dengan hadirnya Full Screen Display yang dipercantik dengan sebuah poni.
  • Aktivitas internet menjadi sangat lancar dengan disematkannya konektivitas 4G LTE Cat 6 .
  • Memiliki layar yang lebar dengan teknologi IPS Capasitive yang juga didukung oleh resolusi Full HD+, sehingga membuat sangat nyaman saat digunakan.
  • Layarnya sudah dilapisi pelindung Corning Gorila Glass 5, sehingga akan terhindar dari goresan baik karena pemakian maupun benturan.
  • Sistem operasinya sudah menggunakan Os Android v8.1 Oreo  dengan User Interface Colour Os 5.0, sehingga selain sangat nyaman dipandang juga akan banyak sekali memiliki fitur terbaru.
  • Performanya sangat tangguh dengan dukungan Chipset Snapdragon 660 dan GPU Adreno 509.
  • Kegiatan bermultitasking menjadi sangat lancar dengan hadirnya RAM berkapasitas 6GB.
  • Memiliki memori internal 128 GB sehingga dapat menyimpan banyak file dan aplikasi.
  • Memorinya dapat diperluas hingga 256 GB dengan microSD.
  • Data dan aplikasi penggunanya sangat terlindungi dengan hadirnya fitur pengaman ganda yang berupa sensor pemindai wajah dan sensor sidik jari.
  • Mampu menghasilkan kualitas fotografi yang maksimal dengan kamera utama beresolusi 16 Megapiksel, yang sudah dilengkapi dengan LED Flash, Phase Detection Autofocus, dan AI Beauty Teknologi.
  • Kebutuhan selfie sangat terjamin dengan hadirnya kamera depan beresolusi 25 Megapiksel, yang sudah dilengkapi dengan Screen Flash, Teknologi AI dan berbagai fitur canggih.
  • Menbuat Vlog sangat menyenangkan karena kameranya mampu merekam dengan hasil Full HD atau [email protected]
  • Memiliki baterai berkapasitas 3400 mAh sehingga akan dapat digunakan dalam waktu yang lama.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging sehingga pengiaisn daya baterainya bisa sangat cepat.

Kekurangan Oppo Find X

  • Belum memiliki sertifikasi IP68, sehingga belum bisa digunakan untuk beraktifitas di dalam air.
  • Baterainya bersifat Non Removable sehingga akan sulit dilepas, dan akan sulit mematikan smartphone saat terjadi hang.


Loading...

Baca selengkapnya

Dede tatang

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *