Spesifikasi Oppo Realme 1

Oppo Realme 1, Smartphone Murah dengan RAM 6GB dan Kamera Berteknologi AI

Spesifikasi Oppo Realme 1 – Mungkin, saat ini Oppo sedang semangat-semangatnya merebut pasar gadget di tanah air. Mereka berhasrat untuk mempertahankan posisi mereka menjadi brand smartphone papan atas di Indonesia.

Banyak juga masyarakat yang ngefans pada produk mereka, hal ini terbukti dengan larisnya penjualan smartphone terbaru mereka misalnya saja varian Oppo F7.

Smartphone dual kamera tersebut benar-benar laris diburu pecinta gadget tanah air. Dengan kesuksesan tersebut, pihaknya kali ini dikabarkan hendak merilisi varian terbarunya yang dinamai dengan “Realme 1”.

Kalau dilihat dari desainnya, smartphone ini disinyalir mirip dengan keluaran sebelumnya yakni Oppo A3, dimana memiliki layar berponi dan memiliki sentuhan layaknya berlian pada bagian punggung.

Banyak juga yang berspekulasi bahwa smartphone ini sama dengan A3 dan ada juga yang mengklaim bahwa keduanya mempunyai perbedaan.

Namun, dari berbagai sumber yang beredar mengatakan bahwa Realme 1 tidak sama persis seperti Oppo A3. Dengan demikian, Oppo Realme ini memang benar-benar menjadi varian besutan Oppo yang terbaru.

Bocoran Spesifikasi Oppo Realme 1

1. Desain Bodi Mirip Pola Berlian

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, desain bodi Realme 1 sangat mirip dengan smartphone Oppo F7 dan Oppo A3 karena ada pola yang menyerupai potongan berlian dan tampak mengkilat. Kalau terkena cahaya, maka berlian itu akan semakin terlihat jelas.

Pada sisi belakang smartphone, ada juga desain poligonal di atasnya. Di bagian bawah ada speaker eksternal, audio jack 3.5 mm dan port microUSB 2.0.

Loading...

Diperkirakan, Realme 1 ini akan mengusung dimensi berukuran 156 x 75.3 x 7.8 mm dan bobot seberat 159 gram.

2. RAM 6GB dan CPU Helio P60 dengan Fitur AI
Spesifikasi Oppo Realme 1 via BGR.in
Spesifikasi Oppo Realme 1 via BGR.in

Smartphone ini kabarnya berjalan dengan OS Android Oreo versi 8.1 (Color OS 5.0) dimana performanya menjadi lebih mulus. Selain itu, Realme 1 ini juga disokong dengan RAM 6GB dan prosesor MediaTek MT6771 Helio P60.

Prosesor teranyar ini menghadirkan konsep multi-core serta teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence).

Dengan kemampuan AI ini, smartphone bisa mendukung berbagai fitur dan aplikasi yang jauh lebih modern. Konon, kecanggihannya bisa untuk mendinginkan prosesor sehingga suhu bisa lebih stabil.

Jadi, kalau sedang main game atau menjalankan program secara multitasking, smartphone akan tetap terjaga dengan baik.

3. Penyimpanan Internal Super Jumbo

Sama seperti A3 dan F7, smartphone Oppo Realme ini juga sudah didukung dengan storage internal yang kapasitasnya cukup besar yakni 128GB. Pengguna juga masih bisa memaksimalkannya lagi dengan slot microSD up to 256 GB.

Kelebihan lainnya, slot microSD yang digunakan sudah tidak menyatu dengan slot SIM 2 (hybrid), namun sudah menggunakan slot khusus (dedicated). Ini tentu sangat memudahkan ketika pengguna ingin cabut-pasang kartu dalam smartphone.

4. Kamera dengan Fitur AI

Untuk kamera utamanya sendiri, smartphone ini menggunakan resolusi 13 MP yang lengkap beserta fitur phase detection autofocus dan LED flash. Fitur-fitur yang dihadirkan tentu bisa memaksimalkan hasil jepretan ketika berada dalam kondisi low-light.

Sedangkan kamera depannya sudah menggunakan resolusi 8 MP dimana kualitasnya sudah cukup bagus. Kemampuan pada kamera depannya juga sudah sangat modern, pengguna sudah bisa menggunakan beberapa fitur AI Selfie dengan mudahnya.

Fitur kecerdasan buatan ini akan berguna untuk memperjelas objek yang dijepret sehingga hasilnya lebih terang, kaya warna serta lebih nyata.

5. Layar Tampilan Penuh (Fullview) Rasio 18:9

Realme 1 memang tidak sama dengan Oppo A3. Kalau A3 mengusung layar di sisi kiri dan kanannya, maka Realme 1 hanya mengandalkan layar yang datar tanpa adanya lekukan.

Akan tetapi, layarnya sudah menggunakan Full-view display dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 2160 x 1080 sehingga terlihat lebih kekinian.

Meski masih menggunakan IPS LCD capacitive, layarnya sudah mampu menggunakan 16 juta warna dan berukuran sekitar 6.0 inch.

Pengguna bisa memakai smartphone ini dengan konsep tampilan dengan sudut pandang yang lebih luas dan tingkat ketajaman yang begitu jernih.

6. Fitur Pendukung

Dari segi baterai, Oppo Realme 1 juga memiliki kapasitas daya yang lumayan besar yakni 3500 mAh. Dengan mengadopsi teknologi Li-Ion yang non-removable dan fast charging, smartphone ini tentu sudah cukup maksimal untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Namun, oppo Realmi 1 ini belum dilengkapi dengan sensor sidik jari / fingerprint scanner sehingga mengurangi kesan modern untuk keamanannya.

Sebagai gantinya, smartphone ini sudah disematkan fitur Face Unlock untuk membuka lock screen dengan pemindaian wajah penggunanya.

Untuk sistem keamanan standar pada umumnya, smartphone ini sudah bisa menggunakan sistem PIN dan pola. Semua sistem tersebut dapat aktif secara bersamaan tanpa saling mengganggu satu sama lainnya.

Baca smartphone Oppo lainnya:

Harga Smartphone Oppo Realme 1

Meski smartphone keren ini masih belum tersedia di pasaran, tetapi dari berbagai sumber mengatakan bahwa Realmi 1 akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Pengguna bisa membelinya dengan harga sekitar Rs 13000 atau sekitar Rp 2,6 jutaan saja.

Dengan spesifikasi yang begitu apik apalagi fitur AI-nya, smartphone ini mungkin layak untuk kita coba. Untuk tanggal rilisnya, kita tunggu saja hingga beberapa waktu mendatang. Semoga tidak mengecewakan.

Nah, bagaimana menurutmu? Tertarik untuk membeli?

Sumber:



Loading...


Bagikan

Mr.R

Penulis

Pengangguran yang doyan ngeblog dan internetan. #JOMBLO_PREMIUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *