pasar apung lembang bandung

Uniknya Belanja di Pasar Apung Lembang Bandung

Pasar apung lembang memiliki daya tarik tersendiri untuk masyarakat yang berkunjung ke sana. Kamu gak usah pergi ke luar negeri seperti Vietnam atau Thailand jika hanya sekedar menikmati keindahan pasar apung. Wisata seperti itu saat ini sudah hadir di Lembang Bandung. Di sana kamu bisa bersantai atau sekedar mengelilingi danau dan membeli jajanan tentunya.

Lokasi Pasar Apung Lembang Bandung

Tepatnya berlokasi di atas Situ Umar Lembang Jawa Barat, kamu bisa mengunjungi pasar apung yang menyediakan berbagai jajanan khas daerah tersebut. Untuk berada di sana, kamu harus siapkan waktu seharian. Karena tersedia berbagai macam kegiatan yang cukup menarik.

Koin Plastik Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah

pasar apung lembang bandung
Koin Pasar Apung Lembang via https://www.instagram.com/erydwija/

Untuk tiket masuk ke lokasi pasar ini, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp. 15rb saja dan parkirnya RP. 5000 untuk motor dan Rp. 30rb untuk mobil. Anda akan mendapatkan segelas minuman hangat dengan menukarkan tiket.

Supaya di dalam bisa melakukan transaksi, jangan lupa untuk menukar uang tunai dengan koin khusus dari plastik. Untuk menukar koin, bisa dilakukan di pintu utama atau di lima loket yang berada di area wisata. Oh iya, untuk koin nya gak bisa di uangkan lagi ya.

Semangkok Tutut Menemani Bersantai di Pinggir Danau

pasar apung lembang bandung
Tutut/keong sawah kari via KelanaKuliner

Setelah berada di dalam area wisata, kamu bisa bersantai di pinggir danau sambil menikmati udara lembang yang sejuk. Di sana juga tersedia ojek perahu, buat yang ingin berkeliling danau. Kalau mau menyebrang ke pasar apung, cukup membayar Rp. 1000 saja.

Ada terdapat berbagai macam kuliner yang siap untuk dicicipi, salah satunya yang paling banyak digemari adalah tutut atau keong sawah dengan kuah karinya yang khas. Untuk semangkok tutut ditukar dengan koin senilai Rp. 15rb.

Untuk berkeliling pasar apung bisa menggunakan berbagai jenis perahu yang tersedia disana. Seperti sampan yang bisa memuat empat orang, tarifnya Rp. 70rb per 30 menit. Jika kamu ingin menggunakan kano, tarifnya adalah Rp. 50rb per 30 menit. Tapi buat kamu yang tidak mau mendayung, bisa berfoto di pinggir danau dengan perhu hiasan sebagai latar belakangnya.

Terdapat juga rumah apung bergaya barat yang bisa dijadikan tempat untuk beristirahat. Bentuknya yang menyerupai rumah yang ada di eropa, seperti interior dan eksteriornya. Selain rumah apung bergaya eropa, disana juga ada rumah apung bergaya asia, yaitu rumah adat betawi dan vietnam. Kamu bisa menyewa rumah apung dengan membayar Rp. 70rb per jam.

Loading...

Referensi lain : Sensasi Berlibur di Rumah Pohon The Pines Taman Dayu

Rekreasi Dengan Konsep Pedesaan

pasar apung lembang bandung
Pasar Apung Lembang Bandung via https://www.instagram.com/mangyana/

Didirikan pada tahun 2012, pasar apung ini sudah banyak menarik banyak pengunjung kerena mengambil tema pedesaan. Salah satu tempat paforit disini adalah kampung leuit, leuit dalam bahasa sunda artinya adalah lumbung padi. Dengan konsep pedesaan yang berada di pinggir sawah.

Disana ada terdapat beberapa gubuk untuk sekedar bersantai menikmati suasana pedesaan di pinggir sawah. Dengan tempatnya yang tertata rapi dan juga bersih semakin menambah asri tempat ini.

Di Pasar Apung Lembang juga menyediakan tempat rekreasi untuk anak-anak kurang dari 10 tahun. Ada beberapa area, seperti kolam untuk menangkap ikan, memancing, ATV dan juga peternakan kelinci.

Buat anak-anak yang menyukai hewan, disini bisa memberi makan kelinci dengan berinteraksi langsung dan didampingi orang tua. Untuk bisa masuk ke tempat rekreasi ini untuk anak ini dikenakan tarif Rp. 20rb per orang.

Jika sudah sore dan menuju malam hari, udara di sini akan terasa semakin dingin, kamu bisa langsung duduk bersantai disekitar perapian yang sudah tersedia untuk menghangatkan badan.

Waktu Yang Tepat Ke Pasar Apung Lembang

Jika kamu berencana pergi ke sana, waktu yang tepat adalah pada hari jumat sampai hari minggu. Kenapa waktu yang tepat, karena tempat ini dibuka mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 8 malam. Jika pada hari biasa, tempat ini dibuka hanya sampai pukul 5 sore saja dari pukul 9 pagi. Jadi kamu bisa menikmati suasana malam dengan pantulan lampu dari air danau akan semakin menambah keindahan tempat tersebut.


Loading...

Bagikan

Waryanto

Penulis

Penulis pemula yang ingin mencoba berbagi sedikit manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *