BloggingDasar dasar Blog

Tips Pemasaran Blog Marketing untuk Meningkatkan Pengunjung

Tips Pemasaran Blog Marketing Bagi Pemula – Pemasaran blog Anda secara online bisa menjadi rumit dan membingungkan jika Anda mengerjakan yang pertama. Namun, bagi seorang yang sudah ahli memasarkan atau tahu caranya, sebenarnya mudah untuk dilakukan.

Siapa pun yang telah mengetahui banyak dengan blog marketing online pasti tahu bahwa diperlukan yang namannya dedikasi, kerja keras dan konsistensi dalam melakukan pemasaran blog.

Bagi seseorang yang baru memulai melakukan aktivitas kampanye pemasaran blog nya, mungkin akan melewatkan beberapa langkah yang sebenarnya itu hal yang sangat penting untuk dilakukan. Namun, pemasaran adalah sesuatu yang harus Anda bangun. Anda harus mengerjakannya secara terus menerus dalam memasarkan blog marketing Anda.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk pemasaran blog marketing Anda dan mendapatkannya diluar sana untuk dilihat oleh dunia. Salah satu hal yang paling penting adalah mengunjungi blog lain yang relevan dengan blog Anda dan meninggalkan komentar.

Baca : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Teknik SEO Modern

Melakukan hal itu membuat blog Anda ada di luar sana untuk pembaca blog orang lain. Dan sebagai gantinya bisa memberi Anda beberapa pengunjung baru sekaligus pembaca. Sementara semua ini mungkin tampak membingungkan pada awalnya, setelah beberapa saat Anda akan menguasainya dan itu akan masuk akal dan jatuh pada tempatnya.

Posting secara teratur untuk blog marketing Anda

Posting di blog Anda secara teratur adalah cara lain untuk mendapatkan pembaca baru. Siapa yang mau membaca blog yang tidak pernah update? Maukah kamu?Tentu saja tidak! Jadi, berikan pembaca Anda apa yang mereka inginkan dengan konten baru dan berikan kepada mereka sesering mungkin.

Posting harian, mingguan atau dua mingguan dan konsisten tentang hal itu. Dengan cara ini pembaca dan pengunjung Anda akan tahu seberapa sering untuk memeriksa blog Anda untuk posting baru.

Ketahui sumber lalu lintas blog Anda

Ketahuilah kemana lalu lintas Anda berasal. Ketahui mesin pencari mana yang mengarahkan orang ke blog Anda dan mana yang tidak. Cari tahu apa kata kunci yang membawa orang ke blog Anda juga.

Jika Anda tahu semua ini sudah siap, gunakan untuk keuntungan Anda. Tuliskan lebih banyak konten pada kata kunci yang bekerja untuk Anda dan pantau di mana Anda jatuh pada halaman mesin pencari yang mengirim pengunjung.

Hargai setiap komentar blog

Jika seseorang meninggalkan komentar di blog Anda, pastikan untuk mengetahuinya. Tidak ada yang mau bercakap-cakap dengan mereka sendiri, dan hanya butuh waktu singkat untuk menjawab dan membiarkan mereka tahu bahwa Anda menghargai mereka.

Jika tidak, jika Anda memiliki bagian yang penuh dengan komentar dan Anda belum menjawab, kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan banyak lagi. Pembaca bahkan mungkin membuat Anda turun dari daftar blog mereka untuk dikunjungi sesering mungkin.

Memperlakukan orang lain karena Anda ingin diperlakukan adalah bagian besar dari pemasaran blog marketing.

Bertukar ide dengan blogger lain

Berteman dengan blogger lain. Jaringan dengan mereka dan cari tahu bagaimana mereka mendapatkan begitu banyak pengunjung ke blog mereka dan apa yang mereka lakukan untuk membuat mereka tertarik. Bertukar ide dengan blogger lain yang sukses adalah ide bagus dan cara yang baik untuk berteman.

Jika mau, Anda pun bisa berteman dengan blogger lain secara offline juga. Gunakan ini untuk keuntungan Anda dan jangan hanya mengambil dari percakapan meskipun, pastikan bahwa Anda berbagi semua teknik pemasaran blog Anda juga dengan teman blogging Anda yang baru ditemukan.

Berikan link referensi sumber artikel

Jika Anda kebetulan mengutip artikel dari sumber atau blog lain, pastikan selalu memberikan tautan kembali ke aslinya sebagai sumber referensi. Hal ini juga sering dikenal dengan istilah plagiarisme dan ini adalah sesuatu yang dipandang rendah dalam dunia marketing.

Mencuri konten orang lain bukanlah ide bagus dan bukan sesuatu tindakan yang baik dalam membangun sebuah blog marketing.

Baca juga : Melakukan Pemasaran Melalui Internet

Pemasaran Blog marketing adalah cara terbaik untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan mengenalkan blog Anda di diseluruh dunia. Gunakan teknik di atas untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan pembaca blog Anda dan akhirnya Anda akan menuai hasilnya.

Terima kasih telah membaca artikel saya mengenai tips pemasaran blog marketing bagi pemula untuk meningkatkan pengunjung. Semoga bermanfaat.


Loading...
Baca selengkapnya

Seorang pemuda yang masih muda, pemilik dari website www.erincoodi.web.id

Artikel terkait

One Comment

  1. Saya disini juga masih tahap awal membangun blog etalase, dan masih banyak yang harus saya pelajari terlebihnya lagi mengenai konsistensi maupun dedikasi terkait pemasaran produk yang saya pajang pada etalase blog yang saya miliki, dengan sedikit membaca terkait dengan pemasaran blog marketing ini, sedikit memberikan dorongan pada personal saya untuk lebih memperbaiki dan menyemangati diri untuk belajar lebih mengenai pemasaran blog marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close