Pertama Kali Ngeblog

Hal Yang Harus Anda Tulis Saat Pertama Kali Ngeblog

Blogeza – Banyak orang kini yang memantapkan diri untuk terjun ke dunia blog baik itu masih pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan lain-lain. Tentunya setiap orang memiliki suatu jawaban yang berbeda-beda ketika ditanyai tujuan mereka pertama kali ngeblog.

Ada yang bertujuan sekedar untuk menyalurkan hobbi menulis, ingin berbagi suatu hal yang bermanfaat kepada orang lain. Dan ada juga yang ingin mendapatkan suatu penghasilan dari aktivitas bloggingnya.

Namun, disisi lain dari sekian banyaknya orang yang tertarik menjadi seorang blogger, pasti ada juga beberapa orang yang merasakan kebingungan setelah membuat blog khususnya para newbie seperti saya. Kenapa bisa merasa kebingungan ?

Sebab mereka tidak memiliki suatu persiapan matang terlebih dahulu sewaktu pertama kali ngeblog dan terjun ke dunia blogging. Sehingga terkadang banyak newbie yang bingung ingin menulis hal apa setelah memiliki blog.

Nah, maka dari itulah dengan adanya masalah seperti itu. saya akan membagikan tulisan sederahana tentang  Hal Yang Harus Anda Tulis Saat Pertama Kali Ngeblog yang bisa kalian coba.

Nantinya kalian tidak merasa kebingungan saat baru pertama kali membuat blog. Lalu, bagaimana tips agar tidak merasa kebingungan ?  Kalau begitu langsung saja, untuk lebih jelasnya silahkan baca ulasannya di bawah ini.

Hal-hal yang perlu ditulis saat pertama kali ngeblog

Pertama Kali Ngeblog

1. Perkenalan Admin

Perkenalan merupakan suatu hal yang wajib harus kalian lakukan setelah membuat blog. Hal ini dimaksudkan agar orang lain baik sesama blogger atau pengunjung mengenali pribadi kalian. Paling tidak mereka sudah mengetahui nama pemilik blog tersebut.

Loading...

Sebab ada pepatah mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang. Jadi bagaimana orang lain akan menyukai kalian, jika mereka saja belum mengenali siapa pemilik blog tersebut. Maka dari itu, kalian wajib memperkenalkan diri terlebih dahulu, berikan informasi tentang diri kalian seperlunya saja kepada orang lain.

2. Tujuan Membuat Blog

Yang kedua adalah tujuan kalian membuat blog. Seperti yang saya bilang di awal tulisan tadi, setiap orang memiliki tujuan masing-masing dan pastinya kalian juga memiliki alasan sendiri mengapa kalian membuat blog.

Untuk itu, tidak ada salahnya bukan jika kalian memberikan suatu informasi tentang tujuan awal kalian membuat blog. sebab itu bisa membuat terjalinnya keakraban antara pengunjung dan penulis.

3. Informasi Tentang Konten Blog Kalian

Konten merupakan suatu unsur yang sangat penting bagi blog kalian. Usahakan buatlah suatu konten blog sesuai dengan ilmu yang kalian miliki atau yang kalian pahami, sehingga kalian tidak akan kehabisan ide untuk menulis dan usahakan konten tersebut bermanfaat bagi orang lain.

Jadi pokok yang ketiga intinya kalian bisa memberikan informasi kepada orang lain mengenai konten apa yang akan kalian sajikan pada blog yang kalian miliki, apakah niche blog kalian khusus mengenai blog, download game, download software atau mungkin blog gado-gado.

4. Harapan Admin Blog

Maksudnya pokok keempat adalah suatu harapan admin kepada orang lain atau pengunjung mengenai blog yang baru kalian buat. Intinya dengan adanya blog kalian, pengunjung bisa merasa senang dan puas terhadap informasi yang sudah kalian buat.

Referensi lain : Tips Menjadi Blogger yang Produktif untuk Para Blogger Pemula

Nah, ke-empat itulah hal-hal yang harus kalian posting saat baru pertama kali ngeblog. semoga saja dengan tips sederhana ini kalian bisa merasa tebantu dalam mengatasi kebingungan kalian ketika baru pertama kali menulis di blog.



Loading...


Bagikan

Penulis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *