InternetTekno

5 Pilihan Powerbank Laptop Terbaik untuk Anda yang Sering aktivitas di Luar

Pilihan Powerbank Laptop terbaik- Memiliki peran penting sebagai sarana kerja, kondisi dan kinerja laptop tentu menjadi satu hal penting yang perlu diperhatikan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari penggunaan sesuai petunjuk buku pemakaian. Perawatan berkala, hingga melengkapi laptop dengan akesesoris tambahan.

Bagi mereka yang mungkin saat ini baru saja memiliki laptop baru. Maka, melengkapi laptop dengan aksesoris tambahan mungkin tidak terlalu menjadi prioritas. Namun, bagi beberapa pemilik laptop dengan masa pemakaian yang sudah cukup lama. Cara tersebut bisa jadi solusi. Karena, penurunan kondisi dan kinerja laptop sangat sering terjadi seiring dengan usia pemakaian.

Baca : Tips Membeli Laptop Baru Bekas Secara Online, Offline, atau Kredit

Dari sekian banyak kasus yang ada. Baterai laptop cepat sekali habis atau droop, mungkin menjadi salah satu kasus populer yang sering dialami para pengguna laptop. Ada banyak solusi dari permasalahan ini. Mulai dari melakukan charger ulang laptop. Menggunakan laptop dengan cara terhubung ke kabel pengisian. Dan yang terakhir, adalah melengkapi laptop dengan aksesoris tambahan yaitu powerbank laptop.

Powerbank laptop

Aksesoris powerbank laptop, sangat direkomendasikan bagi Anda yang terbiasa bekerja menggunakan laptop dalam waktu lama di luar ruangan. Ketika baterai laptop habis, Anda tidak perlu lagi repot mencari aliran listrik untuk menghubungkan kabel charger ke laptop. Powerbank laptop membuat semua menjadi praktis dan kapasitas daya yang besar juga memungkinkan Anda tetap dapat bekerja menggunakan laptop di luar ruangan lebih lama.

Apa itu Powerbank Laptop

Powerbank laptop adalah salah satu aksesoris tambahan berupa baterai berkapasitas daya tertentu yang dapat diisi ulang. Berbeda dengan powerbank smartphone, beberapa powerbank laptop ada yang diproduksi sesuai berdasarkan merek perangkat laptop itu sendiri.

Tapi kini, power bank laptop multifungsi juga telah tersedia dalam beragam pilihan. Kapasitas powerbank laptop juga biasanya memiliki ukuran yang lebih besar bila dibandingkan dengan powerbank smartphone.

Fungsi Utama Powerbank Laptop

Sama dengan powerbank smartphone, powerbank laptop sebagai perangkat yang berisi daya listrik, berfungsi untuk membuat laptop tetap dapat menyala dan dioperasikan meski baterai utama laptop telah habis.

Cara Menggunakan Powerbank Laptop

Tidak hanya praktis, powerbank laptop juga sangat mudah digunakan oleh semua pengguna laptop. Powerbank laptop yang berisi daya listrik penuh dapat dihubungkan ke laptop dengan cara menggunakan kabel usb sebagai penghubung.

Tips Memilih Powerbank Laptop Berkualitas

Selain mempertimbangkan merek dan harga powerbank laptop, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memilih powerbank yang tepat untuk laptop terbaik Anda. Agar mendapatkan powerbank berkualitas ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut :

Kapasitas

Kapasitas daya yang dimiliki powerbank harus menjadi perhatian utama bagi Anda yang ingin menggunakan powerbank laptop. Sebaiknya pilih powerbank berkapasitas tinggi di atas 10.000 mAh. Karena, powerbank laptop di atas 10.000 mAh terbukti mampu membuat baterai laptop terisi hingga 70%.

Tegangan Powerbank

Tegangan powerbank laptop dan tegangan charger laptop yang tidak sesuai dapat menimbulkan kerusakan pada baterai dan laptop itu sendiri. Ketidak sesuaian tegangan dapat menyebabkan laptop tidak bisa dicharge hingga menyebabkan kerusakan batere.

Jadi pastikan Anda mencocokan terlebih dahulu antara tegangan power bank yang akan dibeli dengan tegangan kabel charger laptop Anda. Kabel charger laptop um
umnya bertegangan antara 12V-20V.

Perhatikan Kelengkapan Powerbank

Berbeda dengan powerbank smartphone, powerbank laptop memiliki beberapa perlengkapan tambahan. Selain kabel micro usb, power bank laptop yang ingin dibeli haruslah dilengkapi dengan kabel khusus, konektor laptop, konektor smartphone dan adaptor.

Multifungsi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, saat ini produsen power bank laptop juga menwarkan hal yang baru pada para konsumen. Konsumen saat ini sangat mungkin untuk memiliki powerbank laptop multifungsi atau istilahnya 2 in 1. Selain dapat digunakan untuk notebook, powerbank laptop 2 in 1 ini dapat juga digunakan untuk smartphone.

5 Pilihan Powerbank terbaik untuk Laptop

#1 Powerbank B222 Apacer

Powerbank laptop
Foto via InetDetik

Apacer tipe B222 adalah salah satu powerbank baru untuk laptop berkapasitas besar namun praktis dan portabel. B222 Apacer adalah powerbank yang menggunakan baterai buatan LG berkapasitas 11.400 mAh.

Powerbank laptop baru Apacer ini juga dipastikan dengan beberapa merek laptop umumnya. Karena Apacer powerbank memiliki output mencapai 19V dengan arus 3,42 ampere.

Meski memiliki body mungil dengan bobot total sekitar 200 gram atau seukuran hardisk eksternal, Apacer B222 merupakan powerbank laptop multifungsi. Selain sangat direkomendasikan untuk laptop, powerbank Apacer juga dapat digunakan untuk mengisi daya smartphone. Bahkan Apacer dapat mengisi daya ponsel pintar maksimal hinga 8 kali pengisian.

Yang menarik lainnya dari powerbank baru Apacer ini adalah hadirnya sejumlah perlindungan. Misalnya, perlindungan arus pendek, kelebihan pengisian daya, kelebihan arus, kelebihan tegangan dan dari temperatur yang terlalu panas. Sehingga powerbank laptop Apcer dipastikan sangat aman.

Powerbank B222 Apacer juga sangat lengkap, selain kabel, adaptor, Apacer juga melengkapi powerbank laptop B222 dengan berbagai pilihan konektor. Ini artinya B222 dipastikan dapat dengan mudah disesuaikan dengan standar konektor charger laptop yang ada di pasaran.

#2 Asus ZenPower Max

Powerbank laptop
Foto via YangcanggihCom

Powerbank ZenPower Max adalah perangkat tambahan pengisi ulang baterai laptop paling baru dan inovatif yang diproduksi oleh Asus. Powerbank terbaru Asus ini tampil dengan desain ramping, kaya fitur dan berkapasitas tinggi.

Kapasitas powerbank Asus ZenPower Max sangat tinggi. Powerbank ini didukung batere jumbo berkapasitas 26.800 mAh dan dilengkapi dua port konektor dengan fitur isi ulang cepat, yaitu Qualcomm Quick Charge 2.0 dan tambahan port USB Type-C. Teknologi Qualcomm ini memungkinkan ZenPower Max melakukan pengisian lebih dari dua perangkat sekaligus secara langsung.

Powerbank Asus terbaru ini juga sudah didukung adapter khusus yang memungkinkan batre jumbo pada ZenPower Max ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 5,5 jam saja.

Asus juga melengkapi powerbank ZenPower Max dengan sejumlah fitur pengaman tambahan seperti, pengaman temperatur, pengaman arus pendek, pengaman reset, pengaman voltasi keluar berlebihan, pengaman input reserve direction, pengaman pengisian daya berlebihan, pengaman voltasi keluar, pengaman cell PTC dan pengaman adaptor. Powerbank ini juga dilengkapi dengan lampu LED, yang dapat digunakan untuk keperluan lain.

#3 Blade Stealth Powerbank

Powerbank laptop
Foto via YangcanggihCom

Ini adalah salah satu powerbank terbaru rancangan Razer yang diproduksi khusus untuk para pengguna laptop Blade Stealth. Powerbank ini dirilis setelah adanya keluhan yang dialami oleh para pengguna laptop ultraportable yang pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu.

Powerbank terbaru milik razer ini terbukti mampu memberikan solusi baterai laptop Razer Blade Stealth yang mudah habis menjadi dapat menyala lebih lama. Power bank khusus ini dapat membuat baterai laptop Blade Stealth memiliki tambahan daya hingga 15 jam.

Power bank terbaru Razer hadir dengan kapasitas 12.800 mAh dan beberapa dukungan port seperti dua USB Type-A, dua USB Type-C, dan microUSB. Dengan dukungan tersebut powerbank Razer juga dapat digunakan untuk laptop merek lainnya.

Razer tak lupa menambahkan teknologi yang mampu mengidentifikasi perangkat apa yang sedang terhubung dengan power bank tersebut untuk menyesuaikan output-nya. Selain itu, ada pula fitur fast charging yang mampu memberikan daya untuk pemakaian 6 jam hanya dalam pengisian selama 2 jam.

#4 Powerbank Armada Y+X

Armada Y+X adalah salah satu powerbank terbaik dengan kapasitas besar yang diproduk si oleh PT Cahaya Beringin Sejahtera. Diantara 3 seri powerbank baru Armada lainnya, powerbank Y+X memiliki kapasitas paling besar yaitu sebesar 13000mAh.

Powerbank Armada Y+X tidak hanya mampu sebagai pengisi ulang baterai laptop, netbook atau notebook. Armada Y+X juga merupakan powerbank multifungsi yang bisa digunakan sebagai pengisi daya tambahan tablet dan smartphone.

Dirancang dengan khusus oleh PT.Cahaya Beringin Sejahtera, Armada Y+X dapat diisi penuh dalam waktu 1 jam saja, selanjutnya bisa dijadikan sebagai aksesori penambah daya laptop pengguna.

#5 Poweradd Pilot Pro2

Powerbank laptop terbaikPowerbank Poweradd Pilot Pro2 adalah salah satu produk terbaru yang dapat membuat baterai laptop Anda yang telah habis kembali terisi penuh.

Kapasitas baterai Poweradd Pilot Pro2 juga tergolong jumbo hampir mirip dengan ZenPower Max milik Asus. Poweradd Pilot Pro2 berkapasitas sebesar 23000 mAh. Menjadi penerus model sebelumnya yaitu RAVPower. Poweradd Pilot Pro2 memiliki ukuran body cukup lebar dengan bobot yang lebih berat.

Bodi Poweradd Pilot Pro2 memiliki ukuran total 8.5 x 6.9 X 3.3 inci dengan total berat sekitar 210 gram. Namun bila dibandingkan dari segi harga, Poweradd Pilot Pro2 lebih murah dari RAVPower.

Powerbank Poweradd Pilot Pro2 sangat direkomendasikan untuk anda yang memiliki beragam gadget dengan tegangan watt yang berbeda.

Kisaran Harga Powerbank Laptop Baru

Sudah tersedia dan dapat dibeli baik secara offline maupun melalui beberapa toko online, harga powerbank baru untuk laptop cukup beragam. Harga powerbank di Indonesia berkisar mulai dari Rp. 500 ribuan hingga Rp. 2 jutaan.

Penutup

Powerbank untuk laptop merupakan salah satu aksesori tambahan yang memiliki peran penting bagi sebuah laptop lama dengan kondisi baterai cepat habis atau droop. Powerbank laptop adalah salah satu cara praktis yang dapat membuat laptop tetap menyala lebih lama tanpa harus terhubung ke kabel pengisian.

Dilengkapi dengan sejumlah perlengkapan kabel, konektor, adaptor dan fitur canggih. Perangkat pengisian eksternal untuk laptop ini dipastikan aman dan juga dapat difungsikan sebagai powerbank tab, dan smartphone.


Loading...

Halo, salam kenal dari saya untuk seluruh pembaca Klik Mania.

Artikel terkait

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close