Tekno

Project Rush, Aplikasi Edit Video Baru yang Sedang Digarap Adobe

Project Rush – Siapa yang tak kenal dengan nama Adobe. Perusahaaan asal Amerika Serikat itu, dikenal sebagai perusahaan yang sukses mencetak aplikasi desain grafis dan editing video yang super keren.

Dilansir dari TechCrunch, Adobe saat ini sedang menggarap aplikasi edit video baru. Aplikasi yang sedang digarap itu diberi nama Project Rush.

Apa Itu Project Rush?

Gambar: Adobe
Gambar: Adobe

Project Rush atau PR adalah aplikasi edit video, seperti yang sudah disebutkan di awal. Hanya saja, aplikasi edit video yang satu ini memiliki keunggulan yang lebih dari aplikasi-aplikasi yang sudah ada.

Apa keunggulan PR?

Proses perekaman, edit audio dan video, pembuatan thumbnail, hingga proses finishing, semuanya bisa dilakukan lewat PR tanpa harus menggunakan aplikasi lain.

Tak sampai di situ, Anda ketika menjalankan PR pun tidak harus menggunakan laptop, karena dengan menggunakan smartphone atau tablet, Anda sudah bisa menjalankannya.

Bagaimana Nasib Aplikasi Lain?

Seperti yang sudah diketahui, Adobe bukan hanya Photoshop atau Illustrator. Namun di Adobe, ada beberapa produk lain, di antaranya adalah Adobe Premiere Pro yang dikenal sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana nasib Premiere Pro dengan kemunculan Project Rush?

Loading...

Mungkin, posisi Premiere Pro akan sedikit tergusur. Karena selain memberikan kemudahan dalam hal akses, PR juga lengkap dalam menyediakan beberapa fitur dari A-Z, seperti yang sudah dijelaskan tadi.

Jadi layak ditunggu hingga akhir tahun, karena TechCrunch mengatakan, aplikasi PR ini akan meluncur pada bulan Oktober mendatang.

Terobosan Lain

Selain menggarap aplikasi edit video baru, Adobe juga sedang mengembangkan teknologi AI (artificial intelligence) untuk mendeteksi foto palsu yang dihasilkan oleh Photoshop.

Menarik memang, di mana Adobe memerangi foto palsu yang sumbernya pun berasal dari aplikasi yang mereka buat.

Project Rush
Gambar: Engadget

Gambar di atas adalah cara kerja yang akan digunakan oleh AI pendeteksi foto palsu, di mana cara kerjanya menggunakan analisis terhadap pola noise.

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwasanya pola noise antara kamera satu dengan kamera lain itu memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Jadi, ketika seseorang menambahkan objek pada suatu foto, maka AI yang dibuat oleh Adobe akan dengan cepat mendeteksinya.

Kesimpulan

Kemunculan Project Rush adalah salah cara Adobe untuk memudahkan para penggunanya dalam mengedit video di mana saja dan kapan saja.

Selain memudahkan para penggunanya, kehadiran PR juga menjadi salah satu senjata bagi mereka untuk tetap eksis sebagai penyedia aplikasi editing video yang berkualitas.

Baca: 3 Aplikasi Editing Video di Smartphone yang Sangat Simple

Adapun untuk AI pendeteksi foto palsu, tentu langkah tersebut patut diapresiasi, karena dengan mengembangkan AI pendeteksi foto palsu, mereka telah memikirkan dampak buruk yang dihasilkan dari Photoshop.



Loading...

Baca selengkapnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button