Review ProdukTekno

6 Keunggulan Flagship Terbaru Qualcomm Snapdragon 845

Rumor mengenai Snapdragon 845 mulai mulai muncul setelah diluncurkannya Soion B1ic A11 yang dimilik Apple dengan memiliki ukuran lebih dari dua kali lipat dari kecepatan inti tunggal Snapdragon 835 terdahulu.

Flagship terbaru Snapdragon 845 ini dikabarkan akan menerapkan litografi 10 nm yang sama dengan snapdragon 835. Namun snapdragon 845 akan menggunakan delapan inti gen Kryo ketiga yaitu 4 x Cortex-A75 dan 4 x Cortex-A53, bersama dengan GPU Adreno 630.

Berikut 6 Keunggulan Baru Snapdragon 845

1. Qualcomm Spectra 280 ISP

Qualcomm Snapdragon 845 Memberikan 6 Keuggulan Terbarunya
Qualcomm Spectra 280 ISP via qualcomm.com

ISP Qualcomm Spectra 280 dirancang untuk memberikan pengalaman kamera, dimana mampu menangkap 60 gambar per detik hingga 16 MP.

Dan bagi penggemar video akan mendapatkan kualitas gambar layaknya seperti bioskop, dengan kualitas ultra HD yang lebih kaya akan warna.

2. Subsistem Pengolahan Adreno 630

Qualcomm Snapdragon 845 Memberikan 6 Keuggulan Terbarunya
Subsistem Pengolahan Adreno 630 via qualcomm.com

Memberikan pengalaman immersive yang lebih besar pada subsistem pengolahan visual adreno 630, termasuk VPU, GPU dan DP. Sehingga dapat menampilkan 6DoF dengan SLAM dan peningkatan fendering grafis video hingga 30%.

3. Pemorsesan Platform AI yang Lebih Sempurna

Qualcomm Snapdragon 845 Memberikan 6 Keuggulan Terbarunya
Pemrosesan Platform AI yang Lebih Sempurna via qualcomm.com

Pada generasi ke – 3 Qualcomm Hexagon 685 DSP yang mendukung pemorsesan Platform AI menjadi lebih sempurna. Dengan menghadirkan kamera, suara, XR dan gaming yang lebih kaya.

4. Menggunakan Unit Pengolahan Yang Nyaman (SPU)

Qualcomm Snapdragon 845 Memberikan 6 Keuggulan Terbarunya
Menggunakan Unit Pengolahan Yang Nyaman (SPU) via qualcomm.com

Merancang Snapdragon 845 dengan meggunakan Qualcomm Secure Processing Unit (SPU), yang dirancanng baru untuk melindungi data yang bersifat pribadi dengan memiliki keamanan seperti kubah.

Biometrik yang digunakan untuk otentikasi yang dapat disimpan secara terpisah sehingga membantu dalam menyimpan data berharga.

5. Menerapkan Modem X20 LTE

Qualcomm Snapdragon 845 Memberikan 6 Keuggulan Terbarunya
Menerapkan Modem X20 LTE via qualcomm.com

Menerapkan Modem baru X20 LTE dengan serat karbon yang dapat memberikan kecepatan kilat. Hal ini memberikan fleksibiltas kepada layanan operator diseluruh dunia untuk menawarkan layanan LTE Gigabit yang lebih cepat.

Peningkatan ini mencapai 20% lebih cepat dibandingkan dengan modem LTE X16 generasi terdahulu. Memberikan pengalaman baru dengan kecepatan kilat dengan WiFi multi gigabit 802.11ad dan terintegrasi 2×2 802.11ac.

6. Pengisian Daya Yang Lebih Cepat

Qualcomm Snapdragon 845 Memberikan 6 Keuggulan Terbarunya
Pengisian Daya Yang Lebih Cepat via qualcomm.com

Snapdragon 845 dirancang untuk hemat energi untuk pemakaian dalam waktu yang lama walaupun banyak aplikasi yang berjalan. Dan dalam teknologi Qualcomm Quich Charge dapat memberikan waktu pengisian daya hanya dalam waktu 15 menit saja.

Jadi kesimpulannya Snapdragon 845 ini memberikan kualitas yang lebih sehingga memberikan kepuasan kepada penggunanya. Dari 6 keunggulan yang diberikan oleh Snapdragon 845 tadi pegguna memilih fitur yang mana??

Baca jugaReview Asus NovaGo, Laptop Pertama dengan Otak Snapdragon


Loading...
Baca selengkapnya

Berbagi Ilmu dan Pengetahuan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close