Review Produk

Review Asus Zenpad Theater – Si Besar Harga Kecil

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Merupakan sebuah smartphone rilisan ASUS yang memiliki layar yang besar yang bernama ASUS Zenpad Theater. Tablet yang satu ini merupakan tablet yang memiliki berbagai fitur andalan, salah satunya ialah ada 4 buah speaker yang bisa menghasilkan suara terbaik serta seru.

ASUS menetapkan bahwa tablet yang satu ini adalah tablet pertama di dunia yang menggunakan DTS-H* Premium Sound, dengan hal tersebut tentunya para pengguna akan mendapatkan hiburan yang maksimal.

Baik, langsung saja kita mulai, ini dia review lengkap ASUS Zenpad Theater.

Review ASUS Zenpad Theater

Memiliki Ukuran Layar Sebesar 7 Inci

ASUS Zenpad Theater

Seperti judul yang saya sematkan diatas, bahwa tablet yang satu ini mempunyai layar yang cukup besar, yakni mencapai 7 inci. Pada bagian bodinya, ASUS Zenpad Theater ini mempunyai dimensi sebesar 232.5 x 188.7 x 7.7 mm.

Dengan ukuran yang lumayan besar tersebut, maka tentu akan membuat si ASUS Zenpad Theater ini menjadi salah satu media untuk melakukan aktifitas multimedia seperti menonton video ceramah agama Islam, menonton serial Omar bin Khattab, dan yang lainnya.

Selain itu, ASUS Zenpad Theater yang satu ini juga memiliki tampilan visual dengan perangkat display yang lumayan hebat, yakni memiliki layar jenis ICS LCD yang berukuran luas yaitu 7.0 inci, bukan hanya itu, ASUS Zenpad Theater ini juga bisa menghasilkan resolusi sebesar 800 x 1280 pixels yang kerapatannya adalah 216 pixel per inci.

Walau belum HD, tapi menurut saya hal tersebut sudah bisa memberi tampilan yang bisa membuat mata jadi “seger”. Terlebih lagi pada bagian display-nya itu sudah support dengan perangkat Visualfaster, yakni paket eksklusif yang bisa memberikan kesempurnaan tampilan visual.

Mantapnya lagi, layar tablet ini ternyata multitouch sampai dengan 10 jari, ditambah lagi dengan adanya proteksi layar anti gores dari Corning Gorilla Glass dan juga Olephopic Coating. Kedua teknologi proteksi layar tersebut tentu dapat membuat layar tablet ini semakin aman dari berbagai macam goresan yang ada.

Bagian Dalam Tablet ASUS Zenpad Theater

Setelah kita membahas ASUS Zenpad Theater ini pada bagian desainnya, sekarang kita akan ngebahas tentang bagian dalam dari tabet yang satu ini. ASUS Zenpad Theater ini mempunyai chipset berupa Intel Atom seri x30C3239 yang bekerja bersama prosesor berupa Quad-core 1.2 GHz.

Dengan adanya komponen tersebut tentunya membuat tablet ini menjadi semakin powerfull, apalagi dengan adanya RAM yang kapasitasnya mencapai 2 GB, sehingga membuat ASUS Zenpad Theater ini semakin mantap dan memiliki kinerja yang maksimal. Selain itu tablet ini dapat melakukan multi-tasking atau bisa membuka berbagai aplikasi sekaligus dengan bagus.

Selain itu untuk graphic card-nya, ASUS memberikan kepada tablet ini berupa GPU Mali-450MP4 yang bisa memberikan visual grafis yang bagus guna menjalankan berbagai macam keperluan kamu dan juga untuk memutar video. Nah sistem operasi yang dipakai pada tablet ini adalah Android Lolipop.

Daya Tampung ASUS Zenpad Theater

ASUS Zenpad Theater

Setelah itu kita bakal ngebahas tentang daya tampung dari tablet yang satu ini. ASUS Zenpad Theater mempunyai kapasitas memori internal yang sangat besar, yakni mencapai 16 GB. Dengan kapasitas memori yang besar tersebut, tentunya para pengguna tablet ini menjadi nyaman untuk menyimpan berbagai macam file pribadinya seperti video-video ceramah agama dan yang lain sebagainya.

Belum sampai sini saja, ternyata ASUS Zenpad Theater ini juga menampung microSD card yang kapasitasnya mencapai 128 GB.

Bagian Kamera ASUS Zenpad Theater

ASUS Zenpad Theater

Bagian selanjutnya yang bakal kita bahas adalah pada bagian fotografinya. Pada fotografi, ASUS memberikan kamera yang lumayan minimalis, tapi tentunya masih tetep fungsional guna memberi berbagai macam fitur dokumentasi yang mantap.

Kamera yang ukurannya standar tersebut sudah lumayan mantap guna memberikan hasil foto yang resolusinya mencapai 3264 x 2448 pixels. Tapi sayangnya, kamera tersebut belum memiliki fitur berupa LED Flash.

Tapi tenang saja, walau LED Flash pada kamera ini tidak ada, ada beberapa fitur menarik lainnya yang mungkin bisa kamu coba, yaitu fitur berupa Digital Zoom, Geo-tagging dan juga Scene Mode. Selain itu kamera di tablet ini bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera utama di ASUS Zenpad Theater bisa dipakai guna merekam video yang kualitasnya juga sangat mantap. Ada pula kamera depannya yang memiliki resolusi sebesar 2 MP.

Baterai ASUS Zenpad Theater

ASUS Zenpad Theater ini mempunyai kapasitas baterai yang lumayan besar, yaitu 2.500 mAh. Dengan adanya kapasitas baterai yang lumayan tersebut, tentunya tablet ini memungkinkan bisa bertahan secara seharian pada saat pengguna sedang melakukan kegiatan multimedia di tablet ini.

Ada pula jenis baterai yang digunakan di tablet ini adalah Lithium Polymer atau disingkat menjaid Li-Po yang mempunyai kualitas lebih bagus dari jeis baterai berupa Lithium-Ion atau disingkat Li-On.

Kekurangan dan Kelebihan ASUS Zenpad Theater

Di bagian ini saya akan mencoba mengulas mengenai kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh ASUS Zenpad Theater.

  • Memiliki jaringan seluler GSM
  • Layarnya yang besar mencapai 7.0 inci
  • Memiliki proteksi layar berupa Corn*ng Gorilla Glass dan juga oleophobic co*ting
  • User interface-nya adalah ZenUI
  • Menggunakan sistem operasi Android Lollipop
  • Menggunakan chipset berupa Intel Atom
  • Prosesor berupa Quad-core
  • GPU-nya adalah M*li-450MP4
  • Memiliki internal memory sebesar 16 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • RAM-nya berkapasitas 2 GB
  • Memiliki dual kamera 8 MP dan 2 MP
  • Mempunyai fitur berupa DT*-HD Premium Sound

Ada pula kekurangan yang dimiliki oleh tablet ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki resolusi layar yang rendah
  • Belum mendukung koneksi 4G LTE
  • Memiliki kapasitas baterai yang kecil

Harga ASUS Zenpad Theater

Untuk harga sendiri, ASUS Zenpad Theater ini mungkin cocok untuk para kalangan menengah-keatas. Harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp2.899.000. Ingat, mungkin harga tersebut sudah berupa di tahun 2017 sekarang, bisa juga harganya mungkin turun atau bisa juga naik.

Baca juga : 

Review ASUS Zenfone AR ZS571KL – Smartphone Dengan Spek Mantap

Review ASUS Zenfone Pegasus 3 – Spek Mantap Harga Sepadan

Penutup

Baiklah, demikian artikel yang bersumber dari Begawei yang berjudul review ASUS Zenpad Theater ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu semua yang memang sedang mencari informasi tentang tablet yang satu ini. Demikian informasi ini saya sampaikan, apabila ada salah kata mohon maafkan. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close