BloggingTemplate

Review Blogshop – Template Toko Online Untuk Blogger dengan Fitur Lengkap

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Halo semuanya, gimana kabarnya? Semoga baik-baik aja ya. Pada artikel kali ini, saya akan ngebahas tentang salah satu template toko online untuk blogger.

Mungkin di artikel yang saya tulis ini pas banget buat temen-temen yang lagi bingung karena gak nemu-nemu template toko online yang cocok untuk blogger.

Baca juga : Cara Membuat Toko Online Terpercaya dengan Blogspot 

Template yang akan saya bahas ini bernama Blogshop, sebuah template toko online untuk blogger yang dibuat oleh salah satu teman saya, yang artinya pembuat template ini adalah orang Indonesia loh!

Template ini mempunyai tampilan yang menurut saya menarik dan bagus banget, desainnya simple dan terlihat seperti website e-commerce lainnya.

Nah berikut ini adalah tampilan homepage dari template toko online untuk blogger dengan nama Blogshop.

Template Toko Online Untuk Blogger
Sumber: Blogshop Template

Nah bagaimana menurut kamu? Mantap bukan? Oke langsung aja yuk kita bahas, ini dia Review Blogshop – Template Toko Online Untuk Blogger.

DEMOBELI (Rp129.000)

Review Blogshop – Template Toko Online Untuk Blogger

1. Desain Template Blogshop

Desain yang diambil oleh developer Blogshop ini menggunakan 1 kolo saja, pada bagian homepage, kamu hanya melihat daftar-daftar produknya (di bagian main web).

Dimana daftar produk tersebut di pecah menjadi 2 bagian yaitu Popular Product dan Related Product (sepertinya).

Menurut saya, dengan desain yang demikian membuat template Blogshop ini terlihat simpel dan juga mudah dipahami oleh para pengunjung blog.

Untuk menu-nya sendiri, desain template Blogshop ini terbagi menjadi 3.

1. Yang pertama pada bagian paling atas (navbar), dimana dibagian navbar tersebut kamu bisa melihat daftar kontak yang bisa dihubungi oleh customer online shop kamu, yaitu ada BBM, email, dan nomor telepon.

Temen-temen bisa lihat screenshot dibawah ini.

Template Toko Online Untuk Blogger
Sumber: Blogshop Template

2. Yang kedua berada dibawah navbar, dimana di menu ini bersejajar dengan logo online shopnya, di deretan menu kedua ini juga terdapat cart.

Menu ini nantinya memudahkan customer untuk melihat apa saja yang sudah dibelanjakan, dan berapa total yang harus dibayarkan kepada pemilik produk.

3. Untuk menu ketiga sendiri berada di bawah menu ke-2.

2. Fitur-Fitur Blogshop Blogger Template

Template Toko Online Untuk Blogger
Fitur Template Toko Online Untuk Blogger via https://www.themelate.com

Ada pula dibagian ini kita bakalan ngebahas tentang berbagai macam fitur yang ada di Blogshop Blogger Template ini.

Nah karena template ini dibuat untuk para pengguna blogger, tentunya fitur umum sudah gak asing kamu rasakan bagi yang pengguna blogger, namun tentunya ada beberapa fitur unik yang ada di Blogshop Blogger Template ini.

Nah berikut ini ada beberapa fitur menarik dan mantep yang bisa kamu temukan di template yang satu ini.

Responsive

Yup, template toko online untuk bloggeri sudah dibuat responsive.

Artinya para customer toko online kamu bisa memuka website kamu di berbagai macam devices atau perangkat seperti smartphone, kemudian tablet, komputer, laptop, dan yang lain sebagainya.

Dan perlu kamu tau bahwa fitur responsive ini lumayan penting loh di jaman now, karena mengingat sudah banyak orang yang sering berselancar di smartphone mereka.

Shopping Cart

Shopping cart adalah fitur umum yang perlu ada di setiap online shop. Dengan fitur shopping cart ini akan mempermudah para customer toko online kamu untuk melakukan checkout transaksi.

Invoice Email

Nah invoice online atau invoice email ini bisa mempermudah kamu untuk mengatur setiap laporan sales toko online kamu, dan juga bisa meyakinkan para customer di toko online kamu, mantap bukan?

Check Shipping Cost

Fitur mantap lainnya juga ada di template toko online untuk blogger, yaitu fitur untuk melakukan check estimasi ongkos kirim yang perlu dibayarkan oleh para customer toko online kamu ketika hendak melakukan order.

Di fitur ini juga nantinya customer bisa memilih ekspedisi kurir sesuai hati para cusotmer, tentu dengan adanya fitur ini membuat toko online kamu menjadi lebih professional.

Article Converter

Nah fitur ini juga gak kalah menariknya nih, yaitu article converter.

Dengan fitur ini memperbolehkan kamu untuk melakukan posting produk atau artikel di blog kamu, dan juga bisa membuat artikel tersebut menjadi SEO friendly.

Widget Store

Dengan adanya fitur ini bakalan mempermudah kamu untuk memilih widget yang cocok untuk blog atau web toko online kamu.

Pihak developer Blogshop udah ngasih berbagai macam widget yang bagus untuk toko online kamu supaya toko online kamu terlihat lebih profesional.

Nah ada juga nih berbagai macam fitur-fitur tambahan yang lainnya yang bisa kamu temukan di Blogshop Blogger Template ini.

Berikut adalah berbagai fitur tambahan tersebut:

  • Modern Flat Design and Layout
  • Clean Design
  • PSD banner & logo included
  • Full Responsive for all devices
  • Information Bank Account & Expeditions
  • Shopping Cart
  • Check Shipping Cost (Indonesian Expedition)
  • Responsive e-Invoice Email
  • Easy Posting with Article Converter
  • Comment Options (Facebook or Blogger)
  • Tag Product
  • Zoom image product
  • Article News
  • SEO friendly
  • Auto Richsnippet & Breadcrumbs
  • Widget collections
  • Tutorial & Documentation
  • Social share Button
  • Auto Thumbnail
  • Free Update & Full Support

Gimana menurut kamu? Lumayan banyak juga kan fitur-fiturnya? Hehe.

DEMOBELI (Rp129.000)

Harga Blogshop Blogger Template

Harga template toko online untuk blogger ini menurut saya cukup murah, yaitu Rp129.000 saja. Bayangkan temen-temen sekalian, dengan harga sebesar 129 ribu saja kamu udah dapet template toko online yang cukup powerful.

Tenang, setelah kamu membeli template Blogshop ini, kamu bakalan dapet tutorial atau panduan pemasangan template ini dan panduan tersebut cocok banget buat kamu yang masih pemula di platform blogger ini.

Penutup

Nah bagaimana menurut kamu? Mantep bukan template Blogshop ini?

Template toko online untuk blogger dengan harga murah ini memang mantep banget buat kamu yang mau memulai bisnis online shop dengan modal yang tidak terlalu banyak.

Karena dibandingkan dengan menggunakan platform WordPress, biaya yang perlu kamu keluarkan dobel-dobel, mungkin kamu bakalan membutuhkan tiga hal ini apabila membuat online shop menggunakan platfrom WordPress:

  1. Domain untuk nama website atau toko online kamu,
  2. Hosting untuk menampung produk-produk toko online kamu,
  3. Template WordPress yang premium yang harganya bisa mahal banget.

Nah mumpung ada template Blogshop ini, kamu bakalan bisa nikmatin punya toko online sendiri yang mungkin hanya membutuhkan domain dan juga template Blogshop yang terbilang memiliki harga yang murah ini.

Baiklah temen-temen sekalian, demikian artikel ini saya tulis, semoga artikel ini bermanfaat buat temen-temen sekalian yang memang lagi nyari template toko online untuk blogger atau tema dengan platform Blogspot yang cocok dan murah untuk toko online kamu.

Sekian dari saya, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

DEMOBELI (Rp129.000)


Loading...
Baca selengkapnya

Hanya seorang muslim biasa.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close