Review ProdukTekno

Samsung Netbook 9 Pen : Mantap, Samsung Akan Luncurkan Laptop Gabungan Smartphone

Samsung Netbook 9 Pen, ikut diperkenalkan Samsung pada ajang CES 2018, di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan lalu. Konsep netbook ini sendiri adalah gabungan dari laptop dan smartphone.

Dilansir dari Kompas.com, membeli Samsung Netbook 9 pen akan serasa membeli smartphone sekaligus. Karena laptop convertible dengan windows 10 tersebut, bisa berubah menjadi tablet.

Bahkan untuk menunjang hal tersebut, Samsung Netbook 9 Pen juga sudah dibekali dengan stylus seperti Galaxy Note.

Netbook yang memiliki bobot 1 kg tersebut terbilang sangat ramping. Netbook 9 Pen ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 13,3 inci, dengan memiliki ketebalan maksimum sekitar 16 mm.

Samsung Netbook 9 Pen dengan Pena stylus

Pena stylus Notebook 9 Pen tersimpan di slot khusus di bawah bagian palmrest keyboard.(Samsung)

Selain memiliki layar sentuh layaknya smartphone, Netbook 9 Pen juga dilengkapi dengan pena stylus loh.

Bahkan ada slot khusus pada bagian palmrest keyboard saat tidak dipakai untuk menyimpan alat petunjuk yang bisa dipakai untuk menulis dan menggambar tersebut.

Pena stylus yang memiliki ujung setebal 0,7 mm ini, juga memiliki 4.096 tingkat sensitivitas terhadap tekanan . Sehingga saat digunakan untuk menggambar pun, akan menghasilkan gambar yang sangat halus.

Saat pengguna menarik pena stylus ini dari tempatnya, maka akan disuguhkan menu “Air Command,” lengkap dengan shortcute seperti Create Note, Smart Select, dan juga Screen Write.

Loading...

Spesifikasi Samsung Netbook 9 Pen

Notebook 9 ini, memiliki spesisfikasi yang menggunakan dapur pacu prosesor Intel Core i7, dengan kapasitas RAM hingga 16 GB (tergantung model).

Untuk kapasitas penyimpanan SSD pun cukup tinggi, yaitu 512 GB.

Netbook 9 Pen GB. winpoin.com

Selain memiliki port USB type-C, lengkap dengan satu konektor HDMI, satu port USB 3.0, dan satu slot micro SD untuk bisa mempermudah menambah kapasitas data dan mengolahnya.

Untuk ukuran, Notebook 9 ini memiliki 2 pilihan. Yaitu layar ukuran 13,3 inci dengan kapasitas baterai 39 Wh dan 15 inci dengan kapasitas baterai 75 Wh.

Untuk meningkatkan kualitasnya, selain sudah include dengan built-in S Pen, Notebook 9  ini juga sudah dilengkapi dengan dua sensor biometrik,  yaitu Fingerprint Sensor dan juga  IR Camera untuk Face Recognition dengan Windows Hello.

Keren ya Samsung Netbook 9 ini. Karena dengan membelinya, maka kita seakan sudah membeli 2 produk sekaligus. Yaitu laptop dan tablet smartphone.

Tapi sayangnya bagi sobat yang sangat ingin memiliki Notebook 9 ini, sepertinya Samsung belum memberikan informasi harga, dan waktu peluncurannya ke pasaran. Jadi harap bersabar ya sobat !

Baca jugaAcer Swift 7 : Acer Kembali Luncurkan Laptop Tertipis di Dunia, Harganya Cukup Mengejutkan !

Semoga tulisan ini berguna dan menjadi referensi sobat,  terutama yang sedang memiliki rencana untuk membeli laptop dan smartphone dalam waktu dekat.

Salam kepedulian

Detatang – Kamal



Loading...

Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button