Internet

Sensasi Berlibur di Rumah Pohon The Pines Taman Dayu

Rumah pohon the pines bisa menjadi tujuan akhir pekan bersama keluarga. Buat kamu yang ingin mencoba sensasi menginap di sebuah rumah pohon, bisa lho mencoba tempat seru yang satu ini.  Kamu bisa menghabiskan malam di sebuah rumah pohon yang berada di kawasan hutan pinus. Kira-kira ada apa saja disana ya, pastinya bakal seru.

Pas banget kalau akhir pekan mu dihabiskan di tempat ini, namanya adalah The Pines Taman Dayu Pasuruan. Udara di sini pastinya sejuk banget, karena dikelilingi hutan pinus.

Jadi tempat ini sangat recomended buat kamu yang ingin refreshing sejenak melupakan rutinitas pekerjaan.

Suasana Pagi di Sekitar Rumah Pohon The Pines

rumah pohon the pines
Rumah Pohone The Pines via https://www.instagram.com/joicehes/

Bangun pagi, minum secangkir kopi, terus nongkrong di atas rumah pohon sambil melihat ke sekeliling dengan kicauan burung dan suara serangga khas hutan pinus, bisa untuk mengawali hari kamu di sana.

Tapi kamu jangan terlena dengan hal tersebut, pasti sayang banget kalau tidak turun dari atas. Disana banyak wahana untuk bersenang-senang untuk menghabiskan hari bersama keluarga.

Terletak disebuah hutan pinus seluas 200 hektar, pagimu akan disambut dengan rindangnya pohon pinus yang menambah kesejukan udara pagi di sana.

Disekitar akan terlihat beberapa bangunan rumah kayu, tepatnya ada 7 rumah pohon yang bisa disewa oleh wisatawan. Oh iya, karena uniknya justru menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke sini.

Bahan dan Kapasitas Rumah Pohon

rumah pohon
Rumah Pohon via http://www.thetamandayu.com

Hampir semua bahan yang digunakan untuk rumah pohon ini terbuat dari pohon, pastinya akan menambah suasana lebih menyatu dengan alam. Rumah pohon ini dibangun pada dua pohon pinus yang saling berdekatan.

Loading...

Untuk kapasitas maksimal adalah 6 orang, pas banget buat yang punya anggota keluarga tidak lebih dari enam. Dengan ukurannya sebesar 3×3 meter memiliki desain yang cukup unik.

rumah pohon
The pines via http://renorenoneberta.blogspot.com

Kata Marketing Executivenya, kenapa dibuat rumah pohon dari kayu, karena konsep yang diambil adventure. Jadi semua rumah itu murni terbuat dari kayu, sehingga kamar mandi nya berbeda tempat.

Jika kamu berencana ke sini dan menginap di salah satu rumah pohon, tinggal menghubungi pengelola untuk memesan terlebih dahulu. Untuk harga menginap dipatok sebesar Rp. 300rb sampai Rp. 350rb per malamnya.

Rumah Kayu, Alternatif Lain Selain Rumah Pohon

Buat kamu yang takut berada di rumah pohon, disana juga tersedia rumah kayu. Berupa rumah panggung yang dilengkapi dengan kamar mandi di dalamnya. Untuk rumah kayu konsepnya juga bertemakan alam, tapi untuk ketinggiannya hanya 2 meter saja, itu pun tidak berada di pohon.

Sebagai informasi, tempat ini dibangun pada tahun 2007 dengan konsep rumah kayu supaya yang menginap disana terkesan menyatu dengan alam. Disana kamu bisa mengadakan acara outbound bersama teman sekantor, sejenak meninggalkan penatnya suasana kerja.

Sensasi Meluncur di Atas Jurang dan Adu strategi

rumah pohon
Flying Fox via http://www.outboundindonesia.com

Tersedia juga wahana flying fox, buat kamu yang ingin menguji adrenalin. Untuk lintasannya sendiri sepanjang 250 meter.  Kamu akan meluncur di atas jurang yang cukup tinggi.

Selain wahan flying fox, disana juga terdapat permainan Paintball. Jangan lupa siapkan pakaian pengaman dan helmnya sebelum berperang supaya aman saat main tembak-tembakan.

Dengan medan tempur berupa kontur tanah perbukitan, pasti akan menambah tegang permainan ini. Permainan ini bertujuan untuk melatih kekompakan tim. Untuk menentukan pemenangnya berdasarkan jumlah tembakan yang mengenai anggota tim. Yang paling sedikit adalah pemenang permainan ini.

Setelah puas menguji adrenalin dan mengikuti permainan, saatnya mengisi perut dengan jajanan yang ada disana, salah satunya adalah bakso. Makanan ini sangat pas menikmatinya di pegunungan yang sejuk seperti ini.

Bagaimana, sudah siap melupakan aktifitas pekerjaan di The Pines Taman Dayu?

Referensi lain : Inovasi Gudeg Kaleng dan Nikmatnya Gudeg Wijilan Asli Jogja



Loading...

Tags
Baca selengkapnya

Penulis pemula yang ingin mencoba berbagi sedikit manfaat.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In