Sistem Administrasi Desa

Masuknya sistem administrasi desa modern tak hanya memudahkan masyarakat dan pemerintah dalam mengolah data. Pengaplikasian teknologi tersebut membantu pemerintah—baik desa maupun negara—memajukan Indonesia dalam sejumlah aspek, khususnya distribusi informasi.

Berdasarkan Kemenkominfo, lebih dari 19 ribu desa di Indonesia masih berstatus sebagai daerah yang tertinggal. Namun, sekitar 46% dari total desa tersebut sudah memiliki akses sinyal telekomunikasi yang memadai.

Dengan kata lain, akan mudah bagi masyarakat maupun pemerintah dalam mengembangkan sistem administrasi yang sesuai dengan zaman dan tren terkini.

Salah satu media penunjang yang dapat dimanfaatkan pemerintah desa adalah perangkat lunak atau software sistem administrasi desa. Dengan aplikasi ini, proses input dan output data yang sebelumnya di praktekkan secara manual dapat berlangsung lebih cepat dengan akurasi tinggi.

Baca juga : Software Aplikasi Data Kependudukan Desa

Selain itu, software yang terhubung dengan koneksi internet pun membawa manfaat seperti :

Memudahkan penyebaran informasi

Sebelum internet menyentuh pedesaan, masyarakat harus datang langsung ke kantor pemerintah bila ingin mengetahui informasi tertentu.

Namun sekarang, sistem administrasi desa modern memudahkan masyarakat dengan menyediakan informasi lengkap yang dapat diakses lewat gawai seperti ponsel.

Loading...

Melayani kebutuhan secara menyeluruh

Terkadang, pemerintah kesulitan memberi pelayanan karena kurangnya fasilitator. Berkat software administrasi, baik pemerintah maupun masyarakat pedesaan dapat saling membantu dalam memberikan informasi, saran, maupun kritik untuk membangun wilayah mereka bersama.

Sosialisasi yang cepat dan mudah

Software juga akan melancarkan macam-macam sosialisasi yang dilaksanakan di pedesaan. Pihak penyelenggara dapat mempresentasikan ide atau gagasan mereka melalui program tertentu, sementara masyarakat akan mudah menyerap semua informasi yang mereka perlukan.

Sistem Administrasi Desa

Untuk inilah SODEA hadir sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat desa. Software sistem administrasi desa ini tak hanya hadir dengan fitur berkaitan dengan pengarsipan, tetapi juga pelayanan yang diperlukan pihak-pihak yang terlibat.

Dengan program ini pula sebuah desa dapat mengenalkan profil mereka ke kancah internasional tanpa bujet besar. Jadi, tak ada lagi alasan untuk tidak memakai sistem administrasi desa modern demi meningkatkan kesejahteraan.

Lokasi Kantor Penjualan SODEA,

Raudha Building 1st and 2nd Floor.
JL. Kuningan Barat II No. 21, Mampang Prapatan. Jakarta Selatan, 12710, Indonesia.

Kontak SODEA,

HP / WA : 08118867897,
Telepon : +622152921431, +622152921428, +622152921429, +62215272455
Email Marketing : marketing[at]arfadia[dot]com



Loading...


Bagikan

Penulis

Jesica Putri
Jesica Putri
Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"
Jesica Putri

Penulis

Global Internet Marketing Network, Share internet marketing untuk perusahaan UMKM, Official Editor di Klik Mania dan Bisanego.com"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *