situs editor foto online gratis

6 Situs Editor Foto Online Gratis Terbaik dengan Banyak Fitur Mudah

Situs Editor Foto Online Gratis Terbaik– Keberadaan Photoshop pada sebuah komputer amat sangat penting, karena mampu meringankan pekerjaan editing foto, memberikan berbagai macam efek atau membuat sebuah desain yang keren.

Sayangnya untuk menggunakan Photoshop ini tak semua orang bisa, karena mereka memiliki beberapa kendala, seperti tidak memiliki softwarenya, tidak mampu mengoperasikannya ataupun yang lainnya.

Untuk kamu yang mengalami permasalahan-permasalahan yang sudah disebutkan tadi sudah tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai situs-situs editor foto online gratis terbaik yang diharapkan mampu menjadi solusi.

Penasaran dengan situs-situs tersebut? silahkan menyimak artikel dibawah ini hingga tuntas.

Apa Itu Situs Editor Foto Online Gratis?

Situs editor foto online gratis adalah sebuah web yang menyediakan kemudahan untuk para penggunanya dalam editing foto, sehingga para pengguna dapat melakukan proses editing dengan mudah dimana saja dan kapan saja, asalkan komputer atau laptop yang mereka gunakan terhubung ke Internet.

Baca Juga: Tools Sosial Media Untuk Membangun Sebuah Konten lebih Menarik dan Berkualitas

Kurang lebih ada 6 situs editor foto online gratis yang akan disebutkan pada pembahasan kali ini, dan keenam situs tersebut adalah:

1. Pixlr

Pixlr adalah situs editor foto online gratis yang memungkinkan pengeditan seperti apa yang kita temukan di Photoshop. Situs yang satu ini sangatlah mirip dengan Photoshop, sehingga untuk kamu yang ingin belajar Photoshop pun bisa menggunakan Pixlr dengan mudah untuk pembelajaran awal.

Loading...

Menggunakan Pixlr:

1. Pastikan sudah membuka situs Pixlr.com.

2. Pilih gambar dengan klik file – open image atau Ctrl + O. Kamu juga bisa merubah pengaturan bahasa di menu language agar lebih mudah untuk mengoperasikannya.

situs editor foto online gratis
Pixlr.com

3. Gambar diatas akan digunakan sebagai contoh dan diberikan sedikit efek art poster. Klik menu filter, kemudian cari art poster. Selanjutnya atur amount dan color sesuai kebutuhan, disini amount dibuat 0, sedangkan color dibuat 360.

Dan dibawah ini adalah hasilnya:

situs editor foto online gratis
Pixlr.com

4. Setelah semua oke, klik file – save atau Ctrl + S dan pilih format penyimpanan (JPEG atau PNG). Selain efek art poster, masih ada efek-efek lain yang harus kamu coba dan pelajari lebih lanjut.

2. Fotor

Situs editor foto online yang satu ini dilengkapi dengan fitur pengeditan dasar (crop, rotate, resize, dll). Selain itu, kamu juga bisa membuat berbagai desain template layaknya Canva dan Crello.

Menggunakan Fotor:

1. Pastikan sudah membuka situsnya di Fotor.com.

2. Untuk memasukkan gambar klik open, kemudian pilih basic, effect, atau beauty. Poin yang satu ini sesuai dengan selera dan kebutuhan.

situs editor foto online gratis
Fotor.com

3. Pada gambar diatas menggunakan fitur effect. Silahkan dipilih ingin menggunakan GoArt – All Photo Effects, Classic, Warm Winter atau efek-efek yang lainnya.

situs editor foto online gratis
Fotor.com

4. Gambar diatas adalah hasil dari GoArt yang menggunakan efek Watercolor. Masih ada efek-efek lain yang patut dicoba, dan apabila sudah pas dengan efek yang digunakan, klik save.

5. Usahakan memilih efek yang tidak ada tanda gold star, karena apabila kita memilihnya akan disuruh membayar dengan harga dibawah 10 dollar.

3. Befunky

Befunky adalah salah satu situs editor foto online gratis terbaik yang bisa membuat tampilan foto/gambarmu menjadi lebih menarik dengan berbagai fitur-fitur yang mudah. Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dari dropbox, google drive, facebook hingga webcam.

Menggunakan Befunky:

1. Ketikkan pada browser kamu Befunky.com.

2. Pada kesempatan kali ini, fitur frames dipilih dan bisa langsung di save atau melakukan sedikit pengeditan. Lihat gambar dibawah:

situs editor foto online gratis
Befunky.com

3. Jika ingin membuat gambar miring, silahkan geser rotation sesuai dengan keinginan. Dan apabila semua sudah oke, klik save dan pilih format penyimpanannya JPG atau PNG.

4. Polarr

Polarr adalah situs editor foto online yang ideal untuk para blogger, pelajar, bahkan profesional. Tampilan webnya yang begitu sederhana dan cantik membuat para penggunanya nyaman ketika mengoperasikan Polarr. Selain itu, kita juga disuguhi tutorial agar foto semakin terlihat menarik dan bagus.

Menggunakan Polarr:

1. Pastikan sudah klik Polarr.co.

2. Pilih foto yang ingin digunakan, dan silahkan memilah-milah filter yang akan dipilih. Apabila masih kurang puas dengan efek-efek filter, silahkan gunakan menu penyesuaian (warna, cahaya, dinamika, dll) disamping kanan.

situs editor foto online gratis
Polarr.co

3. Agar foto editanmu bisa disimpan pastikan mendaftar terlebih dahulu dengan cara klik tombol ekspor dan pilih buat akun, kemudian cek email yang digunakan untuk mendaftar.

4. Kamu yang sering menggunakan Google Chrome juga bisa memasang ekstensinya, yakni Polarr Plugin: Edit Any Photo on the Internet.

5. Editor

Situs editor foto online ini memiliki banyak pilihan untuk para penggunanya, diantaranya adalah fun effects, face retouch, editor, instan fix hingga cartoons. Banyaknya menu yang ditawarkan pastinya memudahkan para pengguna untuk menjajal satu fitur ke fitur yang lain dan silahkan kamu mencobanya.

Menggunakan Editor:

1. Silahkan klik Editor.pho.to, disini kita akan coba menggunakan fitur cartoons.

2. Pilih menu cartoons, kemudian upload foto dengan klik from disk. Setelah itu pilih Face Morphing, dan lihat hasilnya dibawah ini (GIF):

situs editor foto online gratis
Kevin de Bruyne

3. Masih ada fitur-fitur lain yang sangat banyak dan layak untuk dicoba, karena di situs ini kamu bisa mengembangkan kreativitas.

6. Fotostars

Di situs ini ada banyak sekali frames yang ditawarkan, kurang lebih ada 32 frame yang bisa dipilih dan sangat cocok untuk foto-foto yang lucu. Hanya butuh sedikit sentuhan dalam menggunakan Fotostars agar gambar yang kamu buat menjadi lebih menarik.

Menggunakan Fotostars:

1. Silahkan klik Fotostars.me, dan kita akan menggunakan fitur rotate.

2. Masukkan gambar yang akan kamu rotate, kemudian pilih Orientation dan klik Horizontal flip. Lihat gambar dibawah:

situs editor foto online gratis
Fotostars.me

3. Dengan menggunakan Fotostars ini, kita sudah tidak perlu repot-repot membuka Photoshop ketika ingin merotasi gambar atau membuat Horizontal flip.

Kesimpulan

Enam situs situs editor foto online gratis terbaik yang disebutkan tadi diharapkan mampu menjadi solusi, ketika Photoshop tidak terinstal di sebuah komputer atau laptop. Tentunya masih ada beberapa situs lain yang menyediakan layanan editor foto seperti diatas.

Namun karena keenam situs yang sudah disebutkan tadi dirasa paling mudah untuk digunakan, maka keenam situs tersebutlah yang layak untuk direkomendasikan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Video Editor Android Terbaik paling Recomended

Selain membantu dalam hal editing, keenam situs editor foto online diatas juga bisa menjadi sarana belajar agar nanti ketika mengoperasikan Photoshop sudah tidak bingung.


Loading...

Bagikan

Leo Setiawan

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *