InternetTekno

8 Website Logo Maker untuk Membuat Logo Online Gratis

Situs logo maker adalah website yang bisa anda gunakan untuk membuat logo secara online. Situs logo maker merupakan alternatif bagus untuk anda yang ingin membuat logo untuk blog, bisnis, atau untuk tujuan apapun.

Anda mungkin perlu membayar ratusan ribu rupiah jika menggunakan jasa desainer untuk membuat logo. Tapi dengan situs logo maker, anda bisa menghemat banyak uang, dan membuat logo sendiri seperti apa pun sebanyak yang anda mau.

BacaCara Membuat Logo Produk Dengan 3 Langkah Mudah

8 Situs Logo Maker untuk Membuat Logo Online Gratis

Situs logo maker ini mudah digunakan, dan menyediakan berbagai fitur untuk mempermudah anda menciptakan logo sesuai keinginan.

Setelah itu, anda bisa download logo yang telah anda buat. Semua bisa dilakukan hanya dalam beberapa menit, dan gratis.

Masing-masing situs logo maker memiliki kelebihan dan kekurangan, yang akan saya jelaskan berikut ini:

  1. OnlineLogoMaker

situs logo maker gratis

OnlineLogoMaker memiliki tampilan seperti program foto editor sehingga anda bisa menambahkan layer objek pada logo yang dibuat.

Loading...

Situs logo maker ini menyediakan banyak gambar clipart gratis, tapi jika anda mau, anda juga bisa upload foto sendiri untuk dipasang di logo milik anda.

Anda bisa mengatur ukuran logo sesuai keinginan, dan mendownload logo yang sudah jadi dalam format PNG.

Anda bisa membuat logo dan langsung mendownloadnya, tanpa harus membuat akun pengguna OnlineLogoMaker.

Tapi jika anda perlu waktu lama untuk membuat logo, ada baiknya anda daftar akun di OnlineLogoMaker. Supaya logo buatan anda bisa disimpan dan diedit lagi nanti.

  1. Logomakr

situs logo maker gratis

Dalam Logomakr, anda bisa browsing banyak gambar grafis yang bisa diimpor ke logo, dan bisa menggunakan beberapa gambar sekaligus dalam satu logo.

Meski memiliki banyak fitur yang bebas digunakan, tapi anda tidak akan dibuat pusing olehnya. Karena fitur-fitur tersebut ditampilkan secara sederhana supaya mudah digunakan.

Logomakr menyediakan fitur text tool di mana anda bisa memilih berbagai jenis font yang anda suka. Logo yang dibuat di Logomakr juga bisa memiliki lebih dari satu text area, sehingga anda bisa mencantumkan beberapa jenis teks dalam satu logo.

Fitur lain yang tidak kalah penting dari situs logo maker ini adalah: crop tool untuk memotong gambar, adjusment untuk menyesuaikan ukuran kanvas tempat anda menggambar logo, color wheel untuk mewarnai teks dan gambar grafis pada logo.

Tidak perlu membuat akun di Logomakr untuk menyimpan desain logo milik anda. Sebagai gantinya, Logomakr memberikan custom URL untuk setiap desain logo yang dibuat pengguna.

Custom URL tersebut bisa anda gunakan untuk membuka kembali desain logo yang tersimpan. Anda hanya perlu mengetik URL tersebut jika nanti anda ingin mengedit desain logo milik anda.

Semua desain logo yang dibuat akan disimpan dalam format PNG.

  1. Free Logo Maker

situs logo maker gratis

Situs Free Logo Maker menyediakan banyak fitur yang mudah digunakan. Tersedia banyak koleksi gambar gratis yang bisa digunakan. Plus, anda juga bisa upload foto milik sendiri untuk dipasang di logo.

Fitur yang disediakan Free Logo Maker antara lain: aligning tools, circular text tool, transparansi teks dan gambar, layer untuk memindahkan teks/gambar ke depan atau ke belakang, dan fitur-fiitur lainnya.

Anda tidak harus buat akun untuk membuat logo di sini. Logo yang sudah dibuat bisa didownload dalam format PNG ukuran 1920×1920.

  1. Cool Text

situs logo maker gratis

Cool Text adalah situs logo maker online yang menyediakan banyak desain teks yang bisa digunakan sebagai template untuk membuat logo. Jadi anda tidak harus upload foto ataupun menggambar banyak garis pada kanvas.

Anda bisa menambahkan beberapa desain teks pada satu logo. Setelah itu, anda bisa menyesuaikan desain teks sesuai keinginan. Untuk itu anda bisa menggunakan fitur gradient, glow, outline color, text angle, shadow, dan fitur lainnya.

Anda bisa menyimpan desain logo milik anda dalam format gambar PNG.

  1. Logo Garden

situs logo maker gratis

Logo Garden memiliki berbagai jenis font yang bisa dipilih, beserta fitur warna, round text tool, dan berbagai jenis simbol. Tapi anda hanya bisa menerapkan satu simbol pada satu logo.

Setelah menentukan desain teks dan simbol, anda bisa menambahkan efek berupa shine, shadow, dan reflect pada desain teks dan simbol.

Kekurangan lain dari Logo Garden adalah:

  • Hanya bisa mendownload desain logo dalam format gambar JPG resolusi rendah
  • Bisa menyimpan desain logo untuk diedit nanti, tapi hanya satu kali edit. Artinya hanya bisa membuat satu desain logo dalam dua kali proses, setelah itu desain logo lama tidak akan bisa diakses.
  • Harus membuat akun pengguna gratis untuk bisa menyimpan dan mendownload desain logo. Kalau sekadar membuat, tidak perlu membuat akun.
  • Harus bayar kalau mau download desain logo resolusi tinggi dan dalam format selain JPG.
  1. SimWebSol

situs logo maker gratis

Dalam SimWebSol, anda bisa menyesuaikan font. Serta menambahkan spesial efek seperti 3D, bayangan, flip dan stroke pada teks.

SimWebSol juga menyediakan banyak simbol kecil yang bisa ditambahkan pada desain logo. Tapi hanya bisa ditambahkan ke sisi kanan atau kiri teks. Simbol ini sulit ditempatkan ke sisi yang lain.

Desain logo bisa didownload dalam format gambar JPG, GIF, atau PNG. Jika ingin mendownload desain logo tanpa warna background, pastikan untuk mencentang opsi Transparent sebelum mendownload.

Intinya, SimWebSol adalah situs logo maker yang bagus untuk membuat text logo. Tapi jika butuh lebih dari sekadar text logo, sebaiknya gunakan logo maker yang lain.

  1. Logo Factory

situs logo maker gratis

Logo Factory sebenarnya bukan situs logo maker yang saya sarankan, walaupun gratis. Karena Logo Factory memiliki banyak keterbatasan.

Kelebihan dari Logo Factory adalah: cukup mudah digunakan untuk membuat logo yang solid, hasil desain bisa didownload dalam format gambar JPG, dan anda bisa menggunakannya secara gratis tanpa harus membuat akun pengguna.

Sedangkan kekurangannya adalah: hanya bisa menambahkan satu gambar dan dua baris teks. Walaupun font pada kedua baris teks bisa disesuaikan.

Itu tetap tidak membuatnya lebih baik. Karena gambar pada logo tidak bisa diubah posisinya, hanya bisa disesuaikan ukurannya.

  1. Free Logo Design

situs logo maker gratis

Seperti situs logo maker yang lain, Free Logo Design juga memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihannya:

  • Mudah digunakan
  • Tersedia banyak desain yang bisa digunakan pada logo
  • Bbisa menambahkan beberapa desain untuk ditimpa pada desain logo yang sudah ada
  • Terdapat fitur background color, custom text, shapes, icons, opsi untuk merubah posisi desain, serta fitur layer untuk mengatur semua objek dengan mudah.

Kekurangannya:

  • Harus memasukkan nama dan alamat email untuk mendapatkan link download.
  • Desain logo hanya bisa didownload dalam ukuran 200×200 format PNG.
  • Harus membayar kalau mau download logo berukuran lebih besar atau dalam format selain PNG.

Penutup:

Anda bisa menggunakan photoshop, corel draw, atau aplikasi foto editor lain untuk membuat logo dari dasar. situs logo maker ini hanya alternatif untuk mempermudah anda membuat logo. Terutama bagi anda yang tidak pandai menggunakan photoshop atau corel.



Loading...

Baca selengkapnya

Hobi fotografi, tapi sehari-hari menghabiskan waktu di depan komputer.

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *