situs populer di indonesia

Inilah 10 Situs Populer Di Indonesia Yang Paling Banyak Pengunjung

Situs populer adalah sebuah situs yang paling sering di kunjungi atau mempunyai jumlah pengunjung yang banyak. Sehingga di nobatkan sebagai yang paling populer atau favorit. Di penghujung tahun ini, siapakah situs populer di Indonesia yang menduduki peringkat 10 besar?

Posting ini sengaja saya tulis berdasarkan data versi Alexa rank pada awal bulan desember, Jika suatu saat ada perubahan atau pergeseran peringkat itu karena alexa rank mengupdate peringkat situs setiap hari. Tapi saya rasa tidak terlalu beda jauh, karena situs populer rata-rata artikelnya update setiap hari. (uptodate)

Daftar 10 Besar situs populer di Indonesia penghujung tahun 2015

  1. Detik.com

Didirikan oleh Budiono Darsono (eks wartawan DeTik), Yayan Sopyan (eks wartawan DeTik), Abdul Rahman (mantan wartawan Tempo), dan Didi Nugrahadi pada bulan juli 1998. Detikcom adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan.

Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp. Yang dibeli dengan harga US$60 juta atau Rp 521-540 miliar. (sumber wikipedia)

situs populer di Indonesia
Jumlah pengunjung detikcom versi similiarweb november 2015

Situs ini tercatat sebagai situs populer di Indonesia peringkat 1, dengan penghasilan mencapai Rp 4 – 5 Milliar per bulan dari iklan.

 2.  liputan6.com

Merupakan media berita yang awalnya disiarkan di stasiun Tv (SCTV) pada tahun 1994 dan menjadi situs berita yang berkembang dengan pesat sampai saat ini. Semua tayangan program berita Liputan 6 dapat dibaca lengkap dengan video streaming-nya.

Loading...
situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung liputan6.com versi similiarweb november 2015

Sajian berita liputan 6 termasuk sangat lengkap mulai berita, bisnis, bola, tekno lifestyle, otomotif dan berita global. Situs liputan 6 merupakan situs populer di indonesia peringkat 2 berdasarkan peringkat alexarank.

3.  Kaskus.co.id

Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Pengguna Kaskus umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia. Situs kaskus mempunyai banyak forum, dan dalam forum terdapat subforum lain yang lebih banyak lagi, dari semua forum tersebut yang paling populer adalah forum jual beli yang banyak membuat berhasil lapak lapak kecil lainnya dalam berbisnis jual beli online.

situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung kaskus.co.id versi similiarweb november 2015

Meskipun jumlah pengunjung melebihi liputan6.com, kaskus merupakan situs populer di indonesia urutan ke 3 untuk versi alexarank.

 4. Kompas.com

Kompas.com adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia yang sebelumnya merupakan media cetak yang memuat berita. Kemidian membuat versi online nya yang bernama kompas online, dan berubah dari tahun 1998 menjadi kompas.com. Situs ini hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan.

situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung kompas.com versi similiarweb november 2015

Situs kompas.com memuat berita global layaknya detik.com dan liputan6.com, terdapat banyak kategori berita yang di muat. Seperti berita terbaru (news), ekonomi, bola, tekno. entertainment, otomotif, health, female, properti, travel, dan terdapat sebuah komunitas forum pembaca seperti kompasiana.com. Situs kompas.com menjadi situs populer di Indonesia peringkat ke 4 versi alexarank.

5. Lazada.co.id

LAZADA Indonesia situs belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk. Yang termasuk dalam jaringan LAZADA Asia Tenggara dan merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman Rocket Internet. Produk yang dijual adalah elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga.

situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung lazada.co.id versi similiarweb november 2015

Lazada.co.id merupakan situs belanja online terbesar di Indonesia, meskipun jumlah pengunjung lebih banyak dari ke 4 situs sebelumnya (di atas). lazada.co.id merupakan situs populer di indonesia urutan ke 5 versi alexarank.

6. Bukalapak.com

Bukalapak adalah salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia berdiri pada awal tahun 2010 (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring ) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko daring untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. (Sumber wikipedia)

situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung bukalapak.com versi similiarweb november 2015

Di situs bukalapak.com Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gawai (gadget), aksesoris gawai, komputer, sabak (tablet), perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain. Saat ini bukalapak.com merupakan situs populer di indonesia urutan ke 6.

7. Tribunnews.com

Tribunnews.com adalah situs berita online Indonesia yang dipublikasikan oleh PT. Indopersda Primamedia pada tahun 2010. Tribunnews didukung oleh reporter yang bertempat di Jakarta. Situs berita ini, menyediakan berbagai macam berita yang terjadi baik itu berita lokal, nasional, hingga internasional secara aktual dan cepat.

situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung Tribunnews.com versi similiarweb november 2015

Tribunnews menyediakan wadah bagi masyarakat untuk ikut serta dalam berbagi informasi ataupun menyampaikan gagasan dan pengalaman empiris yang bermanfaat bagi kehidupan bangsa melalui dua rubrik Tribunnews, yaitu Tribuners dan Citizen Reporter. Selain sebagai situs berita online yang menyediakan electronic paper (epaper) sebagai replika dari koran edisi cetak. Tribunnews.com menjadi urutan ke 7 situs populer di Indonesia untuk akhir tahun 2015 ini.

8. Tokopedia.com

Tokopedia.com merupakan salah satu mall online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace yang diluncurkan pada tahun 2009. Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online

situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung Tokopedia.com versi similiarweb november 2015

Berkat peranannya dalam mengembangkan bisnis online di Indonesia, PT Tokopedia berhasil meraih penghargaan Marketeers of the Year 2014 untuk sektor E-Commerce pada acara Markplus Conference 2015 yang digelar oleh Markplus Inc tanggal 11 Desember 2014 (sumber wikipedia). Untuk akhir tahun ini Tokopedia.com menjadi salah satu situs populer di indonesia peringkat ke 8.

 9. Okezone.com

Okezone.com adalah portal online berita dan hiburan berbahasa Indonesia. Resmi diluncurkan pada 1 Maret 2007, portal online ini dimiliki oleh PT Media Nusantara Citra (MNC), perusahaan yang juga mengelola beberapa bisnis media lain seperti televisi, media cetak dan jaringan radio.

situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung Okezone.com versi similiarweb november 2015

Berita dari Okezone memiliki prosedur pelaporan paling lambat 20 menit s/d 1 jam dari lokasi kejadian. Okezone memberitakan hal-hal umum seperti: politik, peristiwa, internasional, ekonomi, lifestyle, selebriti, sports, bola, auto, teknologi, dan lainya. (sumber wikipedia) Pada tahun 2015 akhir ini, Okezone.com menjadi situs populer di indonesia urutan yang ke 9 versi alexarank.

10. Olx.co.id

Menempati urutan terakhir dari situs populer di indonesia adalah OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com dan berniaga.com) Olx.co.id adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk membeli dan menjual produk serta jasa secara daring.

situs populer di indonesia
Jumlah pengunjung Okezone.com versi similiarweb november 2015

Situs web ini hadir pada tahun 2005 dengan nama tokobagus.com dan merupakan pusat jual beli online terbesar di Indonesia yang dikunjungi oleh lebih dari 100.000 pengunjung setiap harinya. OLX Indonesia merupakan tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, dan juga lowongan kerja.

Nah, itulah 10 daftar situs populer di Indonesia versi dari Alexarank, untuk perhitungan kepopuleran situs dari alexa sendiri tidak berpatokan pada jumlah pengunjung, tetapi juga berdasarkan pageview, bouncerate dan jumlah backlink serta hal hal lain menurut penilaian pihak alexa.com.

 


Loading...

Bagikan

ganisebastian

Penulis

Menulis dari berbagai pengalaman pribadi dan bisa dipertanggung jawabkan, jika bermanfaat bagi Anda silahkan share.

Komentar

    Avatar

    Informasinya bermanfaat bang agar semakin semangat lagi membangun website.

    Avatar

    Jaga akurasi. Sangat bermanfaat!

    Avatar

    Arif

    ( - 11:59)

    Boleh tw mas,, cara ngeliat situs populer gmn y,, ane kn pengen intip situs dgn niche otomotif,, kira2 dimana y cara nyarinya hehe,, soalny bru build niche oto,, cumn blon dpt persaingan yg keliatan ,,

    Avatar

    artikel yang bermanfaat

    Avatar

    sinergi print

    ( - 15:02)

    PUSAT SABLON KONVEKSI DEMAK
    BUAT KAOS PROMOSI,KAOS EVENT,KAOS KOMUNITAS,KAOS PARTAI,BENDERA PARTAI, DI KOTA DEMAK, JAWA TENGAH, PROSES CEPAT, MURAH & BERKUALIATAS HUB HP & WHATSAPP : 081295873688 BB : D84A7185

    Avatar

    Hanasui

    ( - 18:03)

    gan itu urutannya berdasarkan yang paling banyak kan? Berarti yang paling atas (no 1) paling banyak pengunjungnya gtu ya? Kalau iya berarti bukalapak lebih banyak dikunjungi ya dari pada tokopedia? hehehe

    Avatar

    thanks buat infonya gan

    Avatar

    situs fakta

    ( - 15:08)

    makasih agan untuk 10 daftar webite terbanyak dan terpopuler di Indonesia, sekrang ane bisa guest blog di situs mereka

    Avatar

    icha

    ( - 18:38)

    detik global soalnya dan paling banyak pengakses

    Avatar

    dhyetta

    ( - 03:26)

    Follow my IG @dhyetta_

    Avatar

    waah, ternyata detik
    ane kira kaskus yang pertamax

    M. Z. Fauzi

    M. Z. Fauzi

    ( - 09:54)

    Selanjutnya Klik Mania nih mas.. Hehehe

    Avatar

    yuli

    ( - 19:24)

    Ayoo Guys Belanja C4mera Dan H4ndPh0ne Dll. Mur4h Di J4min Am4n TerPerc4ya Inf0 P3mbeL1an,!?! invet P!n T0k0 D17E5345.. Buruu4n 4da Pr0m0 Besar2an .Jang4n Samp4i KeHabisan St0ck Loo Guyss.

    Avatar

    sizen

    ( - 01:15)

    blog besar semua ya gan, blog berita, forum sama toko online. kalo blog personal bisa ga ya tembus kaya gitu. kapan ya () bisa nongkrong disitu? bismillah aja deh, semoga bisa..

    Avatar

    FasterLagu

    ( - 23:27)

    hebat, kaskus ada di posisi ke 3 .. mengingat usaha yang founder dalam mengelola kaskus saat pertama kali (belum banyak member nya) sangat menginspirasi

    Avatar

    Kontenxyz

    ( - 23:24)

    mantep situs berita Detik berada di posisi kesatu, memang banyak pilihan situs berita namun situs Detik yang jadi pilihan pertama. mungkin karena situs ini udah terkenal duluan kali ya mas ? 😀

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:32)

      Keadaan masih bisa berubah mas, dalam 1 bulan pasti ada pergeseran 😀

    Avatar

    Sharedkey

    ( - 23:23)

    saya sering ke jalantikus, konten nya menarik .. tp kok ngga masuk list ya ?! 🙁

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 15:29)

      Mungkin masuk dalam deretan 100 besar mas Sharedkey, bukan 10 besar 😀

    Avatar

    antoni

    ( - 15:44)

    Terima kasih gan informasi nya sangat berguna bagi saya

    Avatar

    Teuku ampon

    ( - 17:49)

    mantap, sangat berguna sekali

    Avatar

    Jadinya ketahuan kalau orang indonesia sukanya baca berita sama belanja.. Hihih

    Ione

    Ione

    ( - 10:59)

    Viva,com gak masuk ya? Wah, hebat juga lazada bisa mengalahkan okezone

      ganisebastian

      ganisebastian

      ( - 11:25)

      Itu perhitungan berdasarkan alexa rank, kita tau kalau perhitungan alexa bisa saja berubah. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *