Spesifikasi smartisan r1

Smartisan R1 Android Pertama dengan Penyimpanan 1000 GB Telah Dirilis

Smartisan R1 merupakan smartphone yang baru saja dirilis oleh  vendor ponsel asal China, Smartisan di Negeri Tirai Bambu. Keistimewaan utama dari smartphone ini adalah karena memiliki penyimpanan jumbo, yaitu RAM 8GB dengan memori internal 1 TB, alias 1.000 GB.

Kabarnya Smartisan R1 ini merupakan smartphone pertama dengan penyimpanan internal 1 TB yang dipasarkan. Dimana sebelumnya Acer memang sempat memperkenalkan Liquid Jade 2 dalam ajang MWC 2016 dengan penyimpanan total 1 TB, namun saat itu ukuran memori tersebut dibanti oleh cloud storage.

Dikutip dari Kompas.com (17/5/2018), Smartisan R1 ini benar-benar memiliki memori internal berkapsitas 1 TB. Dimana bentuk dari smartphone ini begitu murip dengan Essential Phone ini dilengkapi fitur premium, seperti lapisan kaca pada bodi ponsel, pemindai sidik jari, serta bezel yang tipis.

Spesifikasi Smartisan R1

Smartisan R1 dibekali dengan layar seluas 6,17 inchi dengan resolusi 2242×1080 dan memiliki aspek rasio 18,7:9. Layar smartphone ini telah dilapisi Gorilla Glass 3, yang berfungsi untuk melindungi layar dari goresan.

Untuk menopang kinerjanya yang handal, selain disuport RAM berkapasitas besar. Smartisan R1 ini pun sudah disokong oleh chip Snapdragon 845 dengan CPU berkecepatan 2,8 Ghz, dan dipasangkan dengan GPU Adreno 630.

Smartisan R1 Memiliki Kamera Handal

Kebutuhan fotografi akan sangat menyenangkan dengan disematkannya dual kamera pada bagian belakang. Terlebih dual kamera belakang tersebut memiliki spesifikasi yang unggul, sehingga akan dapat menghasilkan hasil jepretan berkualitas.

Adapun spesifikasi kamera tersebut adalah masing-masing beresolusi 20 Megapiksel dengan lensa bukaan f/1,75 dan kamera keduanya beresolusi 12 megapiksel dengan lensa bukaan f/1,8.

Sementara untuk menjamin kebutuhan selfienya smartphone ini telah dilengkapi dengan kamera berkapasitas lebih tinggi, yaitu dengan resolusi 24 megapiksel. Selain itu kamera depan ini juga telah didukung dengan fitur ArcSoft yang memiliki fitur kecerdasan buatan, sehingga membuat aktivitas selfie dan video call menjadi sangat mengesankan.

Loading...

Sementara untuk kebutuhan dayanya, smartphone ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.600 mAh. Dimana baterai tersebut sudah didukung Quick Charge 4+, sehingga pengguna dapat mengisi dayanya dengan sangat cepat. Canggihnya lagi smartphone ini juga dilengkapi fitur pengisian daya nirkabel dengan besaran 10 W.

Sayangnya Smartisan R1 ini tidak memiliki jack audioa 3,5 mm, sehinga pengguna hanya bisa menggunakan koneksi Bluetooth agar bisa terhubung dengan headset.

Mengenai spesifikasi penyimpananya, di negara asalnya sendiri smartphone ini hadir dengan empat pilihan kapasitas penyimpanan mulai dari 64 GB sampai versi yang paling tinggi yaitu 1000 GB atau 1TB.

Untuk lebih jelas lagi mengenai spesifikasi smartphone ini silahkan sobat bisa melihatnya pada rincian di bawah ini :

  • Layar 6.17-inch beresolusi Full HD+ dengna rasio 18.7:9
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 2.8 GHz
  • GPU Adreno 630
  • RAM + Internal (UFS 2.1): 6GB RAM + 64GB storage | 6GB RAM + 128GB storage | 8GB RAM + 128GB storage | 8GB RAM + 1TB storage.
  • Dual kamera utama (12MP Sony IMX363 + 20MP Sony IMX350)
  • Kamera selfie 24MP
  • Konektivitas: Bluetooth 5.0, dual-band Wi-Fi, NFC+eSE, USB-C port, dukungan dual SIM (global LTE band).
  • Baterai 3.600 mAh dengan dukungan Quick Charge 4+
  • Tidak memiliki sertifikasi IP dan Audio Jack 3.5mm
  • Android Oreo

Harga Smartisan R1

Mengenai harga Smartisan R1 ini tentu sangat sesuai dengan varian spesifikasi yang dimilikinga. Untuk harga paling murah, smartphone ini dibandrol dengan harga 3.499 Yuan atau sekitar Rp. 7,4 juta jika dirupiakan.

Sementara untuk versi Smartisan R1 dengan ROM 1TB, akan dijual sebagai versi tertinggi dengan harga 8.848 atau setara sekitar Rp. 19 jutaan jika dirupiahkan.

Kelebihan Smartisan R1

Smartisan R1

  • Memiliki layar lebar dengan ukuran 6.17-inchi yang beresolusi Full HD+ dengan rasio 18.7:9, sehingga akan sangat nyaman saat dioprasikan dan digunakan untuk bermain game dan menonton video.
  • Memiliki performa yang sangat tangguh dengan hadirnya prosesor Qualcomm Snapdragon 845 2.8 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 630
  • Memiliki kapasitas RAM yang sangat besar, yaitu dengan pilihan 6 dan 8GB, sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk kegiatan bermultitasking.
  • Memiliki memori internal yang sangat besar bahkan ada yang sampai 1000 GB, sehingga dengannya pengguna akan sangat puas untuk mengoleksi banyak file dan aplikasi sebanyak-banyaknya.
  • Kaegiatan fotografi menjadi memuaskan dengan hadirnya dual kamera belakang beresolusi tinggi.
  • Kegiatan selfie menjadi sangat berkesan dengan hadirnya kamera depan beresolusi 24 Megapiksel yang sudah dilengkapi fitur AI.
  • Suport penggunaan dual SIM.
  • Memiliki baterai berkapasitas 3.600 mAH yang sudah didukung Quick Charge 4+. Sehingga selain dapat menopang daya smartphone dalam waktu lama, proses pengisian dayanya pun dapat dilakukan dengan sangat cepat.

Kekurangan Smartisan R1

  • Belum memiliki sertifikasi IP sehingga belum bisa digunakan untuk beraktifitas di dalam air.
  • Tidak memiliki audio jack 3,5

Lihat Video Smartisan R1.


Loading...

Bagikan

Penulis

Dede tatang
Dede tatang
خير الناس أنفعهم للناس
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.

Putra Kamal Larangan Brebes

Me Visit us :
https://www.duniaelektronik.net/
http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com
https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A

Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.


“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).
Dede tatang

Penulis

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *