Review ProdukTekno

5 Smartphone dengan Fitur Face Unlock Harga 3 Jutaan Terbaik 2018

Halo apa kabar sahabat pembaca setia Klik Mania, selaku kontributor saya akan membahas rekomendasi beberapa smartphone dengan Fitur Face Unlock terbaik dan beberapa fitur lain yang keren dengan harga kisaran 3 jutaan saja.

Spesifikasi sebuah smartphone merupakah hal yang wajib diperhatikan oleh pecinta gadget sebelum membeli sebuah ponsel baru. Hal ini berkaitan dengan penggunaannya dan juga disesuaikan dengan budget yang tersedia.

Banyak diantara penggemar gadget termasuk saya atau pun anda lebih memilih smartphone dengan spesifikasi yang gahar tentunya dengan harga yang murah.

Beberapa pecinta gadget saat memburu smartphone baru lebih mengutamakan fitur keamanannya. Hal ini terlihat dari tersedianya fitur keamanan face unlock.

Beberapa vendor dunia sudah mulai merilis smartphone dengan fitur face unlock untuk kelas menengah kebawah. Hal ini didasarkan oleh tingginya pengguna smartphone saat ini serta keinginan menggunakan fitur keamanan terbaru selain fingerprint.

5 Smartphone dengan Fitur Face Unlock terbaik, Harga 3 Jutaan

Apakah sobat Klik Mania ingin mencari Smartphone dengan Fitur Face Unlock? Baiklah disini saya akan merekomendasikan beberapa smatphone yang sudah memiliki fitur face unlock dengan harga yang terjangkau dan tidak menguras kantong.

1. Zenfone Max Plus

Ponsel pintar ini dirilis Asus tahun lalu pada ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Gadget yang memiliki RAM 3 GB ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan face unlock dan juga fingerprint.

Loading...

Ponsel ini merupakan smartphone keluaran Asus yang menggunakan layar Fullview, dari keluarga Zenfone Max. Dengan mengusung layar 5,7 inci memiliki rasio 18:9 membuat smartphone ini tampak bezel yang tipis.

Prosesor yang digunakan ponsel pintar ini adalah chipset besutan MedaTek MT670T octa-core yang dipadukan dengan RAM 4 GB.

Sementara itu, untuk penyimpanan internalnya dibekali 64 GB yang dapat diperluas lagi dengan microSD hingga 256 GB. Kemudian urusan grafisnya disokong oleh Mali-T860MP2.

Ternyata Smartphone dengan Fitur Face Unlock yang mengusung prosesor octa-core 1,5 GHz ini dijual tidak terlalu mahal dengan banderol Rp. 3,1 juta.

Baca jugaKelebihan dan Kekurangan Asus ZenFone Max Plus M1

2. Vivo V7

Smartphone dengan Fitur Face UnlockSmartphone ini memiliki layar 5,7 inci yang tidak terlihat besar karena Vivo menggunakan bezel tipis untuk jeroan yang dirilis tahun lalu itu.

Vivo V7 yang dirilis berbarengan dengan Vivo V7 plus ini juga sudah dilengkapi dengan fitur face unlock dan juga fingerprint. Harganya yang Cuma Rp. 3,7 jutaan pastinya akan membuat para pecinta gadget tertarik untuk membelinya.

Vivo V7 sudah disenjatai oleh prosesor dari Qualcomn Snapdragon 450 chipset octa-core. Prosesor tersebut dipadukan bersama RAM 4 GB dan GPU Adreno 506 sebagai kartu grafisnya. Kemudian untuk kapasitas internal yaitu 64 GB yang masih bisa diperluas lagi hingga 256 GB.

Smartphone ini memang disematkan julukan ponsel selfie dikarenakan memiliki kamera depan beresolusi 24 MP. Tidak ketinggalan fitur pemindai wajah Face Access yang terdapat pada smartphone ini.

3. Oppo A83

Tampak bagian depan dari Oppo A83 via bukalapak.com

Oppo A83 hadir di penghujung 2017 lalu dengan membawa ukuran layar seluas 5,7 inci. Smartphone dengan Fitur Face Unlock atau pengenalan wajah ini dapat digunakan oleh 128 wajah berbeda.

Kecepatan fitur keamanan tersebut bisa membuka smartphone hanya dalam waktu 0,8 detik saja. Smartphone dengan RAM 4 GB ini dijual dengan harga Rp 2,8 juta saja.

Untuk urusan prosesornya, smartphone ini ditenagai oleh Mediatek Helio P23 dengan CPU octa-core Cortex-A53 2,5 GHz, dan GPU Mali G-71 MP2. Prosesor yang digunakan sama yang digunakan oleh Oppo F5.

Smartphone dengan baterai berkapasitas 3.180 mAh ini sudah memiliki kamera utama 13 MP dengan itur Phase Detection Autofocus, serta Dual-LED Flash. Sementara itu untuk kebutuhan selfie, kamera depannya sudah beresolusi 8 MP.

Untuk kamera selfienya juga dilengkapi oleh AI Beauty Recognation. Teknologi ini memungkinkan ponsel mengenali usia, jenis kulit, warna kulit, dan usia pengguna saat swafoto. 

4. LG Q6

Konsep layar full screen LG Q6 droidlime.com

LG Q6 adalah Smartphone dengan Fitur Face Unlock yang dirilis akhir tahun 2017. Mengusung konsep full screen yang hadir dengan layar 5,5 inci.

Ponsel besutan LG ini ternyata demi menghadirkan perangkat dengan fitur face unlock murah, perusahaan asal Korea Selatan tersebut harus menghilangkan finger print.

Memiliki prosesor Snapdragon 435 yang ditopang dengan harga 3 GB dan baterai 3.000 mAh membuat LG Q6 ini dibanderol Rp 3 jutaan.

5. Oppo A1

Layar yang jernih dari Oppo A1 via droidlime.com

Nama series belakangnya memang sama seperti Xioami Mi A1. Ya varian terbaru dari Oppo ini dibekali dengan RAM 4 GB. Penyimpanan internalnya sudah mencapai 64 GB.

Ponsel dengan layar 5.7 inci ini menggunakan jenis layar IPS yang masih mengandalkan HD+ beresolusi 720 × 1440 pixel dengan kepadatan layar hingga   ̴ 282 ppi.

Smartphone dengan rasio layar 18 : 9 ini memanfaatkan prosesor besutan dari MediaTek MT6763T Helio P23. Untuk Sistem Operasinya mengandalkan Android 7.1 Nougat.

Sementara itu, kamera belakangnya sudah mengusung sensor 13 megapiksel dengan desain kamera bulat yang dilengkapi dengan lampu LED flash.

Ternyata kamera belakang Oppo A1 bisa didongkrak lagi resolusinya hingga 50 megapiksel. Hal ini bisa terjadi dikarenakan bantuan dari software interpolasi.

Maksud dari interpolasi yaitu Teknik meningkatkan resolusi dengan cara memanipulasi (meniru) piksel. Ini bekerja karena software tersebut mampu mengenali warna piksel sekitar, kemudian mengisi piksel kosong yang ada di dekatnya.

Fitur keamanan dari Oppo A1 sama seperti yang terdapat di Oppo A83 yaitu dengan meniadakan sidik jari. Akan tetapi diganti dengan fitur face unlock yang pastinya lebih canggih.

Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan dengan tiga varian warna yaitu dark blue, cherry red dan putih.

Jadi jika dilihat dari spesifikasi Smartphone dengan Fitur Face Unlock diatas sangat direkomendasikan sekali. Harga yang ditawari jauh lebih murah dibandingkan berbagai ponsel-ponsel premium yang memiliki fitur keamanan yang sama.

Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli salah satu diantara kelima ponsel diatas. Bagi sobat Klik Mania yang saat ini belum memiliki budget yang pas untuk membeli salah satu ponsel diatas, sebaiknya kamu harus menabung dari sekarang.



Loading...

Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *