Review ProdukTekno

Ini Dia Penampakan Black Shark, Smartphone Gaming Xiaomi dengan Kamera Terbaik

Halo, apa kabar anda semua pembaca setia Klik mania? Semoga terus semangat membaca tentunya mendapatkan pengetahuan terbaru seputar teknologi. Nah, kali ini saya akan membahas ulasan mengenai bocoran Smartphone Gaming Xiaomi terbaru yang kabar rilisnya tinggal menunggu hari saja.

Bagi anak muda, hampir pengguna smartphone dikalangan ini digunakan untuk bermain game. Bahkan game yang saat ini lagi hits-hitsnya yaitu game yang bergenre MOBA dan game lain sebagainya.

Untuk memainkan game seperti itu pastinya harus membutuhkan spesifikasi smartphone yang sangat tinggi. Terutama pada prosesor yang digunakan, RAM-ya, serta kapasitas memori yang diberikan oleh produsennya.

Lalu, apakah anda pernah mendengar bahwa ada smartphone yang dirancang khusus untuk  Gaming?. Mungkin hal tersebut agak terasa asing dilekatkan pada sebuah smartphone.

Karena perangkat yang biasanya dekat dengan kata gaming pastinya adalah PC ataupun laptop. Perangkat yang dijuluji dengan PC gaming pastinya memiliki spesifikasi yang gahar dan tentunya harganya mahal.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Xiaomi kembali akan memanaskan pasar gadget dunia dengan bocoran berita mengenai Xiaomi Black Shark dengan 4 antena sekaligus.

Black Shark sendiri merupakan perusahaan baru yang didanai oleh Xiaomi. Untuk bidang utamanya ternyata bukanlah gaming, melainkan pengembangan solusi OCR serta riset dan pengembangan kamera ponsel.

Padahal, selama ini Xiaomi memang dikenal vendor yang memproduksi smartphone hanya untuk sebatas perangkat mobile yang digunakan oleh orang umum.

Loading...

Akan tetapi, semakin banyak fungsinnya perangkat mobile tersebut, sehingga membuat vendor terbaik Tiongkok itu berani berinovasi dengan memproduksi smartphone gaming Xiaomi terbaik.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Black Shark

Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark ini kabarnya memiliki layar 6,0 inchi dengan resolusi layar yang sudah full HD 2160 × 1080 pixel sehingga membuat gambar yang ditampilkan oleh smartphone ini tajam dan jernih begitu detail.

Teknologi layar yang digunakan adalah IPS LCD sehingga membuat penggunanya dipuaskan oleh layar yang berkontras warna sangat tajam dan jernih meskipun dilihat dari sudut sempit.

Untuk memanjakan para penggunanya saat bermain game, Black Shark akan tampil dengan konsep layar full screen memiliki aspek rasio 18:9. Dengan itu, aktivitas gaming sangat nyaman dan asyik karena tampilan visual gambar yang sangat luas.

Kamera kelas wahid

Meskipun berstatus ponsel gaming, Xiaomi Black Shark tidak meninggalkan kualitas kameranya. Kamera belakang yang memiliki resolusi yang sangat besar yaitu 12 MP + 12 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus, PDAF.

Tidak ketinggalan kehadiran dual LED flash untuk memaksimalkan kinerja dual kamera utama untuk mengambil gambar di tempat minim cahaya.

Sementara itu, untuk kamera selfienya Xiaomi membekali smartphone gamingnya itu bersolusi 20 MP. Aduhh, dengan kualitas gambar seperti itu membuat pasti hasil foto yang sempurna untuk segala kegiatan foto selfie, swato, atau video call.

Hal tersebut pastinya membuat para vendor pesaing was-was dengan kehadiran Xiaomi Black Shark ini. Karena jika dibandingkan dengan smartphone pesaing, rata-rata memproduksi ponsel pintar dengan kamera utama dan selfie dengan kualitas yang tidak sama.

Akan tetapi, Xiaomi Black Shark hadir dengan bagian kamera belakang dan depan memiliki kualitas yang sama.

Didukung Snapdragon 845

Dari beberapa bocoran yang beredar, dapur pacu yang digunakan untuk Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark ini adalah chipset Snapdragon 845. Sementara itu, untuk kartu grafisnya menggunakan GPU Adreno 630.

Dengan dapur pacu  yang mumpuni akan membuat ponsel ini mampu menampilkan peforma grafis yan lebih sempurna. Jika dibandingkan chipset seri Snapdragon 835 yang dipasangkan pada perangkat sang pesaing yaitu Razer Phone.

Procesoor besutan Qualcomn tersebut dikombinasi dengan RAM dan storage yang beragam. Ada 6 GB/128 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Semua komponen tersebut dijalankan oleh sistem operas Android 8.0 Oreo.

Dengan dukungan prosesor terbaru dari Qualcomn dan kapitas RAM yang besar akan membuat Smartphone Gaming Xiaomi begitu sangat lancar memainkan game kelas berat. Sepertinya para gamers wajib membeli smartphone ini ketika sudah resmi dirilis.

Baterai jumbo

Karena berpredikat sebagai Smartphone Gaming Xiaomi, baterai yang akan digunakan pada Black Shark memiliki kapasitas baterai yang super besar.

Rencananya Xioami Black Shark akan memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Fitur fast charging tidak lupa disematkan pada smartphone ini.  Fitur tersebut adalah Qualcomn Quick Charge 3.0. Jadi, bisa dibayangkan begitu asyiknya bermain game-game yang berat di ponsel pintar ini.

Penampakan Black Shark Smartphone Gaming Xiaomi

Smartphone Gaming Xiaomi
Bocoran foto yang memperlihatkan smartphone Gaming Xiaomi Black Shark sumber : Weibo

Rangkuman dari Tekno kompas (10/04/2018) Bocoran Smartphone Gaming Xiaomi yang berasal dari jejaring sosial China Weibo tersebut menampakkan punggung sang ponsel gaming. Terlihat bahwa Xiaomi Black Shark memiliki sepasang kamera yang turut dibekali LED flash.

Sisi belakang Black Shark terlihat agak cembung, namun bisa jadi karena ponsel tersebut berada dalam casing berukuran besar, yang sekaligus merangkap sebagai gamepad.

Logo “Black Shark” terpampang di sisi atas bagian casing ini, sementara di bodi ponsel ada huruf “S” berwarna hijau sehingga menimbulkan kesan mirip dengan ponsel gaming Razer Phone.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark

Dikutip dari duniagadget.com ,adapun spesifikasi lengkap dari Xiaomi Black Shark yaitu :

HargaRp 7,0 Jutaan
SimDual SIM
Dimensi
LED Notifikasi
Layar·         6.0 inches (IPS LCD)

·         Full HD, 2160 x 1080 Pixels (~402 ppi Pixel Density)

·         Fitur Gorilla Glass 4 perlindungan layar

Sistem OperasiAndroid OS v8.0 (Oreo)
Chipset·         Chipset Snapdragon 845

·          Processor : Octa-core Kryo 385

·         GPU Adreno 630

Memori·         RAM 6/8 GB

·         Memory internal 128/256 GB

·         Memory eksternal up to 256 GB

 

Kamera·         kamera belakang : 12 MP + 12 MP, Aperture f/ 1.9, autofocus,PDAF,  Dual LED flash

·         Kamera depan : 20 MP, Aperture f/2.2

Konektivitas·         WIFI : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WIFi Direct, dual-band, Hotspot

·         Bloetooth : Bluetooth v4.1

·         USB :  microUSB v3.0, USB Type-C

 

SensorFingerprint, Accelerometer, Proxymity, Ambient Light
BateraiLi Ion 5000 mAh, Non-Removable + Fast Charging

 Harga Xiaomi Black Shark

Ponsel Black Shark memang belum resmi dirilis karena akan diluncurkan pada 13 April 2018 di Tiongkok. Menurut bebarapa informasi yang beredar, ponsel Black Shark akan dibanderol dengan harga Rp 7 jutaan.

Jika nantinya harga benar-benar seperti yang diprediksikan, tentunya Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark ini termasuk ponsel flagship. Akan tetapi, bagi para gamers pastinya harga bukanlah halangan kalian untuk membeli smartphone ini.

Kesimpulan

Meskipun Xiaomi Black Shark belum resmi dirilis, tampaknya smartphone ini akan membuat pasar ponsel dunia heboh dengan kehadirannya.

Apalagi Xiaomi sudah kita kenal sebagai vendor yang merilis ponsel dengan spesifikasi yang gahar tetapi harga tetap sangat bersahabat dengan kantong peminatnya.

Jika dilihat dari spesifikasi yang dicanangkan, ponsel ini memiliki kelebihan di setiap bagiannya. Meskipun dijuluki sebagai ponsel gaming, tidak membuat Xiaomi menghilangkan kekuatan sebuah smartphone yaitu pada bagian kameranya.

Bahkan, menurut informasi yang beredar, Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark akan hadir dengan kamera utama dan depan yang memiliki kualitas yang tinggi.



Loading...

Baca selengkapnya

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *