Review ProdukTekno

Inilah 5 Smartphone Pilihan di Ajang CES 2018, Sony Xperia Merajai

Sony Xperia Merajai Ajang CES 2018 – Smartphone merupakan kebutuhan dasar hampir sebagian orang. Dengan memiliki ponsel berkualitas maka pekerjaan dan hobi kita akan sangat terbantu karenanya.

Bagi sobat yang memiliki rencana untuk membeli ponsel baru dalam waktu dekat, sepertinya tulisan ini akan sangat membantu sobat. Pasalnya 5 Smartphone pilihan, dari pagelaran CES 2018 ini sangat patut kita nantikan kehadirannya.

Dilansir dari kompas.com pagelaran CES  (Consumer Electronics Show) yang diselenggarakan di Las Vegas, AS tahun 2018 ini dimanfaatkan vendor-vendor smartphone untuk memperkenalkan produk terbaru mereka pada khalayak.

Dari sekian banyak smartphone yang dipamerkan di Ajang CES 2018, setidaknya ada 5 smartphone terbaik yang patut kita nanti keberadaannya dipasaran, termasuk Sony Xperia yang jadi dominan dan merajai.

Inlah daftar 5 smartphone tersebut :

Sony Xperia XA2

Sony Xperia XA2 merupakan smartphone kelas menengah yang sudah didukung dengan chipset Snapdragon 630.

Untuk sobat yang hobi dengan dunia photography, Xperia XA2 ini sudah dilengkapi dengan kamera utama yang beresolusi sampai 23 megapiksel, dan 8 megapiksel untuk kamera bagian depannya.

Sementara untuk hardwarenya sendiri smartphone ini memiliki RAM 3 GB dengan memori internal sebanyak 32 GB.

Loading...

Sebuah ukuran memori yang sangat memuaskan tentunya, terlebih jika hanya untuk menyimpan photo dan video. Bahkan jika ukuran memori sebesar ini belum cukup, kita bisa dengan mudah menambahnya dengan micro SD.

Sony Xperia XA4 sudah menggunakan sistem OS Android 8.0 Oreo, memiliki ukuran layar seluas 5,2 inci dengan resolusi Full HD.

Untuk kapasitas batrainya pun cukup besar, yaitu 3.300 mAH, jadi anda tidak perlu khawatir batrainya cepat habis saat dibawa bepergian jauh.

Xperia XA2(GSMArena)

Keamanan Xperia XA2  sudah dilengkapi pemindai sidik jari ini dan dipoduksi dengan empat pilihan warna. Yaitu wana silver, hitam, biru dan merah muda.

Untuk harganya sendiri Xperia XA2 ini akan dipasarkan dengan harga 300 dollar AS atau sekitar 4 juta rupiah.

Sony Xperia XA2 Ultra

Xperia XA2 ultra adalah seri premium dari smartphone Sony Xperia XA2 yang di gelar pada ajang CES 2018 yang memiliki desain dan spesifikasi yang hampir sama.

Namun meskipun demikian spesifikasi Xperia XA2 ultra ini memiliki kapasitas yang lebih mumpuni dari Xperia XA2.

Sementara untuk hardwarenya, smartphone ini dilengkapi dengan RAM seukuran 4 GB dengan kapasitas memori internalnya yang variatif, yaitu antara 32 GB dan juga 64 GB.

Tentu saja jika kapasitas tersebut belum membuat penggunanya puas, mereka bisa menambahnya dengan menggunakan microSD.

Baterai pada  Xperia XA2 ultra memiliki kapasitas 3.580 mAH, dengan ukuran layar seluas 6 inci, dengan layar Full HD.

Sementara untuk kualitas kamera, Xperia XA2 ultra memiliki spesifikasi yang sama dengan Xperia XA2, selain itu juga sudah menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Belum ada info masalah harga dari smartphone ini, namun melihat spesifikasinya pasti harganya lebih mahal dibanding Xperia XA2.

Sony Xperia L2

Xperia L2(GSMArena)

Sony Xperia L2 kabarnya didesain untuk dapat menggantikan seri E yang menjadi seri entry level dari Xperia dan menjadi smartphone pilihan di ajang CES 2018 ini.

Memiliki ukuran layar selebar 5,5 inc, smartphone ini juga didukung dengan chipset Mediatek MT6737T. Memiliki kapasitas RAM 3GB, dan 32 GB memori internal. Tentu juga disediakan slot microSD, agar penggunanya bisa menambah kapasitas memori sesuka hati.

Sementara untuk kamera utamanya, Sony Xperia L2 memiliki resolusi 13 megapiksel, dan 8 megapiksel untuk kamera depannya. Untuk baterainya berkapasitas 3.300 mAH.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari, pertama yang diterapkan Sony pada ponsel entry level-nya. Sementara untuk sistemnya smartphone ini masih menjalankan Android 7.1.1 Nougat.

Meski belum ada informasi harga untuk smartphone ini, namun bisa dipastikan jika ponsel ini akan lebih murah dibanding Xperia XA2. Hal ini dikarenakan Xperia L2 ini masuk pada budget phone untuk kategorinya.

Asus ZenFone Max Plus

Asus ZenFone Max Plus.(Asus)

Asus ZenFone Max Plus merupakan smartphone yang sudah dilengkapi Face Unlock untuk sistem pengamanannya. Dengan sistem ini maka hanya akan bisa digunakan oleh pemilik yang wajahnya sudah dikenali sistem.

Ponsel ini memiliki fitur andalan berupa dual camera yang berada dibagian belakangnya. Kedua kamera tersebut masing masing beresolusi 16 megapiksel dengan lensa standar serta 8 megapiksel lensa wide-angle. Sedangkan untuk kamera depannya berresolusi 16 megapiksel.

Menariknya lagi smartphone yang menjalankankan OS Android 7.0 ini, ternyata memiliki kapasitas baterai yang cukup besar.

Dengan kapasitas baetrai mencapai 4.130 mAh tentu kita akan puas memakainya saat dibawa kemana pun karena diklaim mampu memberikan waktu standby 26 jam. atau 13 jam saat dipakai untuk memutar video. Smartphone yang sangat cocok untuk dibawa traveling bukan ?

Untuk ukuran layarnya sendiri smartphone ini, memiliki ukuran 5,7 inci dengan resolusi 2.160 x 1.80 (aspect ratio 18:9). Memiliki RAM 3 GB, 32 GB media penyimpanan, ditambah slot microSD nampaknya semakin memanjakan kita dalam urusan penyimpanan file.

Untuk urasan harga nampaknya ponsel ini lumayan terjangkau, yaitu 229 dolar AS atau setara dengan 3,1 juta Rupiah.

Huawei Mate 10 Pro

Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro(Huawei)

Meskipun pendatang baru, dan telah resmi diliris di Amerika Srikat pada bulan Oktober 2016 lalu. Namun salah satu smartphone Huawai yakni Huawai Mate 10 Pro, nampaknya telah mampu masuk ke dalam golongan ponsel terbaik dalam pameran CES 2018 ini.

Ponsel berukuran 6 inci yang memiliki desain layat tanpa bingkai (bezel-less) ini, ternyata memiliki aspek rasio 18:9. Menariknya lagi smartphone ini juga dilengkapi dengen teknologi tahan air dan infra merah Blaster IR.

Untuk hardware, phonsel ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internalnya 64 GB dan varian lain yaitu 256 GB.

Membekali ponselnya dengan chipset pabrikan sendiri (Kirin 970), diklaim memiliki kualitas yang lebih baik saat disandingkan dengan Snapdragon 836 buatan Qualcomm.

Hal ini dikarenakan Kirin 970 tersebut sudah memiliki teknologi kecerdasan buatan (AI) yang sangat mampu meningkatkan performa smartphone.

Sehingga dapat mempercepat proses foto, menyimbangakan beban saat membaca data, pemindai wajah , hingga penjadwalan tugas. Selain itu ponsel ini juga menyediakan update OS ke Android 8.0

Namun untuk dapat memiliki smartphone dengan banyak keunggulan tersebut, ternyata kita harus banyak merogoh kantong. Harga Huawai Mate 10 Pro dibandrol sekitar 800 dollar AS, atau setara dengan 10.7 jutaan Rupiah.



Loading...

Baca selengkapnya

Dede tatang

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.Putra Kamal Larangan BrebesMe Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9ABerusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian.“Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *