Review ProdukTekno

Kapasitas RAM Dianggap Semakin Penting, 3 Smartphone Xiaomi RAM 6 GB ini Banyak Diburu Pengguna Gadget

Smartphone Xiaomi Ram 6 GB – Kapasitas RAM smartphone dewasa ini menjadi sangat penting. Pengguna smartphone sangat menginginkan kenyamanan dan memiliki banyak aplikasi dalam smartphonenya. Bukan hanya para pencinta game, tingginya kapasitas RAM pada suatu smartphone hampir di impikan oleh semua penggunanya.

Xiaomi pun merupakan distributor, dan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia dengan kualitas produknya tak perlu di ragukan lagi.

Baca juga Xiaomi Redmi 5A dijual Murah, Hanya 999 ribu Saja

Dari sekian banyak smartphone yang telah di produksi, Smartphone Xiaomi Ram 6 GB ini yang banyak diburu pencinta gadget akhir-akhir ini.

3 Smartphone Xiaomi Ram 6 GB

Setidaknya ada 3 Smartphone Xiaomi RAM 6 GB yang sangat diidamkan banyak pencinta smartphone. Apa sajakah tife atau nama smartphone tersebut?

1. Xiaomi Mi Note 2

Smartphone Xiaomi RAM 6 GB
compareimports.com

Smartphone Xiaomi RAM 6 GB pertama adalah Xiaomi Mi Note 2. Smartphone ini dirancang khusus untuk memenuhi permintaan pengguna menengah keatas.

Dengan memiliki rancangan yang cukup unik dilengkapi layar lengkung pada setiap sisinya. Selain itu layar berukuran 5,7 inci juga memiliki panel layar Amoled capacitive touchscreen. 16 M colour, sehingga warna layar yang ditampilkannya akan menjadi sangat cerah.

Xiaomi Mi Note 2 mempunyai dapur pacu yang sangat tangguh karena mengusung chipset Snapdragon 821. Selain jeroannya yang sangat mumpuni, untuk kualitas kameranya pun sangat memuaskan.

Xiaomi Note 2 telah dilengkapi dengan kamera beresolusi yang sangat tinggi, yaitu 22,5 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, Video [email protected], [email protected]

Untuk kebutuhan selfie sobat juga akan dijamin puas, karena Xiaomi Mi Note 2 dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP, Autofocus.

Untuk lebih memahami berbagai kelebihan salah satu smartphone Xiomi RAM 6 GB ini, berikut penjelasan dan detailnya.

Desain Xiaomi Mi Note 2

Smartphone Xiaomi RAM 6 GB
ScreenKnight.com

Seperti halnya smartphone lainnya, Xiaomi Mi Note 2 juga diliris dengan tipe CandyBar, dengan dimensi 156,2 x 77.3 x 7.6 mm. Memiliki layar ukuran lebar, setidaknya membuat bobot smartphone ini cukup berat mencapai angka 166 g.

Wajar saja, layar yang ditawarkan Xiaomi Mi Note 2 ini memang cukup lebar, yaitu mencapai angka 5,7 inches, dengan resolusi 1080 x 1920 pixel, dan kepadatan hingga 386 ppi pixel density.

Lebarnya layar yang dimiliki Xiaomi Mi Note 2 ini, selain memanjakan para gamer tentu juga sangat memuaskan saat digunakan menjalankan aplikasi hiburan seperti mendengarkan music, menonton video dan lainnya.

Kejernihan warna yang dihasilkan smartphone ini pasti juga sangat memuaskan,  terutama karena adanya layar AMOLED capacitive taoucscreen, dan 16 M colors yang disematkan.

Sementara untuk pilihan warnanya sendiri, Xiaomi Mi Note 3 ini menawarkan 3 pilihan warna, yaitu hitam, emas, dan silver.

Memiliki Konektivitas yang Lengkap

Teknologi jaringan yang dimiliki Xiaomi Mi Note 2 sudah sangat lengkap. Seperti jaringan 2G GSM, 850 / 900 / 1800 / 1900. Sehingga menjadikan kegiatan komunikasi SMS dan telpon menjadi lancar.

Selain itu, fitur dual SIM Standbay yang dimiliki akan membuat pengguna semakin nyaman dan praktis. Terutama dalam hal memisahkan SIM pribadi dan SIM kuota, yang merupakan bagian penting, dari gaya hidup manusia di zaman Now.

Saat menjelajahi dunia internet pun sobat tak perlu khawatir, karena dilengkapi jaringan 3G HSDPA yang berkecepatan 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100, HSPA, EDGE, GPRS,

Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan internet 4GLTE, yang berkecepatan 2100 / 1900 / 1800 / 1700 / 2100 / 850 / 2600 / 900 / 700 / 700 / 700, LTE Cat12 600/150 Mbps. Sehingga proses loading internet pun akan menjadi lebih cepat.

Begitu juga untuk wifi, smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot. Sehingga dapat menerima maupun berbagi data pada perangkat lainnya, seperti pada laptop ataupun smartphone lain.

Xiaomi Mi Note 2 sudah dilengkapi dengan Bluetooth v4.2 A2DP, LE, Infra RedYes, USBType-C 1.0 reversible connector, NFCYes sehingga penggunanya mampu mengirimkan file berukuran besar dalam waktu yang relative singkat.

RAM 6 GB Membuat Performa Xiaomi Mi Note 2 Semakin Tangguh

Dengan kapasitas RAM hingga 6 GB, menjadikan smartphone Xiaomi MI Note 2 ini semakin keren. Terutama perihal menjalankan aplikasi besar secara bersamaan.

Selain didukung  oleh system operasional O.SAndroid OS, v6.0 (Marshmallow), Xiaomi Mi Note 2 juga sudah dilengkapi dengan processor CPU Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821, Dual-core 2.35 GHz Kryo & Dual-core 1.6 GHz Kryo, sehingga kinerjanya pun akan semakin cepat.

Sementara itu, untuk ruang penyimpananya Xiomi Mi Note 2 ini tidak menyediakan slot memori eksternal. Namun demikian, besarnya kapasitas yang bisa disimpan dalam memori internal, tak akan membuat pengguna kehabisan data.

Bayangkan saja, Smartphone Xiaomi Ram 6 GB ini akan dirilis dengan 2 varian, dimana semua variannya di bekali dengan storage yang sangat besar.

Varian pertama memiliki RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB. Sementara untuk varian ke dua RAM 6 GB, dengan memory internal hingga 128 GB, sangat memuaskan untuk sebuah ukuran memori penyimpan.

Untuk kapasitas baterainya sendiri cukup tinggi, yaitu 4070 mAh menggunakan baterai Non-removable Li-Ion. Dengan begitu sobat akan bisa menjalankan smartphone ini dalam waktu yang lama, sekalipun hobi menggunakannya untuk bermain game.

Menurut informasi pricebook.co.id , Smartphone Xiaomi RAM 6 GB ini dibandrol dengan harga Rp. 5.700.000.00, dan Rp 4.650.000 untuk RAM berukuran 4 GB nya.

2. Xiaomi Mi Note 3

Smartphone Xiaomi RAM 6 GB
Xiaomi Mi Note 3 Blue

Xiaomi Mi Note 3 juga merupakan salah satu Smartphone Xiaomi Ram 6 GB yang banyak diburu oleh pengguna gadget.

Bahan dasar Xiaomi Mi Note 3 ini menggunakan bahan dasar dari Metal Aluminium, dimana untuk bagian belakangnya pun  sudah dilapisi material Glass.

Secara keseluruhan smartphone ini memiliki dimensi 152.6 x 74 x 7.6 mm, serta dilindungi oleh teknologi Corning Gorilla Glass 4.

Xiaomi Mi Note 3 memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 5,5 inci  resolusi 1080 x 1920 pixel dengan kerapatan densitas sebesar 401 ppi. Dengan ukuran layarnya yang cukup besar, beratnya pun mencapai 163 gr.

Xiaomi Mi Note 3 sudah menggunakan Android Nougat versi 7.1 dengan MIUI v 9.0. Hal tersebut didukung dengan CPU Octa-core (8 inti) dengan 4 inti pertama berkecepatan 4×2.2 GHz dan 4 inti berikutnya memiliki kecepatan 4×1.8 GHz.

CPU tersebut menggunakan chipset Qualcomm MSM8956 Plus Snapdragon 660. Sehingga system operasinya akan berjalan dengan sangat baik.

Selain menggunakan RAM 6 GB, smartphone ini semakin memanjakan penggunanya, melalui kapasitas penyimpanan internal yang sangat besar.

Ada 2 versi untuk besarnya kapasitas penyimpanan internal ini, yaitu kapasitas 64 GB dan 128 GB. Gpu Adreno 512 yang digunakannya didukung oleh sebuah baterai berkapasitas jumbo 3500 mAh, berjenis Li-on yang tidak bisa dilepas.

Xiomi Mi Note 3 Memiliki 3 Kamera Sekaligus

Smartphone Xiaomi RAM 6 GB
Digitaltrends.com

Dalam urusan mengambil foto dan video, Xiaomi Mi Note 3 sudah dilengkapi tiga buah kamera sekaligus. Yaitu dua kamera utama yang masing-masing resolusi 12 MP (27mm, f/1.8, OIS 4-axis dan 52mm, f/2.6), 2x optical zoom, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash.

Sehingga dapat menghasilkan kualitas gambar dan video dengan resolusi tinggi full HD [email protected], [email protected] serta didukung perekam video 4K / Ultra HD. Sementara untuk satu kamera berikutnya di bagian depan, menggunakan resolusi 16 MP dengan lensa f/2.0.

Selain seluruh body dan bagian layarnya telah dilindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass4, untuk keamananan datanya smartphone ini juga sudah menggunakan pengaman sidik jari (Fingerprint).

Sementara untuk informasi harganya, smartphone yang memiliki 2 varian warna biru dan hitam ini belum ada kepastiannya.

Namun kabarnya harga smartphone ini disesuaikan dengan kapasitas penyimpanan memori internalnya. Untuk versi 64 GB diperkirakan seharga 2.299 yuan atau setara dengan RP. 4.700.000.

Sedangkan untuk versi keduanya yang memiliki memori internal 128 GB, dapat dibandrol dengan harga sekitar 2.699 yuan atau setara dengan Rp. 5.5oo.oo,00 an.

3. Xiaomi Mi5s Plus

Xiaomi Mi5s Plus via hariangadget.com

Smartphone Xiaomi Ram 6 GB terakhir yang akan kita bahas adalah Xiaomi Mi5s Plus. Smartphone ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini, satu diantaranya konfigurasi dua kamera belakang yang sedang ngetrend

Kamera belakang Xiaomi Mi5s Plus ini terdiri dari 13 MP kamera biasa, dan 13 MP untuk kamera black & whitenya.

Dilengkapi juga dengan Dual-Tone LED flash, sensor Sony IMX258, lensa f/2.0 aperture, dan Phase Detection Auto Focus (PDAF). Kamera utama ini mampu merekam video dengan kulitas hingga mencapai  4K serta mampu menangkap slow motion video @ 120 fps (720p).

Sementara untuk kamera bagian depan, smartphone ini mengusung kamera 4 megapixel, dengan lubang lensa f/2.0 dengan sudut 80 derajat .

Sobat dapat menggunakannya untuk selfie atau melakukan video call. Selain itu kamera depan ini juga cocok untuk merekam video dengan kualitas maksimal Full HD 1080p.

Xiaomi Mi 5S Plus ini memiliki layar sentuh berteknologi IPS display dengan luas 5.7 inci, memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel dengan kerapatan 386 ppi, serta memiliki rasio ke body sebesar 74.6%.

Keunggulan lain yang dimiliki layar smartphone Xiaomi Mi5s Plus adalah mampu menghasilkan tingkat kecerahan hingga 550 nits. Meskipun digunakan dibawah sinar matahari tampilannya akan terlihat jernih.

Selain memiliki RAM sebesar 6 GB, smartphone ini juga menawarkan RAM 4GB. Dimana masing-masing varian, didukung oleh GPU Adreno 530. Sementara untuk sistem operasi OS, Mi 5S Plus ini menggunakan Android Marshmallow 6.0, dengan balutan MiUI v8 sebagai antarmukanya.

Desain Xiaomi Mi 5S Plus

Smartphone Xiaomi RAM 6 GB
DirectD.com

Untuk desainnya sendiri Xiaomi 5S Plus telah di lengkapi dengan desain unibody berbahan metal, dan memiliki pemindai sidik jari dibagian belakangnya.

Smartphone ini diperkirakan memiliki dimensi 154.6mm tinggi x 77.7mm lebar x 8mm tebal dengan berat mencapai 168 gram.

Untuk menunjang konektivitasnya Mi 5S Plus menggunakan Dual SIM (dual-standby) dengan koneksi 4G LTE w/ VoLTE sebagai koneksi utamanya.

Selain itu, Xiaomi juga ada telah menambahkan beberapa jenis konektivitas lain seperti: 3G HSPA+, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (Dual Band) MU-MIMO, Bluetooth 4.2 LE, GPS, GLONASS, Beidou, NFC, USB Type-C, dan USB OTG.

Untuk kapasitas baterainya pun cukup besar, yaitu 3.800 mAh sehingga akan mampu digunakan dalam waktu yang cukup lama. Baterai Xiaomi 5S Plus sudah mendukung fast charging dari Qualcomm Quick Charge 3.0.

Harga Xiaomi Mi 5S Plus

Hadir dengan 2 varian memori internal dan RAM membuat harga Xiaomi Mi 5S Plus juga memiliki 2 varian harga pula.

Kabarnya Xiaomi Mi 5S Plus dengan RAM 4GB memori internal 64GB dibandrol dengan harga US $347 atau setara dengan Rp. 4.500.000.

Sementara untuk varian RAM 6GB dengan memori internal 128 GB kabarnya dibandrol dengan harga sekitar $392 atau setara dengan Rp. 5.050.000.

Untuk pilihan warna smartphone ini pun cukup beragam, mulai warna Silver, Emas Mawar, Abu-abu Gelap, dan Emas. Sehingga sobat bisa memiliki banyak pilihan warna sesuai karakter dan warna favorit.

Nah itulah sobat 3 Smartphone Xiaomi Ram 6 GB, yang saat ini banyak di idolakan para penggemar smartphone untuk bisa memilikinya.

Salam kepedulian

Detatang – Kamal


Loading...
Baca selengkapnya

خير الناس أنفعهم للناس Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain. Putra Kamal Larangan Brebes Me Visit us : https://www.duniaelektronik.net/ http://www.inspirasi-dttg.blogspot.com https://www.youtube.com/channel/UCX_QhoTDchMij5Mq0uwbZ9A Berusaha menebarkan ilmu, kemanfaatan, dan inspirasi melalui tulisan. Semoga bisa menjadi bekal untuk menjalani hari di berbagai alam setelah kematian. “Jika seorang manusia meninggal dunia, maka terputuslah seluruh amalannya, kecuali dari tiga perkara: sedekah jariyah (yang mengalir pahalanya), ilmu yang dimanfaatkan, dan anak shaleh yang mendo'akan kedua orang tuanya (HR. Muslim).

Artikel terkait

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close