spesifikasi advan g2

Spesifikasi Advan G2, Ponsel Murah Buatan Indonesia Mirip iPhone yang Dijual Murah

Halo, apa kabar semua pembaca setia Klik Mania? Di kesempatan ini saya akan mengulas dan mereview produk asli Indonesia yaitu Advan G2. Perusahaan tersebut baru saja mengeluarkan sebuah smartphone dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong. Nah, terdapat hal yang unik dari desainnya karena dianggap mirip dengan iPhone pada bagian depannya.

iPhone memang dikenal sebagai vendor yang begitu terkenal di dunia. Meskipun harganya mahal, tidak menyurutkan niat orang untuk membeli ponsel yang berstatus premium tersebut.

Banyak orang yang begitu  mengidamkan gadget tersebut karena kualitas yang diberikan sebanding dengan harganya. Anda tidak perlu cemas, karena ada smartphone yang dirilis dengan harga murah yang desainnya mirip dengan iPhone.

 

Nah, tak terkecuali perusahaan lokal asal Indonesia juga ikut meramaikan pasar smarphone tanah air. Dilansir dari laman inet.detik.com, Advan merilis gadget terbaru yang diberi nama Advan G2.

Sekilas Ponsel ini memang mirip dengan desain iPhone, akan tetapi memiliki perbedaan dengan ciri khasnya sendiri.

Desain mirip Iphone

advan G2

Berdasarkan kutipan dari laman antarnews.com, pihak Advan sengaja mendesain Advan G2 mirip dengan iPhone, karena berdasarkan keinginan konsumen. Seperti diketahui, harga iPhone mahal, sehingga membuat mereka merilis smartphone murah mirip iPhone tersebut.

Ada sesuatu yang menarik dari desain depan ponsel baru besutan Advan ini, desain depannya menyurapai bentuk desain iPhone seperti yang sudah ketahui.

Loading...

Hal tersebut terlihat dari tombol home sekaligus fingerprint yang begitu mirip dengan yang terdapat pada perangkat iPhone kebanyakan. Kemudian juga terdapat Face ID yang akan mengenali titik-titik detail pada wajah yang berfungsi untuk membuka ponsel.

Spesifikasi Advan G2

Ponsel mirip iPhone tersebut dibekali layar 5,5 inci dan disematkan processor milik Mediatek MT6750T dengan chipset CPU quad-core 1,3 GHz Cortex A-53 ditopang RAM sebesar 3 GB.

Sehingga membuka banyak aplikasi sekalipun dengan smartphone ini terasa begitu lancar, apalagi untuk bermain game berat.

Sementara itu, untuk sistem operasinya Advan G2 sudah membawa Android versi 7.0 yaitu Nougat. Lalu untuk internalnya dibekali sangat luas sebesar 32 GB yang dapat diperluas lagi hingga 256 GB.

Dengan kapasitas sebesar itu sudah cukup luas untuk menyimpan berbagai file-file penting anda.

Desain yang bikin ngiler

advan G2 mirip iphone

Salah satu yang menjadi daya pikat smartphone ini yaitu bagian depan ponsel ini terlihat seperti iPhone. Ponsel ini memiliki ketebalan 7,6 mm yang didesain unibody yang begitu nyaman digenggam penggunanya.

Tombol home yang membulat layaknya iPhone menambah kesan elegan yang begitu mewah. Ternyata Advan G2 mampu menahan cipratan air karena dilengkapi fitur splash resistant.

Tidak menjiplak desain iPhone

Meskipun sekilas memiliki desain yang sama dengan iPhone 7, akan tetapi Advan G2 berbeda dari ponsel besutan Apple itu. Gadget terbaru Advan memiliki tombol back, dan recent app, sementara itu iPhone hanya memiliki memiliki tombol home saja.

Kemudian sisi sudut Advan G2 didesain berbentuk kotak, sementara itu iPhone sudutnya lebih membulat.

Cocok bagi yang suka selfie

Smartphone Advan G2 ini dilengkapi kamera depan yang berukuran 16 MP dengan aperture F/2.0 yang dilengkapi dengan fitur Beauty Selfie 5.0 sehingga sangat cocok bagi pengguna wanita yang gemar selfie.

Fitur tersebut menghadirkan sentuhan virtual make up yang dapat mengubah wajah cantiknya terlihat lebih alami.

Sementara itu, untuk kamera utamanya sudah dibekali kamera beresolusi 13 MP disertai berbagai fitur pendukung seperti autofokus dan tentunya LED Flash.

Dengan begitu akan mendapatkan hasil jepretan yang bagus meskipun di tempat minim cahaya. Kemudian untuk kualitas merekam video Advan G2 mampu melakukannya hingga fullHD 1080p.

Baterai dengan kapasitas lumayan besar

Sebuah smartphone akan terasa lengkap jika memiliki kapasitas baterai yang besar. Sebab baterai merupakan sumber daya sebuah ponsel dan tentunya pengguna ingin gadgetnya tetap menyala lama

Kapasitas baterai besar sangat bermanfaat untuk mengoperasikannya untuk kebutuhan yang berat seperti bermain game online, streaming Youtube dan lain sebagainya.

Untuk itu Advan G2 membekali ponsel terbarunya dengan baterai berkapasitas 3500 mAh yang dirasa sudah cukup sebagai penunjang aktivitas pengguna saat menggunakan smartphone ini.

Spesifikasi lengkap Advan G2

HargaRp. 2.5 Jutaan
Jaringan4G LTE Cat 4  150/50 Mbps
SimDual SIM / Dual Stand-by
Dimensi156.3  x 7.64 x 7.65  mm
Proteksi Splash Resistant
LED NotifikasiAda
Layar·         5.5 inches (IPS LCD Capacitive)

·         HD, 1080 x 1920 Pixels (~401 ppi Pixel Density)

Sistem OperasiAndroid OS v7.0 (Nougat)
Chipset·         Chipset Mediatek MT6750T

·         Processor : Quad-core 1.3 GHz

·         GPU Mali-T720MP2

Memori·         RAM 3 GB

·         Memory internal 32 GB

·         Memory eksternal up to 128 GB

 

Kamera·         kamera belakang : 13 MP, Aperture f/ 1.9, autofocus, LED flash

·         Kamera depan : 16 MP, Aperture f/2.2

Konektivitas·         WIFI : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WIFi Direct, Hotspot

·         Bloetooth : Bluetooth v4.0

·         USB :  microUSB v2.0, USB On-The-Go

 

SensorProximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyroscope, Fingerprint
BateraiNon Removable Li-Ion 3500 mAh
Warna Black

Dilihat dari spesifikasinya Advan G2 memiliki beberapa kelebihan terutama pada bagian kamera depannya sehingga cocok dijuluki sebagai ponsel selfie. Daya pikat lain dari smartphone buatan dalam negeri ini yaitu sekilas terlihat mirip dengan iPhone.

Jadi, smartphone ini sangat dirokemendasikan bagi orang yang belum kesampaian membeli iPhone. Tidak hanya itu saja fitur Face ID semakin membuat Advan G2 menjadi ponsel berasa kelas premium.

Untuk harganya sendiri, Advan G2 dibanderol seharga Rp.2,499 juta. Lalu, bagaimana tanggapan anda mengenai smarphone Advan G2 yang desainya keren begitu mirip dengan iPhone ini?

Bagi anda yang ingin yang belum kesampaian membeli iPhone sepertinya smartphone ini sangat cocok sekali untuk dibeli.


Loading...

Bagikan

Taufiq Qurahman

Penulis

Berbagi pengetahuan melalui sebuah tulisan

Komentar

    Kivanger

    Kivanger

    ( - 16:30)

    Sayangnya Chipsetnya gak okta-core padahal RAM sudah 3 GB T_T. Gan, menurut agan antara advan, SCL sama Evercross bagusmana? soalnya mereka dibuat di Indonesia juga dengan fitur kelebihannya masing-masing. Tapi saya ingin tahu pendapat agan mengenai ini. Sebagai pengamat teknologi khususnya bidang smartphone 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *